Mengintip Kesuksesan Andrew White, Aktor Ganteng yang Kini Berkiprah di Dunia Bisnis

Nama Andrew Garry White alias Andrew White telah cukup lama dikenal sebagai aktor dan pengusaha rupawan. Suami Nana Mirdad ini terjun ke industri entertainment di tahun 2003 lalu. Namun setelah menikah, ia memutuskan untuk menjajal dunia bisnis.

Sebelumnya, pria kelahiran Melbourne, Australia, 13 Desember 1985 ini sempat membintangi beraneka judul sinetron. Di antaranya ialah Ada Apa Dengan Cinta (2003), Big Is Beautiful (2005), Si Cantik dan Si Buruk Rupa (2006), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Awal Perjalanan Karier Aktris Naysilla Mirdad, Dulunya Cuma Antar Kakak Ikut Casting!

Membintangi Beragam Sinetron

Andrew White pertama berkecimpung di dunia akting di bawah Contoh Management Artist. Bersama agensi kawakan tersebut, Andrew mulai bermain di sejumlah judul sinetron layar kaca.

Awalnya, nama Andrew White mencuat setelah berakting dalam Ada Apa dengan Cinta? versi sinetron. Dalam sinetron yang tayang dari tahun 2003-2005 tersebut, ia berperan sebagai Taura. Ketika itu, ia berkesempatan beradu akting dengan aktris cantik Ririn Dwi Ariyanti serta bintang muda lainnya.

Sejak saat itu, kariernya pun kian bersinar. Sebagai bintang baru, Andrew White memukau pemirsa dengan aktingnya dalam sinetron Cewek Tulalit di tahun 2004. Wajahnya yang bule dengan paras tampan juga sukses menarik perhatian di sinetron Dara Manisku (2004-2005).

Menjadi Bintang yang Ditunggu-tunggu

Kehadiran Andrew White di dunia sinetron kemudian menjadi hal yang dinantikan. Sinetron yang dilakoninya menunjukkan rating yang bagus, sehingga dapat dipastikan sosok Andrew di TV telah menghibur banyak orang. 

Ia pun sukses menjadi bintang yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. Di tahun 2005, ia juga muncul sebagai Viro dalam Big is Beautiful. 

Selanjutnya, Andrew melakoni sinetron Dua Hati serta Si Cantik dan Si Buruk Rupa di tahun 2006. Di tahun itu, ia juga sukses berperan sebagai Faul dalam Buku Harian Nayla.

Belakangan, Andrew bermain dalam sinetron ngehits lainnya. Mulai dari Penyihir Cinta (2006-2007), serta Maha Cinta dan Jeng Kelin yang dijajalnya di tahun 2007. 

Selama berkarier sebagai aktor, Andrew sudah pernah beradu akting dengan bintang kenamaan Indonesia. Seperti Nagita Slavina, Jonathan Frizzy, Glenn Alinskie, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Chelsea Olivia, dan lainnnya.

Nana Mirdad dan Andrew White

Andrew White pertama bertemu Nana Mirdad di tahun 2005. Saat itu, Nana menjadi bintang tamu di salah satu sinetron yang tengah dilakoni Andrew. Belakangan, pertemuan syuting tersebut berlanjut ke perjumpaan lainnya di sinetron Maha Cinta dan Dikejar Dosa.

Hingga akhirnya mereka menikah di usia muda bulan Mei 2006. Andrew ketika itu masih berusia 20 tahun. Pernikahan mereka sempat menghebohkan publik lantaran diwarnai rumor kehamilan Nana.

Setelah berumah tangga, Andrew memboyong Nana untuk hijrah ke Bali dan menetap di sana. Mereka pun hengkang dari dunia entertainment yang sempat membesarkan nama keduanya, sehingga sudah jarang terlihat lagi di layar kaca.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai buah hati bernama Jason Deandra White yang lahir di tahun 2006. Sementara putri kedua mereka ialah Sarah Deana White yang lahir di tahun 2011.

Rumah Tangga Harmonis Meski Beda Agama

Keluarga Andrew kini tinggal di hunian yang tampak mewah di Bali. Kediaman keluarga White tampak memadukan unsur etnik untuk kesan asri, serta sentuhan modern minimalis dengan seimbang. 

Hingga kini, pasangan Nana Mirdad dan Andrew White kerap mengundang decak kagum dari para penggemar. Meskipun sudah lebih dari satu dekade bersama, keduanya tetap tampil rukun, kompak dan mesra terhadap satu sama lain. 

Keharmonisan rumah tangga mereka pun kerap terpotret di media sosial keduanya. Jarang diterpa isu tak sedap, Andrew dan Nana terus memupuk kasih terhadap satu sama lain. 

