SalaMuamalat: Layanan Call Center 24 Jam dari Bank Muamalat

Bank Muamalat adalah bank pertama di Indonesia yang berbasis hukum syariah dengan slogannya yang khas “Pertama Murni Syariah”. Slogan ini sekaligus membedakan Bank Muamalat dengan bank syariah lainnya yang memiliki produk belum 100% atau turunan dari bank konvensional, seperti Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan sebagainya.

Beberapa penghargaan bergengsi dianugerahkan pada Bank Muamalat, seperti The Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York), serta The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong). Sederet penghargaan tersebut membuat bank ini semakin menjadi rujukan masyarakat yang ingin menggunakan produk bank dengan prinsip syariah.

Jaringan layanannya juga semakin luas, bahkan Bank Muamalat Indonesia (BMI) menjadi satu-satunya bank syariah yang telah membuka cabang di luar negeri. Salah satunya di Kuala Lumpur, Malaysia. Seiring dengan persaingan bisnis di sektor perbankan, Bank Muamalat Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan layanan perbankan yang kompetitif dan mudah diakses semua orang.

Baca Juga: Tarif dan Perhitungan PPh Pasal 22 yang Pengusaha Wajib Tahu

Sekilas Tentang Bank Muamalat

Bank Muamalat

Bank Muamalat via goldbank.co.id

 

Berdiri pada 1991 atau 1412 Hijriah, Bank Muamalat merupakan hasil prakarsa para ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Walaupun tergolong baru, bank ini mendapatkan banyak sokongan dan dukungan serta menjadi produk keuangan yang disukai masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Muslim. Hanya dua tahun setelah didirikan, Bank Muamalat berhasil menyandang predikat sebagai bank devisa, tepatnya pada 27 Oktober 1994.

Seiring dengan perkembangannya, sejak 21 Juni 1999, Islamic Development Bank (IDB) yang berkedudukan di Jeddah, Arab Saudi resmi menjadi salah satu pemegang saham Bank Muamalat. Di samping itu, Bank Muamalat dinobatkan sebagai bank syariah perseroan pertama dan terkemuka yang ada di Indonesia. Berbagai macam produk dan jasa keuangan yang disediakan bank ini terus berkembang hingga sekarang.

Sampai saat ini, Bank Muamalat telah melayani lebih dari 4,3 juta nasabah melalui 457 gerai yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Dan didukung lebih dari 4.000 Kantor Pos Online/Sistem Online Payment Point (SOPP) di Indonesia, 1.996 ATM, serta 95.000 merchant debet. Bagi nasabah di Malaysia, BMI bisa diakses melalui Malaysian Electronic Payment System (MEPS) di 2.000 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Malaysia. Salah satu layanannya yang legendaris adalah Shar-E Gold dengan teknologi chip pertama di Indonesia yang dapat digunakan di 170 negara dan bebas biaya diseluruh merchant berlogo Visa.

Beberapa produk perbankan yang bisa didapatkan melalui Bank Muamalat Indonesia, di antaranya Tabungan Ummat, Tabungan Haji Arafah, Deposito Mudharabah, Deposito Fulinves, Giro Wadiah, Dana Pensiun Muamalat, dan Shar-E yang merupakan kartu debit yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ATM dan toko/merchant dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, kartu Shar-E Debit Gold dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di ATM Bank Muamalat dan ATM Bersama. Di luar negeri, Kartu Shar-E Debit Gold dapat digunakan untuk melakukan penarikan tunai dan mengecek saldo di seluruh ATM Bank yang berlogo Plus.

Baca Juga: Layanan yang Berubah Setelah Aturan BPJS 2016 Diperbarui

SalaMuamalat: Layanan Call Center dari Bank Muamalat

SalaMuamalat Bank Muamalat Call Center

Layanan Call Center via peacock-concierge.com

 

Bank Muamalat Indonesia berkomitmen untuk memberikan kepuasan bagi nasabahnya. Dengan layanan 24 jam nonstop, nasabah diberi kemudahan dalam mengakses SalaMuamalat. Layanan call center dari Bank Muamalat tersebut merupakan layanan berbayar dengan tarif yang disesuaikan dengan ketentuan operator telekomunikasi yang dipakai nasabah. Selain itu, Bank Muamalat juga memberikan kemudahan lain, seperti ATM Muamalat, gerai Muamalat, Internet Banking, dan SMS Banking.

Untuk bisa tersambung dengan SalaMuamalat, nasabah hanya cukup menekan tombol 1500016. Sejumlah hal menyangkut Bank Muamalat dan layanannya dapat diketahui lewat SalaMuamalat, seperti informasi saldo, cek mutasi tabungan, pembayaran zakat, infak, sedekah, transfer antar rekening hingga Rp50 juta, informasi produk pendanaan dan pembiayaan, serta informasi lainnya.

Baca Juga: PPh Pasal 29, Inilah Penjelasan, Tarif, dan Perhitungannya