21 Rekomendasi Series Thailand yang Paling Seru

Series Thailand menjadi salah satu yang paling diminati selama beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, sejumlah series yang dikeluarkan oleh Negeri Gajah Putih ini memang dikemas dengan unik dan menarik, sehingga bisa mendatangkan minat para penikmat serial itu sendiri.

Sejumlah series Thailand terbaik bahkan bisa mendapatkan rating yang tinggi, di mana hal tersebut tentu berbanding lurus dengan kepopulerannya di pasaran. Tidak perlu repot, saat ini penikmat serial tanah air juga sudah bisa nonton drama series Thailand sub indo dengan lebih mudah.

Baca juga: 10 Film Barat Bagus yang Paling Menginspirasi, Penuh Motivasi dan Mengharukan!

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

20 Rekomendasi Series Thailand

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi series Thailand terbaik yang layak untuk ditonton.

  1. Hormones Series

    loader

    Hormones The Series (Sumber: asianwiki.com)

    Jika ingin nonton drama series Thailand sub indo yang paling seru, Hormones bisa menjadi pilihan. Series yang mengangkat sisi kehidupan para remaja ini memiliki banyak penggemar, jadi tidak mengherankan jika series ini hadir hingga 3 season. Bukan hanya percintaan remaja saja, ada banyak masalah yang dibahas dalam hormones, seperti seks bebas, cerita tentang sekolah, masalah orangtua, dan yang lainnya. Series seru ini bisa disaksikan di Viu.

  2. The Gifted

    loader

    The Gifted (Sumber: kompasiana.com)

    The Gifted adalah series Thailand yang bercerita tentang Ritdha High School, sebuah sekolah dengan program “The Gifted”. Fasilitas istimewa ini hanya diberikan khusus untuk siswa-siswa yang istimewa. Hal ini tentu menimbulkan perbedaan yang besar di antara para siswa, sehingga muncul konflik dan berbagai masalah yang sulit untuk diatasi. Series ini bisa disaksikan di Youtube.

  3. The Gifted Graduation

    loader

    The Gifted Graduation (Sumber: decode.uai.ac.id)

    Series Thailand yang satu ini menjadi salah satu yang paling ditunggu, sebab ini merupakan lanjutan dari “The Gifted” yang sejak awal memang sudah memiliki banyak penggemar. Dalam series ini, sejarah tentang kelas The Gifted akan terungkap, begitu juga dengan masa lalu kepala sekolahnya yang kelam. Selain itu, para pemain yang terlibat dalam series yang tayang di Youtube ini juga masih sama dengan pemain The Gifted itu sendiri sehingga lebih menarik untuk ditonton.

  4. Blacklist

    loader

    Blacklist (Sumber: mydramalist.com)

    Blacklist merupakan salah satu series Thailand terbaik yang bisa disaksikan di Youtube. Series ini bercerita tentang sekelompok siswa yang melakukan penyelidikan terhadap berbagai kejadian aneh di sekolah mereka, termasuk hilangnya salah satu siswi di sana. Bukan hanya penuh kejutan, Blacklist juga dibintangi para pemain yang punya akting memukau.

  5. Girl From Nowhere

    loader

    Girl From Nowhere (Sumber: imbd.com)

    Jika ingin nonton drama series Thailand sub indo terbaru, yang satu ini bisa jadi pilihan. Series ini bercerita tentang Nanno, gadis yang bertugas untuk menghukum manusia-manusia berhati jahat. Dia bisa direpresentasikan sebagai putri iblis yang memiliki kekuatan besar untuk menjalankan tugasnya. Setiap episode dalam series yang tayang di Netflix ini tidak akan berkaitan antara satu dengan yang lainnya sehingga tidak membosankan.

  6. A Gift From Whom You Hate

    loader

    A Gift From Whom You Hate (Sumber: tvtime.com)

    Series yang tayang di Youtube ini bisa mengajarkan kita banyak hal, termasuk tentang moral. Serial ini menceritakan seorang penjual aneh dan misterius, sebab dia selalu memakai topeng ketika berjualan. Selain itu, apa yang dijualnya juga tak kalah aneh. Pembeli bisa mendapatkan hadiah untuk orang-orang yang mereka benci dengan beragam level, seperti rasa takut hingga kematian.

