Kiprah Nagita Slavina, Sang Inspiring Mommy yang juga Aktris dan Entrepreneur

Nagita Slavina dikenal sebagai salah satu artis paling kaya Indonesia. Kemunculan perdananya terjadi sewaktu ia membintangi iklan Biore Anti Acne di tahun 2000 silam. Sejak saat itu, Gigi telah bermetamorfosa menjadi aktris, pengusaha, presenter, model, produser film, penyanyi dan juga bintang iklan tersohor nan kaya raya. 

Pada tahun 2014 lalu, Gigi jadi sorotan karena pernikahan mewahnya dengan Raffi Ahmad. Digelar di Bandung, Jakarta dan Bali, pesta pernikahan mereka menghabiskan sekitar Rp3 miliar. 

Kian naik daun, Gigi dan Raffi kini mempunyai 21 juta subscribers di kanal YouTube mereka, RANS Entertainment. Channel tersebut digadang-gadang menduduki peringkat kedua dengan pendapatan terbesar di Indonesia, dengan kisaran income mencapai Rp679 juta – Rp10,87 miliar per bulannya. 

Baca Juga: Mengintip Karier Syahnaz Sadiqah, Adik Raffi Ahmad yang Punya Banyak Ladang Usaha

Mewarisi Darah Seni dari Orangtua

Berdarah Jawa, Minang dan Manado, Nagita Slavina Mariana Tengker adalah putri pertama dari Gideon Tengker dan Rita Amilia. Wanita yang lahir pada 17 Februari 1988 ini memang dianugerahi bermacam-macam bakat. 

Dalam bidang seni, talentanya tersebut rupanya ia dapatkan dari kedua orangtuanya. Ayahnya dulu tenar sebagai gitaris band genre blues lawas, Drakhma. Sedangkan ibunya juga berprofesi sebagai produser dan entertainer.

Berkiprah di Sinetron dan FTV

Di ranah sinetron, kemunculan perdananya digawangi oleh Inem Pelayan Slebor. Nagita lantas semakin naik daun setelah membintangi Di Sini Ada Setan (2003-2005). Aktingnya sebagai tokoh bernama Anya menarik perhatian pemirsa.

Ia kemudian hadir kembali dalam Cewek Tulalit (2004), Cinta 100 Hari (2005), serta Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2006). Popularitas Nagita Slavina pun kian bersinar sebagai bintang muda. 

Namanya semakin diakui sebagai salah satu aktris dan entertainer yang digemari masyarakat luas. Hingga pada tahun 2017, Gigi hadir sebagai bintang tamu dalam Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten. 

Selain eksis jadi bintang sinetron, ia pun aktif memerankan beragam tokoh di sejumlah FTV. Salah satunya seperti Intan Super Jutek, Cinta Tak Terbatas, My Princess Unyu Bin Tengil, Tradisi 22, Kepentok Cinta di Omprengan, dan Pacar Rahasia Pacarku.

Ia juga tampil memikat dalam beraneka FTV lainnya, yaitu Cinta Ada Maunya, 10 Hari Harus Jomblo, Dikejar Cinta, Abang Jantan Sempurna, dan Warna-Warni Macaron Cinta.

Dengan kemampuan aktingnya yang makin super, Gigi selalu menarik perhatian para fans. Selain bermain dalam Kejarlah Aku Kau Ku Cinta, Gigi muncul dengan apiknya dalam Cintaku Bersemi di Rumah Sakit, Raja Ngibul vs Ratu Boong, dan masih banyak lagi.

Fasih Berakting di Layar Lebar

Akting Nagita Slavina di kancah layar lebar sudah tak perlu diragukan lagi. Sosoknya makin populer di kalangan masyarakat setelah membintangi Di Sini Ada Setan garapan SinemArt tahun 2004. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Anya.

Ia juga ikut bermain dalam film Dealova (2005) bersama Jessica Iskandar dan Evan Sanders. Kemudian Gigi melakoni Rafathar (2017) dan muncul sebagai Detektif Julie.

Adapun di tahun 2018, ia hadir dalam film Kesempatan Kedu(d)a dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. Beralih ke tahun 2019, Gigi memerankan tokoh bernama Aisyah dalam film bergenre horror, Roh Fasik. 

Selain hadir dalam sejumlah film, Nagita juga unjuk gigi dalam seri web berjudul Mimpiku Jadi Nyata (2019), dan Cinta untuk Dimas (2021). Nagita juga hadir dalam seri animasi bertajuk Si Aa sejak tahun 2020. Karya garapan RANS Entertainment tersebut tak hanya dapat dinikmati di YouTube tapi juga ANTV.

Baca Juga: Penghasilan Tambahannya Bikin Melongo! 7 Artis Ini Jadi Youtuber Terkaya di Indonesia

Berkarya di Ranah Musik

Tak hanya jago berakting, suara Gigi juga ikut mewarnai ranah musik Indonesia. Sejauh ini, ia telah menelurkan empat buah album studio dan begitu banyak single. 

Kamulah Takdirku dirilis pada tahun 2015. Dua tahun kemudian, ia kembali mengeluarkan album bertajuk Rafathar (2017) yang disusul dengan Menerka-nerka (2019). Hingga pada tahun 2020 lalu, ia merilis album RANS (2020).

