Kumpulan Quotes Hujan Romantis dan Syahdu Buat Kamu Para Pluviophile

Hujan identik sebagai cuaca yang puitis, melancholy, dan romantis. Di setiap perjalanan hidup seseorang, hujan sering kali memiliki arti terhadap kenangan tak terlupakan yang terukir dalam benak. Karenanya, saat ribuan tetesan air turun dan membasahi bumi, tak sedikit orang yang langsung terbawa suasana dan memengaruhi moodnya.

Namun, bagi sebagian orang lainnya, hujan dapat menjadi simbol cinta dan anugerah yang diberikan langit untuk bumi. Karenanya, tak sedikit ungkapan, curahan hati, dan quotes romantis nan syahdu terlontar dari pikiran seseorang di kala hujan. Hujan juga menjadi cuaca yang cocok untuk meluapkan isi hatimu melalui caption atau quotes penuh makna di media sosial. 

Dengan rangkaian kalimat indah, quotes hujan bisa menjadi sarana buatmu menyatakan cinta kepada seseorang yang jauh, memberikan nasihat agar bisa menjalani hidup lebih baik di masa mendatang, dan sebagainya. Nah, biar kamu kelihatan makin kece, romantis, dan mencintai hujan, simak kumpulan quote hujan yang bisa dijadikan status atau caption di postingan media sosialmu berikut ini. 

Kumpulan Quotes Tentang Hujan

loader

Quotes Tentang Hujan

  1.  Hujan Juga Bisa Menjadi Sumber Kebahagiaan yang Murni

    “Siapa pun yang berpikir bahwa sinar matahari adalah kebahagiaan murni, maka Ia tidak pernah menari di tengah hujan.” 

    Tips: Hari yang cerah bagi kebanyakan orang memang dianggap sebagai suatu yang pasti mampu memberikan kebahagiaan. Namun, di saat hujan sedang turun, kebahagiaan memang terasa sirna. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menciptakan momen bahagiamu sendiri dengan menari bebas tanpa beban di antara ribuan tetesan air yang jatuh. 

  2. Maknai Hujan dengan Perspektif Positif

    “Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi bisa belajar menari di bawah hujan.” – Vivian Greene

    Tips: Tak sedikit orang menganggap hujan sebagai momen yang hanya perlu ditunggu dan dibiarkan berlalu. Ibarat hidup yang sedang terkena masalah, jangan hanya berserah diri tanpa usaha apa pun dan membiarkannya lewat begitu saja. Carilah cara agar masalah tersebut bisa segera teratasi dengan berbagai cara yang positif, ibarat belajar menari di bawah hujan yang tentu bisa memberi rasa tersendiri. 

  3. Hujan Merupakan Tanda Cinta Langit pada Bumi

    “Hujan bukan hanya tetesan air. Ini adalah tanda cinta langit untuk bumi. Mereka tidak pernah saling bertemu tetapi mengirimkan cinta dengan cara ini.” 

    Tips: Hujan seringkali dimaknai sebagai salah satu anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan terhadap seluruh makhluknya. Hal ini pulalah yang memunculkan makna bahwa hujan merupakan bukti cinta langit untuk bumi. Meskipun tidak pernah bertemu, tapi langit masih akan terus memberikan bukti cintanya pada bumi dalam bentuk hujan sehingga kehidupan di dalamnya bisa berlanjut.

  4. Hujan Membuat Sinar Matahari Jauh Lebih Indah 

    "Matahari setelah hujan jauh lebih indah daripada matahari sebelum hujan." - Mehmet Murat ildan

    Tips: Matahari yang terus terang benderang menyinari memang terlihat indah. Akan tetapi, sinar matahari tersebut akan tampak jauh lebih indah dan menenangkan saat bertemu dengan sisa tetesan air hujan yang terlihat mengilap selayaknya bintang yang jatuh di permukaan. Perumpamaan ini pula menggambarkan bahwa kamu pasti bisa lebih memaknai segala kebahagiaan yang terjadi dalam hidup, sekecil apapun bentuknya, setelah mengalami masa yang kurang menyenangkan.

  5. Hujan Pasti Akan Usai pada Waktunya

    “Hal terindah tentang hujan adalah hujan selalu berhenti pada akhirnya” – A.A. Milne

    Tips: Hujan adalah fenomena alam yang hanya berlangsung sementara dan pasti akan berhenti pada akhirnya. Akan tetapi, di balik berakhirnya hujan, tertinggal berbagai hal positif yang mampu didapatkan oleh seluruh makhluk dan membuat hidupnya lebih baik. Jadi, nikmati saja momen hujan tersebut dan tunggu waktu berakhirnya agar bisa memetik segala hal baik yang ditinggalkannya. 

  6. Tetesan Air Hujan Pun Bisa Memberi Lubang di Batu yang Keras

    “Tetesan Air Mampu Membuat Lubang pada Sebuah Batu, Bukan dengan Kekerasan, Tapi Karena Seringkali Menjatuhinya” – Hugh Latimer

    Tips: Kerasnya batu memang tidaklah sebanding dengan rapuhnya tetesan air hujan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, permukaan batu akan tetap terkikis dan berlubang saat tetesan air yang secara terus-menerus mengenainya. Perumpamaan ini dapat menjadi indikasi bahwa seseorang dengan hati yang keras selayaknya batu pasti akan menjadi lebih lunak saat diberi kasih sayang secara konsisten, bukan melalui kekerasan yang hanya akan memberi kerusakan saja.

