Tips Jitu Hilangkan Panik dan Cemas di Kantor

Kehidupan di kantor memang menarik untuk dibahas, mengingat kita menghabiskan separuh dari waktu yang dimiliki untuk bekerja dan menghabiskannya di lingkungan kerja. Namun sayangnya saat berada di kantor, tak sedikit yang mengalami cemas dan rasa takut lantaran menghadapi berbagai masalah.

Mulai dari ketidakmampuan menghadapinya, hingga pekerjaan yang dikerjakan terkadang tidak sesuai dengan keinginan atasan. Selain itu, kecemasan juga dapat ditimbulkan dari eksternal, seperti saat orang lain memberikan pengaruh terhadap diri Anda dan memberikan sebuah persepsi tertentu.

Rasa cemas tersebut pada akhirnya akan memengaruhi tingkat stres Anda. Sehingga membuat Anda menjadi kurang produktif. Lalu, apa yang harus dilakukan? Berikut ini cara jitu menghilangkan panik dan cemas di kantor.

1. Ke Luar Sejenak untuk Mencari Udara Segar

Saat punya waktu istirahat, cobalah mulai dari sekarang memanfaatkannya dengan baik untuk merilekskan pikiran yang penat. Anda dapat pergi ke luar kantor sejenak guna mencari udara segar, ini akan membantu menenangkan diri.

Dari pada hanya berdiam diri di meja kerja sambil memandang tumpukan berkas dan komputer, lebih baik ke luar ruangan dan menikmati pemandangan hijau di sekeliling kantor. Tentu saja, hal ini sangat baik untuk meredam tingkat stres.

Sehingga saat kembali lagi ke meja kerja, Anda pun menjadi lebih produktif. Karena otak juga telah mendapatkan oksigen yang mencukupi.