Nabila Syakieb, Dari Hobi Berkuda Raih Prestasi dan Bertemu Cinta Sejati

Nabila Syakieb
Nabila Syakieb via Instagramnya @nsyakieb85

Nabila Syakieb sudah berkarier di industri hiburan Tanah Air selama 20 tahun. Ia lebih dikenal publik sebagai bintang sinetron. Sempat menjadi idola di eranya karena memiliki wajah cantik dan piawai memerankan berbagai karakter.

Wanita berdarah Arab kelahiran Bogor ini memulai debut kariernya pada tahun 1999. Hingga sekarang, Nabila Syakieb tetap eksis di industri hiburan meski mengurangi kegiatannya demi mengurus dua buah hatinya.  

Bagaimana kisah perjalanan karier kakak dari aktor tampan, Ali Syakieb ini? Berikut cerita yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Perjalanan Karir Si Cantik Brisia Jodie, dari Ganti Nama Hingga Pernah Jadi Korban Bully

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Berawal dari Finalis Gadis Sampul, Terkenal Jadi Bintang Sinetron

Tahun 1999, Nabila Syakieb memasuki dunia modeling. Menjadi finalis Gadis Sampul majalah remaja membuka jalan baginya untuk terjun ke dunia akting. Ketika usia 16 tahun, wanita kelahiran 18 November 1985 itu lolos casting sinetron berjudul Cinta SMU besutan rumah produksi Rapi Films.

Memerankan tokoh Putri Regina Prayoga, sinetron ini digemari masyarakat. Nama Nabila Syakieb pun mulai dikenal publik. Kemudian di tahun 2005, ia membintangi tokoh Tatia di sinetron Anakku Bukan Anakku. Beradu akting dengan Roger Danuarta, karier Nabila semakin menanjak.  

Nabila Syakieb termasuk artis yang produktif. Sering muncul di layar televisi memerankan berbagai tokoh di sejumlah judul sinetron. Beberapa sinetron lain yang pernah dimainkan Nabila Syakieb, yakni Pilihlah Aku (2004), Aku Bukan Untukmu (2005), Taqwa (2006), Maha Kasih (2006) episode Cinta Dalam Sepiring Kangkung, Darling (2007), Jodoh Romantis (2007), Maha Cinta (2007), Ratu (2007), Kasih (2007).

Selang setahun, menyusul sinetron Sinema Romantis (2008) episode Pembantu Super Tajir, Yaskim (2008), Cinta dan Anugerah (2009), Mertua dan Menantu (2010), Anugerah (2011), Iskul Musikal (2012), Detak Cinta (2014), Cinta di Langit Taj Mahal (2015), Cinta di Langit Taj Mahal 2 (2015), dan sinetron Surga yang Kedua (2016).

Selain sinetron, Nabila Syakieb pernah mencicipi peran di film layar lebar berjudul The Real Pocong (2009). Di film bergenre horor ini, Nabila beradu akting dengan Ashraf Sinclair (Alm), Sakinah Dava Erawan, Kinaryosih, dan Agastya Kandou.

Rekor Bermain dalam Sinetron Episode Terpanjang

View this post on Instagram

A post shared by Nabila Syakieb (@nsyakieb85) on

Memasuki tahun 2011, Nabila Syakieb bermain dalam sinetron Anugerah bersama aktor dan aktris lain, seperti Dhini Aminarti, Samuel Zylgwyn, Kevin Andrean, Sheila Marcia, Giovanni L. Tobing, serta Ketrin Agustine.

Sinetron ini pun menghadirkan deretan bintang papan atas lain, yakni Tamara Bleszynski, Paramitha Rusady, Anjasmara, Teddy Syah, Jeremy Thomas, serta para artis pendukung lain.

Dalam sinetron tersebut, Nabila mendapatkan peran utama. Memerankan tokoh protagonis Nabila Dharmawan. Dikisahkan, Nabila merupakan gadis lugu dan tanpa sengaja hamil akibat kesalahan inseminasi di rumah sakit ketika dirinya melakukan tes ginjal.

Akibat kesalahan fatal tersebut, konflik berkepanjangan pun dimulai. Nabila melahirkan anak dari benih laki-laki bernama Bima. Bima sendiri ternyata sudah mempunyai istri. Bahkan Bima adalah kakak tiri Fandy, yang merupakan kekasih Nabila.

