Perjalanan Karier Michelle Ziudith, Pemeran Tokoh Sisca di Sinetron Badai Pasti Berlalu

Michelle Ziudith Waselly dikenal sebagai model, penyanyi, dan juga aktris muda Indonesia. Pemeran Sisca dalam sinetron Badai Pasti Berlalu ini selalu menyita perhatian publik. Wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 20 Januari 1995 ini telah aktif berprofesi sebagai entertainer sejak tahun 2009.

Selain membintangi beragam sinetron dan FTV, Michelle juga bermain di sejumlah film layar lebar. Di antaranya ialah Magic Hour (2015), London Love Story 3 (2018), dan Calon Bini (2019).

Kini wanita blasteran Belanda, Jepang, dan Medan ini tengah disibukkan dengan bisnisnya di bidang fashion. Di bawah label yang diberi nama Hardware Clothing, Michelle mencoba peruntungannya dengan menawarkan produk fashion hasil rancangannya sendiri.

Baca Juga: Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi

Sinetron Michelle Ziudith

Perjalanan karier seorang Michelle Ziudith bermula dari kontes Miss Celebrity yang digelar tahun 2009 lalu. Saat itu, putri dari Missi Waselly dan Muhammad Ruchiman ini tengah mengikuti ajang yang ditayangkan oleh salah satu channel TV Tanah Air. 

Fasih berakting, Arti Sahabat menjadi sinetron pertama yang dibintangi Michelle di tahun 2011. Di tahun tersebut, ia pun hadir dalam Gol-Gol Fatimah serta Stroberi & Vanilla. 

Laris manis di dunia sinetron, Michelle pernah membintangi Love in Paris (2012), Cinta yang Sama, dan Love in Paris Season 2 di tahun 2013. Memasuki tahun 2014, ia muncul dalam Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali dan Otomatis Jatuh Cinta. 

Selanjutnya, Michelle membuktikan kepiawaiannya dalam seni peran melalui sinetron Sajadah Cinta Maryam, Alphabet, dan Cantik-Cantik Magic di tahun 2015. Menyusul belakangan ia bermain dalam Kutukan Cinta Sang Bintang (2016). 

Ia pun melakoni Aku Bukan Ustadz - Mendadak Soleh dan Aku Bukan Ustadz Reborn di tahun 2019. Beralih ke tahun 2020, Michelle kembali bermain peran untuk Cinta Mulia. Kemudian di tahun 2021, ia dengan sukses melakoni Badai Pasti Berlalu dan Magic Tasbih.

Film Michelle Ziudith

Beragam film layar lebar telah dilakoni Michelle Ziudith. Film Michelle Ziudith yang perdana ialah Remember When pada 2014 lalu. Ia kemudian berperan sebagai Raina dalam Magic Hour (2015). Adapun di tahun 2016, akting Michelle tampak semakin matang dalam London Love Story dan ILY from 38.000 Ft. 

Beralih ke 2017, ia kembali membintangi London Love Story 2 serta One Fine Day yang laris di pasaran. London Love Story 3 dan Ananta kemudian dilakoninya di tahun 2018. Dengan karier yang kian menanjak, sosok Michelle Ziu pun semakin dicintai para penggemarnya.

Selanjutnya, Michelle sukses berperan sebagai Ningsih dalam Calon Bini (2019). Di tahun 2020, ia kembali mengambil peran Eni dalam Mekah I’m Coming serta Amanda dalam Pelukis Hantu. Kabarnya, Michelle akan tampil dalam film layar lebar selanjutnya yang bertajuk Garis Waktu.

Film Televisi Michelle Ziudith

Adapun di tahun 2016, nama Michelle yang makin naik daun kemudian bermain dalam Bodyguard Ganteng Cewek Primadona, Model Cantik Juragan Itik, dan Sewangi Cinta Penjual Bunga. Ia pun hadir dengan aktingnya yang memukau dalam Si Manis Juragan Nanas, Kejebak Cinta Penjual Jagung, dan Delivery Cinta Di Jalan Cinta No. 26.

Semakin banyak FTV yang ia bintangi membuat aktingnya semakin apik. Selain hadir dalam Setangkai Rambutan Cinta, Michelle pun tampil di Ratu Montir Sejagad dan I Miss You Upik Abu. Belum lagi, ia juga bermain dalam Miss Rusun Tertukar Cinta, Pacarku Sang Juara No 27, Gita Cinta Romli dan Juleha, Cewek Matre Kasmaran, dan lainnya.

