Tak Hanya Lihai Berbisnis, Niko Al Hakim Kini Tekuni Dunia Musik

Niko Al Hakim alias Okin dikenal sebagai mantan suami dari selebgram Rachel Vennya. Namanya sempat menjadi perbincangan umum sehubungan dengan beredarnya isu perselingkuhan yang melibatkan tiga nama selebritas cantik. 

Namun terlepas dari skandal tersebut, pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1994 ini sukses sebagai musisi, pebisnis, dan influencer. Kerap bergaya hidup mewah, pria yang kini berusia 27 tahun ini gemar jalan-jalan dan juga riding

Menurut Digital Net Worth, Okin telah meraup kekayaan sekitar Rp14,4 - Rp57,9 miliar. Okin yang pecinta hewan ini juga mempunyai kucing jenis Sphynx dan juga Serval dengan harganya yang dikenal selangit.

Baca Juga: Pernah Coba Bunuh Diri, Bisnis Rachel Vennya Malah Makin Menggurita

Profil Niko Al Hakim

View this post on Instagram

A post shared by O K I N (@okintph)

Sosok Niko Al Hakim memang tak lepas dari eksistensi Rachel Vennya. Sejak awal kemunculannya di ranah publik, keduanya memang kerap jadi sorotan. Setelah mereka bertunangan, Okin pernah memberikan kado mewah berupa sebuah mobil putih Range Rover kepada Rachel Vennya.

Namun bukan tanpa alasan ia memberikan mobil mewah di tahun 2017 tersebut. Menurut almamater SMAN 31 Jakarta ini, hadiah tersebut merupakan bentuk dari rasa terima kasihnya atas dukungan Rachel.

Usut punya usut, Okin berterima kasih kepada Rachel yang telah lebih dulu terjun ke ranah bisnis. Di awal Okin menekuni bisnis, ia sempat ragu dan takut. Pasalnya, ada sejumlah risiko yang kelak harus dihadapinya, seperti tidak laku hingga merugi.

Untungnya, Rachel menjadi pihak yang selalu memberi support kepada Okin. Diakui Okin, Rachel saat itu banyak memberikan saran dan masukan yang berarti. Hingga akhirnya, lulusan London School of Public Relation (LSPR) Jakarta, 2019, ini pun sukses membuka restoran sendiri dengan bermodalkan dana tabungan yang seadanya.

Okin Rachel Vennya

Beranjak ke tahun 2017, Okin dan Rachel Vennya kembali menyita perhatian publik. Pernikahan mereka berlangsung dengan sangat mewah dan mentereng.

Untuk seserahannya saja, Okin memberikan Rachel sejumlah barang mewah seperti makeup dari Chanel hingga tas Louis Vuitton. Resepsi pernikahan pun diselenggarakan dengan konsep ala Disney

Rachel tak hanya memakai gaun Cinderella yang bisa menyala di dalam gelap, ia juga mengenakan gaun Snow White nan indah. Sedangkan Okin tampil maskulin dengan tuksedo khas bagaikan seorang pangeran dari negeri dongeng.

Saat acara digelar, Okin dan Rachel berdansa layaknya seorang putri dan pangeran di istana nan mewah. Sedangkan kue pengantinnya dirancang dengan ketinggian mencapai 5 meter.

Dalam gelaran pernikahan Okin dan Rachel pada 7 Januari 2017 itu, beberapa selebriti kenamaan tampak hadir sebagai tamunya, termasuk penyanyi cantik Raisa Andriana.

Mendapat Hadiah Mewah dari Sang Istri

View this post on Instagram

A post shared by O K I N (@okintph)

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Okin sempat menerima hadiah mewah dari Rachel. Ketika Okin berulang tahun, Rachel merayakannya dengan total tanpa tanggung-tanggung. 

Ia menyewa sebuah jet pribadi bagi keluarga mereka untuk pergi berlibur ke Phuket, Thailand. Kejutan tersebut praktis lagi-lagi menghebohkan para penggemar. Tak jarang, sejumlah netizen menjadi iri hati dibuatnya.

Dalam momen liburan tersebut, Rachel dan Okin memboyong sejumlah teman dan keluarga mereka untuk memeriahkan acara. Alhasil, hari ulang tahun Okin pun sukses dirayakan dengan ramai dan penuh kesan.

Ayah dari Dua Anak

Sebelum menikah, Okin dan Rachel Vennya telah mengenal satu sama lain kurang lebih tujuh tahun lamanya. Dari pernikahannya tersebut, Okin menjadi ayah untuk dua orang anak. Mereka adalah Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.

Putra pertama mereka, Xabiru, lahir pada 12 Desember 2017. Sementara Aurorae sang putri kedua, terlahir pada 17 November 2019. Kedua putra dan putri Okin ini selalu menarik perhatian publik lantaran tingkah cute mereka yang menggemaskan.

Pekerjaan Niko Al Hakim

View this post on Instagram

A post shared by O K I N (@okintph)

Jago dalam berwirausaha, Niko Al Hakim diketahui memiliki sejumlah bisnis kuliner yang dibangunnya. Baik itu bersama Rachel Vennya maupun secara mandiri. Sebagai foodpreneur, ia telah mengelola Ngikan, Dikebabin, dan Sate Taichan Goreng besutannya sejak tahun 2015. 

Berbagai bisnis kulinernya itu rupanya digandrungi oleh anak muda. Alhasil, lapak kulinernya pun semakin sukses dan telah berkembang hingga mempunyai beberapa cabang.

Di samping menjajal usaha kuliner, Okin juga menekuni usaha di bidang fashion. Sejumlah clothing line diketahui merupakan garapannya. Adapun salah satunya bernama Serval.co.

Sementara itu, Okin berkecimpung di bisnis liquid vape bernama Nineties. Seperti diketahui, bisnis di bidang ini memang sedang menjadi tren yang bertumbuh pesat. Sebagai bentuk kerja sama, Okin menggandeng Two Nation Together dan Kami Distributor.

Baca Juga: Intip Profil Teuku Rassya, Aktor dan Penyanyi Ganteng yang Sedang Sibuk Geluti Bisnis Barunya

Hadapi Masalah Kesehatan Mental

Terlepas dari gaya hidup mewahnya, Okin pun mempunyai tantangannya sendiri. Kepada publik, ia pernah membagikan kisahnya di tahun 2020 silam. Rupanya, Okin mengalami Generalized Anxiety Disorder (GAD), sementara Rachel menderita Bipolar Disorder.

Generalized Anxiety Disorder atau psikosomatis yang diidapnya membuat Niko kerap merasakan sesak napas. Selain itu, ia pun sering dihantui oleh rasa cemas berlebih yang mengganggu dan membuatnya jadi tak nyaman. 

Belakangan, kondisinya berangsur membaik setelah berkonsultasi ke psikiater. Ia lantas ditangani dan dirujuk untuk mengonsumsi obat anti cemas. Barulah setelahnya Okin bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Guna menanggulangi rasa khawatir dan ketakutan berlebihnya, Okin kini tidak lagi mengikuti akun di Instagram yang kerap membahas seputar penyakit. Terutamanya hal-hal yang berkenaan dengan pandemi Corona.

Hal itu dikarenakan pakar kesehatan mental menyarankan Okin untuk menghindari pelbagai berita negatif. Dengan demikian, ia tak perlu lagi merasakan psikosomatis yang tak nyaman di badannya.

Memutuskan untuk Bercerai

View this post on Instagram

A post shared by O K I N (@okintph)

Di bulan Februari tahun 2021 lalu, pernikahan yang telah dibina Okin dan Rachel harus berakhir di meja hijau. Kabar kandasnya rumah tangga Okin dikaitkan dengan rumor perselingkuhan.

Berdasarkan sejumlah sumber, Okin pernah ketahuan berselingkuh oleh Rachel sejak putra sulung mereka masih kecil. Namun, kabar ini tak pernah dikonfirmasi oleh Okin maupun Rachel. Keduanya memilih bungkam di hadapan publik dan media.

Rachel diketahui mengajukan permohonan cerainya setelah putri kedua mereka lahir. Tuntutan tersebut lantas dikabulkan pada 16 Februari 2021 lalu. Menurut penuturan Rachel di sebuah wawancara, ia menggugat cerai karena Okin sering mengulangi kesalahan yang tak bisa ditolerirnya.

Sementara itu, setidaknya ada beberapa nama selebritas wanita yang pernah dikaitkan dengan Okin. Salah satunya ialah Adhisty Zara yang sempat menghebohkan dengan skandal video kebersamaannya dengan Okin. Sementara itu, nama-nama lainnya yang ikut terseret adalah Steffi Zamora, DJ Danti Hanoum, Eka Maysari, hingga Lindsey Leslie Stuart.

Tetap Kompak dan Rukun Demi Anak

Kendati Okin telah resmi bercerai dari Rachel, namun keduanya memilih untuk tetap rukun dan kompak dalam mengurus kedua anak mereka. Tak jarang, Okin dan Rachel terlihat sering menghabiskan quality time bersama dengan akur. 

Mereka tetap menjalin hubungan yang baik demi buah hati Xabiru dan juga Chava yang masih kecil. Dengan begitu, kedua anak mereka tidak perlu kehilangan sosok ayahnya.

Kebersamaan mereka kerap diunggah di Instagram Story oleh Okin. Tak pelak para penggemar pun mendoakan agar keduanya bisa rujuk dan rukun kembali. Sementara, kabar terbaru menyebutkan bahwa Rachel telah berpacaran dengan Salim Nauderer.

Makin Eksis di Ranah Musik

View this post on Instagram

A post shared by O K I N (@okintph)

Baru-baru ini, Okin tengah disibukkan dengan tur musiknya yang bertajuk Suara Untuk Kawula Tour 2022. Bersama Suara Kawula Management Service, Okin melanglang buana menghibur para fans di Lombok, Malang, Banyuwangi, Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Bogor, dan kota-kota lainnya.

Tur musik di serangkaian kota itu juga melibatkan sejumlah musisi ternama Tanah Air. Salah satunya ialah Rio Alief (drummer NOAH), Ocan Siagian, Uan Juicy Luicy, Ditto Percussion, serta Sambadha & Tama Coldiac.

Okin diketahui bermain bass dan juga pencipta lagu untuk Lyon, band yang digawanginya bersama Rudy dan Onadio Leonardo (ex vocalist Killing Me Inside). Mereka telah menelurkan sejumlah karya musik yang disambut baik oleh penggemarnya. Di antaranya seperti Semesta Bersabda, Delusi, Persimpangan Lara, hingga Ego.

Sebelumnya, Okin juga pernah meluncurkan sejumlah single yang ngehits. Menggandeng beberapa musisi, ia merilis Ekspektasi (2020) bersama Ocan Siagian hingga Bersama Melangkah (2021). 

Tak hanya andal bermain bass dan menyanyi, rupanya Okin pun mahir sebagai DJ. Melalui akun Instagram @okintph, ia kerap membagikan momen ketika berlatih dan on stage dalam bermusik. Sukses terus untuk Niko Al Hakim dengan beragam proyek musiknya.

Baca Juga: 12 Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Indonesia