Sukses Jadi Idol dan Fashion Icon Begini Perjalanan Karir Si Tampan Sehun EXO

Siapa yang tak mengenal Oh Sehun EXO. Tak hanya tampan, bakatnya dalam rap dan menari patut diacungi jempol. Sosoknya yang kerap menjadi penengah di boyband tersebut seringkali menarik perhatian publik. Bahkan dari sembilan orang member, Oh Sehun dicap sebagai anggota yang paling setia dan berdedikasi.

Penggemar Oh Sehun dan EXO yang terkumpul dalam EXO-L menyebut Sehun sebagai salah satu idol paling ganteng di seantero industri hiburan Korea. Menariknya lagi, Sehun tercatat sebagai idola yang pernah mendapat hadiah berupa tanah di dataran Skotlandia.

Pesona sang Golden Maknae kelahiran tahun 1994 ini tak hanya berhenti sampai di situ saja. Saking tersohornya, sebuah jalan di Negeri Tirai Bambu kemudian mengambil nama Sehun sebagai namanya. Selama berkarir sebagai entertainer, popularitasnya kian melambung di industri hiburan internasional. 

Berawal dari Makan Tteokbokki 

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Siapa yang menyangka jika potensi dan pesona Sehun ditemukan saat dirinya tengah menyantap tteokbokki. Ketampanan Sehun memang sudah terlihat jelas sedari kecil. Ketika itu, Sehun yang baru saja pulang dari SD tempatnya bersekolah langsung merebut hati manager SM Entertainment.

Uniknya lagi, Sehun sempat kejar-kejaran dengan manager dan para staf audisi selama hampir satu jam lamanya. Pasalnya, ia khawatir jika orang tak dikenal tersebut berniat jahat kepadanya. Sehun kecil pun sempat kabur melarikan diri sebelum akhirnya para staf berhasil meyakinkannya.

Sehun seolah tak tertarik dan menolak tawaran dari pihak management. Namun selang dua tahun, Sehun pun mengikuti casting. Ia lantas menjalani training di perusahaan hiburan kondang dari Negeri Ginseng tersebut. 

Sehun dipandu dan berlatih sebagai trainee. Tahun 2012, SM Entertainment kemudian memperkenalkannya kepada publik sebagai bagian dari boyband EXO. Sehun berhasil menjadi anggota paling muda sekaligus lead dancer dari EXO. 

Visual yang memanjakan mata dari Sehun membuat para penggemar semakin menggandrungi Sehun dan EXO. Belakangan, debut EXO kemudian menggebrak pasaran dengan single mereka, Mama. Julukan Monster Rookie pun dilekatkan kepada mereka.

Baca Juga: 10 Istilah yang Wajib Kamu Ketahui Jika Mengaku EXO-L

Menjadi Seorang Lord

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Loyalitas para fans Sehun sudah tak perlu diragukan lagi. Saking loyalnya, pria penyayang anjing ini dibelikan sebidang tanah di Skotlandia. 

Tanah yang terletak di Glencoe Wood Forest Preserve tersebut menjadi hadiah ultah sang idola. Kepemilikan tanah tersebut pun membuat Oh Sehun menjadi Lord di tanah Scotland.

Dipublikasikan di Koran New York Times dan Times Square

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Nama Sehun yang semakin harum juga pernah dipublikasikan di koran bergengsi Amerika Serikat, New York Times. Lagi-lagi saat idola mereka ulang tahun, para penggemar setia Sehun dari Cxungi dan Ohsehunbar rela merogoh kocek mereka dalam-dalam. Mereka lantas memasang iklan selamat ultah sehalaman penuh di koran New York Times. 

Hal ini praktis membuat Sehun menjadi bintang K-Pop pertama yang dipublikasikan di koran bergengsi tersebut. Konon, diperlukan budget sekitar Rp 2 miliar untuk memasang iklan di New York Times. 

Para fans setia yang cinta mati kepada Sehun kembali melakukan apresiasi tingkat ekstrem dalam rangka support kepada sang idola. Kali ini, support tersebut datang dari fansite Sehun yang paling besar, yakni Iridescent Boy.

Rela mengeluarkan uang yang cukup besar, Iridescent Boy mempublikasikan wajah idola mereka di digital screen and billboards terbesar di kawasan bisnis Times Square, New York. Seperti diketahui, papan iklan besar itu berukuran spektakuler, yakni 2440 meter kubik (setara gedung delapan lantai).

Layarnya yang setara dengan lapangan bola itu berdiri dekat dari hotel Marriott Marquis. Tiap hari, ada kurang lebih 300 ribu pedestrian yang melalui billboard terkait. Range harga pemasangan iklan diketahui mulai dari 2,5 juta dollar AS, atau kurang lebih Rp 30 miliar.

