Tak Sengaja Antar Teman Ikut Casting, Tak Disangka Rezky Aditya Malah Sukses Jadi Aktor

Rezky Aditya yang lahir di Jakarta, 26 Februari 1985 dikenal sebagai salah satu model dan aktor Indonesia. Aktingnya yang menawan dalam sinetron Melati untuk Marvel berhasil membuat karirnya semakin moncer.

Didukung dengan wajahnya yang tampan, ia juga memerankan Rizky dalam Putri yang Ditukar dan Iman di Kau Seputih Melati. Terjun ke industri hiburan sejak tahun 2003, pria dengan tinggi badan mencapai 178 cm ini juga terkenal atas perannya sebagai Reyhan dalam sinetron Cinta Buta.

Prestasi putra dari pasangan orang tua bernama Trijogo dan Ratna Prita ini tak bisa diremehkan. Di tahun 2011, namanya menjadi nominasi Bintang Drama Pria dari Panasonic Gobel Awards atas aktingnya yang memukau dalam sinetron Putri Yang Ditukar.

Menyusul di tahun 2012, ia lalu memenangkan Aktor Favorit di ajang penghargaan bergengsi tersebut. Saat itu, suami dari Citra Kirana ini berhasil menyabet trofi tersebut dan mengalahkan Dude Harlino beserta jajaran aktor kenamaan lainnya. Di antaranya seperti Atalarik Syah, Ari Wibowo, hingga Teuku Wisnu.

Baca Juga: Pernah Terjerat Narkoba, Begini Kisah Roger Danuarta Bangkit dari Keterpurukan

Berawal dari Peran Pendukung

View this post on Instagram

A post shared by Rezky Adhitya (@thereal_rezkyadhitya) on

Rezky yang merupakan alumni SMAI Al-Azhar 4 Kemang Pratama Bekasi dan Universitas Bina Nusantara (Teknik Industri) ini sudah malang melintang sebagai aktor sejak tahun 2003. Terjunnya Rezky ke industri hiburan murni terjadi karena unsur ketidaksengajaan. 

Saat itu ia tengah mengantarkan mantan kekasihnya mengikuti sebuah casting. Tak disangka, ia malah mendapat tawaran juga untuk menekuni dunia akting. Sinetron perdana yang mengangkat nama Rezky ialah Adam dan Hawa (2004) di SCTV. Kendati ketika itu ia masih memerankan tokoh pendukung, namun karir Rezky mulai menanjak dari sana. 

Ia lantas muncul dalam Malin Kundang dan Celana Bulu Jin (2005). Dalam sinetron itu, ia beradu akting dengan Kadek Devie dan Didi Riyadi. Barulah selang dua tahun kemudian, ia berkesempatan untuk naik level menjadi pemeran utama. 

Sejak saat itu, karirnya terus meroket. Ia yang kerap membintangi sinetron yang tayang di SCTV ini lalu bermain dalam Benci Jadi Cinta. Dalam sinetron tersebut, ia berakting bersama Jonathan Frizzy, Nia Ramadhani, Donita, Fathir Muchtar, serta Nuri Maulida. 

Berbagai sinetron yang ia bintangi juga membuatnya bekerja sama dengan banyak aktor dan aktris kawakan lainnya. Di antaranya seperti Thalita Latief, Dimaz Andrean, Ariel Tatum, Cinta Laura, serta Galih Ginanjar.

Memasuki tahun 2008, ia juga beradu akting dengan Fendy Chow, Chelsea Olivia dan Christ Laurent dalam Melati Untuk Marvel. Berikutnya, ia berkesempatan beradu akting dengan Nikita Willy, Yasmine Wildblood, Citra Kirana dan Glenn Alinskie dalam Putri Yang Ditukar selama dua tahun lamanya.  

Bekerja sama dengan Nikita Willy, mereka dikabarkan sempat menjalin kedekatan khusus. Nama Rezky belakangan menjadi semakin tenar dan mentereng sebagai aktor Tanah Air. Ia kemudian bermain dalam Mimo Ketemu Poscha dengan Agnes Monica sebagai lawan mainnya.

Keduanya pun sempat dikabarkan mempunyai hubungan khusus namun berakhir setelah sinetron tersebut selesai. Hingga seiring dengan berjalannya waktu, Rezky tak hanya bermain dalam puluhan sinetron. Sejumlah FTV serta film layar lebar pun telah dibintanginya. Semakin jelas, karir Rezky kian bersinar di dunia sinetron dan perfilman Indonesia.  

Bintangi Puluhan Judul Sinetron

View this post on Instagram

A post shared by Rezky Adhitya (@thereal_rezkyadhitya) on

Dengan kepiawaiannya dalam berakting, Rezky telah membintangi deretan judul sinetron Tanah Air. Sebut saja seperti Adam dan Hawa (2004), Celana Bulu Jin (2005), Cinta Kelas Atas serta Taubat. Kemudian disusul oleh sinetron Hidayah di tahun 2006 dalam episode Mertua Matre Buta Matanya.