  7. Pelangi Siap Menunggu di Penghujung Hujan

    “Tanpa hujan, tidak akan ada pelangi.” – G.K. Chesterton

    Tips: Pelangi dan hujan umum menjadi ibarat dari kebahagiaan yang muncul setelah masa sulit atau masalah. Keindahan akan perumpamaan tersebut membuat banyak orang merasa lebih semangat dan tak gentar dalam menyelesaikan masalah karena pasti ada pelangi yang siap menunggu di penghujung hujan. 

  8. 3 Suara Terindah di Bumi

    “Tiga suara terindah di bumi hanyalah hujan, angin, dan lautan” – Henry Beston

    Tips: Suara derap hujan begitu menenangkan dan dapat menciptakan suasana hati yang rileks serta melupakan segala masalah yang mungkin sedang tersimpan di pikiran. Karena ini pulalah mungkin ada cukup banyak orang yang memuja datangnya hujan dan menyebut dirinya sebagai pluviophile karena begitu membahagiakannya berada di tengah kondisi cuaca tersebut. 

  9. Selalu Ada Hal Positif yang Bisa Dicari di Setiap Keterpurukan

    “Saat hujan turun, carilah pelangi; saat gelap, carilah bintang”

    Tips: Percayalah bahwa di setiap masalah yang menimpa dalam hidup, ada beragam hal baik yang bisa dipetik dan memberikan segudang pengalaman berharga di masa hidup ke depannya. Seperti adanya pelangi di kala hujan, atau terangnya bintang-bintang di gelapnya malam, jangan pernah menyerah dalam mencari kebahagiaan dan pembelajaran di antara masalah yang terus muncul secara bergantian dalam hidup. 

  10. Syukuri Segala Masalah yang Pernah Terjadi dan Jangan Pernah Menyesalinya 

    "Bersyukurlah atas hujan dalam hidup Anda yang menyirami bunga-bunga jiwa Anda." - Jonathan Lockwood Huie

    Tips: Hidup yang hanya diberkahi dengan kebahagiaan akan memberikan rasa hampa. Rasa bahagia akan lebih terasa saat dibarengi dengan kesedihan karena kamu lebih mampu memaknai masa indah yang pernah terjadi dalam hidup. Inilah mengapa hujan atau masa yang sedih tetap diperlukan dalam hidup untuk menyirami bunga-bunga pada jiwa seseorang.

  11. Belajarlah dari Hujan

    "Belajarlah dari hujan. Ia jatuh, namun tetap kembali."

    Tips: Hujan turun untuk memberikan kesempatan hidup yang lebih baik kepada seluruh makhluk di permukaan bumi. Setelah tugasnya dalam memberkahi telah usai, ia akan kembali ke langit untuk kemudian menjatuhkan diri lagi ke bumi. Siklus tersebut akan terus berulang tanpa henti dan menjadi sumber kehidupan abadi yang indah. 

  12. Jangan Pernah Membenci Hujan

    "Mereka yang membenci hujan berarti membenci kehidupan." - Dejan Stojanovic

    Tips: Tanpa hujan, kehidupan tidak akan bisa bertahan. Seseorang yang membenci datangnya hujan bisa dikatakan bahwa ia juga membenci keberkahan yang diberikannya. Jadi, jangan pernah menganggap hujan sebagai musibah atau pembawa petaka karena sebenarnya ada beribu-ribu manfaat yang dibawanya. 

  13. Hujan dan Pelangi Menjadi Tanda pada Akhir yang Bahagia

    "Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja."

    Tips: Tidak ada seorangpun yang di sepanjang hidupnya hanya dirundung masalah, kesialan, dan hal buruk saja. Setelah masalah berhasil dilalui, selalu ada hal baik yang siap menunggu di masa depan. Inilah janji alam yang tergambarkan dengan kemunculan pelangi setelah hujan deras menerpa. 

  14. Hujan Sebagai Pengingat untuk Bersyukur

    "Hujan yang turun membasahi bumi, mampu memberikan faedah pada setiap makhluk-Nya. Masihkah kamu enggan untuk bersyukur?"

    Tips: Hujan adalah salah satu cara Tuhan untuk mengingatkan makhluk-Nya agar lebih memaknai berkah yang diberikan-Nya dan kembali bersyukur. Berkat hujan, bunga akan kembali bermekaran, pohon menjadi lebih segar, dan menyejukkan kembali lingkungan yang sempat mengering. Jadi, di kala hujan, jadikan momen tersebut sebagai pengingat untuk menanamkan kembali rasa syukur kepada Tuhan atas segala hal yang pernah terjadi dalam hidupmu. 

  15. Tempat Pelarian Terindah

    “Hujan ialah tempat pelarian yang indah, tempat paling mudah untuk menyembunyikan perasaan yang membuncah ruah.”

    Tips: Ada banyak kenangan manis dan pahit yang meruah di kala hujan. Namun, melalui hujan pula seseorang lebih mudah untuk menyembunyikan perasaan yang sedang membuncah ruah tersebut. Bukan hal buruk, hal ini bisa lebih mengingatkan pada dirimu sendiri bahwa kamu telah berhasil melewati berbagai hal baik dan buruk hingga akhirnya mampu berada di titik sekarang dalam hidup dan terus bertahan.

Maknai Hujan Sebagai Hal Penuh Berkah

Demikianlah kumpulan quote hujan romantis, syahdu, dan menggugah kenangan yang bisa kamu jadikan sebagai tulisan atau caption di media sosial. Satu hal yang pasti, hujan tidak selalu bermakna pilu atau sedih karena sebenarnya ada banyak hal positif yang memberkahi di dalamnya. Semoga kamu bisa lebih memaknai hujan dengan hal yang lebih positif lagi dan mengingatkan berbagai kenangan baik yang pernah terjadi dalam hidup. 

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: