Konyol dan Bikin Baper, Inilah 11 Rekomendasi Film Komedi Korea Romantis yang Terbaik

Drama dan film komedi Korea romantis memang selalu menarik untuk disimak. Selain menjadi teman di saat waktu senggang, menonton drama dan film komedi Korea romantis merupakan ajang hiburan yang menyenangkan. 

Biasanya, alur ceritanya seringkali melodrama, bikin baper dan mengandung romansa yang kental. Namun tak jarang, film bergenre ini menampilkan lelucon segar yang kocak dan mengundang tawa. 

Maka tak heran kalau drama film komedi Korea romantis banyak digemari movie lovers—tidak terkecuali di Indonesia. Berikut rekomendasi drama dan film komedi Korea romantis yang wajib ditonton.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Rekomendasi Drama dan Film Komedi Korea Romantis yang Seru Abis

loader

Menonton Film Korea Komedi Romantis 

  1. Oasis(2023)

    loader

    Drama komedi romantis Korea yang satu ini baru rilis di tahun 2023. Dengan latar belakang tahun 1980-an dan 1990-an, Oasis bercerita tentang persahabatan, mimpi dan cinta dari tiga orang anak muda.

    Mereka ialah Lee Du-Hak (Jang Dong-Yoon), Choi Cheol-Woong (Choo Yeong-Woo) dan Oh Jung-Shin (Seol In-A). Persahabatan ketiga anak muda ini menjadi rumit sewaktu oanah asmara mulai berulah. Pasalnya, Lee Du-Hak dan Oh Jung-Shin saling jatuh cinta pada pandangan pertama. 

    Namun yang menjadi masalah, Choi Cheol-Woong juga mencintai gadis yang sama dan bertepuk sebelah tangan. Lantas bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka? Saksikan Oasis di Viki dan juga Vidio.com.

  2. Joseon Attorney: A Morality (2023)

    loader

    Rekomendasi drama dan film komedi Korea romantis berikutnya ialah Joseon Attorney: A Morality. Baru rilis tahun ini, Joseon Attorney: A Morality berlatar belakang era Joseon. Alkisah, Kang Han-Soo (Woo Do-Hwan) ialah seorang pengacara. 

    Dia berniat membalaskan dendam kepada pembunuh yang telah merenggut nyawa kedua orangtuanya. Kemudian hidup mempertemukannya dengan Putri Lee Yeon-Joo (Bona) serta Hakim Yoo Ji-Sun (Cha Hak-Yeon). 

    Bagaimana kelanjutan dari kisah ini? Memiliki total 16 episode, kamu bisa tonton tayangan ini di VIU

  3. Call It Love (2023)

    loader

    Film komedi Korea romantis ini bercerita tentang kehidupan Sim Woo-Joo (Lee Sung-Kyung). Hidupnya berubah menjadi sengsara setelah ayahnya mengencani wanita lain. Terlebih, ayahnya meninggal lalu si selingkuhan malah mengusir Sim Woo-Joo dari rumahnya sendiri.

    Setelah hidupnya hancur, ia pun lantas berniat untuk membalas dendam. Ia pun menyusun taktik dengan mendekati Han Dong-Jin (Kim Young-Kwang), yang merupakan anak dari mantan kekasih mendiang ayahnya itu. Han Dong-Jin tak hanya kesepian, ia juga gila kerja. 

    Namun semua itu mulai berubah setelah perjumpaannya dengan Sim Woo-Joo. Lantas bagaimana ending dari kisah ini? Sudah diluncurkan sejak Februari lalu, saksikan Call It Love hanya di Disney+ Hotstar

  4. One Shot Scandal (Crash Course in Romance) (2023)

    loader

    Drama atau film komedi Korea romantis ini mengisahkan tentang Nam Haeng-Seon (Jeon Do-Yeon). Ia adalah mantan atlet nasional yang memilih undur diri demi menafkahi keponakannya. Dengan stamina tak terbatas serta kepribadian optimisnya, Haeng-Seon lantas membuka usaha dan menjalankan toko lauk. 

