Nobu Internet Banking: Manfaat, Cara dan Syarat Registrasi, dan Sistem Keamanan

Nobu Bank atau PT Bank Nationalnobu Tbk adalah bank yang didirikan untuk menjadi jawaban dari setiap kebutuhan masyarakat sekarang ini yang makin banyak dan meluas serta termasuk dari Bank Umum Swasta Nasional atau dikenal dengan BUSN. Tidak hanya menjawab kebutuhan dari masyarakat secara meluas, tetapi Bank Nobu juga aktif memberikan kontribusi dalam mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah atau UKM agar bisa membantu pertumbuhan serta ketahanan ekonomi Indonesia. Untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut, Bank Nobu mempunyai banyak produk yang didukung oleh e-channel mulai dari mesin ATM yang terhubung dengan ATM Prima dan ATM Bersama, corporate internet banking, e-money, retail internet banking, hingga mobile banking.

Internet banking yang Nobu berikan salah satunya adalah Nobu Internet Banking atau dikenal dengan Global Nobu www.banking. Nobu Internet Banking adalah layanan perbankan digital yang disediakan oleh Bank Nobu untuk memudahkan nasabah dalam mengakses rekening dan melakukan transaksi perbankan melalui internet dengan mudah, aman, cepat, dan efisien. Melalui Nobu Internet Banking, nasabah dapat mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Baca juga: Kode Bank Nobu - Kode Transfer Bank Nobu dan Kode Bank Indonesia Lainnya

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Mengenal Internet Banking Nobu

loader

Nobu Bank

Internet Banking Nobu memiliki produk yang bernama Global Nobu www.banking merupakan layanan yang diberikan oleh Bank Nobu dan menggunakan jaringan internet untuk diakses secara mudah, cepat, aman. Layanan Internet Banking Nobu memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dari nasabah. Berikut merupakan beberapa fitur yang dimiliki oleh Internet Banking Nobu.

  1. Dapat melakukan cek informasi saldo yang dimiliki saat itu di rekening nasabah.
  2. Nasabah dapat melakukan cek mutasi untuk melihat riwayat transaksi yang dilakukan di Bank Nobu.
  3. Nasabah juga dapat melakukan top up dompet digital yang sedang digunakan oleh banyaknya masyarakat saat ini.
  4. Nasabah dapat melakukan transfer pada sesama nasabah pengguna Bank Nobu maupun nasabah pengguna bank lain.
  5. Nasabah dapat melakukan pembayaran via virtual account di Internet Banking Nobu untuk membayar belanjaan di e-commerce.
  6. Nasabah juga bisa menggunakan Internet Banking Nobu untuk membayar tagihan seperti Internet, PLN, PDAM, dan lainnya.
  7. Nasabah dapat melakukan pemindahbukuan secara terjadwal dan berulang.

Selain itu, Internet Banking Nobu memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi calon nasabah yang ingin menggunakan Bank Nobu untuk menabung. Berikut merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Internet Banking Nobu.

  1. Memiliki batas transfer harian maksimal sebesar Rp1.500.000.000.
  2. Memiliki biaya administrasi yang gratis.
  3. Tidak memberikan biaya tambahan untuk melakukan transfer Real Time Online.
  4. Tidak memberikan biaya token tambahan.
  5. Dapat membuat jadwal dalam melakukan transaksi sesuai kebutuhan nasabah.
  6. Melalui Nobu Internet Banking, nasabah dapat melakukan transaksi untuk membeli maupun membayar belanjaan dengan mudah, cepat, dan aman.
  7. Melalui Nobu Internet Banking, nasabah dapat melihat arus kas yang masuk dan juga kas yang keluar.

Baca juga: Miliki Potensi Melejit pada Bisnisnya, Yuk Cari Tahu List Saham Bank Kecil Ini

Manfaat Internet Banking Nobu

Jika menggunakan Nobu Internet Banking, tidak hanya bisa menikmati fitur-fitur yang ada, melainkan kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang sangat penting bagi nasabah sekarang ini. Berikut merupakan manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Nobu Internet Banking.

  • Aman

    Dalam bertransaksi menggunakan Nobu Internet Banking, nasabah dapat dipastikan dapat bertransaksi dengan aman. Hal ini dikarenakan layanan ini memiliki beberapa sistem keamanan, seperti T-PIN, M-PIN, dan karakter validasi. Melalui sistem keamanan tersebut, nasabah bisa bertransaksi dengan aman. Selain itu, sebagai nasabah juga harus bisa merahasiakan segala informasi yang terkait dengan akun Internet Banking Nobu agar proses transaksi berjalan dengan aman serta lancar.

  • Hemat Waktu

    Dengan menggunakan Nobu Internet Banking, tentunya nasabah akan menghemat waktu dalam bertransaksi. Hal ini dikarenakan nasabah hanya menggunakan smartphone dan bisa melakukan segala transaksi tanpa harus mendatangi kantor cabang maupun mencari ATM terdekat. Namun, saat bertransaksi pastikan internet di smartphone kamu berjalan lancar agar proses transaksi juga berjalan dengan lancar.

  • Praktis dan Efisien

    Selain menghemat waktu, Nobu Internet Banking juga membuat nasabah dapat melakukan transaksi dengan praktis serta efisien karena memiliki banyak fitur yang mendukung setiap transaksi sesuai kebutuhan nasabah. Layanan dari internet banking yang dimiliki Bank Nobu juga tersedia selama 24 jam yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Maka dari itu, nasabah dapat melakukan transfer, pembayaran (PDAM, PLN, internet, pulsa, dan lainnya), top up e-wallet, serta menggunakan fitur scan QRIS untuk melakukan segala transaksi.

