10 Pilihan Anime Seru yang Diadaptasi dari Manhwa

Manhwa bisa menjadi pilihan bacaan keren untuk sebagian orang, terutama mereka yang senang dengan cerita bergambar atau yang lazim disebut komik. Manhwa adalah komik Korea yang sangat populer, sebagaimana manga yang berasal dari Negeri Sakura. 

Di Indonesia sendiri, ada banyak anak muda yang tertarik baca manhwa, sebab cerita yang disuguhkan komik ini juga terbilang sangat menarik. Jika ingin baca manhwa Bahasa Indonesia, saat ini ada banyak platform online yang menyediakan komik ini dalam terjemahan Bahasa Indonesia. 

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Manhwa Sering Diadaptasi Menjadi Anime Seru 

Manhwa adalah cerita berbentuk komik yang memiliki penggemar tersendiri. Di dalam prakteknya, cerita-cerita seru Manhwa juga kerap diadaptasi menjadi anime. Hal ini tentu memungkinkan orang yang baca manhwa bisa menikmatinya dalam visual yang berbeda, termasuk yang baca manhwa Bahasa Indonesia. 

Berikut ini adalah beberapa cerita manhwa yang diadaptasi menjadi tontonan seru dalam bentuk anime: 

1. The God of High School

loader
The God of Highschool via crunchyroll.com

Jika sudah baca manhwa The God os High School, maka tonton juga adaptasinya dalam bentuk anime di Youtube dan Crunchyroll. Anime menjadi salah satu yang terbaik dan diproduksi dalam salah satu studio ternama yang sudah mengeluarkan banyak karya, MAPPA. God of Highschool sendiri merupakan sebuah ajang pertandingan bela diri yang sangat populer, di mana seluruh petarung terbaik dari berbagai SMA di Korsel akan bertemu. 

Pertarungan yang sengit ini tidak hanya memperebutkan gelar juara semata. Namun hadiahnya memang berbeda, di mana setiap pemenang bisa meminta apapun yang mereka inginkan. Cerita ini akan fokus kepada Jin Mo Ri, seorang pemain taekwondo berpengalaman yang ikut turnamen sekolah tersebut. Dalam pertarungan ini, dia akan memiliki sejumlah teman dan juga “musuh” yang harus dikalahkan untuk bisa mendapatkan gelar juara impiannya. 

2. Tower of God

loader
Tower of God via gamingonphone.com

Orang yang sudah baca manhwa bahasa indonesia Tower of God tentu wajib menonton anime yang tayang di Vidio ini. Tower of God sendiri merupakan hasil adaptasi dari  karya SIU. Anime ini bercerita tentang sebuah menara yang dapat mengabulkan berbagai permintaan. Namun hal tersebut akan menjadi kenyataan, jika orang tersebut bisa memanjat dan mencapai puncak menara tersebut. 

Karakter utama dalam adaptasi manhwa adalah Bam, seorang pemuda yang hidupnya sangat bergantung pada Rachel. Namun gadis itu meninggalkannya dan memutuskan untuk memanjat menara tersebut. Bam yang begitu takut menghadapi harinya yang sepi ke depannya mencoba untuk melakukan hal yang sama. Pemuda itu berharap bisa tetap hidup bersama dengan Rachel kembali.  

3. Noblesse

loader
Noblesse via imdb.com

Manhwa yang satu ini merupakan karya Son Jae Ho dan Lee Gwang Su yang diadaptasi menjadi anime seru. Noblesse bercerita tentang Cadis Etrama di Raizel (Rai), seorang vampir yang telah mengalami tidur panjang selama 800-an tahun. Namun tiba-tiba saja, vampir itu mengalami kebangkitan dan terpaksa harus melakukan adaptasi dengan kehidupan masa kini.

Frankenstein merupakan pelayannya yang setia dan mencoba mengajari Rai tentang budaya modern. Tidak hanya di rumah saja, Rai bahkan masuk ke sebuah sekolah untuk bisa berbaur dengan masyarakat umum lainnya. Namun hal ini tidak selalu berjalan mudah, sebab di luar sana ada Union, sebuah organisasi yang fokus memburu vampir, termasuk Rai dan teman-temannya. Perang kekuatan dan adegan seru lainnya merupakan bagian anime yang tayang di Youtube ini. 

Baca Juga:  Ost Anime Terbaik yang Wajib Didengarkan

4. Blade of the Phantom Monster

loader
Blade of the Phantom Master via imdb.com

Jika sudah baca manhwa Bahasa Indonesia sejak lama, maka tentu sudah kenal dengan Blade of the Phantom Master. Manhwa ini telah dirilis di tahun 2000-an dan akhirnya diadaptasi menjadi sebuah anime yang seru dan bisa disaksikan di Youtube. Anime ini bercerita tentang Munsu, seorang prajurit yang tersesat di sebuah gunung pasir sepi. 

Beruntung dia ditemukan oleh Mon Ryon, anak muda yang sedang mencoba untuk menyelamatkan kekasihnya Chun Hyang. Gadis itu telah ditawan oleh pemberontak yang mencoba menjarah segalanya dari negeri mereka. Namun dalam perjalanan tersebut, Mon Ryon tewas tanpa sempat mewujudkan impiannya. Hal inilah yang membuat Munsu memiliki keinginan besar untuk mewujudkan impian Mon Ryon tersebut. 

5. Ragnarok the Animation

loader
Ragnarok via crunchyroll.com

Salah satu judul besar manhwa adalah Ragnarok yang sudah terkenal sejak tahun 2000-an. Jika sudah baca manhwa yang satu ini, maka adaptasinya dalam anime ini tentu akan semakin menarik untuk ditonton. Bukan hanya hadir dalam bentuk anime saja, Ragnarok juga telah mengalami adaptasi ke dalam bentuk video game yang terbilang sangat populer. 

