Kenali Asuransi BCA Life, Hadirkan Ragam Produk, Manfaat, dan Cara Klaim Asuransi

Memilih produk asuransi yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan memang gampang-gampang susah dilakukan. Sebab, ada banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi dengan beragam kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Salah satu contohnya adalah layanan asuransi yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia, BCA Life. Dengan banyaknya jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini, kamu jadi lebih mudah menyesuaikan perlindungan produk keuangan tersebut dengan kebutuhan serta kemampuan bayar. Nah, buat yang masih bingung mencari produk proteksi diri bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan produk Asuransi BCA Life berikut ini.

Baca juga: Mengenal BCA Prioritas, Cara Menjadi Nasabah Prioritas BCA dan Keuntungannya

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Sekilas Tentang Asuransi BCA Life

loader

Asuransi BCA  Life (Sumber: republika.co.id)

Asuransi BCA Life atau PT  Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) merupakan anak perusahaan PT Bank Central Asia. Perusahaan yang membuka jasa asuransi untuk masyarakat Indonesia, resmi mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan pada 14 Juli 2014. Tujuan utama didirikan BCA Life untuk menjadi penyedia layanan asuransi individu dan asuransi kelompok. Produk Asuransi BCA Life berfokus pada asuransi perlindungan, plus tabungan, dan kesehatan.

Sebagaimana yang diketahui, Asuransi BCA Life merupakan bagian dari perusahaan Bank Central Asia yang telah membuktikan kinerja servisnya yang cemerlang. Tentunya, semua orang mengetahui dan mempercayai bank swasta yang satu ini.

Tidak hanya berasal dari perusahaan ternama, PT Asuransi Jiwa BCA juga membuktikan bahwa servisnya merupakan yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraihnya. Misalnya, PT Asuransi Jiwa BCA mendapatkan predikat "Asuransi Terbaik 2022" pada kategori Asuransi Jiwa Beraset Di Atas Rp1 Triliun - Rp5 Triliun. Untuk kinerja finansialnya, asuransi BCA Life juga mendapatkan predikat "Excellent" pada tahun 2021.

Produk Asuransi BCA Life

Ada berbagai produk yang ditawarkan asuransi BCA Life. Asuransi ini bisa menjadi perlindungan kesehatan bagi para pesertanya. Berikut terdapat informasi mengenai produk Asuransi BCA Life.

  • Hospital 100% Refundable

    Asuransi jenis ini merupakan asuransi perlindungan kesehatan yang akan menjamin biaya rawat inap di berbagai layanan kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BCA. Manfaat yang diberikan produk asuransi ini adalah memberikan penggantian biaya rawat inap bagi Tertanggung yang dirawat di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan. Selain itu, jika Tertanggung masuk ICU, biayanya pun juga digantikan.

    Produk ini juga memberi keuntungan, yaitu pengembalian 200% dari premi jika meninggal dunia karena kecelakaan dan pengembalian 100% dari premi jika meninggal dunia selain karena kecelakaan. Pada tahun ke-10, Tertanggung mendapatkan 100% pengembalian premi.

  • Bima Proteksi Kesehatanku

    Sama seperti produk asuransi sebelumnya, Bima Proteksi Kesehatanku juga memberikan penggantian biaya rawat inap bagi Tertanggung yang sakit atau mengalami kecelakaan. Jika Tertanggung meninggal dunia karena sakit, santunan meninggal dunia pun dapat turun sebesar 100% dari premi yang sudah dibayarkan.

    Selain itu, jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan yang didapatkan ialah sejumlah 50x santunan harian untuk rawat inap. Jadi, jika rawat inap yang ditanggung adalah Rp500.000/hari, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan yang akan turun ialah sebesar Rp25.000.000.

  • BCA Life Purna Medis Optima

    Produk ini sangat berguna bagi nasabah yang mendekati usia pensiun. Sebab, manfaat yang diberikan mengacu pada usia pensiun, seperti sebelum memasuki usia pensiun dan pada saat masuk usia pensiun. Produk ini pun menanggung Tertanggung hingga usia 99 tahun.

    Manfaat yang akan didapatkan dari asuransi ini ialah jika Tertanggung tutup usia sebelum usia pensiun, ia akan menerima 100% jaminan santunan ketika meninggal dunia karena sakit dan 200% jaminan santunan ketika meninggal dunia karena kecelakaan.

