Bikin Berdecak Kagum, Inilah Deretan Artis Cilik Indonesia yang Mempesona dan Multitalenta

Sejumlah artis cilik Indonesia yang masih berumur di bawah 17 tahun kerap menarik perhatian masyarakat. Di usianya yang masih kecil, mereka tergolong berbakat dan sudah dicintai oleh banyak penggemar dari seluruh Nusantara.

Namun, untuk meraih popularitas dan cinta dari para fans tentu tak bisa dibilang mudah. Ada kerja keras, persistensi dan ketekunan yang harus dilakukan terus menerus dalam berkarya—apalagi di usia yang masih terbilang sangat muda.

Baca juga: Menyentuh dan Menginspirasi, Begini Kisah Hidup Betrand Peto Putra Onsu

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Artis Cilik Indonesia yang Bikin Kagum

  1. Ciara Nadine Brosnan

    loader

    Ciara Nadine Brosnan (Sumber: wartakota.tribunnews.com)

    Nama Ciara Nadine Brosnan membuat netizen terpana lantaran paras eloknya yang bagai boneka. Bocah cilik ini telah terjun ke panggung entertainment sejak tahun 2016 sebagai model dan aktris.

    Lahir di Jakarta pada 19 November 2011, Ciara yang bintang sinetron Istri Untuk Papaku (2016) ini kerap membintangi film dan sinetron ini mewarisi darah blasteran Spanyol, Irlandia dan Indonesia.

    Ciara pernah melakoni berbagai film, seperti Critical Eleven (2017), Kuntilanak (2018), Bumi Manusia (2019). Selanjutnya, ia dikabarkan akan bermain dalam film Hello Ghost, Kuntilanak 3 dan Rumah Masa Depan.

  2. Muhammad Adhiyat

    loader

    Muhammad Adhiyat (Sumber: pop.grid.id)

    Muhammad Adhiyat Abdulkadir telah aktif menjajal profesi aktor sejak tahun 2017. Padahal, pemeran Ian dalam film horor Pengabdi Setan ini baru berumur 10 tahun. Ia lahir di Bekasi, tepatnya pada tanggal 28 Februari 2011.

    Berkat aktingnya dalam Pengabdi Setan, ia meraih penghargaan Aktor/ Aktris Cilik/ Remaja Terpilih dari Piala Maya 2017. Ia juga mengantongi Pemeran Anak-anak Terbaik dari Festival Film Indonesia 2017 dan Pemain Anak Pilihan dari Festival Film Tempo 2017.

  3. Naura Ayu

    loader

    Naura Ayu (Sumber: belitung.tribunnews.com)

    Naura Ayu ialah bintang cilik dan putri dari penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola Be3 (dulu AB Three). Adyla Rafa Naura Ayu—demikian nama lengkapnya—lahir di Jakarta, 18 Juni 2005. Di usianya yang masih di bawah 17 tahun, Naura sudah jago akting dan mahir bernyanyi.

    Bahkan, ia telah merilis sejumlah album sejak 2014. Kebolehannya bernyanyi ia tunjukkan melalui album perdananya yang berjudul Dongeng (2014), sewaktu ia masih berusia 8 tahun.

    Ia kemudian kembali merilis sejumlah album lainnya seperti Langit Yang Sama (2016), OST Naura & Genk Juara (2017) serta Katakanlah Cinta (2018). Yang menarik, album Katakanlah Cinta berhasil terjual hingga 500 keping.

    Naura yang membintangi film Petualangan Singa Pemberani Atlantos (2016) ini pun berhasil diganjar sejumlah penghargaan. Dari ajang Anugerah Musik Indonesia 2015, ia memenangkan Album Anak Terbaik. Sementara itu, predikat Penyanyi Cilik Kesayangan jatuh ke tangannya melalui Mom and Kids Awards 2016. 

  4. Rayensyah Rassya

    loader

    Rayensyah Rassya (Sumber: hits.gizi.id)

    Rayensyah Rassya Hidayah telah menapaki ketenaran sejak tahun 2016 lalu. Wajah tampannya kerap menyita perhatian remaja putri lantaran dibilang mirip Yunhyeong iKON. Ia telah membintangi film Habibie & Ainun 3 (2019) dan Teachers (2021).

    Adapun di layar kaca, Rayen sempat bermain dalam sinetron Misteri Gunung Merapi (2018), Nyi Roro Kidul (2019), hingga Dari Jendela SMP (2020). Berusia 14 tahun, Rayen lahir di Jakarta, 25 November 2006. Berkat kebolehannya berakting, ia pun meraih penghargaan Aktor Pendamping Paling Ngetop dari SCTV Awards 2020.

  5. Farras Fatik

    loader

    Farras Fatik (Sumber: idntimes.com)

    Aktor remaja Athallah Farras Fatik kini telah menginjak usia remaja. Lahir di Jakarta, 23 Maret 2006, berperan sebagai Bima dalam film Koki-Koki Cilik (2018). Sebelumnya, ia pertama dikenal berkat film Get M4rried yang tayang di tahun 2013.

    Pemain sinetron Jagoan Bola (2020) ini juga telah menelurkan single bertajuk Alhamdulillah (2018) yang dibawakan duet dengan penyanyi senior, Ernie Djohan. Ia juga membawakan lagu tema Koki-Koki Cilik berjudul Oh Senangnya bersama Romaria Magdalena Simbolon di tahun 2018. Kini, Farras yang sudah punya bejibun penggemar ini aktif menekuni profesi aktor, penyanyi, model, dan presenter. 

  6. Sandrinna Michelle Skornicki

    loader

    Sandrinna Michelle Skornicki (Sumber: sumsel.tribunnews.com)

    Aktris dan model cantik yang lulusan pesantren ini lahir di Lampung, tanggal 11 Januari 2007. Mewarisi darah blasteran Jawa-Amerika, sosoknya makin naik daun setelah bermain dalam film horror bersekuel, Danur I: I Can See Ghosts. 

    Baru-baru ini, nama Sandrinna menjadi nominasi Face 2021 versi TC Candler. Seperti diketahui, media sosial tersebut kerap mengumumkan para seleb dunia dengan wajah terganteng dan tercantik sedunia di setiap tahunnya. Nama Sandrinna pun tercantum bersama bintang film Hollywood Natalie Portman hingga penyanyi kenamaan Dua Lipa.

    Di usia 14 tahun, Sandrinna telah berhasil membeli mobil Alphard sendiri seharga mulai Rp1 milyar. Kesuksesan yang diraihnya tak lepas dari sinetron Dari Jendela SMP yang dilakoninya. Ia pun akhirnya meraih predikat Pendatang Baru Paling Ngetop dari SCTV Awards 2020.

    Sebelumnya, Sandrinna pernah bermain dalam sinetron Aishiterus (2011), Bola Bolu (2013), Teddy Boy (2014), Duyung (2015), Dia (2017) dan masih banyak lagi. Berbagai film yang ia bintangi antara lain seperti This Is Cinta (2015), Dear Love (2016), Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017), Danur 2: Maddah (2018), Danur 3: Sunyaruri (2019) dan lainnya.

  7. Clarice Cutie

    loader

    Clarice Cutie (Sumber: hits.gizi.id)

    Kiprah Clarice Cutie dimulai sejak usia enam tahun, sewaktu ia mengikuti kompetisi Miss Little Indonesia. Sejak saat itu, Clarice Darmoko—demikian nama lengkapnya, aktif berprofesi sebagai aktris, penyanyi dan juga model.

    Remaja kelahiran 16 Oktober 2006 ini telah meluncurkan karya musik, antara lain Aku Anak Indonesia di tahun 2019. Karirnya kian melejit, Clarice yang suaranya mendapat pujian dari Presiden RI Jokowi ini telah meluncurkan Kenangan Terindahku yang digandrungi di YouTube.

    Ya, nama gadis belia berusia 17 tahun ini makin naik daun setelah sering mengcover lagu di kanal YouTube pribadinya. Selain disibukkan dengan menjadi Brand Ambassador berbagai produk kenamaan, Clarice juga merambah dunia akting. Tercatat, Clarice yang jago menari ini pernah bermain dalam film Kuntilanak 3 hingga Koki-Koki Cilik 1 dan 2.

  8. Bima Azriel

    loader

    Bima Azriel (Sumber: hits.gizi.id)

    Bima Azriel dikenal publik sebagai pemeran Dilan kecil dalam Dilan 1991 yang booming di tahun 2019 lalu. Karirnya kian bersinar setelah ia kembali hadir dalam Milea: Suara dari Dilan (2020).

    Aktif berakting sejak tahun 2014 lalu, pemilik nama lengkap Azriel Bima Raffaditya ini lahir di Malang, tanggal 20 Oktober 2006. Sejak kemunculannya, ia pun sering wara-wiri di berbagai judul film layar lebar, sinetron, serta FTV.

    Namanya pun kerap menjadi nominator berbagai ajang bergengsi. Di antaranya yaitu Pemeran Anak Terbaik Festival Film Indonesia FFI 2018 dan Pemeran Anak-Anak Terbaik (Film) di Indonesian Movie Actors Awards 2016.

  9. Alwi Assegaf

    loader

    Alwi Assegaf (Sumber: hops.id)

    Aktor dan penyanyi remaja ini lahir di Tokyo, pada 3 Februari 2006. Ia dikenal berkat perannya sebagai Raden Kian Santang dalam sinetron dan film layar lebar dengan judul yang sama.

    Alwi aktif bermain di sejumlah film, FTV dan sinetron. Di antaranya yaitu film Ada Cinta di SMA (2016), Promise (2017), serta Kembalinya Raden Kian Santang The Movie (2020). Ia juga sempat membintangi sinetron Pendekar Takraw (2015), Haji Belajar Ngaji (2016), Cahaya Hati (2017) dan Cinta yang Hilang (2018).

    Punya banyak penggemar dari segala umur, Alwi telah memenangkan Aktris Cilik Tersilet dari Silet Awards 2017. Pemilik nama asli Alwi Yoshida Assegaf ini juga berhasil membawa pulang penghargaan Digital Darling Male dari Digital Awards 2020.

Baca juga: Mengintip Perjalanan Karier Chelsea Olivia, Aktris yang Kini Miliki Bisnis Menggurita

Jadikan Artis Cilik Indonesia Sebagai Inspirasi

Itulah beberapa artis cilik Indonesia yang menggemaskan dan membuat kagum. Berbagai prestasi dan keahlian mereka miliki. Maka, jadikanlah prestasi mereka sebagai isnpirasimu untuk bisa berprestasi dalam kehidupan.

Baca juga: Deretan Artis Indonesia Berprestasi, Ada Idola Kamu?