Mengintip Karier Syahnaz Sadiqah, Adik Raffi Ahmad yang Punya Banyak Ladang Usaha

Syahnaz Sadiqah Khan telah dikenal luas sebagai presenter, aktris dan pebisnis kondang tanah air. Memulai kariernya sejak tahun 2013, ketika itu, adik dari Raffi Ahmad ini didapuk untuk menjadi co-host acara Dahsyat. Bersama Billy Syahputra, Syahnaz membawakan acara yang tayang di RCTI tersebut.

Makin tenar, Syahnaz pun mulai menjajal dunia akting dan bermain film. Wanita asal Bandung yang lahir pada 30 Oktober 1993 ini kemudian membintangi film Olga & Billy Lost in Singapore (2014). Ia juga makin sering bermain di berbagai FTV dan sinetron televisi.

Kini, istri dari Ritchie Ismail alias Jeje Govinda ini tengah disibukkan mengurus anaknya yang kembar. Mereka ialah Zunaira Alessia Safaraz Ismail dan Zayn Sadavir Ezhilan Ismail. Ia kerap membagikan berbagai momen seru dan bahagia keluarganya melalui Jeje & Nanas Channel di YouTube.

Baca Juga: Cerita Raffi Ahmad dari Sukses Meniti Karir Hingga Gurita Bisnisnya yang Bikin Tajir Melintir

Tak Ingin Seperti Sang Kakak

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Syahnaz ialah putri bungsu dari Amy Qanita dan mendiang Munawar Ahmad. Nanas, demikian panggilan akrabnya, menjadi adik kedua dari Raffi Ahmad. Ia juga mempunyai seorang kakak perempuan lainnya, yakni Nisya Saadia Ifat Ahmad.

Tak dapat dipungkiri, gemilangnya karier Nanas tak lepas dari perjalanan karier seorang Raffi Ahmad. Meski awalnya Nanas tak mau mengikuti jejak kakaknya, namun wanita lulusan Universitas Katolik Parahyangan ini tertarik juga untuk menjadi pembawa acara.

Ia pun lantas memulai kariernya dengan tampil sebagai host kedua bersama Billy Syahputra. Tak disangka, pintu kesuksesan pun terus terbuka bagi karier Syahnaz Sadiqah. Hingga akhirnya ia pun berkesempatan melebarkan sayapnya ke dunia akting dan tampil dalam film serta sinetron.

Menjadi Presenter Berbagai Program Acara

Di sepanjang kariernya, Syahnaz Sadiqah telah menjadi presenter untuk acara Dahsyat dan Intens yang tayang di RCTI. Selain itu, ia juga hadir sebagai pemandu dalam acara Pesbukers yang tayang di ANTV.

Untuk Trans TV, Syahnaz hadir dalam berbagai acara, seperti Ngabuburit dan juga Korslet. Selain itu, acara Catatan Si Olga yang diputar di ANTV juga turut menampilkannya.

Nanas juga tampil dalam variety show bertajuk Rumah Mama Amy yang diputar di MNCTV. Seperti diketahui, acara hiburan untuk keluarga tersebut telah tayang sejak tahun 2016 lalu. Dikemas dengan nuansa santai dan informatif, acara yang kerap menyajikan obrolan seru selebritas Indonesia ini juga ikut melibatkan Amy Qanita, Raffi Ahmad, serta Nagita Slavina.

Sukses Merambah Dunia Akting

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Tak hanya berjaya sebagai presenter berbagai program acara, ia juga ikut bermain dalam film Olga & Billy Lost in Singapore pada tahun 2014 lalu. Setelahnya, Nanas semakin sering tampil dalam berbagai judul sinetron di TV. 

Di tahun yang sama, ia melakoni sinetron 7 Manusia Harimau dan Kita Nikah Yuk yang ratingnya termasuk tinggi. Di tahun tersebut, ia juga ikut membintangi sebuah film televisi yang berjudul Ibu Bukan Pembantu.

Kemudian di tahun 2016, ia kembali membintangi 7 Manusia Harimau New Generation. Ia juga tampil dalam Asisten Rumah Tangga 2 serta Pulang Malu Tak Pulang Rindu

Memasuki tahun 2017, Syahnaz Sadiqah bermain dalam Dunia Terbalik. Dalam sinetron yang diproduksi MNC Pictures tersebut, ia berperan sebagai Dr. Clara.

Membintangi Beragam Video Klip

Dengan penampilannya yang good looking dan stylish membuat Syahnaz sering digandeng untuk membintangi beragam video klip. Di antaranya ialah Bukan Rama Shinta karya musik Raffi Ahmad.

Syahnaz juga menjadi bintang dalam video musik Masih, sebuah lagu yang dibawakan duet oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lainnya, Nanas kembali hadir dalam video klip Menjemputmu oleh Dega. Ia juga menjadi bintang untuk video klip Putar Balikkan Waktu dari 18+.

Belajar Banyak dari Raffi Ahmad

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Kariernya yang kian meroket membuat nama Syahnaz Sadiqah semakin naik daun. Tak ingin sesibuk kakaknya, Nanas tetap mengupayakan waktu senggang untuk libur di sela sejumlah kegiatannya yang padat. 