    Memasuki usia pensiun, manfaat yang diberikan produk asuransi ini ialah perawatan rumah sakit, seperti jaminan rawat inap, ICU, dan operasi. Jika Tertanggung meninggal dunia saat sudah memasuki usia pensiun, santunan yang didapatkannya 100% dari uang pertanggungan. Sayangnya, jika Tertanggung pernah dibayarkan biaya perawatan medis yang dikeluarkan dari produk ini, uang pertanggungan yang dikeluarkan pada saat ia tutup usia akan dikurangkan. Dengan kata lain, uang pertanggungan Tertanggung merupakan nominal bersih setelah dikeluarkannya biaya perawatan.

    Jika Tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan, ia akan mendapatkan 100% uang pertanggungan. Sama halnya dengan santunan meninggal dunia saat usia pensiun, uang pertanggungan ini harus dikurangi biaya perawatan medis terlebih dahulu (jika ada).

  • BCA Life Health Protection

    BCA Life Health Protection adalah produk asuransi yang dikhususkan untuk para karyawan dan keluarga. Perlindungan yang ditanggung oleh produk asuransi ini meliputi perlindungan umum, seperti santunan rawat inap, pembedahan, kecelakaan, dan meninggal. Adapun keunggulan dari produk asuransi BCA Life ini ialah terdapat manfaat melahirkan, rawat jalan, rawat gigi, hingga kacamata.

Prosedur Membeli Asuransi BCA Life

Ketika ingin membeli asuransi ini, bisa membelinya secara offline ataupun online. Jika ingin membeli secara offline, bisa kunjungi langsung kantor cabang, kantor pusat, atau agen terdekat dari tempat tinggalmu. Akan tetapi, ketika kamu ingin membelinya secara online bisa melalui website BCA Life di www.bcalife.co.id/ atau di aplikasi BCA Life Mobile Services.

Tentunya, sebelum membeli asuransi ini, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai produk yang akan dipilih. Sebab, produk asuransi yang kamu pilih harus sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk mengetahui produk asuransi ini lebih detail bisa menghubungi customer service BCA Life.

Baca juga: Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA

Prosedur Klaim Asuransi BCA Life

Pengajuan klaim Asuransi BCA Life sebenarnya mudah. Kamu hanya perlu mengajukan klaim ke BCA Life dengan melampirkan beberapa berkas dan mengisi formulir. Berikut berkas yang harus dilampirkan ketika klaim asuransi BCA Life.

  • Fotokopi kartu identitas
  • Bukti pembayaran perawatan
  • Fotokopi laporan medis
  • Formulir klaim asuransi

Keunggulan Memakai Asuransi BCA Life

Ada beberapa keunggulan yang bisa dirasakan, jika memakai asuransi ini sebagai perlindungan kesehatanmu.

  • Produk asuransi yang legal karena sudah terdaftar dan terjamin di OJK.
  • Produk asuransi yang ditawarkan memiliki banyak manfaat.
  • Bisa membeli produk tanpa harus melakukan medical check up.
  • Prosedur klaim mudah.
  • Biaya premi murah.
  • Premi bisa dikembalikan dengan syarat tertentu.
  • Nasabah bisa mendapatkan rasio solvabilitas tinggi.
  • Penanganan BCA Life yang sangat responsif.

Baca juga: Inilah Nomor Call Center BCA yang Bebas Dihubungi Kapan Saja

Banyak Keuntungan yang Didapat dari Asuransi BCA Life

Setiap orang pastinya tidak akan mengetahui kapan akan sakit. Penyakit juga kerap kali datang dengan tiba-tiba. Maka, persiapan dana darurat apabila sakit harus dipersiapkan. Cara yang paling tepat untuk mempersiapkan dana untuk perawatan medis ketika sakit adalah memiliki asuransi.

Asuransi seperti hal penting yang harus dimiliki oleh siapa pun. Kamu harus menentukan pilihan tepat untuk asuransi perlindungan kesehatanmu. Ketika abai terhadap masalah asuransi, maka kamu juga harus siap dengan risiko mengeluarkan dana lebih secara mendadak ketika sakit. Asuransi seperti proteksi diri untuk menjadi penolong ketika dalam keadaan gawat darurat.

Pastinya kamu bingung dalam memilih asuransi yang tepat untuk melindungi dirimu. Namun, jangan risau, sebab Asuransi BCA Life, bisa mengatasi secara kerisauanmu itu. Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh BCA Life, kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari asuransi ini. Dengan klaim asuransi ini, selangkah lebih aman untuk melindungi dirimu dari segala macam hal darurat yang ke depannya bisa saja terjadi. Untuk itu, BCA Life sangat direkomendasikan untuk diambil sebagai perlindungan kesehatanmu.