    Belakangan, Nam Haeng-Seon terlibat hubungan dengan guru private yang terkenal, Choi Chi-Yeol (Jung Kyoung-Ho). Benih cinta bertumbuh dan hubungan tersebut berkembang dengan romantis. Untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutannya, tonton tayangan ini di Netflix. 

  5. The Heavenly Idol (2023)

    loader

    Ada seorang malaikat bernama Pontifex Lembrary (Kim Min-Kyu) yang sakti. Sewaktu sedang melawan iblis, ia berpindah ke dunia lain dan malah merasuki tubuh seorang idol—Woo Yeon-Woo.

    Woo Yeon-Woo sendiri tengah mengalami masalah karena grupnya kurang populer, sehingga terancam bubar. Sang malaikat yang merasuki tubuhnya sesaat sebelum perform akhirnya jadi menimbulkan kegemparan.

    Namun penampilannya itu menjadi sorotan publik dan media, serta mendongkrak popularitas mereka. Sang malaikat kemudian berusaha menyesuaikan diri sambil terus berurusan dengan setan dan kelompok agama sesat. The Heavenly Idol dapat ditonton di VIU dan Vidio.com.

  6. Bo-ra! Deborah (2023)

    loader

    Rekomendasi drama atau film komedi Korea romantis terbaru lainnya ialah Bo-ra! Deborah. Diceritakan, ada seorang penulis buku bestseller tentang percintaan sekaligus seorang date coach. Namanya Yeon Bo-Ra (Yoo In-Na), sedangkan Deborah ialah nama penanya.

    Sayangnya, kehidupan nyata Bo-Ra dengan Deborah—alter ego atau citra dirinya sebagai sang pakar cinta dan penulis itu—jauh berbeda. Ia lantas terlibat hubungan dengan Lee Soo-Hyeok (Yoon Hyun-Min), pria dengan pribadi yang sukar ditebak dari desk penerbitan. 

    Lee Soo-Hyeok tak suka bagaimana Bo-ra kerap seolah tahu segalanya mengenai cinta. Namun seiring dengan berjalannya waktu, keduanya lantas saling mengubah hidup satu sama lain melalui cara yang tak terduga. Bo-ra! Deborah bisa kamu saksikan di Prime Video. 

  7. Love and Leashes (2022)

    loader

    Film komedi Korea romantis yang satu ini bercerita tentang hubungan dua karyawan yang bekerja di kantor yang sama. Ji-woo memang sudah lebih dulu menyukai rekan kerjanya yang bernama Jung Ji-hoo. Namun karena mempunyai kemiripan nama, suatu waktu paket barang mereka tertukar. 

    Rupanya, salah satu paket tersebut berisikan peralatan yang biasa digunakan untuk kegiatan di ranjang dengan kecenderungan tertentu (BDSM). Walau saling tertarik, baik Jung Ji-hoo maupun Ji-woo memutuskan untuk hanya menjadi “pasangan kontrak” untuk tiga bulan saja. 

    Ada banyak adegan konyol dan kocak dalam Love and Leashes yang menampilkan Seohyun SNSD/ Girls’ Generation ini. Namun perlu diketahui bahwa film ini merupakan film 18+, jadi mengandung adegan dewasa walaupun tidak terlalu vulgar. Penasaran bagaimana kelanjutannya? Kamu bisa tonton tayangannya di Netflix

  8. Sweet & Sour (2021)

    loader

    Rekomendasi film komedi Korea romantis berikutnya adalah Sweet & Sour. Mengisahkan tentang cinta segitiga antara Jang-hyuk dengan perawat bernama Jung Da-eun. Awalnya, mereka terlihat memiliki kedekatan yang begitu romantis. 

    Namun semua itu berubah setelah Jang-hyuk dipindahkan. Ia kemudian harus bersaing dengan rekan wanita bernama Han Bo-yeong. Dalam dunia kerja yang kompetitif, mereka harus mengerjakan proyek bersama sehingga tak ayal cinta pun tumbuh.

