SalaMuamalat: Layanan Call Center 24 Jam dari Bank Muamalat

Bank Muamalat Indonesia (BMI) merupakan bank yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip syariah pertama di Indonesia. Hadir sejak 1 Mei 1992 atau 27 Syawal 1412 H, BMI didirikan atas gagasan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Beberapa penghargaan bergengsi dianugerahkan pada Bank Muamalat, seperti The Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York), serta The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).

Sederet penghargaan tersebut membuat bank ini semakin menjadi rujukan masyarakat yang ingin menggunakan produk bank dengan prinsip syariah. Jaringan layanannya juga semakin luas, bahkan Bank Muamalat Indonesia (BMI) menjadi satu-satunya bank syariah yang telah membuka cabang di luar negeri. Salah satunya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank dan Tips Menghindarinya

Sekilas Tentang Bank Muamalat

loader

Bank Muamalat via goldbank.co.id

Berdiri pada 1 November 1991 atau 1412 Hijriah, PT  Bank Muamalat Indonesia merupakan hasil prakarsa para ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia.

Bank Mualamat Indonesia mendapatkan banyak sokongan dan dukungan dengan produk keuangan syariah di Indonesia. Setelah dua tahun didirikan, tepatnya pada pada 27 Oktober 1994, BMI memperoleh izin sebagai Bank Devisa setelah setahun sebelumnya terdaftar sebagai perusahaan publik yang tidak listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Seiring dengan perkembangannya, sejak 21 Juni 1999, Islamic Development Bank (IDB) yang berkedudukan di Jeddah, Arab Saudi resmi menjadi salah satu pemegang saham Bank Muamalat.

Bank Muamalat dinobatkan sebagai bank syariah perseroan pertama dan terkemuka yang ada di Indonesia. Berbagai macam produk dan jasa keuangan yang disediakan bank ini terus berkembang hingga sekarang.

Layanan Produk Bank Muamalat Indonesia

Dikutip dari situs resmi bank, BMI terus berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk keuangan syariah seperti Asuransi Syariah (Asuransi Takaful), Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK Muamalat) dan multifinance syariah (Al-Ijarah Indonesia Finance).

Adapun produk Bank yaitu Shar-e yang diluncurkan pada 2004 juga merupakan tabungan instan pertama di Indonesia. Produk Shar-e Gold Debit Visa yang diluncurkan pada 2011 tersebut memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kartu Debit Syariah dengan teknologi chip pertama di Indonesia.

Ada pula layanan e-channel seperti internet banking, mobile banking, ATM, dan cash management. Seluruh produk-produk itu menjadi pionir produk syariah di Indonesia dan menjadi tonggak sejarah penting di industri perbankan syariah. 

Pada 2009, Bank mendapatkan izin untuk membuka kantor cabang di Kuala Lumpur, Malaysia dan menjadi bank pertama di Indonesia serta satu-satunya yang mewujudkan ekspansi bisnis di Malaysia.

Hingga saat ini, Bank telah memiliki 249 kantor layanan termasuk 1 (satu) kantor cabang di Malaysia. Operasional Bank juga didukung oleh jaringan layanan yang luas berupa 619 unit ATM Muamalat, 120.000 jaringan ATM Bersama dan ATM Prima serta 55 unit Mobil Kas Keliling.

Beberapa produk perbankan yang bisa didapatkan melalui Bank Muamalat Indonesia, di antaranya Tabungan Ummat, Tabungan Haji Arafah, Deposito Mudharabah, Deposito Fulinves, Giro Wadiah, Dana Pensiun Muamalat, dan Shar-E yang merupakan kartu debit yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ATM dan toko/merchant dalam dan luar negeri.

Di dalam negeri, kartu Shar-E Debit Gold dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di ATM Bank Muamalat dan ATM Bersama.

Di luar negeri, Kartu Shar-E Debit Gold dapat digunakan untuk melakukan penarikan tunai dan mengecek saldo di seluruh ATM Bank yang berlogo Plus.

Baca Juga :  Daftar Password yang Mudah di Bobol dan Tips Buat Password yang Benar

SalaMuamalat: Layanan Call Center dari Bank Muamalat Indonesia

loader

Bank Muamalat Indonesia berkomitmen untuk memberikan kepuasan bagi nasabahnya. Dengan layanan 24 jam nonstop, nasabah diberi kemudahan dalam mengakses SalaMuamalat.

Layanan call center dari Bank Muamalat tersebut merupakan layanan berbayar dengan tarif yang disesuaikan dengan ketentuan operator telekomunikasi yang dipakai nasabah.

Selain itu, Bank Muamalat juga memberikan kemudahan lain, seperti ATM Muamalat, gerai Muamalat, Internet Banking, dan SMS Banking.

  • Layanan phone banking / call center SalaMuamalat 24 Jam :  1500016
  • Bagi nasabah yang berada di luar negeri, hubungi SalaMuamalat : +6221 8066 8000 

Sejumlah hal menyangkut Bank Muamalat dan layanannya dapat diketahui lewat SalaMuamalat, antara lain: 

  • Informasi Saldo
  • Cek Mutasi
  • Transfer antar rekening Bank Muamalat hingga maksimal Rp.50.000.000
  • Pembayaran Zakat Infaq Shodaqoh
  • Informasi Produk Pendanaan
  • Informasi Produk Pembiayaan

Baca Juga: Marak Pencurian Data Pribadi, Begini Cara Jaga Data dan Cara Lapornya!