Tajir Melintir, Jennifer Jill Armand-Supit Bagikan Rahasia Kesuksesan Finansialnya

Nama Jennifer Jill Armand-Supit semakin disorot media sejak pernikahannya dengan aktor dan musisi Ajun Perwira pada 22 April 2019 lalu. Karena terpaut 17 tahun, pernikahan tersebut sempat menyita perhatian dan menjadi perbincangan publik.

Saat menikah, Jennifer telah menginjak usia 48 tahun. Sedangkan Ajun Perwira masih berumur 31 tahun. Meski demikian, perbedaan umur yang mencolok tersebut tak menghalangi keduanya untuk mengikat janji.

Selain merupakan sosialita kelas atas, sosok wanita yang cantik ini juga punya banyak ladang bisnis di berbagai sektor. Janda dari almarhum Max Armand (Maxwell Armand Oktoselja dengan empat anak juga hobi nge-DJ.

Berikut profil lengkap dan fakta seputar Jennifer Jill Supit-Armand alias Jennifer Ipel yang bikin penasaran.

Keturunan Artis Legendaris

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Terlahir dengan nama Jennifer Jill Supit, ia merupakan putri pertama dari almarhumah artis kawakan tahun 70-an—Rae Rita Supit. Mendiang ibunya berdarah blasteran. Nenek Jennifer, Jean Duncan; diketahui berasal dari Skotlandia. Sedangkan R.M. Wachyo—kakeknya, asli dari Wonosobo. 

Rae Rita dulu populer lewat aktingnya dalam film legendaris berjudul Cintaku di Kampus Biru. Kemudian ia menikah dengan Oke F. Supit dan dikaruniai dengan tiga orang anak. 

Putri pertama mereka ialah Jennifer, yang lahir pada 23 September 1970. Sedangkan kedua saudara kandungnya ialah Georgiana Grae Supit dan Ravelra Ruth Supit.

Baca Juga: Mengenal Jamie Chua, Janda Tajir Asal Singapura yang Kekayaannya Bikin Melongo

Pernah Menikah dengan Pembalap

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Sebelum akhirnya diperistri oleh Ajun Perwira, Jennifer pernah menikah dengan seorang pembalap gokart kelas nasional yang tenar pada tahun 1994 silam. Maxwell Armand Oktoselja, atau lebih akrab disapa Max Armand dulunya adalah pengelola dari Sentul International Karting Circuit.

Namun pada tahun 2017, Max Armand tutup usia lantaran penyakit stroke yang dideritanya. Selain berprofesi sebagai pembalap, almarhum juga sangat giat dalam berbisnis.

Jennifer dan almarhum Max Armand diketahui mempunyai tiga orang putra Philo Paz Patrick Armand, Jethro Jevo Armand, dan Abisha Andros Armand. 

Mengelola Bisnis Peninggalan Armand

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Sepeninggal Max Armand, ia harus mengelola sejumlah bisnis besar yang diwariskan oleh suaminya. Sebelumnya, diketahui almarhum ialah pebisnis ulung yang membangun banyak perusahaan otomotif dan sektor lainnya di Tanah Air.

Tak hanya bidang otomotif, bisnis peninggalan Armand juga mencakup sektor penambangan batu bara dan carter pesawat terbang. Seiring dengan bertambah dewasa anak-anak mereka, ia pun dibantu untuk mengelola peninggalan Armand bersama putranya.

Dalam sebuah interview dengan media massa, Jennifer Jill Supit mengakui jika kerja keras mendiang suaminya hingga kini masih dapat dinikmati olehnya beserta ketiga anak mereka. Ada beberapa dari bisnis-bisnis tersebut yang hingga kini masih dijalaninya.

Owner Kelab Malam Ibu Kota

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Jennifer sendiri punya minat yang tinggi di bidang musik. Ketertarikannya terhadap dunia Disc Jockey (DJ) ternyata tak lepas kaitannya dengan salah satu bisnis yang ia rintis di Jakarta Pusat.

Tak banyak yang tahu jika Jennifer ialah owner dari sebuah kelab malam, yaitu Scenic Resto and Lounge. Dari situlah Jennifer mulai berkenalan dengan Ajun Perwira yang belakangan menjadi suaminya. 

Ketika itu, Ajun Perwira yang juga suka nge-DJ hendak tampil di club milik Jennifer pada tahun 2018. Mempunyai hobi yang sama dan kecintaan pada genre musik EDM, pertemuan keduanya lantas berujung pada jatuh cinta hingga peresmian hubungan ke pelaminan.

Pernikahan Kedua Diwarnai Berita Miring

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Rentang perbedaan usia yang kontras antara Ajun Perwira dan Jennifer Jill tak menghentikan langkah dan kisah mereka. Ajun mengungkapkan, ada banyak hal yang membuatnya jatuh hati kepada sosok Ipel. 

Ajun yang pemain sinetron asal Bali tersebut mengakui, ia mengagumi sosok wanita yang dulu sempat menjadi partner kerjanya tersebut. Selain karena semangat jiwa mudanya, Ajun juga terkesan dengan keluarga dan anak-anak Jennifer Ipel yang hangat dan harmonis.

