Pelesiran ke Luar Negeri? Ini Cara Tukar Uang agar Tidak Rugi

Bagi Anda yang akan bepergian ke luar negeri, tentu akan mempersiapkan sejumlah dana dalam bentuk mata uang asing negara tujuan atau setidaknya dalam bentuk dolar. Hal ini untuk mempermudah dalam melakukan perjalanan sehingga Anda bisa bepergian dengan rasa aman dan nyaman.

Menukarkan rupiah ke dalam mata uang asing perlu dilakukan dengan hati-hati, terutama jika Anda berniat menukarkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Jangan sampai dikenai selisih nilai tukar yang cukup besar sehingga mengalami sejumlah kerugian atas kegiatan tersebut. Simak beberapa poin penting yang wajib Anda cermati saat akan menukarkan uang berikut ini.

1. Hitung Jumlah Uang yang Akan Dibawa

Penting untuk selalu membawa uang dalam jumlah yang cukup, mengingat akan bepergian jauh ke luar negeri. Artinya, Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah yang berlebihan, namun tidak juga terlalu pas-pasan. Hitung kebutuhan selama perjalanan tersebut sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menentukan jumlah uang yang akan ditukarkan nanti.

Pastikan jumlah ini mencukupi untuk semua kebutuhan selama di sana, seperti makan, transportasi, akomodasi, belanja, dan yang lainnya yang dianggap penting.