Berkenalan dengan Lee Jun-ho, Member Boyband 2PM yang Kian Meroket Sebagai Aktor

Penampilan keren Lee Jun-ho kian jadi sorotan setelah melakoni King The Land. Lee Jun-ho telah berkarier di panggung hiburan Negeri Ginseng sejak tahun 2008 sampai sekarang. Pria yang lahir di Ilsan, 25 Januari 1990 ini telah melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Namun tak hanya itu saja, ia pun dikenal andal sebagai penyanyi, penari, komposer, dan penulis lagu. Grup boyband yang membesarkan namanya adalah 2PM dan bernaung di bawah agensi JYP.

Penasaran dengan kiprah dan sepak terjangnya selama berkarier sebagai entertainer? Berikut ulasan dan informasi selengkapnya.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Yoona SNSD Sebelum Sukses, Pernah Gagal Casting Lebih dari 100 Kali!

Tampil Semakin Matang dengan Akting yang Memesona

View this post on Instagram

A post shared by 이준호 (@le2jh)

Dalam serial drama romantis King The Land (JTBC), Jun-ho berperan sebagai tokoh bernama Gu Won. Pria itu berperangai serius, karismatik, cerdas, dan tak suka tersenyum. Dikisahkan, Gu Won juga menjadi pewaris King Group, chaebol alias konglomerat terkemuka di Korea Selatan. 

Ia dikenal sebagai sosok tangguh yang agak sukar didekati dan cenderung jarang berinteraksi sosial. Hingga kemudian ia jatuh hati kepada salah satu pegawai terbaik di hotel milik keluarganya, Cheon Sarang (diperankan Yoona GG/SNSD)

Akting Jun-ho yang keren ini rupanya membuat heboh para penggemarnya. Banyak yang memuji bahwa Jun-ho kini telah semakin matang dan memesona. Tak jarang, para fans membandingkan penampilan Jun-ho yang terkini dengan bagaimana penampilannya di awal debut.

Sempat Disebut Mirip Rain Sunbaenim

Sejak debut bersama 2PM, Lee Jun-ho telah diidolakan para wanita lantaran visualnya yang babyface. Ketika itu, usianya baru menginjak 19 tahun. 

Dengan mata monolid yang sering disebut mirip bintang senior, Rain, Lee Jun-ho pun mendapat sambutan hangat dari publik. Adapun Rain telah lebih dulu debut di tahun 1998, sedangkan ketika itu Jun-ho masih berusia delapan tahun. 

Semasa sekolah, banyak teman dan para guru yang kerap menyebutnya mirip dengan Rain. Bahkan, Jun-ho pernah mengalami perundungan oleh kakak kelas lantaran wajahnya memang mirip dengan Rain—idola remaja yang telah lebih dulu terjun ke industri entertainment Korea Selatan.

Kisah ini diceritakan langsung oleh Lee Jun-ho sewaktu dirinya menghadiri acara bertajuk Knowing Brothers (2017). Meski pernah kena bully dan dibilang buruk rupa oleh kakak kelasnya, namun hal itu tak menyurutkan kepercayaan diri Lee Jun-ho. 

Malahan, hal itu tak menghentikannya langkahnya untuk memasuki dunia hiburan.

Mengikuti Superstar Survival hingga Dikontrak JYP Entertainment

Pada tahun 2006, Lee Jun-ho mengikuti sebuah ajang kompetisi bernama Superstar Survival. Langkah inilah yang kemudian membuka peluangnya untuk maju ke panggung hiburan, hingga meraih kontrak dari JYP Entertainment dan menjadi bagian dari 2PM.

Belakangan setelah populer dan sukses, Lee Jun-ho akhirnya bertemu Rain sang senior dan bahkan berfoto bersama. Sama-sama berprofesi sebagai entertainer, keduanya tampak mengunggah foto mereka bersama “kembarannya” di fan cafe Jun-ho dan Rain.