Kendati mereka berbeda keyakinan, namun Andrew dan istri tetap saling mengasihi dalam hidup berdampingan. Diketahui, Nana istrinya menganut Kristen Protestan sementara Andrew meyakini agama Katolik.

Baca Juga: Profil Kenang Mirdad, Putra Lydia Kandou yang Digugat Cerai Tyna Kanna

Giat Tekuni Sejumlah Bisnis

Andrew White memang sudah lama tak muncul di TV. Meski begitu, pundi-pundi keuangannya tetap berlimpah ruah. Terbukti, ia dan keluarga tinggal di hunian mewah yang super nyaman dan tentram.

Rupanya, Andrew yang dulu berakting telah menjelma menjadi seorang entrepreneur. Ia sudah lumayan lama menekuni beberapa bisnis, salah satunya di ranah pertambangan dan juga property

Sejak memutuskan untuk pindah ke Pulau Dewata, Bali, Andrew diketahui telah meneruskan usaha besar keluarga White. Lulusan Universitas Perth, Australia, ini pun sukses menjajal bisnis pembangunan kolam renang dengan nama Tropical Pool and Spa. 

Pengusaha Sukses dan Menawan di Bali

Dengan tangan dinginnya, Andrew kini beralih menjadi kontraktor yang membangun fasilitas spa dan kolam renang hotel berbintang dan kediaman super mewah. Di usia yang kini semakin matang, ia sanggup menang dengan gemilang, mengalahkan beragam tantangan berbisnis. 

Dengan penuh keyakinan dan tanpa ragu, ia pun membangun merek bisnisnya hingga berkembang dengan sukses dan dapat menginspirasi banyak orang. Melansir situs resminya, Tropical Pool Bali and Spa ini berpusat di Sanur, dengan sejumlah cabang di bilangan Seminyak, Ubud, Lombok, Jimbaran, dan Maluk, Sumbawa.

Rajin Fitness dan Olahraga

Di sela beragam kesibukannya yang padat, Andrew tak pernah lupa menjaga kesehatannya. Terbukti, ia pun kerap membagikan momen serunya saat rutinitas ngegym dan olahraga di media sosial. 

Tak hanya sendirian, Andrew sering giat berolahraga bersama kedua anak dan istri tercinta. Mengelana ke alam bebas terutama pantai nan indah, Andrew dan keluarganya kerap melakukan surfing dan juga snorkeling.

Selain itu, kecintaannya terhadap olahraga bisa terlihat dari ruangan khusus untuk fitness serta halaman luas untuk bermain futsal di rumahnya. Sebisa mungkin, ia selalu menyempatkan diri untuk workout meski cuma sebentar. Hasilnya, tubuh Andrew tak hanya fit dengan stamina yang bugar. 

Selain workout, Andrew dan Nana juga senang menikmati olahraga renang di kediamannya. Seperti diketahui, olahraga yang satu ini efektif untuk menjaga berat badan yang ideal, menguatkan dan membentuk otot, membuat fisik rileks, dan menambah tinggi tubuh. Berenang juga termasuk latihan aerobik yang dapat menjaga jantung.

Bikin Millendaru Ngefans Berat

Andrew dan keluarga White memang menganut gaya hidup sehat. Rajin berolahraga merupakan salah satu kewajiban yang tak boleh ditinggalkan.

Dengan perut sixpack yang keren dan tinggi tubuh mencapai 179 cm, Andrew White pun tetap tampil memikat penuh pesona. Tak jarang, ayah dua anak ini memamerkan foto shirtless dengan body goals yang menginspirasi. 

Sehingga tak heran jika banyak fans yang terkagum-kagum dan menjadikannya sebagai sosok panutan. Bahkan secara mengejutkan, selebgram sensasional Millendaru sempat menunjukkan kekagumannya kepada Andrew pada tahun 2020 lalu. 

Tips Mewujudkan Body Goals dari Andrew White

Mengenai kesuksesannya menjaga kesehatan serta penampilan tersebut, bintang iklan Tropicana Slim (2020) ini membagikan sejumlah kiatnya. Melalui akun Instagram pribadinya, @andrew.white._, ia berbagi tips seputar mewujudkan body goals yang ditargetkannya. 

Menurutnya, kerajinan dan konsistensi ialah kunci untuk meraih target yang dicita-citakannya. Selain itu, don’t expect too much too fast. Jangan berekspektasi terlalu tinggi dan mengharapkannya terwujud dengan cepat.

Belajarlah menikmati proses dan tidak terburu-buru mengharapkan hasil besar dalam waktu singkat. Hasilnya, Andrew pun masih berbadan tegap, atletis dan tentunya penuh pesona walau usianya sudah menginjak kepala tiga. 

Baca Juga: Profil Tyna Kanna Mirdad, Istri Kenang Mirdad yang Kini Tengah Ajukan Gugatan Cerai