Tasya Farasya, Lulusan Kedokteran Gigi yang Kini Sukses Jadi Beauty Influencer

Keahliannya dalam merias wajah sudah tak diragukan lagi, sosoknya dikenal warganet Indonesia sebagai salah satu beauty influencer ternama di Tanah Air. Ya, dia adalah Lulu Farassiya atau akrab dengan nama Tasya Farasya.

Ditengah perjalanan karirnya, nama Tasya sempat menarik perhatian publik. Bukan hanya ciri khas make upnya Tasya yang sering kali Bold, lantaran pernikahannya dengan Ahmad Assegaf digelar dengan begitu glamor dan mewah dan dirinya pernah menyindir selebgram lain yang mempromosikan sebuah produk kecantikan abal-abal pada Desember 2019.

Lalu, bagaimana kisah perjalanan karir dan hidupnya dari kecil hingga jadi sosok beauty influencer yang tersohor seperti sekarang? Simak kisahnya dalam ulasan berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Suka Make-Up dan Fashion dari Kecil

View this post on Instagram

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Tasya  memang sudah dari kecil menunjukkan ketertarikan terhadap dunia kecantikan, baik dalam dunia make-up, fashion dan hairstyle. Keahlian make-upnya mulai terasah, saat dirinya bergabung dengan grup dance saat duduk dibangku SMA 8 Bukit Duri, Jakarta Selata. Setiap mau tampil, Tasya kerap didapuk untuk merias wajah tim dance-nya.

Saat dirinya masih kecil, Tasya memang sering melihat sang mama tercinta, Alawiyah Alatas alias Ala Alatas merias wajah. Sejak itulah ia selalu belajar secara otodidak untuk mengasah keahlian make-upnya.

Jadi Make-Up Artist, Selebgram Hingga YouTuber

View this post on Instagram

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Perjalanan Tasya sebagai Make-Up Artist dimulai saat dirinya kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Semakin menekuni tata rias wajah, Tasya pun mendalami keterampilannya dengan belajar private di Juanda Hasid Sorumba (Bennu make-up) di sela-sela kesibukan kuliah.

Setelah menjadi MUA dari 2013, Tasya mulai menjadi selebgram di platform Instagram. Sejak kerap membagikan tips seputar rias wajah di Instagram, semakin banyak netizen yang merespon dengan positif. Alhasil tak jarang Tasya diminta membuat vlog untuk membagikan berbagai ulasan dan tips make-up darinya. 

Barulah kemudian Tasya memulai petualangan barunya sebagai beauty vlogger di YouTube pada tahun 2017. Meski awalnya ia mengaku gagap teknologi dan bermodal nekat, namun rupanya kanal YouTube Tasya Farasya kini sukses besar. Bahkan sudah memiliki lebih dari 3 juta subscribers.

Sebagai seorang beauty vlogger, Tasya kerap mengulas berbagai produk kecantikan merek lokal dan luar, riasan dan perawatan wajah dengan beragam. Tasya juga mengulas segala macam produk perawatan serta make-up dari berbagai range harga, mulai dari yang paling murah hingga yang dibanderol dengan harga mahal.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Nadine Chandrawinata! Dari Puteri Kecantikan, Kini Sukses Berbisnis

Pernikahan Mewahnya Jadi Sorotan

View this post on Instagram

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Sosok Tasya yang ramah dan apa adanya ini kemudian semakin menjadi sorotan netizen. Pasalnya, pernikahannya dengan Ahmad Assegaf pada tahun 2018 lalu digelar begitu mewah dan mencengangkan. 

Setelah menggelar lamaran, selama tujuh hari berturut-turut, Tasya menggelar siraman, malam henna, akad, pesta pernikahan hingga resepsi khusus perempuan, di Hotel Indonesia Kempinski yang bertempat di Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Pada akad pernikahan dilangsungkan dengan tema yang serba kuning sesuai warna kesukaan Tasya. Kemudian resepsi pernikahan digelar di hari kedua dan berlangsung sejak siang hingga malam hari. Menariknya lagi, resepsi pernikahan Tasya yang sempat berpacaran long distance relationship dengan suaminya ini digelar dengan gaya ala Royal Wedding anggota Kerajaan Inggris.