Anak Nabila kemudian diberi nama Anugerah. Dengan cerita khas sinetron, tayangan ini ternyata mampu mendulang sukses besar. Menduduki rating teratas untuk tayangan harian di televisi, sinetron Anugerah menjadi sinetron stripping paling panjang yang pernah dibintangi Nabila Syakieb, yakni mencapai 473 episode.

Baca Juga: Meski Batal Menikah, Susan Sameh Tetap Fokus Berkarir di Dunia Perfilman Indonesia

Diganjar Sejumlah Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Nabila Syakieb (@nsyakieb85) on

Sepanjang perjalanan kariernya, Nabila telah menerima banyak penghargaan. Antara lain:

  • Nominasi Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Award (2012)
  • Nominasi Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji di Festival Film Bandung (2015)
  • Nominasi Aktris Terpopuler di Indonesian Television Award (2016)
  • Menang piala Festival Film Bandung sebagai Pemeran Wanita Serial Terpuji (2016)
  • Menang piala SCTV Award sebagai Pemeran Utama Wanita Paling Ngetop (2016)
  • Menyabet piala sebagai Selebriti Wanita Paling Memikat di ajang Infotainment Award (2017).

Hobi Berkuda Bertemu Jodoh

View this post on Instagram

Through thick and thin 👊🏻💋💪🏻

A post shared by Nabila Syakieb (@nsyakieb85) on

Nabila Syakieb pernah rehat sejenak dari layar kaca setelah sukses di sinetron Anugerah. Kemudian, ia menghabiskan waktu dengan berkuda yang menjadi hobinya. Dari kegemarannya tersebut, Nabila ikut Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013.

Dalam kompetisi tersebut, Nabila berhasil mengumpulkan nilai 58,875 persen. Dengan angka tersebut, ia meraih medali perunggu. Ternyata kalau dilihat lagi, prestasi ini membuatnya bangga karena melampaui nilai atlet berkuda top di Indonesia, Brayen Brata Coolen.

Bukan cuma medali yang diraih. Dari hobi ini, Nabila juga bertemu dengan jodohnya, Reshwara Argya Radinal, atlet berkuda yang usianya 8 tahun lebih muda. Lebih tepatnya sih cinlok di lapangan kuda. Kalau sudah jodoh, mau dikata apa. Hingga pada akhir tahun 2015, keduanya mengikat janji sehidup semati dalam ikatan pernikahan.

Dari hasil pernikahan tersebut, Nabila dan Reshwara dikaruniai dua buah hati, yakni Raqeema Ruby Radinal dan Rasheed Ravindra Radinal. Hobi berkuda ini ditularkan ke anak-anak mereka.

Saking cintanya dengan olahraga berkuda, suami istri ini meluncurkan aplikasi Djiugo di bawah bendera perusahaan PT Sajiwa Pradhana Arteswara. Aplikasi tersebut menyuguhkan informasi dan layanan lengkap olahraga berkuda. Mulai dari logistik kebutuhan berkuda, produk perawatan berkuda, jasa pelatih kuda internasional, jual beli kuda, sampai paket tur berkuda di berbagai negara.

Tinggal di Rumah Mewah Bak Istana

View this post on Instagram

A post shared by Nabila Syakieb (@nsyakieb85) on

Dipersunting cucu Menteri Pekerjaan Umum, Radinal Mochtar di era Presiden ke-2 Soeharto, Nabila Syakieb kini tinggal di rumah mewah bak istana. Itu pun berkat kerja kerasnya selama dua dekade berkarier di industri hiburan sampai saat ini. Belum lagi, menjadi bintang iklan dan menerima jasa endorse di media sosial Instagram pribadinya.

Tekun Bekerja Demi Raih Kesuksesan di Usia Muda

Usia Nabila Syakieb baru 34 tahun, namun sudah meraih kesuksesan dalam berkarier dan berumah tangga. Itu semua bukan dihasilkan instan. Tapi melalui kerja keras, ketekunan, dan profesionalitas dalam menjalani setiap pekerjaan.

Hobi pun ditekuni. Karena dari hobi, bisa menghasilkan uang. Bahkan jika beruntung, bertemu dengan jodoh atau cinta sejati. Yuk semangat wujudkan resolusi di tahun 2020.

Baca Juga: Alyssa Soebandono, Pesinetron Cantik yang Sukses ini Lulus S2 di Usia Muda