Nomor Call Center Maybank Indonesia Ini Bebas Dihubungi Selama 24 Jam

Penyediaan layanan call center bukan lagi hal yang baru dalam dunia perbankan pada saat ini. Kebutuhan orang akan hal yang serba praktis dan cepat sejalan dengan makin berkembangnya teknologi.

Bank pun menyadari akan perlunya penyediaan layanan demi kepuasan nasabahnya. Salah satunya dengan menyediakan layanan call center.

Maybank Indonesia termasuk salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional dari Grup Maybank yang memiliki layanan call center untuk nasabahnya.

Baca Juga: Waspadai 7 Modus Penipuan Online Zaman Now dan Cara Menghindarinya

Sekilas Tentang Maybank Indonesia

loader

Maybank via bloomberg.com

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2015. Sebelumnya, bank Maybank bernama PT Bank Internasional Indonesia (BII) yang telah ada di Indonesia sejak 1959, BII kemudian diakuisisi Malayan Banking Berhad (Maybank).

Pada tahun 1988, BII mendapatkan ijin sebagai bank devisa dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah merger menjadi Bursa Efek Indonesia) pada 1989.

Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Maybank Indonesia tercatat dengan kode saham BNII.

Ekspansi Maybank di Indonesia bermula dari pengakuisisian terhadap Bank Internasional Indonesia (BII). Pada Maret 2008, Maybank telah membeli 55,5% saham BII dari Temasek Holdings Pte Ltd dan Kookmin Bank.

Dengan persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BII berubah nama menjadi Maybank Indonesia.

Sebagai bagian dari Grup Maybank, PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia terhubung dengan jaringan regional dan internasional Grup Maybank.

Dikutip dari situs resmi Maybank, per Desember 2020, Maybank Indonesia memiliki 361 cabang, termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1.428 ATM termasuk 79 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.

Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,0 triliun dan memiliki total aset senilai Rp173,2 triliun pada akhir Desember 2020.

Maybank Indonesia menyediakan berbagai macam produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat.

Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking, dan berbagai saluran lainnya.

Baca Juga: Marak Pencurian Data Pribadi, Begini Cara Jaga Data dan Cara Lapornya!

Customer Care Maybank Indonesia dan Nomor Call Center-nya

loader

Demi kepuasan nasabah yang bisa terhubung kapan saja dan di mana saja, Maybank Indonesia memiliki layanan customer care, termasuk call center, yang dapat diakses selama 24 jam.

Bagi yang ingin menghubungi call center Maybank Indonesia, dapat secara langsung menghubunginya melalui:

  • Layanan telepon (kabel ataupun nirkabel) ke 1-500-611 atau 69811.
  • Surat elektronik (email) ke alamat customercare@maybank.co.id

Layanan call center ini adalah layanan berbayar yang disesuaikan dengan layanan operator yang Anda gunakan.

Seturut dengan perkembangan teknologi komunikasi, Maybank telah membuat aplikasi Maybank2u atau aplikasi M2U ID App sebagai fasilitas customer care agar memudahkan nasabah dalam mengakses informasi dan menyampaikan keluhan.

Maybank2u App mempunyai banyak fitur, salah satunya dapat digunakan untuk mengakses ke semua rekening dalam satu aplikasi. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi mutasi rekening sampai tiga bulan terakhir.

Dan itu sudah didukung Transaction Authorisation Code (TAC) atau yang lebih dikenal dengan SMS Token sebagai pengaman ketika melakukan transaksi. Kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang sudah didaftarkan.

Aplikasi Maybank2u juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi kurs valuta asing. Uniknya, aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan, seperti kalkulator pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan fitur transfer melalui jaringan ATM BERSAMA, PRIMA, dan ALTO.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store ataupun iOS App Store. Namun, nasabah harus terlebih dahulu melakukan registrasi Maybank Internet Banking melalui ATM Maybank atau dengan mengunjungi kantor cabang Maybank terdekat.

Baca Juga: Waspadai 7 Modus Penipuan Online Zaman Now dan Cara Menghindarinya