  7. My Ambulance

    loader

    My Ambulance (Sumber: imdb.com)

    Serial yang dimainkan oleh sejumlah aktor berbakat ini bercerita tentang percintaan seorang dokter muda dengan gadis pujaan hatinya yang memiliki kekuatan supranatural. Namun tiba-tiba saja sang gadis mengalami kecelakaan yang membuatnya jadi amnesia dan kehilangan kekuatannya. Ada banyak rahasia kelam dalam kecelakaan tersebut, dan semua ini membuat serial yang tayang di Vidio dan Netflix ini makin menarik.

  8. In Family We Trust

    loader

    In Family We Trust (Sumber: themoviedb.org)

    Series Thailand bergenre misteri ini bercerita tentang misteri pembunuhan yang dialami keluarga Jiraanan. Kematian kakek yang merupakaan kepala keluarga membuat semuanya menjadi berantakan, buntutnya adalah pembunuhan yang masih menjadi misteri panjang tersebut. Ada banyak konflik menarik yang bisa dinikmati dalam series yang tayang di Netflix ini.

  9. The Stranded

    loader

    The Stranded (Sumber: imdb.com)

    Serial yang tayang di Netflix ini menceritakan tentang perjalanan sejumlah siswa sekolah ternama di sebuah pulau indah. Bukan hanya tertimpa tsunami saja, mereka juga mulai mengalami berbagai hal misterius sehingga mereka harus bersatu untuk menyelamatkan diri dari sana. Series ini makin menarik dengan kehadiran sejumlah pemain yang cakap di dalamnya dan mampu berakting dengan sangat baik.

  10. Secret Seven

    loader

    Secret Seven (Sumber: imdb.com)

    Jika ingin nonton drama series Thailand sub indo dengan cerita ringan, yang satu ini bisa jadi pilihan. Secret Seven bercerita tentang Padlom, seorang gadis yang memiliki ketakutan untuk jatuh cinta. Namun secara mendadak, seorang pria menyatakan cinta padanya sehingga gadis ini kebingungan untuk menentukan sikap. Bukan hanya satu saja, tetapi Padlom juga harus menghadapi 7 pria yang menyukainya dalam series yang tayang di Dailymotion ini.

  11. U-Prince

    loader

    U-Prince (Sumber: mydramalist.com)

    Ini salah satu series Thailand terbaik dengan banyak cerita cinta yang berbeda pada setiap episodenya, meskipun menggunakan latar sebuah kampus yang sama. Bukan hanya menyajikan cerita tentang anak muda dan kehidupan kuliah saja, tetapi U-Prince juga dikemas dengan lucu dan unik sehingga jauh dari kesan membosankan. Serial menarik ini bisa dinikmati di Viu.

  12. Girl Next Room

    loader

    Girl Next Room (Sumber: mydramalist.com)

    Mirip dengan serial U-Prince, serial yang satu ini juga menceritakan 4 cerita cinta yang berbeda, namun dalam sebuah asrama yang sama. Sebagaimana kisah cinta anak muda pada umumnya, series ini akan dibumbui dengan kisah-kisah unik dan lucu, termasuk aturan-aturan asrama yang kerap menyusahkan penghuninya. Selain itu, ada banyak pemain berbakat yang aktingnya bisa dinikmati di serial yang tayang di YouTube ini.

  13. I’m Tee, Me Too

    loader

    I'm Tee, Me Too (Sumber: imdb.com)

    I’m Tee, Me Too adalah serial unik dan lucu yang menyajikan cerita ringan untuk dinikmati di waktu santai. Ini tentang 6 orang pria yang seluruhnya bernama Tee, di mana semuanya memiliki kisah masa lalu yang unik. Kehidupan mereka selalu ramai dan penuh dengan hal-hal konyol yang akan membuat serial yang tayang di YouTube ini makin menarik untuk diikuti.

  14. 55:15 Never Too Late

    loader

    55:15 Never Too Late (Sumber: imdb.com)

    Bagi yang suka nonton drama series Thailand sub indo terbaru, maka serial yang tayang di Youtube ini bisa menjadi pilihan. Series ini bercerita tentang 5 orang yang sudah berumur 55 tahun, namun tiba-tiba saja kembali ke usia 15 tahun. Hal ini tentu sangat menarik dan membuat mereka kebingungan untuk mengungkapnya penyebabnya. Di lain sisi, kesempatan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh kelimanya untuk melakukan banyak hal berguna, terutama yang tidak sempat mereka lakukan di usia muda dulu.