Meraih Sukses di Ranah Musik Bersama 2PM

Seperti dikutip dari Kprofiles, Jun-ho sukses memenangkan Superstar Survival dan menggugurkan kurang lebih 6.000 saingan ketika itu. Ia menduduki peringkat teratas dan menarik perhatian publik dengan penampilan serta visualnya yang imut dan lucu. 

Memasuki tahun 2008, Lee Jun-ho turut ambil bagian dalam Hot Blood Men, sebuah acara yang ditayangkan Mnet. Dalam acara tersebut, penonton bisa mengikuti 13 orang trainee yang mendapatkan pelatihan secara intensif. 

Semua trainee digembleng untuk mempersiapkan diri menjadi member dari sebuah boyband bernama One Day. One Day rupanya dibagi lagi menjadi dua divisi, yakni 2AM serta 2PM, di mana Lee Jun-ho menjadi bagian dari 2PM.

Belakangan, 2PM sukses merilis 10 Points out of 10 Points yang menjadi single perdana mereka. Sejak itu, karier Lee Jun-ho 2PM di ranah musik pun kian berkibar. Ia terus unjuk gigi dan memberikan yang terbaik sebagai member.

Lee Jun-ho 2PM juga dikenal berkontribusi sebagai komposer untuk album solonya. Tak hanya itu saja, Jun-ho pun ikut mengubah beberapa lagu 2PM. Di antaranya seperti Kimi Ga Ireba (2012) serta Give It To Me (2011).

Laris Manis Bintangi Berbagai Judul Film Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by 이준호 (@le2jh)

Debut perdananya di dunia akting terjadi pada tahun 2013. Lee Jun-ho ketika itu membintangi film layar lebar berjudul Cold Eyes (Gamshijadeul). Dalam film tersebut, ia memang belum mendapatkan peran besar. 

Meski begitu, penampilannya sebagai Detektif Squirrel sanggup menarik perhatian banyak orang. Kemudian pada tahun 2015, Jun-ho kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting melalui film Twenty (sebagai Dong-woo) dan Memories of the Sword.

Selanjutnya di tahun 2019, Lee Jun-ho kembali menyapa penggemar dengan melakoni dua judul film. Selain berperan sebagai Heo Saek dalam Homme Fatale (Gibangdoryeong), ia juga berakting menjadi Nero/De-won dalam Rose and Tulip.

Baca Juga: Kupas Tuntas Girls’ Generation (SNSD), Grup Legendaris Korea Selatan yang Suksesnya Sensasional

Akting yang Mumpuni dan Andal Menari

Di industri musik, Lee Jun-ho dikenal dengan kemampuan menarinya yang hebat. Para fans bahkan mengenal sosoknya sebagai pentolan dancer di 2PM. Itulah sebabnya, hampir di setiap kesempatan, para pembawa acara kerap memintanya untuk menunjukkan kepiawaiannya menari. 

Hal ini paling sering terjadi ketika Jun-ho hadir sebagai bintang tamu di beragam variety show layar kaca. Dengan gaya dance yang akrobatik, Jun-ho piawai mengeksekusi berbagai gerakan tari yang memukau penonton. 

Itu juga sebabnya banyak orang kerap mengadukan Jun-ho dengan dancer lainnya dalam berbagai battle dance. Namun bakat sang idola ini tak hanya melulu soal menari saja. Buktinya, ia pun memiliki karier yang bersinar sebagai aktor. 

Dengan keterampilan akting yang mumpuni, banyak penonton terkesan dengan penjiwaannya yang mengena saat melebur ke dalam karakter yang ia perankan. Tak jarang, publik pun dibuat semakin kagum karena berbagai peran yang Jun-ho mainkan di sejumlah serial drama.

Di antaranya seperti Good Manager, Memory, Just Between Lovers, hingga Confession, yang disebut-sebut telah menorehkan kesan yang mendalam di hati para penggemarnya.