Pada periode 2006–2007, Rezky juga bermain dalam Benci Jadi Cinta hingga sinetron Putri di tahun 2007. Semakin dikenal publik, Rezky juga menghibur pemirsa layar kaca lewat sinetron Bumbu-Bumbu Cinta, Apa Ini Cinta dan Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Rama.

Memasuki tahun 2007–2008, Rezky berperan sebagai Dennis dalam sinetron Suci. Kemudian di tahun 2008–2010, ia memerankan tokoh Marvel dalam sinetron Melati untuk Marvel. Sementara itu, pada tahun 2010, ia bermain dalam Surga Untukmu.

Kemudian disusul dengan sinetron Putri Yang Ditukar (2010–2011), Yusra dan Yumna (2012), Mimo Ketemu Poscha dan Separuh Aku. Di tahun 2013, Rezky kembali berakting menjadi Dr. Orlando dalam Surat Kecil Untuk Tuhan The Series, hingga Putri Nomor 1 sebagai tokoh bernama Nara. 

Ia terus melebarkan sayapnya dengan muncul dalam Kau Yang Berasal dari Bintang (2014), Jakarta Love Story (2015) dan Perempuan Di Pinggir Jalan The Series. Ia lalu mengambil peran sebagai Galang dalam Dua Wanita Cantik (2017). 

Rezky juga belakangan memerankan Anton dalam Tiada Hari Yang Tak Indah (2018), serta Dennis untuk sinetron Malaikat Cinta. Rezky kemudian menjadi bintang tamu dalam Cinta Suci, berperan sebagai Reyhan dalam Cinta Buta (2019), hingga Topeng Kaca dan Cinta Anak Muda (sebagai Elang).

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan 10 Vlogger Hijab Cantik yang Populer di Indonesia

Memboyong Penghargaan Prestisius

View this post on Instagram

A post shared by Rezky Adhitya (@thereal_rezkyadhitya) on

Bergelut di dunia seni peran secara berkala membuat Rezky berhasil memboyong sejumlah penghargaan bergengsi. Andal dalam berakting membuatnya mendapat apresiasi dari sejumlah ajang bergengsi. 

Di tahun 2008, namanya menjadi nominasi Aktor Ngetop dari SCTV Awards untuk aktingnya dalam sinetron Suci. Ia juga menjadi nominasi untuk Aktor Terfavorit versi Panasonic Awards 2009 untuk aktingnya dalam Melati untuk Marvel. Namanya juga masuk dalam nominasi Aktor Ngetop SCTV Awards untuk sinetron tersebut.

Kemudian di tahun 2011, nama Rezky kembali tercatat dalam nominasi Aktor Terfavorit versi Panasonic Gobel Awards 2011 dan Indonesia Kids Choice Awards 2011. Di tahun 2012, ia berhasil menyabet penghargaan Aktor Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2012 berkat aktingnya dalam Putri yang Ditukar.

Semakin tenar, pria yang senang memodifikasi mobil mewahnya ini pun kerap didapuk untuk membintangi iklan dari Zinc shampoo, Helm GM, Toyota Kijang Innova, Kia Picanto Life Your Cosmo Life, Smartfren versi Hape Fren Seru.

Tekuni Dunia Bisnis

View this post on Instagram

A post shared by Rezky Adhitya (@thereal_rezkyadhitya) on

Di tahun 2015, ia sempat memutuskan untuk lebih berfokus di dunia bisnis. Selain mengembangkan usahanya di bidang advertising, penyuka olahraga golf dan basket ini juga sibuk menekuni jetski. Bahkan, ia sempat menjuarai lomba fun race hingga terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Jet Sport Indonesia.

Tak hanya advertising saja, Rezky juga dikabarkan merintis bisnis klinik kecantikan, properti, hingga e-commerce. Dengan karir sebagai aktor yang moncer serta berbagai bisnis yang terus berjalan, tak heran jika pernikahan Rezky dan Citra Kirana digelar mewah di Grand Ballroom Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, ia juga dikabarkan memiliki sejumlah aset properti seperti apartemen dan rumah mewah, hingga mobil sport dengan harga fantastis. Meski sudah sukses dan hidup tajir melintir, namun Rezky dikenal tetap rendah hati dan tak pamer harta. 

Pandai Mengambil Peluang

Ada pepatah mengatakan bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Peluang dan penawaran menarik yang ada saat ini bisa jadi tak akan ada lagi di kemudian hari. Seringnya peluang tertentu membuat pintu kesuksesan terbuka lebar.

Seperti pengalaman Rezky Aditya yang bersedia mengantarkan salah satu temannya untuk casting. Siapa sangka jika peluang berbuat baik itu lantas menjadi jalan baginya untuk mengais rezeki. 

Jangan ragu berbuat baik saat Anda memang sanggup berbuat baik. Siapa tahu ada peluang emas dan buah yang manis yang tersembunyi di baliknya. 

Baca Juga: Mengenang Glenn Fredly dan Segudang Prestasinya yang Menginspirasi