Baca juga: Transaksi Internet Banking Akan Semakin Aman dengan Cara Ini

Syarat dan Cara Aktivasi Layanan Internet Banking Nobu

Saat ingin menjadi nasabah yang menggunakan Nobu Internet Banking, tentu memiliki syarat-syarat yang perlu dipenuhi. Berikut merupakan syarat menjadi nasabah pengguna Nobu Internet Banking.

  1. Wajib memiliki rekening tabungan dan menjadi nasabah dari Bank Nobu.
  2. Kamu bisa melakukan pendaftaran e-banking melalui kantor cabang Bank Nobu baik melalui telepon maupun datang ke kantor cabang terdekat.
  3. Pendaftaran layanan e-banking wajib mengisi formulir layanan internet banking dan memberikan lampiran copy kartu identitas seperti KTp dan bukti kepemilikan rekening.
  4. Sebagai nasabah, kamu wajib mempunyai dan mendaftarkan alamat email dan nomor telepon yang aktif untuk mendapatkan M-PIN atau Mobile PIN.
  5. Setelah itu, kamu bisa melakukan proses aktivasi layanan melalui Global Nobu www.banking.
  6. Terakhir, kamu bisa membaca dan menyetujui seluruh syarat serta ketentuan dari layanan yang dimiliki oleh Bank Nobu.

Selain syarat yang harus dipenuhi, Bank Nobu juga memiliki cara untuk melakukan aktivasi pada layanan Global Nobu www.banking yang harus dilakukan nasabah. Berikut merupakan cara untuk melakukan aktivasi layanan Global Nobu www.banking, yaitu:

  1. Silahkan buka www.nobubank.com dan pilih menu Global www.banking.
  2. Masukkan User ID dan password yang Bank Nobu berikan. Setelah itu, ubah User ID dan password sesuai dengan yang kamu inginkan. User ID dan password dapat dibuat dengan kombinasi huruf dan angka.
  3. Saat proses aktivasi, kamu harus memilih ‘Karakter Validasi’ yang merupakan pilihan nama atau simbol untuk dijadikan sebagai alat identifikasi kebenaran alamat Global Nobu www.banking. Kamu bisa memastikan bahwa karakter validasi yang muncul nantinya akan sama dan sesuai dengan yang kamu pilih saat login kembali.
  4. Kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan untuk menjadi pengantar bahasa.
  5. Masukkan alamat email kamu.
  6. Buatlah T-PIN atau Transaction PIN sesuai keinginan kamu yang terdiri dari 6 angka.
  7. Silahkan pilih karakter validasi dari yang tersedia.
  8. Setelah semua data sudah diisi, silahkan cek kembali. Jika sudah sesuai, maka pilih ‘Kirim’.
  9. Terakhir, kamu bisa memastikan bahwa layar menunjukkan bahwa kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran.

Sistem Keamanan Internet Banking Nobu

Nobu Internet Banking menerapkan sistem keamanan untuk memastikan nasabahnya selalu aman dalam melakukan transaksi. Berikut merupakan sistem keamanan yang dimiliki oleh Nobu Internet Banking, yaitu:

  1. Untuk bisa menggunakan layanan ini, nasabah harus mendapatkan User ID dan password terlebih dahulu. Kedua hal tersebut bisa didapatkan melalui proses pendaftaran e-banking.
  2. Nasabah dapat melakukan pendaftaran e-banking ke kantor cabang Bank Nobu terdekat untuk bisa menggunakan layanan layanan ini.
  3. Nobu Internet Banking memiliki dua password yaitu M-PIN (Mobile PIN) dan T-PIN (Transaction PIN). Dua password ini akan digunakan oleh nasabah untuk verifikasi saat melakukan transaksi menggunakan layanan ini.
  4. Nobu Internet Banking menggunakan karakter validasi untuk melakukan verifikasi apakah alamat sudah benar atau belum.
  5. Bank Nobu selalu mengirimkan notifikasi pada setiap aktivitas yang dilakukan oleh nasabah pada Nobu Internet Banking, seperti login, logout, melakukan transaksi, dan lainnya ke email yang terdaftar di Bank Nobu.
  6. Nobu Internet Banking memiliki session time out untuk membantu nasabah dalam menggunakan layanan tersebut yang mana akun nasabah akan otomatis ter-logout jika dalam waktu tertentu tidak terdeteksi melakukan aktivitas apapun pada layanan ini.
  7. Nobu Internet Banking memiliki batas limit transaksi dalam satu hari untuk melakukan proteksi keamanan.
  8. Nobu Internet Banking memakai sistem keamanan yang berstandar internasional dengan Secure Socket Layer (SSL) 3.0 dengan enkripsi 256 bit. Sistem keamanan ini merupakan lapisan pertama untuk pengamanan internet banking yang digunakan di dunia perbankan. Melalui sistem keamanan SSL maka semua data yang dikirim dari server Nobu Internet Banking ke komputer nasabah maupun sebaliknya hanya bisa diketahui oleh komputer nasabah dan server layanan ini karena dilakukan melalui proses enkripsi dengan menggunakan sandi 256-bit. Maka dari itu, pihak lain tidak akan bisa mengartikan transmisi data tersebut jika menerimanya.

Yuk, Gunakan Nobu Internet Banking!

Ternyata fitur yang diberikan Nobu Internet Banking sangat memudahkan ya! Bahkan, sistem keamanannya sangat menjamin kita sebagai nasabah untuk bertransaksi loh! Yuk, gunakan Nobu Internet Banking untuk transaksi kedepannya!