Meski begitu, Nanas mengakui jika dirinya menjadikan sang kakak sebagai teladan baginya. Baik sebagai pembawa acara maupun untuk urusan akting, Nanas senantiasa mengikuti teladan positif dari Raffi Ahmad. 

Hal itu semata-mata dilakukannya demi memuaskan kepercayaan penggemar yang telah mengangkat namanya. Demi para fans setianya, Nanas selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pekerjaannya.

Masuk Nominasi dan Meraih Penghargaan Prestisius

Nama Syahnaz Sadiqah telah dinominasikan dalam beberapa ajang penghargaan bergengsi. Di tahun 2016 lalu, ia berhasil memenangkan Family Pop Awards (dengan Raffi Ahmad) dari Pop Awards.

Pada tahun tersebut, nama Syahnaz juga menjadi nominator Pasangan Terdahsyat (dengan Juan Christian) dalam Dahsyatnya Awards 2016. Sebelumnya, Syahnaz masuk nominasi Aktris Terfavorit versi Indonesia Kid Choice Awards 2015.

Adapun bersama Billy Syahputra, Syahnaz pernah dinominasikan sebagai Pasangan Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards 2014.

Baca Juga: Pernah Dianggap Mendompleng Kesuksesan Sang Kakak, Begini Cara Billy Syahputra Buktikan Prestasinya

Menemukan Tambatan Hati di Panggung Hiburan

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Setelah berkarier di dunia entertainment, Nanas bertemu dengan beberapa pria yang bersedia menjadi teman hidupnya. Namun pilihan Syahnaz Sadiqah jatuh kepada Jeje alias Ritchie Ismail, drummer dari band Govinda.

Mereka berdua berjumpa sewaktu hadir dalam acara ulang tahun sebuah program infotainment terkemuka. Akhirnya, Jeje melamar Nanas ketika mereka melangsungkan liburan di Como, Italia.

Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 21 April 2018 lalu. Pernikahan yang digelar di Maribaya Timur, Lembang, Bandung tersebut sengaja dihelat bertepatan sehari sebelum ulang tahun Jeje. Meski berkonsepkan pesta kebun yang santai, namun pernikahan Syahnaz Jeje tersebut tetap digelar dengan mewah.

Punya Bayi Kembar Lelaki dan Perempuan

Pada tanggal 3 Januari 2019, Nanas melahirkan dua bayi kembar lelaki dan perempuan. Karena posisi bayi ada yang sungsang, ia pun memilih bersalin dengan menjalankan operasi caesar di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakpus.

Putranya kemudian diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail. Sedangkan putrinya mendapatkan nama Zunaira Alessia Safaraz Ismail. Sebelumnya diketahui, Nanas sempat menjalankan program hamil anak kembar dengan cara meminum rebusan buah zuriat madinah.

Kelola Sejumlah Bisnis Keluarga

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Dari akun media sosialnya, diketahui Syahnaz ialah Beauty Advisor dari Lotus Gold, perusahaan industri rumahan yang mendesain dan memproduksi perhiasan emas. Sempat membuka usaha baju tidur selama beberapa tahun, ia juga mengelola bisnis fashion di bawah lini Cherish the Love.

Selain sibuk melayani jasa endorsement, Nanas juga pernah didapuk sebagai brand ambassador dari MD Clinic, salon kecantikan Joanne Studio serta beauty clinic kepunyaan Medina Zein.

Menghuni Rumah Seharga Rp6 Miliar

Dengan sejumlah ladang uang yang ia miliki, maka tak heran jika Nanas bisa sering pergi liburan ke luar negeri. Ia juga diketahui mempunyai banyak koleksi tas mewah dari beragam brand terkemuka dan rumah mewah tiga tingkat seharga Rp6 miliar. 

Kerennya lagi, hunian baru Syahnaz tak hanya dilengkapi dengan kitchen seharga Rp60 juta. Hunian tersebut memiliki kolam renang bagi anak kembar mereka yang senang bermain air. Tersedia juga studio kecil untuk keperluan Jeje bermusik.

Rumah baru yang berlokasi di perumahan Andara tersebut terbilang strategis lantaran dekat dengan berbagai titik. Ini termasuk hunian Raffi Ahmad, hingga kantor Jeje dan lokasi syuting lainnya. Sebelumnya pasangan Syahnaz Jeje sempat menempati hunian mereka yang kemudian dijual dengan harga sekitar Rp2, 8 miliar.

Berhasil Kaya Raya di Usia Muda

View this post on Instagram

A post shared by Syahnaz Sadiqah (@syahnazs)

Seperti diketahui, Raffi Ahmad telah menggantikan posisi almarhum ayahnya dan menjadi tulang punggung keluarga sejak remaja. Dengan mengikuti jejak kesuksesan kakaknya, Nanas tak hanya berhasil tumbuh sebagai seorang entertainer. Ia juga sukses menjadi entrepreneur kaya. 

Meski sempat terpapar virus Corona dan positif Covid-19, namun kini kondisi Syahnaz dan kedua anaknya telah semakin pulih dan membaik. Seperti Nanas, kamu pun bisa mengikuti jejak kesuksesan seseorang yang menjadi teladan agar impianmu dapat terwujud lebih cepat.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini