10 Restauran Mewah di Jakarta Ini Bisa Bikin Dompet Kamu Jebol sebelum Akhir Bulan

Terkadang jika sudah urusan makanan, orang-orang tidak hanya mengejar rasa tapi juga kualitas hingga suasana dan pelayanannya. Demi mendapatkan cita rasa makanan yang tidak hanya lezat tapi juga autentik dan berkualitas tinggi, banyak orang yang tidak ragu untuk mengeluarkan budget yang cukup tinggi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah sekali makan demi kepuasan tersebut.

Nah, apakah kamu juga demikian? Atau kamu ingin mencoba sekali-sekali memiliki pengalaman makan mewah dengan pelayanan kelas premium? Tidak usah jauh-jauh keluar negeri! Di Jakarta sendiri sudah banyak kok tersebar restauran mewah dengan kualitas makanan dan pelayanan premium. Ini dia 10 restauran paling mewah dan paling mahal di Jakarta versi cermati.com:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Akira Back

Akira Back Jakarta
Akira Back Jakarta via akiraback.com

Akira Back adalah salah satu restaurant bintang 5 yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. Akira menghadirkan makanan khas Jepang yang difusion dengan makanan Korea. Kretivitas dari Chef Akira sendiri lah dalam mengolah setiap menu di restauran ini membuat Akira Back Restaurant memiliki banyak penggemar walaupun memiliki harga yang mahal.

Setiap review tentang restauran ini selalu menceritakan jika ingin sekali-kali mencicipi hidangan di restauran ini, setidaknya Anda harus membawa uang sekitar diatas Rp900 ribu rupiah untuk 2 orang. Tapi kebanyakan orang berujung setidaknya harus mengeluarkan Rp1,3 juta sebagai standar budget minimal untuk menikmati hidangan di restauran ini secara proper mulai dari appetizer, main course, dessert hingga pajak dan biaya servicenya.

Menu yang paling direkomendasikan dari restauran ini adalah Pizza Tuna, Seared Halibut, Spring Chicken & Foie Roulade, Wagyu Cheek dan Black Forest.

Baca Juga: Instagramable dan Enak Buat Nongkrong, Ini Dia 15 Cafe Paling Unik di Jakarta

 

2. Namaaz Dining

Namaaz Dining

Restauran yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki set menu seharga Rp.1,25 juta untuk sekali dining in. Set menu mahal ini dianggap wajar saja karena set makanan yang akan ditawarkan ke kamu akan membuat kamu bingung dan terheran-heran.

Berawal dari Youtuber populer Raditya Dika yang mereview berbagai hidangan unik yang ditawarkan oleh restauran ini. Namaaz Dining pun berhasil viral dan menjadi incaran banyak para food hunter berikutnya.

Teknik Gastronomi Molekuler yang diciptakan dalam penyajian setiap hidangan di restauran ini menjadi kan Namaaz Dining menjadi satu-satunya restauran di Jakarta bahka mungkin di Indonesia yang mengusung konsep tersebut.

Menu-menu di restauran ini ada yang bisa meledak sendiri, berbentuk abstrak hingga super aneh. Dimana bentuk/visual dari menu tersebut bisa menipu kamu sedemikian rupa sehingga ketika kamu mencobanya kamu akan sangat terkejut. Pokoknya mind blowing banget deh.

Yang unik lagi dari restauran ini adalah, durasi makannya dan sistem bookingnya. Setiap pengunjung yang ingin makan di restauran ini wajib melakukan booking terlebih dahulu, tidak boleh terlambat dan harus memberikan informasi yang detail tentang alergi makanan yang dimiliki.

Untuk durasi makannya, karena penyajian makananannya yg unik waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan setiap menu pun memakan banyak waktu juga, jadi setiap pengunjung setidaknya harus menghabiskan 2-3 jam setiap kunjungan untuk setiap pemilihan paket set menu Rp1,25 juta tersebut.

3. Le Quartier

Le Quartier
Le Quartier via manual.co.id

Senopati, Kebayoran Baru memang gudangnya tempat makanan mewah, selain Namaaz Dining. Le Quartier juga merupakan salah satu restoran mewah populer yang ada di kawasan elit tersebut. Le Quartier adalah restoran ala eropa yang menyajikan makanan khas perancis.