Diabadikan Menjadi Nama Jalan

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Kemasyuran seorang Sehun tampaknya cukup menggegerkan sejarah permusikan dunia. Pasalnya, nama Oh Sehun juga diabadikan menjadi nama sebuah jalan di China. 

Para penggemar Sehun yang tergabung dalam Ohsehunbar sempat memgelar acara amal dan melakukan perbaikan jalan demi keselamatan para penggunanya. Belakangan, jalan itu kemudian disebut sebagai Jalan Sehun.

Jadi Fashion Icon Paling Akbar

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Anggota EXO telah mengembangkan solo karir dan kesibukannya masing-masing. Tak terkecuali juga dengan Sehun. Meski lebih lambat jika dibandingkan member lainnya, Sehun berhasil bersinar di dunia fashion dan menjadi salah satu icon paling akbar.

Perawakan tubuhnya yang sempurna dan atletis membuat sayap Sehun semakin terbentang lebar di dunia modelling dan industri fashion. Dalam beberapa kesempatan, wajahnya semakin sering menghiasi berbagai cover majalah populer. Mulai dari Marie Claire, Vogue, Elle, hingga Leon tercatat pernah dijajalnya.

Tak hanya itu, Sehun juga kerap menjadi tamu di pergelaran busana desainer dunia seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Maison Valentino. Namanya pun otomatis semakin meroket di dunia model dan perancangan busana. 

Vogue Magazine sempat memilih Sehun sebagai Best Dressed Man di salah satu gelaran acara Louis Vuitton. Gaya berbusana Sehun dikenali dari penampilannya yang simple namun elegan. Postur badannya yang jangkung dan ideal pun semakin mendukungnya berkarir sebagai model profesional global fashion serta brand ambassador kelas dunia.

Baca Juga: 9 Tokoh Dunia Ini Berhasil Meraih Sukses di Usia 30-an, Sudah Tahu?

Bintangi Drama, Film, dan Acara Varietas

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Selain itu, ia juga mulai merambah ke dunia akting hingga menjadi personel tetap dari berbagai program acara varietas di TV lokal Korea Selatan serta Netflix. Bekerja sama dengan sejumlah program web drama dan web movie China dan Korea, Sehun semakin mantap memasuki dunia akting dan seni peran.

Berkat bakat dan potensinya, dia dipercaya untuk memerankan tokoh utama berbagai cerita. Namanya belakangan masuk dalam nominasi Penghargaan Bintang Weibo China. Bidang baru ini cukup menantang bagi Sehun. Namun ia berhasil menjadi entertainer yang semakin digemari dengan fans yang kian menjamur dari hari ke hari.

Punya Kekayaan dalam Jumlah Fantastis

View this post on Instagram

부르면 돼

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Meski masih berusia di bawah 30 tahun, namun Sehun sudah mengantongi jumlah kekayaan yang fantastis. Salah satu asetnya ialah sebuah gedung berlantai tujuh yang berdiri di daerah Dongjak. 

Gedung milik Sehun EXO tersebut diketahui berlokasi strategis lantaran jaraknya dekat dengan stasiun kereta api dan berada di jalan utama. Diprediksikan, harga bangunan serupa hunian apartemen tersebut mencapai lebih dari 3 miliar Won (lebih Rp 35 miliar).

Sehun tampaknya cukup senang menambatkan uangnya di bidang property. Ia dikabarkan telah membeli vila luas dan elite di kawasan Kota Seoul, Korea Selatan 1,70 miliar Won (sekitar Rp 23 miliar). 

Melansir sejumlah sumber, total kekayaan sang pelantun lagu Go ini menembus angka lebih dari 7 juta Dollar AS. Diprediksi, jumlah ini akan terus mengalami peningkatan signifikan mengingat jadwal rutin dan padat Sehun di berbagai bidang. 

Ketenaran pemain drama To the Beautiful You ini juga tak bisa dianggap remeh dengan kesuksesan yang semakin besar dari hari ke hari.

Sukses ala Sehun EXO

Kebersamaan Sehun dan para anggota EXO tak terasa sudah sekitar satu dekade. Seluruh member telah sukses mengembangkan karir mereka, baik sebagai individu maupun sebagai kesatuan.

EXO telah bertumbuh menjadi salah satu boyband paling berpengaruh di kancah permusikan K-Pop dan dunia. Demikian juga dengan para anggotanya. Saat ditanya apa yang berhasil membuatnya sukses, Sehun EXO menjawab dalam salah satu sesi wawancara bahwa kesuksesan yang berhasil diraihnya itu tak lepas dari pengaruh mereka semua. 

Jika Anda ingin terbang bersama elang, jangan berenang bersama bebek. Anda bisa terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mencapai prestasi hebat jika berada di lingkungan yang satu tujuan.

Baca Juga: Tak Hanya Tampan dan Cerdas, Suho EXO Beberkan Rahasianya Mencapai Kesuksesan