5 Resolusi yang Paling Banyak Diminati di 2020. Ada Resolusimu?

Membuat resolusi ‘sih gampang! Tapi yang sulit itu mencapai resolusi-resolusi yang sudah jadi target setahun, dua tahun, bahkan dari bertahun-tahun yang lalu.

Banyak orang berlomba-lomba mengejar resolusi yang sudah dibuat setiap tahunnya atau bahkan resolusi yang pernah mandeg (baca: terhenti) dari tahun-tahun sebelumnya. Kala resolusi itu tercapai, rasanya pasti puas atau setidaknya ada yang bisa ‘dipamerin’.

Ngomong-ngomong soal resolusi, ada banyak jenis resolusi yang jadi agenda rutin hampir di setiap tahunnya. Masing-masing orang punya reolusi beda-beda. Namun setidaknya ada beberapa resolusi yang cukup umum jadi pilihan banyak orang.

Resolusi apa sajakah itu? Berikut Cermati.com ulas jenis-jenis resolusi yang paling banyak diminati di tahun ini berdasarkan hasil survei.

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Resolusi yang Paling Banyak Diminati di 2020

Resolusi 2020
Ilustrasi menyusun resolusi

Awal tahun mulai dijalani. Lalu, apa resolusimu di tahun ini? Apakah ada resolusi yang harus diagendakan kembali? Dan apa resolusi kamu yang paling utama?

Resolusi apa saja yang paling diminati tahun ini telah tercatat dalam survei yang dilakukan perusahaan survei online di Indonesia, Nusa Research, yang melibatkan sebanyak 2.594 responden.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan NusaResearch tersebut, ternyata resolusi-resolusi yang paling utama dan paling banyak diminati di tahun 2020 adalah:

1. Membuka Usaha

Pengusaha
Ilustrasi pengusaha muda

Hhmm.. Apakah kamu juga punya cita-cita menjadi entrepreneur dan membuka usaha sendiri di 2020 ini? Ternyata kamu enggak sendirian, lho!

Dari hasil survei Nusa Research ini, ternyata memiliki bisnis sendiri merupakan yang paling banyak dijadikan resolusi di tahun 2020. Survei menunjukkan resolusi bisa membuka usaha di tahun ini sebanyak 21%.

Baca Juga: Mau Banyak Duit di Tahun 2020? Wujudkan 3 Resolusi Keuangan Ini

2. Menikah

Menikah
Ilustrasi menikah

Yup, resolusi satu ini sering kali jadi target yang enggak bosan-bosannya untuk terus diagendakan setiap tahunnya ketika di tahun-tahun sebelumnya masih saja belum tercapai. Ya, namanya juga mencari pasangan yang ‘klik’ dan untuk sehidup semati, tentunya tak bisa sembarangan, bukan?

Ternyata menikah juga menjadi resolusi utama yang paling banyak dipilih di tahun 2020. Dari hasil survei tersebut menunjukkan resolusi menikah menempati posisi kedua setelah resolusi membuka usaha. Resolusi menikah memiliki persentase sebesar 17,3%.

3. Meningkatkan Ibadah

Berdoa
Ilustrasi berdoa dalam beribadah

Wah, generasi muda sekarang ternyata cukup religius, lho! Sebab ibadah masuk dalam kategori resolusi yang juga paling banyak diminati dan menjadi salah satu resolusi utama.

Kesadaran keinginan meningkatkan ketaatan dalam beribadah menjadi resolusi yang juga cukup banyak diinginkan dan menjadi salah satu resolusi utama di 2020 berdasarkan hasil survei tersebut dengan porsi 12,7%.

4. Dapat Kerja Baru

Interview Kerja
Ilustrasi wawancara kerja

Mungkin kamu jenuh dengan pekerjaan yang sekarang ini, atau memang ingin mengembangkan potensi skill kamu dengan mencari peluang baru di perusahaan atau pekerjaan baru lainnya? Tenang, kamu juga tidak sendirian.

Jika kamu memasukkan dapatkan kerja baru sebagai salah satu resolusi di tahun ini, ternyata hasil survei Nusa Reasearch ini pun menunjukkan bahwa mendapat kerja baru merupakan salah satu resolusi utama dan banyak diminati orang di 2020, dengan jumlah persentase sebanyak 7,7%.

Baca Juga: 5 Resolusi Tahun Baru yang Jadi Wacana Terus dan Cara Mencapainya

5. Menurunkan Berat Badan

Berat Badan
Ilustrasi menimbang berat badan

Apakah menurunkan berat badan masih terus menjadi agenda resolusi kamu di tahun ini? Dari hasil survei ini pun menunjukkan bahwa menurunkan berat badan juga jadi salah satu agenda utama yang masuk dalam catatan resolusi 2020.

Dari hasil sruvei tersebut, menunjukkan resolusi mencapai target menurunkan berat badan berada di urutan kelima daftar resolusi paling diminati di tahun ini. Jumlah persentase resolusi menurunkan berat badan sebesar 7,4%.

Apa Resolusimu Tahun ini?

Resolusi Tahun 2020
Ilustrasi resolusi tahun 2020

Dari kelima resolusi utama yang paling banyak diminati di tahun ini, apa saja yang masuk dalam daftar resolusimu di 2020? Apapun resolusi kamu, tetaplah fokus untuk meraihnya dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan mengupayakan terbaik serta sekuat tenaga tanpa ragu dan pantang menyerah.

Seperti halnya pepatah 'ada banyak cara dan jalan menuju Roma', maka tak seharusnya berputus asa dan berlarut-larut dalam kemalasan hanya karena lelah mewujudkan resolusi yang dulu-dulu tak kunjung terealisasi. Tetaplah percaya bahwa upaya tidak akan pernah mengkhianati hasil. Yakinlah bahwa kamu bisa meraihnya!

Baca Juga: Tak Sulit, Ini Resolusi-Resolusi Tanpa Modal dan Mudah Diwujudkan!