Interior dari restauran ini sendiri pun kental dengan suasana Eropanya, dengan furniture kayu yang disusun secara cantik, lampu gantung chandilier mini yang bergantu di setiap meja. Hingga suasananya yang sedikit temaram membuat makan malam di restauran ini seperti layaknya makan malam di Perancis.

Walaupun elit, Le Quartier adalah golongan restauran elit yang masih memiliki menu makanan yang ramah untuk kantong. Kamu masih bisa makan secara pas dan kenyang dengan biaya Rp500 – Rp600 ribu untuk 2 orang di restauran ini untuk set menu mulai dari appetizer, main course hingga dessert.

4. Pasola – The Ritz Carlton Pacific Place

Pasola
Pasola via traveloka.com

Dari namanya saja kamu pasti tau kalau restauran ini pasti restauran berkelas bintang 5 dengan interior restauran yang super mewah dan elegan. Terletak di lantai 6 di salah satu hotel mewah di Jakarta Ritz Carlton, Pasola sudah sering masuk daftar restauran mewah yang paling direkomendasikan di Jakarta.

Pasola menyajikan menu fusion layakanya restauran mewah pada umumnya, yaitu gabungan kreasi makanan barat dengan hidangan tradisional Indonesia. Interior mewah dan disajikan pemandangan indah Ibu Kota membuat siapa saja tentu akan merasa nyaman untuk menghabiskan waktu makan dengan keluarga.

Untuk bisa menikmati hidangan di Pasola secara pas dan kenyang rata-rata para pengunjung setidaknya harus mengeluarkan Rp700 ribu untuk 2 orang. Tapi untuk kamu yang mau menikmati hidangan di restauran ini dengan harga yang lebih murah lagi. Bisa mencoba hidangan buffet nya mulai dari Rp298 ribu di weekdays dan Rp398 ribu di weekend. Di Buffet Pasola ini kamu bisa memakan semua hidangan buffet sebanyak apapun atau all you can eat.

5. House of Yuen - Fairmont

House of Yuen - Fairmont
House of Yuen - Fairmont via thejakartapost.com

Untuk kamu pecinta kuliner Cina, pasti teratrik dong sekali-sekali mencoba hidangan khas negara pohon bambu ini tapi versi mewah?

Berlokasi di daerah Senayan, Jakarta Selatan, House of Yuen – Fairmont adalah restauran hidangan kuliner khas Cina yang wajib kamu kunjungi walaupun hanya sekali dalam seumur hidup!. Berada di lt.3 di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, Fairmont Hotel tentu saja kata mewah dan VIP adalah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan restauran autentik Cina tersebut.

Pernah baca artikel yang mengatakan, bahwa makan di restauran ini bisa rogoh kocek sampai Rp100 juta? Yep House of Yuen adalah restauran tersebut. Menyediakan hidangan Cina kelas satu tentu saja biaya untuk makan di restauran tersebut tidak bisa dianggap murah. Kalau kamu penasaran banget dan nekat, jangan lupa yang siapkan budget sekitar Rp700 ribu untuk sekali makan yang berlaku untuk 1 orang saja jika kamu mau makan dengan porsi pas dan kenyang di restauran ini.

6. Vong Kitchen

Vong Kitchen
Vong Kitchen via prestigeonline.com

Vong Kitchen menjadi favorit pecinta kuliner, terutama kuliner Eropa karena restauran ini adalah satu-satunya di Jakarta yang pengolahan makanannya dilakukan oleh Chef dengan gelar Michelin. Bagi yang sedikit bingung, Michelin adalah gelar profesional tertinggi di dalam industri kuliner. Gelar ini sangatlah ekslusif dan prestigius, itu mengapa masih sangat sedikit restauran-restauran yang menyandang gelar ini dan kebanyakan diantaranya berada di luar negeri.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, sekarang restauran dengan level yang sama telah hadir, Vong Kitchen yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan adalah restauran yang menyajikan hidangan khas perancis dan Inggris sebagai konsep menu utama mereka.

Semua menunya sendiri diciptakan langsung oleh chef Michelin bintang 3 asal Prancis, Jean-Georges Vongerichten, bersama putranya Cédric Vongerichten yang mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang chef profesional.