Sementara untuk single, Nagita kerap mengeluarkan sejumlah lagu yang dibawakan duet bersama Raffi. Di antaranya yakni Yang Ku Tahu Cinta Itu Indah, Masih, Kamulah Takdirku, dan Jika.

Selain itu, lagu Menikahimu, Buka Puasa, Takdir Manusia, dan Mati Bersamamu juga ikut dirilisnya bersama Raffi Ahmad. Duet Nagita dan Raffi juga ikut melahirkan beragam single lain, yaitu Ku Jatuh Cinta, Kau Kan Bertahan dan Heey Yoo Rafathar.

Namun tak hanya berkolaborasi dengan suami. Gigi juga pernah menggandeng sejumlah nama besar lainnya dalam karya musiknya. 

Untuk lagu Benar Nyata, ia berkolaborasi dengan Anindyo Baskoro. Demikian juga dalam lagu Antara Ada dan Tiada yang dibawakan bersama Marshanda. 

Adapun dalam lagu Ramadhan, Gigi berduet dengan Nissa Sabyan. Sementara dalam single Jangan Sombong, Gigi berkolaborasi dengan Deven Christiandi Putra. 

Gigi juga merilis single Si Aa bersama suami dan putranya, Rafathar, untuk OST Si Aa. Sedangkan untuk single berjudul Hadiah Tuhan, Realita Cinta, dan Ku Jaga Takdirku, Nagita memilih untuk merilisnya secara solo.

Eksis Memandu Acara Televisi

Sosok Nagita Slavina yang serba bisa lantas mengantarkannya pada profesi presenter. Wajahnya tampak sering wara-wiri di sejumlah stasiun televisi. Di antaranya ialah Dahsyat (RCTI), RANS Family (NET), serta Rumah Seleb dan Rumah Mama Amy yang tayang di MNCTV.

Gigi juga hadir dalam Juara 1, Mamaku Hits, Republik Sosmed dan Extravaganza ABG. Ia kemudian muncul dalam Janji Suci Raffi & Gigi serta Tahan Tawa yang seluruhnya ditayangkan Trans TV.

Selain itu, Gigi membawakan Opera Van Java, Siyap Bos, OKB, dan Okay Bos yang disajikan di Trans 7. Sementara untuk ANTV, kemunculan Gigi dapat dinikmati dalam acara Pesbukers, Kehebohan Rumah Si Aa, Andara Saksi Cinta, hingga Kamulah Takdirku.

Tetap Mengutamakan Pendidikan

Nagita pernah mengambil rehat sejenak dari dunia hiburan. Demi menyelesaikan pendidikannya, alumni SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang ini rela hiatus sementara waktu.

Pernah kuliah selama dua tahun di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Gigi akhirnya menempuh pendidikan di Australian National University. Di Negeri Kangguru, ia lantas mengambil jurusan Commerce di Fakultas School of Accounting and Business Information System di kampus tersohor itu.

Di samping itu, Nagita tercatat pernah belajar di London. Ia mengambil pelajaran memasak di Le Cordon Bleu. 

Menangkan Banyak Awards

Eksistensinya sebagai entertainer sejati membuat nama Nagita Slavina masuk nominasi di sejumlah penghargaan. Dari sekian banyak nominasi, banyak juga yang berhasil ia menangkan.

Kilas balik, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad meraih Pasangan Terdahsyat dari Dahsyatnya Awards 2014. Mereka juga memenangkan Asmara TerSilet 2014 dari Silet Awards. 

Masih di tahun yang sama, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina meraih The Hottest Celebrity News versi Insert 2014. Sedangkan Yahoo! Celebrity Awards 2014 menganugerahkan predikat Favorite Couple pada keduanya. 

Beranjak ke 2015, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih panen trofi. Mereka tak hanya memenangkan Pernikahan Selebriti Paling Fenomenal dari Infotainment Awards 2015. Predikat Pasangan Fenomenal, Berita Terheboh, dan Very Important Person of the Year pun mereka dapatkan dari berbagai ajang.

Beralih ke 2017, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapatkan penghargaan Instagram Awards untuk kategori Interaksi Terbanyak Awards dan Top 5 Followers Terbanyak. Silet Awards 2017 memberikan Keluarga Tersilet untuk Gigi, Raffi, dan Rafathar Malik Ahmad.

Selain itu, Gigi mendapat Inspiring Mom as Entrepreneur Mom dari Cosmopolitan FM Awards 2018. Di tahun yang sama, kanal RANS Entertainment berhasil meraih Gold Play Button. Di tahun itu pula, Indonesian Television Awards 2018 memberikan predikat Pasangan Program TV Terpopuler kepada Gigi (dengan Raffi Ahmad).

Sukses Menjadi Pengusaha

Tak hanya sukses di industri hiburan, tangan dingin Nagita ikut mengantarkannya berjaya di dunia wirausaha. Terbukti, beragam usaha telah ditekuninya sejak lama. 

Kini Nagita dan Raffi masih terus menuai sukses bersama RANS Entertainment. Berkat kesuksesan masifnya, Gigi pun kerap dijuluki Istri Sultan Andara oleh banyak rekan entertainer lainnya. 

Baca Juga: Cerita Raffi Ahmad dari Sukses Meniti Karir Hingga Gurita Bisnisnya yang Bikin Tajir Melintir