Tentang Syailendra Capital

Reksa Dana Syailendra, atau bisa juga dikenal sebagai Syailendra Capital, merupakan sebuah perusahaan manajer investasi ternama dan banyak dikenal oleh investor dalam negeri. Sejak awal didirikannya, Syailendra selalu memegang kuat prinsip untuk menjadi sebuah perusahaan manajer investasi independen tanpa ada kepentingan dari grup usaha mana pun.

Selama lebih dari 1 dekade menjalankan bisnisnya, perusahaan ini terus berpegang teguh agar tak memiliki ikatan terhadap afiliasi bisnis tertentu. Hal tersebut dilakukannya dengan tujuan untuk menghadirkan produk investasi yang terbaik bagi setiap partner ataupun kliennya.

Perusahaan ini memiliki cara kerja dengan memaksimalkan pengalaman investasi dari para kliennya dengan memberi benefit tambahan selain dari pertumbuhan nilai investasinya. Di samping itu, Syailendra Capital juga mempunyai misi untuk memperluas pengetahuan investasi para nasabahnya melalui sejumlah pengenalan program serta produk, dan turut berpartisipasi pada pertumbuhan literasi keuangan di Indonesia.

Guna menghadirkan pengalaman investasi yang maksimal, perusahaan ini menjalin mitra dengan sejumlah jenis partner, tidak hanya perbankan lokal, tapi juga internasional. Syailendra juga turut menggandeng jajaran sekuritas dan fintech ternama yang dekat dengan kalangan milenial sampai marketplace besar di Indonesia. Seluruh hal tersebut dilakukan demi memberi akses yang luas terhadap masyarakat dalam merealisasikan iklim ekonomi inklusif serta terjangkau segala kalangan.

Memiliki visi dan misi perusahaan yang begitu besar dan berdampak bagi industri investasi serta literasi finansial di Indonesia, Syailendra Capital sudah pasti memiliki struktur manajemen yang diisi oleh jajaran individu dengan kredensial yang tak perlu diragukan lagi. Berikut adalah deretan struktur manajemen dari Syailendra Capital. 

Nama

Jabatan 

Profil Singkat

Jos Parengkuan

Presiden Komisaris

Jos mendirikan Syailendra di tahun 2006 dan sejak itu memegang jabatan sebagai presiden direktur. Memiliki pengalaman selama lebih dari 32 tahun pada sektor pasar modal , termasuk penelitian ekuitas, pengelolaan dana, dan investasi perbankan, Jos saat ini menduduki posisi presiden komisaris Syailendra.

Roy Himawan

Komisaris

Dengan pengalaman 27 tahun lebih pada pasar modal, Roy adalah salah satu co-founder dari Syailendra. Memulai kariernya di tahun 1995, ia pernah memegang sejumlah jabatan penting di banyak perusahaan broker ternama Indonesia. 

David Tanuri

Komisaris Independen

David merupakan lulusan Teknik Sipil dengan pengalaman 32 tahun lebih pada pasar modal serta manajer investasi. Ia memulai kariernya di sebuah perusahaan sekuritas ternama sebelum bergabung bersama Syailendra Capital. 

Fajar R. Hidajat

CEO

Memegang jabatan sebagai CEO atau Chief Executive Officer sejak September tahun 2016 di Syailendra Capital, beliau mempunyai pengalaman di sektor pasar modal, utamanya pialang saham serta industri manajemen aset. Pengalamannya dalam bidang tersebut telah ditempa selama lebih dari 27 tahun hingga mendapatkan kepercayaan untuk memiliki jabatannya saat ini. 

Gunanta Afrima

COO

Bergabung bersama Syailendra Capital sejak Agustus 2016, Gunanta mempunyai 25 tahun lebih pengalaman pada pasar modal, terutama pada industri manajemen aset dan sektor pendapatan tetap. Berkat kemampuan dan pengalamannya tersebut Gunanta dipercayai untuk menjabat sebagai COO di Syailendra Capital.

Ahmad Solihin

CIO

Dipercaya sebagai CIO di Syailendra Capital sejak Agustus 2018, Ahmad Solikin telah berpengalaman selama 25 tahun lebih pada pasar modal. Beliau juga pernah mengisi beberapa jabatan penting di sejumlah perusahaan finansial besar dan menempa kemampuannya hingga saat ini. 

Harnugama

CMO

Harnugama memulai kariernya di Syailendra sejak tahun 2015 sebagai CMO atau Chief Marketing Officer . Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Senior VP, dan beberapa posisi penting di sejumlah perusahaan keuangan dan perbankan ternama dalam negeri. 

Memiliki fokus untuk menciptakan solusi terbaik atas masalah investasi para mitranya, kualitas kinerja Syailendra Capital telah dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil didapatkannya. Berikut beberapa di antaranya.

  • Digital Fund Manager of the Year pada Asset Asian Manager 2022.
  • The Best Fixed Income Fund 2022 pada produk Syailendra Pendapatan Tetap Premium.
  • Alpha Southeast Asia “13th Fund Management Award 2022” Best Asset Manager (Balanced Funds).
  • Reksa Dana Pasar Uang Terbaik Periode Lima Tahun pada produk Syailendra Dana Kas di tahun 2021 oleh Infovesta.
  • Best Independent Fund Management Company – Indonesia pada Southeast Asia Business Awards.

Selain yang telah disebutkan di atas, tentu masih ada banyak penghargaan yang berhasil didapatkan oleh Syailendra Capital. Informasi lengkapnya bisa dicermati pada situs resmi Syailendra Capital.

  • Telepon: (021) 27939391
  • Email: cs@syailendracapital.com
  • Alamat: District 8 Treasury Tower, 39th FI Unit 39A, SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, 12190

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.