Review Kartu Kredit: Mandiri Pertamina Card

Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau Bank Mandiri dan Pertamina telah merilis kartu kredit untuk transaksi BBM. Sebenarnya kerjasama kedua pihak tersebut telah terjalin sejak 2017 lalu. Di mana itu merupakan kartu kredit gasoline pertama yang terbit di Indonesia.

Kartu kredit ini diperuntukan bagi mereka yang mendambakan kenyamanan berkendara dengan mobil. Jika memiliki kartu kredit ini, setiap bertransaksi di SPBU pun menjadi lebih mudah dan praktis karena tak perlu lagi menggunakan uang tunai.

Nah, berikut ulasan mengenai Mandiri Pertamina Card yang telah diluncurkan oleh kedua perusahaan BUMN ini. 

Keuntungan Jika Memiliki Kartu Kredit Mandiri Pertamina Card

  Kartu Kredit Mandiri Pertamina Card

Sumber: jawapos.com

1. Welcome Bonus

Pengguna Mandiri Pertamina Card akan mendapatkan cashback sebesar 150 ribu Rupiah atau senilai dengan 20 liter BBM setelah melakukan transaksi pertama kali. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2019 mendatang, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Welcome bonus ini hanya berlaku satu kali saja untuk nasabah baru dan tidak berlaku untuk kartu tambahan (supplement). Selain itu, pemegang kartu juga harus sudah melakukan aktivasi dan transaksi retail pertama dalam tiga bulan setelah kartu disetujui.

2. Tidak Dikenakan Biaya Tambahan

Mandiri Pertamina Card ini dapat digunakan di SPBU Pertamina yang ada di semua kota besar di Indonesia. Menariknya, pengguna kartu kredit ini tidak akan dikenakan biaya tambahan atau surcharge saat melakukan transaksi pembelian BBM.

3. Perlindungan Asuransi

Pemegang kartu berhak untuk mendapatkan perlindungan asuransi dengan nilai pertanggungan maksimal satu miliar Rupiah. Selain itu, pemegang kartu kredit ini juga bisa mendapatkan fasilitas asistensi darurat dan derek secara gratis selama 24 jam.

Program ini berlaku hingga 31 Desember 2019 mendatang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk bisa mengklaimnya, pemegang kartu harus melengkapi dokumen-dokumen pendukungnya terlebih dahulu.

4. Double Fiestapoin

Jika membeli BBM di SPBU Pertamina dengan kelipatan 20 ribu Rupiah, maka Anda bisa mendapatkan double fiestapoin. Nantinya poin tersebut bisa Anda tukarkan dengan hadiah langsung yang sudah disediakan oleh Bank Mandiri.

Baca Juga: Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Fitur Mandiri Pertamina Card

1. Layanan Global

Jika berada dalam keadaan darurat, Anda berhak untuk mendapatkan bantuan 24 jam. Caranya tinggal hubungi Mastercard Service Representative Global dengan nomor 001-803-1-887-0623. Layanan ini bebas pulsa sehingga Anda bisa menghubunginya kapan saja.

2. Priceless Cities

Pemegang kartu kredit ini juga akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan berbagai pilihan. Seperti olahraga, hiburan, filantropi, musik, travel, berbelanja, seni, budaya, dan kuliner. 

3. Fasilitas Lounge di Bandara Ketika Delay

Anda juga bisa mendapatkan fasilitas lounge di bandara apabila penerbangannya tertunda atau delay. Jadi, tidak akan ada rasa bosan saat menunggu pesawat tiba. 

4. Nikmati Satu Botol Wine

Saat dinner, Anda juga bisa menikmati satu botol wine dengan orang terdekat. Wine sendiri merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi buah anggur sehingga tubuh terasa lebih hangat.

5. Donasi Mastercard

Pemegang kartu kredit Mandiri Pertamina juga bisa beramal dengan memberikan berdonasi kepada orang-orang yang kurang beruntung. 

Baca Juga: Lebih Untung Mana, Kartu Kredit atau Kartu Debit?

Persyaratan yang Dibutuhkan

Nah, bagi Anda yang ingin mengajukan kartu kredit Mandiri Pertamina, silahkan lengkapi dokumen pendukungnya seperti fotokopi KTP, slip gaji, dan fotokopi NPWP. 

Jumlah minimal pendapatan pemohon adalah 5 juta Rupiah per bulan. Pemohon juga tidak masuk dalam daftar hitam AKKI atau Slik OJK serta wajib isi kontak darurat yang bisa dihubungi.

Untuk kartu utama, pemohon harus berusia minimal 21 tahun. Sementara untuk kartu tambahan, harus berusia 17 tahun. Untuk limit Mandiri Pertamina Card sendiri mulai dari 5 juta Rupiah sampai 100 juta Rupiah.

Biaya dan Bunga Mandiri Pertamina Card

Ada biaya cash advice sebesar 6% atau sebesar 100 ribu Rupiah setiap Anda melakukan tarik tunai. Namun apabila Anda telat membayar, maka ada denda sebesar 3% yang akan diambil dari total tagihan atau paling besar 150 ribu Rupiah.

Untuk bunga retail dan bunga cash advance sebesar 2.245%. Sementara untuk biaya membership kartu utama sebesar 400 ribu Rupiah per tahun dan kartu tambahan sebesar 250 ribu Rupiah per tahun.

Baca Juga:  Review Kartu Kredit: Mandiri Skyz

Berkendara Semakin Nyaman dengan Mandiri Pertamina Card

Yang pasti penggunaan kartu kredit Mandiri Pertamina Card ini akan memudahkan para pengguna kendaraan khususnya mobil. Salah satunya, setiap transaksi pembelian BBM di SPBU Pertamina yang ada di seluruh Indonesia karena dengan kartu ini, Anda tak perlu lagi membayar dengan uang tunai.

Segera nikmati fasilitas yang ditawarkan oleh Mandiri Pertamina Card ini. Selamat Mencoba!

CERMATI.COM memberikan SCORE: 4.69/5

 

DAPATKAN MANDIRI PERTAMINA CARD DI SINI!

 

Kartu Kredit Mandiri Pertamina Card