  15. Happy Birthday

    loader

    Happy Birthday (Sumber: mydramalist.com)

    Berbeda dengan judulnya yang identik dengan hari bahagia, series ini justru memiliki cerita menyedihkan. Serial ini tentang Tonmai, pemuda yang lahir tepat pada hari di mana kakaknya meninggal karena bunuh diri. Hal ini membuat keluarganya tak pernah merayakan ulang tahunnya. Saat usianyanya 17 tahun, Tonmai pindah ke kamar bekas kakaknya. Sejak itu, pemuda itu kerap melihat hantu kakaknya dan mencoba untuk mengungkap kematiannya.

  16. 46 Days

    loader

    46 Days (Sumber: imdb.com)

    Ini merupakan salah satu series Thailand terbaik dan bisa ditonton di YouTube. Serial ini menceritakan kisah Ying dan Noina, dua gadis yang bersahabat sejak lama. Noina yang jatuh hati pada seorang dokter muda harus menanggung kesedihan, sebab pemuda itu akan menikah dengan kekasihnya. Hal ini membuat Ying berpikir dan melakukan berbagai upaya untuk menggagalkan pernikahan dokter tersebut. Ini akan menjadi cerita ringan yang cocok dinikmati saat santai.

  17. Social Syndrome

    loader

    Social Syndrome (Sumber: imdb.com)

    Serial yang satu ini menceritakan sisi kelam penggunaan berbagai media sosial. Ceritanya yang berbeda-beda dalam setiap episode membuat series Thailand yang satu ini menarik dan tidak membosankan. Ada banyak realita yang terungkap dalam serial ini, sehingga bisa memberikan sudut pandang yang baru dalam bermedia sosial. Selain itu, series yang tayang di Netflix ini juga dimainkan oleh sejumlah aktor serta aktris ternama Thailand.

  18. Bad Genius The Series

    loader

    Bad Genius The Series (Sumber: imdb.com)

    Serial yang satu ini merupakan adaptasi dari film Thailand dengan judul yang sama, bahkan alur ceritanya terbilang begitu mirip. Bad Genius bercerita tentang 4 orang remaja yang melakukan kegiatan kriminal, di mana masing-masing mereka menjadi “Joki” dalam ujian tes SAT ke universitas ternama. Ada banyak isu sosial yang disajikan dalam serial unik yang tayang di WeTv ini.

  19. Echante

    loader

    Enchante (Sumber: imdb.com)

    Plotnya yang tidak biasa membuat series yang tayang di YouTube ini menarik dan wajib ditonton. Enchante bercerita tentang Theo, pemuda Thailand yang sempat tinggal lama di luar negeri. Setelah kembali ke Thailand dan mulai melanjutkan sekolahnya, Theo bertemu dengan Ak dan kisah keduanyapun mulai berjalan. Meski terbilang ringan, serial ini juga dibintangi para pemain cakap yang akan membuatnya menjadi lebih menarik.

  20. Cutie Pie

    loader

    Cutie Pie (Sumber: mydramalist.com)

    Serial yang satu ini terbilang klasik dengan dua pemilik perusahaan besar menjodohkan putra putri mereka dalam sebuah pertunangan. Salah satunya menolak, tetapi yang satu lainnya justru jatuh cinta dan menginginkan pernikahan tersebut menjadi keyataan. Konflik di antara keduanya tidak bisa dihindari dan membuat serial yang tayang di Youtube ini makin menarik untuk di tonton.

  21. A Tale of Thousand Stars

    loader

    A Tale of Thousand Stars (Sumber: mydramalist.com)

    Drama Thailand "A Tale of Thousand Stars" menceritakan kisah seorang guru sukarelawan bernama Tian yang menerima jantung dari guru sukarelawan, Torfun, dan menjalin hubungan dengan Kepala Petugas Hutan Phupha. Meskipun awalnya bersikap dingin, Tian berusaha mendekati Phupha. Mereka semakin dekat dan Tian jatuh cinta, namun ini membawa mereka ke wilayah berbahaya. Drama ini menggambarkan perjuangan cinta di Thailand Utara.

Nikmati Series Thailand di Platform yang Tepat

Serial Thailand memang makin banyak yang minati, sebab dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama. Selain itu, cerita yang disuguhkan juga tak kalah unik dan menarik. Pilih dan tonton series Thailand terbaik pada platform yang tepat dan legal, agar acara menonton jadi lebih nyaman.

Baca juga: Daftar Film Animasi Terbaik Dunia yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga