Ketahui Apa Saja Layanan Kesehatan di RS Pondok Indah Hingga Tarif Kamar

Bagi orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Rumah Sakit Pondok Indah tentu sudah sangat akrab di telinga. Rumah sakit swasta ini selama bertahun-tahun telah di percaya sebagai tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

RS Pondok Indah Group sendiri menaungi tiga rumah sakit swasta yang ada di Indonesia. Rumah Sakit  Pondok Indah Group tidak hanya menawarkan pelayanan dengan tenaga medis profesional, tetapi juga dukungan teknologi medis yang modern.

Nah, buat yang penasaran dengan layanan apa saja yang ditawarkan oleh Rumah Sakit Pondok Indah Group, simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Daftar Rumah Sakit Terbaik di Indonesia

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Sekilas Tentang Rumah Sakit Pondok Indah

loader

RS Pondok Indah

Rumah Sakit Pondok Indah telah berdiri sejak tahun 1986 dan terletak di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini menawarkan pelayanan kesehatan modern dengan dukungan sistem informasi rumah sakit digital dan teknologi medis terkini.

Rumah Sakit Pondok Indah Group menaungi tiga rumah sakit swasta di bawahnya. Ketiga rumah sakit swasta tersebut adalah Rumah Sakit Pondok Indah-Bintaro Jaya, Rumah Sakit Pondok Indah-Puri Indah, dan Rumah Sakit Pondok Indah.

Rumah sakit swasta ini sudah mendapatkan standar internasional dari lembaga akreditasi kualitas pelayanan kesehatan yang berpusat di Amerika Serikat, yakni Joint Commission International (JCI). Selain akreditasi internasional, Rumah Sakit Pondok Indah juga sudah mendapatkan akreditasi nasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Selain sudah mengantongi akreditasi nasional dan internasional, Rumah Sakit Pondok Indah juga dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten. Pelayanan yang ditawarkan juga terbilang cukup beragam dan lengkap.

Kualitas pelayanan di rumah sakit ini juga sudah terbukti lewat berbagai penghargaan yang didapat. Misalnya, di Rumah Sakit Pondok Indah – Pondok Indah memperoleh penghargaan IBCLC Care Award 2020. Penghargaan ini diberikan oleh International Board Certified Lactation Consultant, sebuah lembaga sertifikasi konsultan laktasi internasional. Kemudian RS Pondok Indah – Bintaro Jaya mendapatkan penghargaan PERSI Golden Award 2020.

Layanan Kesehatan di RS Pondok Indah

Rumah Sakit Pondok Indah menghadirkan berbagai layanan kesehatan yang terbilang lengkap, mulai dari rawat jalan, rawat inap, hemodialisis, rehabilitasi medik dan fisioterapi, dan lain sebagainya. Selain itu, masing-masing dari rumah sakit di RS Pondok Indah Group juga memiliki klinik unggulan, mulai dari klinik spesialis gigi, klinik kulit dan aestetik, hingga klinik kebidanan dan kandungan.

Berikut beberapa layanan yang ditawarkan oleh Rumah Sakit Pondok Indah.

  • Cardiac, Brain, & Vascular Intervention Centre

    Sesuai namanya, layanan ini memang berfokus pada permasalahan pembuluh darah. Ada berbagai layanan kesehatan yang disediakan terkait dengan masalah pembuluh darah, mulai dari untuk mendeteksi kelainan pembuliuh darah hingga kelainan jantung.

    Selain untuk mendeteksi, fasilitas ini juga bisa membantu menangani berbagai masalah pada pembuluh darah dan jantung. Berbagai prosedur yang dilakukan di fasilitas ini juga sudah menggunakan alat-alat canggih sehingga hasilnya bisa lebih akurat dan detail.

  • Diagnostik Centre

    Sebagai pusat diagnostik, layanan ini menawarkan fasilitas diagnosis dengan menggunakan pencitraan medis dan teknologi medis yang canggih. Ada tiga unit di dalam fasilitas ini, yakni Radiology & Imaging Service, Clinical Laboratory Service, serta Endoskopi. Peralatan canggih ini juga didukung tenaga medis yang profesional dan handal sehingga dapat melakukan diagnostik dengan baik.

  • Emergency

    Jika mengalami kondisi darurat, Rumah Sakit Pondok Indah menyediakan fasilitas perawatan gawat darurat yang siap melayani dengan sigap, cepat serta tepat. Tenaga medis yang bertugas tersertifikasi untuk keadaan darurat dan menerapkan sistem penerimaan pasien berdasar kegawatdaruratan kondisinya atau triage. Di dalam fasilitas ini, didukung dengan berbagai layanan penunjang medis, unit intensif, sistem rekam medis elekronik, serta kamar operasi yang terintegrasi.

  • Executive Health Check Up

    Jika ingin memeriksakan kesehatan secara menyeluruh, RS Pondok Indah Group juga menyediakan fasilitas check up kesehatan untuk menilai faktor risiko atau mendeteksi penyakit yang mungkin dialami. Di dalamnya dilengkapi dengan teknologi medis terkini yang dapat menggambarkan kesehatan tubuh lebih akurat.

  • Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL)

    Fasilitas ini menyediakan layanan penanganan batu empedu, batu ginjal, batu kandung kemih, dan batu saluran kemih dengan tindakan noninvasif dengan metode Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL). Jadi, tidak lagi perlu tindakan bedah untuk bisa mengatasi berbagai penyakit tersebut. Teknologi terkini yang digunakan juga membantu membuat proses tindakan lebih singkat serta mengurangi rasa sakit.

  • Farmasi

    Sebagai sebuah rumah sakit, tentu RS Pondok Indah Group juga memiliki fasilitas farmasi. Layanan farmasi di tempat ini telah terintegrasi dengan sistem e-pescription dan didukung sistem komputerisasi. Obat-obatan yang disediakan juga dijamin mutu dan menghadirkan layanan pengiriman ke rumah bagi pasien rawat jalan.

  • Hemodialisis

    RS Pondok Indah Group juga memiliki fasilitas untuk cuci darah atau hemodialisis. Dalam proses cuci darah, filter atau saringan darah yang digunakan hanya sekali pakai agar tidak terjadi penularan penyakit lewat darah. Privasi pasien juga lebih terjaga karena ruang dialisis modern terpisah.

  • Intensive Care

    Jika memerlukan perawatan intensif, Rumah Sakit Pondok Indah juga memiliki fasilitas yang mendukung. Selain perawatan intensif dengan menggunakan teknologi medis canggih, fasilitas ini juga didukung dengan tenaga medis yang berkompeten dan berpengalaman.

  • Medical Specialisties

    Rumah Sakit Pondok Indah juga memiliki berbagai dokter spesialis dan subspesialis yang siap memberikan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan, mulai dari dokter spesialis anak, bedah, penyakit dalam, hingga psikiatri atau kesehatan jiwa tersedia di rumah sakit ini.

  • Rawat Inap

    Layanan rawat inap di Rumah Sakit Pondok Indah Group juga menawarkan berbagai fasilitas yang siap memberikan kenyamanan bagi para pasien. Privasi terjaga dan menu makanan beragam dan sehat yang sudah diatur sesuai dengan kondisi pasien serta diawasi ahli gizi.

    Pilihan kamarnya juga beragam, termasuk juga ruang isolasi dan kamar yang khusus didesain untuk perawatan anak-anak. Bahkan, ada play room alias ruang bermain yang bisa dimanfaatkan pasien anak-anak yang sedang dirawat.

  • Rehabilitasi Medik & Fisioterapi

    Untuk mendukung proses perawatan dan penyembuhan, Rumah Sakit Pondok Indah juga menyediakan fasilitas Rehabilitasi Medik & Fisioterapi. Jenis terapi yang tersedia juga cukup lengkap dan didukung dengan peralatan rehabilitasi dan fisioterapi yang mutakhir.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jakarta

Tarif Kamar Rumah Sakit Pondok Indah

Rumah Sakit Pondok Indah memiliki berbagai tipe kamar dengan harga yang bisa disesuaikan dengan isi kantong, dari yang harganya cukup terjangkau hingga mahal tersedia di fasilitas kesehatan ini. Berikut daftar tarif kamar Rumah Sakit Pondok Indah.

  • Jenis Kamar Kelas III tarifnya Rp400 ribu per hari
  • Jenis Kamar Kelas II Dewasa tarifnya Rp875 ribu per hari
  • Jenis Kamar Kelas I tarifnya Rp1,2 juta per hari
  • Jenis Kamar VIP tarifnya Rp2,4 juta per hari
  • Jenis Kamar VVIP B tarifnya Rp3 juta per hari
  • Jenis Kamar VVIP A tarifnya Rp3,9 juta per hari
  • Jenis Kamar Junior Suite tarifnya Rp4,5 juta per hari
  • Jenis Kamar Suite Room tarifnya Rp6,5 juta per hari

Hal yang perlu diperhatikan adalah tarif kamar tersebut bisa berubah menyesuaikan dengan kebijakan rumah sakit. Untuk mengetahui harga pasti, kamu bisa menghubungi Rumah Sakit Pondok Indah secara langsung.

Baca juga: Peserta BPJS Kesehatan Wajib Tahu 5 Tipe Rumah Sakit Agar Tak Salah Berobat

Rumah Sakit Pondok Indah Tawarkan Berbagai Layanan Medis dengan Peralatan Canggih

Rumah Sakit Pondok Indah menjadi salah satu rumah sakit yang telah mengaplikasikan sistem digital dalam pengelolaannya. Hal ini tentu membuat semua proses pelayanan jadi lebih cepat dan efektif.

Selain itu, ada banyak pilihan perawatan kesehatan yang ditawarkan oleh rumah sakit ini, mulai dari pelayanan gawat darurat, rawat jalan, rawat inap, hemodialisa, farmasi, hingga berbagai dokter spesialis dan subspesialis.

Teknologi yang digunakan untuk tindakan di Rumah Sakit Pondok Indah juga tergolong yang terkini dan canggih. Pada beberapa tindakan bahkan tidak lagi memerlukan operasi besar, tetapi cukup dengan tindakan minimal invasive. Hal ini tentu saja membuat proses tindakan jadi lebih cepat serta proses penyembuhan yang lebih singkat.

Semua fasilitas tersebut terasa semakin lengkap karena didukung dengan berbagai pilihan kamar dengan rentang harga yang bervariasi. Jadi, seandainya membutuhkan rawat inap, bisa memilih kamar yang sesuai dengan dana yang dimiliki.