Gaunnya yang indah dan glamor bertaburkan mutiara dengan teknik handmade berbentuk kupu-kupu rancangan Ivan Gunawan ini membuat Tasya tampil bak putri dalam dunia dongeng. Bahkan sejumlah media menjulukinya sebagai Mother of Pearl dalam berbagai pemberitaan.

Baca Juga: Meski Bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia Punya Banyak ‘Mesin Pencetak Uang’

Beauty Influencer yang Digandeng Brand Kosmetik Ternama

View this post on Instagram

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Tak mengikuti jejak sang mama sebagai seorang pengusaha sukses, pemilik hotel, villa, cottage, oil and gas, hingga perusahaan instalasi listrik, Tasya tetap menjalankan karirnya sesuai dengan passion.

Kepiawaiannya dalam mengaplikasikan make-up membuatnya menjadi selebgram dan terus dipantau oleh market kecantikan Indonesia. Followers dan subscribers Tasya kian hari kian bertambah banyak. Tak ayal jika kini, sebutan beauty influencer, beauty vlogger dan selebgram pun melekat erat kepadanya.

Tak hanya digandeng bekerja sama dengan brand kosmetik Mineral Botanica untuk membuat produk lipstick (Mineral Botanica X Tasya Farasya Henna Night Collection), Tasya pun ditawari perjalanan ke New York untuk hadir di acara New York Fashion Week dan bertemu model tenar Adriana Lima dan disponsori oleh produk make-up ternama. 

Wanita berdarah Arab kelahiran Jakarta, 25 Mei 1992 ini pernah berkolaborasi dengan beberapa brand kosmetik lokal dan luar. Mulai dari Elsheskin dan membuat tiga lipstik jenis matte bertema Dream, Wish dan Hope

Tasya juga digandeng oleh brand kecantikan asal Negeri Tiongkok, Focallure. Kali ini hasil dari kerja sama keduanya ialah produk eyeshadow palette yang dinamakan Focallure x Tasya Farasya The Needs Face Palette yang rilis 1 Maret 2019 lalu. Kemudian, Tasya pun bekerja sama secara eksklusif dengan L’Oreal Paris Indonesia untuk L’Oreal Paris x Tasya Farasya Set di Shopee

Selain itu, Tasya juga berkesempatan bekerja sama dengan desainer, fotografer, MUA, serta banyak pesohor lainnya berkat eksistensinya di dunia maya. Beberapa kali, ia tampak menjadi narasumber di berbagai majalah fashion. Ia juga ikut mengisi web series yang membahas mengenai rias wajah di Female Daily

Menariknya lagi, meski terlahir dari keluarga berada dan ibunya sosok wanita paling berpengaruh se-Indonesia, tidak membuat Tasya menjadi pribadi yang manja. Sebaliknya, menurut orang-orang terdekatnya, Tasya ialah sosok tekun yang bertanggung jawab, disiplin, mandiri, pintar, berprestasi nilai tinggi secara akademis, tepat waktu dan terjadwal. 

Jalani Karir sesuai dengan Passion

Meski mengenyam pendidikan formal di bidang kedokteran gigi, namun jelas passion Tasya terletak di bidang kecantikan. Dan hal inilah yang kemudian mengantarkannya kepada kesuksesan. Tak hanya menjadi public figure secara mandiri tanpa bayang-bayang sang ibu, Tasya pun berhasil meraup penghasilan dalam jumlah fantastis dari hobi yang sekaligus sebagai perjalanan karirnya yang satu ini.

Baca Juga: Dari Artis Cilik Hingga Sukses Akademis, Begini Perjalanan Tasya Kamila Meraih Cita-Cita