Hingga setelah berpacaran selama kurang lebih satu tahun, Ajun mantap untuk menikahinya. Momen bahagia ini sempat diwarnai berita miring terkait motif Ajun menikahi Jennifer yang notabene janda cantik kaya raya dan sosialita kelas atas.

Meski beda usia keduanya terpaut cukup jauh, ditambah dengan keyakinan keduanya yang tak sama, namun rumah tangga Ajun dan Ipel tampak mesra, rukun, dan harmonis. 

Baca Juga: Ingin Jadi Orang Kaya? Ini Caranya

Tinggal di Istana Mentereng

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Pasangan suami istri ini menetap di rumah mewah yang berlokasi di bilangan Ancol, Jakarta Utara. Rumah mewah yang dilengkapi dengan dua kolam renang dan studio musik itu ternyata dibanderol dengan harga yang fantastis, ditaksir mencapai Rp100 Miliar.

Rupanya, rumah berlantai tiga itu terdiri dari banyak kavling yang digabungkan menjadi satu. Menurut penjelasan Mami Ipel kepada Ria Ricis, rumahnya tersebut dibangun dengan menggunakan bahan-bahan material bermutu tinggi dari luar negeri. Bahkan kabarnya, kaca rumah pun dipilih yang anti peluru.

Sedangkan untuk pemenuhan biaya istana megahnya itu pun dibayar dengan empat macam mata uang luar dan bukan Rupiah. Rumah yang proses perampungannya memakan waktu enam tahun itu dibiayai dengan menggunakan Dollar Singapura, Dollar AS, Euro, hingga Poundsterling. 

Ini dikarenakan semua bahan material diambil dari negara-negara yang menggunakan keempat mata uang tersebut. Contohnya seperti penggunaan material marmer berkualitas untuk lantai rumah yang berdesain modern minimalis tersebut.

Koleksi Fashion Items Senilai Puluhan Miliar

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Jill Armand - Supit (@jennifer_ipel) on

Menariknya lagi, terdapat satu ruangan khusus yang digunakan untuk koleksi wardrobe dan beraneka aksesoris fashion kesukaannya. Closet besar itu menyimpan rapi seluruh koleksi tas, sepatu, parfum, hingga topi high-branded yang berjumlah ratusan.

Untuk memperindah penampilannya yang dinamis, ada banyak deretan koleksi tas dengan harga selangit keluaran Chanel, Hermes, juga Louis Vuitton yang cantik. Gemar mengoleksi parfum sejak kecil, Jennifer Jill Supit juga disebutkan mempunyai lebih dari dua lemari yang dipenuhi parfum kesukaannya. 

Yang mencengangkan, harga seluruh parfumnya itu ternyata setara dengan nilai jual dua mobil mewah saja. Selain itu, Jennifer juga membelikan rumah khusus untuk para asisten rumah tangga yang bekerja di kediamannya. Rumah tersebut berlokasi di seberang hunian mewah miliknya.

Philo Ikuti Jejak Sang Ayah

Mewarisi bakat dari mendiang ayahnya, Philo putra sulungnya kini berkiprah sebagai pembalap mobil profesional. Tak hanya itu saja. Wajah ganteng Philo membuatnya menjadi bintang iklan berbagai produk di layar kaca.

Bagi Philo yang hobinya travelling ini, mendiang ayahnya merupakan pahlawan dalam hidupnya. Seperti diungkapkan dalam salah satu unggahan di media sosialnya, almarhum Max Armand telah menjadi teladan dan inspirasi bagi Philo.

Semasa hidupnya, sosok Max Armand tak hanya andal dan bertanggung jawab mengurus keluarganya. Tangan dinginnya yang piawai pun sanggup mengatur sejumlah bisnisnya dengan apik.

Menuai Hasil Jerih Payah

Kini, publik dapat mengintip serunya keluarga Mami Ipel di kanal YouTube keluarga mereka, Jenjun Family. Namun terkait kesuksesan finansial yang kini dinikmati oleh keluarga Jennifer Jill Armand-Supit beserta ketiga anaknya, ia menyebut jika semua itu merupakan hasil jerih payah mendiang suami dan dirinya dulu.

Semasa hidupnya, almarhum Max Armand telah bekerja dengan sangat optimal sehingga meninggalkan harta kekayaan yang konon tak akan habis sampai tujuh turunan. Sewaktu disinggung mengenai rahasia lainnya terkait kesuksesan tersebut, ia mengatakan jika mendiang suaminya punya networking dan link yang bagus di urusan bisnis, terutama di bidang pertambangan.

Belajar dari kesuksesan finansial keluarga Jennifer Jill Armand-Supit, memiliki jaringan dan partner kerja yang bagus dapat menjadi sumber income yang besar. Networking is an essential part of building wealth because your network is your net worth. 

Selain menjadi bagian penting dari membangun kekayaan, jejaring kita juga akan berpengaruh sangat signifikan terhadap total kekayaan kita di berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dengan finansial.

Baca Juga: Ingin Kaya? Hindari 8 Kebiasaan Ini