    Sementara itu, Jung Da-eun yang tengah mengandung dan sakit hati juga mulai jatuh hati terhadap seorang pasien di rumah sakit. Banyak yang mengatakan alur kisah drama ini cukup unik dan tak terduga. Untuk kamu yang penasaran, tonton Sweet & Sour di Netflix.

  9. Crazy Romance (2019)

    loader

    Film komedi Korea romantis ini menyuguhkan kisah cinta antara Jae-hoon dan Sun-young. Keduanya bertemu karena nasib yang serupa. Sebulan sebelum hidup mempertemukan keduanya, Jae-hoon dicampakkan oleh tunangannya dan tentunya dia masih terbayang-bayang oleh sang mantan.

    Sama halnya dengan Sun-young yang juga baru putus lantaran diselingkuhi pacarnya. Akhirnya, mereka pun terlibat hubungan yang lucu dan kocak hingga saling jatuh cinta. Saksikan film Romantic Comedy Korea berdurasi 1 jam 49 menit ini di Netflix dan Justwatch.com. 

  10. EXIT (2019)

    loader

    Film EXIT yang berdurasi 1 jam 40 ini membungkus cerita cinta antara Yong-nam (Jo Jung-suk) yang masih hidup bersama orang tuanya. Hobi memanjat tebing, dirinya dipertemukan dengan Eui-joo (Im Yoon-ah SNSD/ Girls Generation) dalam klub pemanjat tebing.

    Ketika ibunya Yong-nam merayakan ultah ke-70 tahun, terjadi peristiwa gas beracun yang menyebar. Situasi itu membuat Yong-nam dan Eui-joo harus adu stamina dalam memanjat gedung dan berlarian. Selain mencekam, film komedi Korea romantis ini banyak menyelipkan humor di sana-sini. 

    Saksikan film EXIT yang bergenre Romantic Comedy/ Disaster ini di Vidio.com, bilibili.tv dan Justwatch.com.

  11. The Beauty Inside (2018)

    loader

    Dengan plot yang unik, The Beauty Inside mengisahkan jalinan cinta antara seorang aktris papan atas dengan direktur maskapai penerbangan. Masalah terjadi karena keduanya mengalami fenomena yang tidak biasa.

    Yang satu menderita prosopagnosia, sementara yang lainnya harus berubah menjadi orang lain selama seminggu. Prosopagnosia atau face blindness merupakan kondisi yang membuat penderitanya kesulitan mengingat wajah, baik wajah orang lain maupun dirinya sendiri.

    Sekilas info, prosopagnosia merupakan kondisi neurologis langka yang disebut sebagai kebutaan wajah. Di dunia nyata, aktor Brad Pitt juga mengidap kondisi ini. 

    Adapun drama The Beauty Inside mengusung genre Fantasy, Melodrama dan Romantic-Comedy jadi satu. Drama ini dibintangi oleh Seo Hyun-jin, Lee Min Ki, Lee Da-hee dan lainnya. Penasaran ingin menontonnya? Saksikan di Netflix, Vidio.com, VIU, dan iQIYI. 

    Baca Juga: Daftar Film Religi Indonesia yang Sangat Menginspirasi

Tonton Film Rom-Com Korea Terbaik untuk Sensasi Baper Sekaligus Bercanda Tawa

Demikianlah rekomendasi drama dan film komedi Korea romantis terbaik yang seru dan wajib ditonton. Film komedi Korea romantis mana saja yang sudah kamu tonton?

Selain bisa tertawa terpingkal-pingkal karena kejenakaannya, drama dan film komedi romantis juga menyuguhkan pembelajaran yang berhubungan dengan interaksi percintaan dengan pasangan yang berbeda kepribadian. 

Kalau kamu menontonnya, maka dijamin kamu akan mendapatkan sensasi terbawa perasaan sekaligus kehangatan dari canda tawa yang disajikannya. Selamat menonton, ya!

Baca Juga: Asuransi Rumah: Pengertian, Jenis dan Simulasi, dan Cara Klaimnya