Dengan semua fakta diatas, tidak heran dong jika harganya juga bisa menggoyang dompet kamu? Biaya yang setidaknya harus kamu keluarkan untuk menikmati hidangan di restauran ini secara pas dan kenyang adalah Rp800 ribu untuk 2 orang. Dengan kualitas rasa dan penyajiannya tentu saja harga tersebut dikatakan cukup pantas, terutama untuk para pecinta kuliner Eropa.

7. Arts Cafe

Arts Cafe

Arts Cafe adalah salah satur resto yang ada pada sebuah hotel bintang 5 di Jakarta, yaitu Raffles Jakarta Hotel. Keunggulan dari restauran ini adalah menu buffetnya yang sangat beragam dan tentu saja rasanya yang enak. Arts Caffe menyajikan 2 jenis menu buffet, yaitu buffet ala western dan Indoensia.

Terletak di lantai satu gedung hotel Raffles, Arts Cafe yang mengusung konsep semi buffet ini memberikan harga Rp 320.000 ++ per orang untuk makan siang/lunch setiap hari mulai dari pukul 12.00 – 14.00, sedangkan untuk dinner pukul 18.00 hingga 22.30 dikenakan tarif sebesar Rp 380.000 ++ per orang.

Baca Juga: Musim Dingin dan Salju di Indonesia Bisa Kamu Temui di Kota-Kota Ini

 

8. The Cafe – Hotel Mulia

The Cafe – Hotel Mulia
The Cafe – Hotel Mulia via traveloka.com

The Cafe yang berada di Hotel Mulia ini memang sudah banyak dikenal sebagai salah satu restauran mewah di Jakarta, namun meskipun mahal The Cafe sering dijadikan rekomendasi oleh banyak food blogger, hingga aplikasi-aplikai kuliner online. Ini karena menu buffet dari The Cafe – Hotel Mulia yang berisi berbagai macam jenis hidangan mulai dari Eropa hingga Asia yang semuanya nikmat dan berkualitas tinggi.

Jika tidak tertarik dengan menu buffet nya, The Cafe memiliki menu ala carte yang tidak kalah mahalnya, jika menu buffet bisa mencapai Rp500 ribu perorangnya. Menu ala carte bisa mencapai Rp600ribu perorangnya atau Rp1,2 juta untuk 2 orang.

Yang paling direkomendasikan dair restauran mewah ini adalah semua jenis makanan Jepang mereka, mulai dari sashimi, sushi dan takoyaki.

9. Amuz Gourmet Restaurant

Amuz Gourmet Restaurant
Amuz Gourmet Restaurant via eatvacation.com

Amuz adalah restauran yang menyajikan makanan khas Perancis lainnya yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan. Restauran yang memiliki interior ala Eropa ini ternyata juga di kelola langsung oleh Chef asli Perancis, Gilles Marx yang namanya sudah banyak melanglang buana di industri makanan.

Yang menarik dari restauran ini adalah menu degustation (set menu yang terdiri dari beberapa tahapan dan berisi beberapa menu, mulai dari appetizer hingga dessert) yang harga persetnya masing-masing adalah Rp495 ribu untuk 5 set course (makanan), Rp575 ribu untuk 6 course dan Rp650 ribu untk 7 course dan harga ini belum termasuk harga minuman winenya yang bisa mencapai Rp10 juta perbotol tergantu dari jenis wine yang dipilih.

Yah, kira-kira siapkan kocek Rp1 juta lah minimal untuk bisa menikmati makanan di restauran ini secara maksimal dan puas.

10. Tatemukai

Tatemukai
Tatemukai via eliteaudioindonesia.com

Bukan cuman restauran khas Eropa saja yang memiliki harga tinggi. Makanan Asia, terutama makanan-makanan asal dari Negeri Sakura (Jepang) juga sering dikenal sebagai makanan yang bisa memiliki harga yang fenomenal untuk sekali penyajiannya.

Tatemukai adalah salah satu restauran khas Jepang super elit yang berada di daerah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Seluruh menu maknan di restauran ini diolah langsung oleh koki elit dari Jepang. Baik menu populer seperti sushi hingga yang memerlukan effort yang super seperti sashimi semuanya ditangani langsung oleh chef asli Jepangnya.

Memiliki interior yang unik dan mewah, restauran ini bisa menghabiskan hingga Rp1,8 juta perorang untuk sekali makan di restauran ini.

Baca Juga: Nonton Kuy! Cek Jadwal Tayang Film Bioskop Terbaru Tahun 2019