Cerita ini diadaptasi menjadi anime di tahun 2004 dan langsung ditangani G&G Entertainment yang telah sangat berpengalaman. Ragnarok sendiri bercerita tentang petualangan yang dilakukan oleh Roan bersama teman-temannya dalam menjelajahi bumi, di mana mereka berjuang untuk mewujudkan perdamaian dunia. Cerita seru ini bisa dinikmati di Crunchyroll.

6. Timing

loader
Timing via imdb.com

Timing merupakan anime hasil adaptasi manhwa lainnya yang bisa disaksikan di Youtube. Anime ini bercerita tentang 4 karakter yang berbeda antara satu sama lainnya dan memiliki kekuatan yang juga berbeda. Sebagai anime dengan genre thriller, tentu saja Timing akan sangat menarik untuk diikuti, terutama untuk mereka yang sudah baca manhwa Bahasa Indonesia anime ini sebelumnya. 

Anime ini bercerita tentang Park Jagi, seorang guru yang bisa meramalkan berbagai bencana melalui mimpi. Hal ini membawanya pada banyak kejadian, salah satunya ketika harus menghentikan keinginan bunuh diri massal di sekolah tempatnya mengajar. Ja Gi dibantu oleh Kim Yeong, seorang siswa di sekolahnya yang dapat menghentikan waktu. Ada banyak kisah menarik yang bisa dinikmati di anime seru ini. 

7. Kurokami: The Animation

loader
Kurokami: The Animation via youtube.com

Jika sudah pernah baca manhwa Kurokami: The Animation, maka anime yang satu ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Cerita ini diadaptasi dari manhwa populer tersebut sekitar tahun 2009-an. Meskipun ini sebuah manhwa yang dihasilkan dari kolaborasi seniman Jepang dan Korsel, namun ceritanya sangat menarik dan akan membuat pembaca betah untuk menyelesaikannya. 

Anime ini bercerita tentang Keita Ibuki, seorang gadis yang berupaya menyelidiki konflik yang terjadi pada Mototsumitama dan sistem Doppeliner, sebab hal tersebut merupakan alasan terjadinya kematian ibunya beberapa waktu lalu. Ini tentu bukan penyelidikan yang mudah dan akan menguras banyak tenaga dan pikiran. 

Baca Juga: Daftar 10 Film Animasi Terbaru 2023, Ada yang Sekuel Lanjutannya Lebih dari 20 Tahun!

8. Freezing

loader
Freezing via imdb.com

Manhwa adalah komik yang seringkali dihasilkan dengan cara kolaborasi, Freezing adalah salah satu di antaranya. Anime yang diadaptasi dari manhwa engan judul yang sama ini bercerita tentang Kazuya Aoi, seorang anak laki-laki yang ingin masuk ke  Pandora, ini adalah sebuah sekolah khusus di mana para gadis dimodifikasi genetik dengan sedemikian rupa untuk berperang dengan para alien. 

Selain para gadis, sekolah ini juga akan mendesain para pemuda untuk menjadi mitra mereka. Mitra ini akan disebut Limiters dan akan dibekali dengan kekuatan khusus yang dikenal dengan nama Freezing, ini adakan kekuatan yang bisa membatasi mobilitas para lawan ketika sedang bertempur. Cerita menarik ini bisa disaksikan di Crunchyroll. 

9. Lookism 

loader
Lookism via netflix.com

Ini merupakan salah satu anime populer yang diadaptasi dari manhwa yang hingga sekarang masih dirilis. Lookism termasuk salah satu anime terbaru dan baru saja diluncurkan pada tahun 2022 lalu ke pasaran. Anime ini bercerita tentang Park Hyung Seok, seorang anak SMA yang kerap mendapatkan bully dari teman-temannya karena kemampuan otaknya yang pas-pasan dan juga bentuk fisiknya. 

Namun secara mengejutkan, pemuda itu berubah menjadi orang yang tampan dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Hal ini tidak berlangsung secara permanen, sebab wujud aslinya akan kembali ketika Hyung Seok ketiduran atau pingsan. Anime yang tayang di Netflix ini tidak hanya menceritakan tentang persahabatan, namun juga menampilkan sejumlah adegan seru. 

10. The Beginning After the End

loader
The Beginning After the End via imdb.com

Ini merupakan anime terakhir yang berasal dari adaptasi manhwa dan bisa disaksikan di Youtube. The Beginning After the End sendiri adalah manhwa yang populer dan sangat banyak disukai oleh para pecinta komik. Hal yang sama juga berlaku ketika pada akhirnya komik ini diadaptasi menjadi anime yang seru dan menantang.  

Anime ini menceritakan tentang King Gray, seorang pemimpin luar biasa yang  mengalami reinkarnasi menjadi Arthur Lewis beberapa saat setelah mengalami kematian yang sial. Namun meski telah mengalami reinkarnasi, kekuatan pria tersebut tidak berkurang. Cerita yang tayang di Youtube ini akan menampilkan banyak petualangan King Gray yang menantang. 

Temukan Adaptasi Manhwa Favoritmu

Manhwa merupakan komik Korea yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Ada banyak cerita yang disuguhkan dalam manhwa, beberapa bahkan telah diadaptasi ke dalam anime yang seru. Temukan dan nikmati berbagai adaptasi manhwa terbaik pada platform legal yang kini mudah untuk ditemukan.

Baca Juga: 25 Film yang Wajib Ditonton untuk Nambah Motivasi