Penyayang Kucing yang Fasih Berbahasa Jepang

Faktanya, pria dengan tinggi badan mencapai 178cm ini adalah pecinta hewan, terutamanya kucing. Sang aktor mengungkapkannya saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara I Live Alone.

Rupanya, ia termasuk salah satu idol yang memegang prinsip “adopt, don’t shop” dan mempedulikan binatang terlantar. Hingga kini, Jun-ho dikabarkan sudah mengadopsi kucing dari jalanan lebih dari dua ekor. 

Dengan gaya hidupnya yang mandiri, produktif, penuh semangat, dan juga aktif, Jun-ho tak hanya memperlihatkan kesehariannya yang suka berinteraksi dengan hewan. Ia pun selalu mengasah keterampilannya dalam berbahasa asing, yaitu bahasa Jepang.

Bersama 2PM, Jun-ho memang sukses dan sangat populer di Negeri Sakura. Ia pun tampak fasih ketika berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang. 

Mempunyai segudang talenta dengan kepribadian yang menarik, maka tak heran jika banyak orang yang terinspirasi oleh pesonanya sebagai bintang.

Sudah Jalankan Wajib Militernya di Tahun 2019

Lee Jun-ho sudah menjalankan wajib militer di negaranya pada tahun 2019 lalu. Di akhir bulan Mei 2019, Jun-ho memulai masa military service tersebut dalam pelayanan publik.

Sebenarnya, Lee Jun-ho dianggap tak memenuhi persyaratan untuk menjalankan tugas militernya secara aktif. Hal ini dikarenakan pada tahun 2010 ia mengalami cedera yang signifikan di bagian bahunya. Wamil yang ia laksanakan tersebut kemudian berakhir pada pertengahan Maret 2021.

Drakor Lee Jun-ho

Dengan visual yang memikat dan akting yang andal, karier Lee Jun-ho sebagai aktor kian meroket. Sejumlah serial drama yang pernah dilakoninya antara lain adalah Memory (Gieok) yang tayang di TVN dan juga Uncontrollably Fond (episode 4) pada tahun 2016 lalu.

Selain itu, ia pun sukses berperan sebagai Seo Yool dalam Good Manager (Kimgwajang) yang tayang di KBS 2017. Kemudian Jun-ho kembali bermain dalam Rain or Shine (Geunyang Saranghaneun Sai) pada tahun 2017 hingga 2018.

Dengan sambutan hangat dari publik, namanya pun semakin diperhitungkan sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Apalagi setelah penampilan apiknya dalam Wok of Love (2018), Confession (2019), dan juga The Red Sleeve (2021) yang sayang jika dilewatkan.

Penuh Totalitas dalam Memerankan Karakternya

View this post on Instagram

A post shared by 이준호 (@le2jh)

Dikenal dengan dedikasi yang penuh saat berakting, nama Lee Jun-ho kian melambung terutamanya sewaktu bermain dalam The Red Sleeve. Dalam serial drama tersebut, ia berperan sebagai Raja Jeongjo (Yi San). 

Karena Lee Jun-ho seorang kidal, ia pun harus latihan ekstra dan membiasakan diri untuk berakting dengan menggunakan tangan kanannya. Berakting sebagai putra mahkota yang tangguh namun lembut membuat para penonton banyak memuji keterampilan aktingnya.

Bahkan, Lee Jun-ho pun sukses menyabet predikat Aktor Terbaik di Baeksang Artist Awards 2022 berkat akting ciamiknya sebagai Raja Jeongjo (Yi San). 

Namun tak hanya itu saja. Lee Jun-ho juga sampai rela belajar memasak dengan sungguh-sungguh sebagai persiapannya mendalami peran yang ia lakoni dalam serial Wok of Love.

Dengan kariernya yang terus bertahan dan semakin terang, Lee Jun-ho telah mengantongi net worth sekitar 5 juta Dollar AS di tahun 2023 ini. Itulah seputar ulasan fakta dan informasi mengenai aktor tampan Lee Jun-ho.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Hasil Adaptasi Webtoon Romantis