Sementara di tahun 2018, ia tercatat telah melakoni Raket Penyabet Jodoh, Cintaku Padamu Wagelaseh, hingga Jodoh yang Terbalik. Masih di tahun tersebut, Michelle juga bermain dalam Cinta Jumbo Mas Bakso dan Taichan untuk Sang Tunangan.

Beranjak ke tahun 2019, Michelle bermain dalam sejumlah FTV lainnya. Di antaranya ialah Miss Koboi Bau Amis Bikin I Miss, Mie Ayam Gajah Level Posesif, Inem Pembantu Gokil Kontroversi Hati, Cinta Neng Geulis Berbulu Domba, dan Aku Lintah Padamu, Nempel Teroosss.

Di tahun 2020 lalu, Michelle menyapa penggemarnya di layar kaca dengan melakoni dua judul Catatan Harianku, yaitu Demi Cinta dan Mawar Kelabu. 

Membintangi Web Series

Dengan aktingnya yang andal, Michelle pun ikut hadir dalam web series bertajuk Magic Hour the Series (2017). Dalam web series yang tayang di Iflix tersebut, ia berperan sebagai Raina. Series ini kemudian berlanjut untuk sesi keduanya di tahun 2019.

Pada tahun yang sama, Michelle kembali tampil dalam web series lainnya, Heart. Memerankan tokoh bernama Rachel, series yang diproduksi oleh Starvision Plus ini kemudian tayang di Vidio Premier. 

Baca Juga: Masih 23 Tahun, Rizky Nazar Sudah Sukses dan Jadi Idola Kaum Hawa. Bikin Iri Deh!

Eksis di Ranah Musik

Sebagai model, sejumlah klip musik telah menampilkan Michelle Ziudith dalam video mereka. Antara lain seperti Rain (2015) yang dibawakan oleh Rizky Nazar. Kemudian Sudah milik Sandy Thema pada tahun 2017.

Tahun 2020 lalu, Michelle juga menjadi model untuk video musik Bintang Kecewa dari Neverr yang dibawakan bersama Sherine Dharmawan. Sementara di tahun 2021 ini, ia hadir dalam video klip Badai Pasti Berlalu yang dibawakan Noah.

Selain tampil di berbagai video musik, kehadiran Michelle rupanya turut meramaikan belantika musik Indonesia. Sejauh ini, wanita yang mencintai seni ini telah menelurkan sejumlah single seperti Kau dan Aku (2015) dan Oi Kakete Yuku (2017).

Diperhitungkan Prestasi dan Eksistensinya

Sejak kecil, Michelle memang telah jatuh hati pada ranah seni. Selain hobi menari dan bercita-cita menjadi ballerina, ia juga senang menggambar sampai sekarang. Tak pelak, kecintaan pada senilah yang memotivasinya untuk menekuni panggung hiburan.

Berkat kerja kerasnya yang konsisten, Michelle dianugerahi Aktris Pendatang Baru Paling Ngetop dari SCTV Awards tahun 2012. Namanya pun kemudian sering masuk nominasi berbagai ajang penghargaan bergengsi.

Di tahun 2013, 2014, dan 2015, ia dinominasikan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards. Namanya pun pernah menjadi nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Piala Maya 2014. 

Beranjak ke 2016 dan 2017, lagi-lagi nama Michelle kembali masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awards. Dan akhirnya di tahun 2019, Michelle Ziudith berhasil memenangkan penghargaan Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung.

Tekun Mengasah Keterampilan

Kini, Michelle tengah didapuk menjadi Brand Ambassador untuk shampoo Rejoice dan Natur E. Meski awalnya hanya mendapat peran pendukung, namun seiring dengan berjalannya waktu ia pun dipercaya untuk memerankan tokoh utama, baik dalam sinetron maupun film.

Dari puluhan judul FTV yang telah dilakoninya, ia terus bertekun mengasah keterampilannya berakting dengan konsisten. Apapun bidangnya, Kamu pun bisa menjadi sukses dengan terus mengasah keterampilan dan melatih bakatmu agar semakin maju dan berkembang.

Baca Juga: Tajir Melintir di Usia Muda, Begini Perjuangan Stefan William Meniti Karier dari Nol