Punya Kartu Kredit Lebih dari Satu, Jangan Coba-Coba Lakukan 9 Hal Ini

Kartu kredit selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas dalam masalah keuangan. Banyak orang yang memiliki kartu kredit, tetapi terkadang kurang memahami cara menggunakan kartu kredit dengan bijak.

Mungkin mereka ingin memiliki kartu kredit sebagai cadangan uang saat keperluan mendadak. Atau mereka juga tertarik dengan promo-promo yang ditawarkan bank penerbit kartu kredit tersebut.

Kartu kredit memang sebaiknya digunakan ketika ada promo menarik setiap bulannya. Namun, menggunakan promo kartu kredit juga harus secara bijak. Sebab bisa-bisa tagihan cicilan kartu kredit Anda bisa membengkak nantinya. Belum lagi perhitungan bunga yang bisa meningkat setiap tahun nya. Tentu saja ini harus Anda perhitungkan.

Selain hal-hal di atas, ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikan betul-betul yang sebaiknya jangan coba-coba dilakukan. Apa saja itu?

1.Pakai Kartu Kredit Sering Overlimit

Setiap kartu kredit biasanya memiliki batas atau limit tertentu. Limit tersebut beragam, bisa Rp 4 juta atau Rp 7 juta. Sebaiknya, Anda gunakan kartu kredit dengan tidak melebihi limit. Jika saja menggunakan kartu kredit lebih dari satu dan keduanya melebihi limit yang ada, bisa dibayangkan berapa tagihan yang harus Anda penuhi nantinya.