Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA

Hampir setiap orang di zaman yang semakin maju ini melakukan transaksi keuangan setiap harinya, di mana dan kapanpun itu. Terlebih dengan hadirnya fasilitas mobile banking yang kini banyak ditawarkan oleh bank.

BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia pun juga menyediakan layanan yang sama dengan nama m-BCA. Aplikasi m-BCA pun disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi yang mudah, praktis, aman, serta user-friendly.

Baca Juga: 8 Jenis Kartu Debit BCA / Kartu ATM BCA, Ketahui Limit dan Biaya Administrasinya

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Keuntungan Menggunakan m-BCA

loader

BCA Mobile

Secara garis besar, mobile banking berusaha memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja. Namun, ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan m-BCA:

  • Mudah digunakan, hampir setiap orang mampu mempelajari penggunaannya tanpa memerlukan keahlian khusus.
  • Praktis. Hal ini dikarenakan kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja dengan catatan kamu sudah terhubung dengan jaringan internet.
  • Memberikan proteksi maksimal. Salah satu contohnya, kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses saat ingin login ke m-BCA. Tak hanya itu saja setiap transaksi yang dilakukan pun akan diencrypt untuk menjamin keamanannya.

Cara Daftar m Banking BCA di ATM

loader

Masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin ATM BCA terdekat.

loader

Masukkan 6 digit PIN ATM BCA-mu.

loader

Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA di layar.

loader

Pilih DAFTAR E-BANKING dan pilih menu MOBILE BANKING.

loader

Setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan mobile banking dengan memilih YA.

loader

Langkah selanjutnya, masukkan nomor handphone yang akan digunakan pada mobile banking BCA.

loader

Setelah itu, buatlah PIN yang nantinya akan digunakan untuk verifikasi transaksi di mobile banking.

loader

Konfirmasi kembali PIN mobile banking yang telah dimasukkan tadi.

loader

Registrasi pun berhasil dan kamu bisa langsung mengunduh aplikasi m-BCA serta menggunakannya.

Baca Juga: Mengenal BCA Prioritas, Cara Menjadi Nasabah Prioritas BCA dan Keuntungannya

Menu-menu dalam m-BCA

Untuk yang telah mendownload aplikasi m-BCA, berikut ini adalah beberapa menu yang dapat dijumpai dalam aplikasi tersebut:

  1. m-Info

    Di dalam menu m-Info, kamu bisa mengakses berbagai informasi seputar tabungan, mulai dari info saldo, mutasi rekening, hingga info kurs ter-up to date.

  2. m-Transfer

    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi m-BCA memungkinkan setiap nasabah nya untuk melakukan transfer dana ke mana pun dan kapan pun. Kamu cukup masuk ke menu m-Transfer untuk mengakses layanan transfer antar rekening BCA maupun antar bank.

  3. m-Admin

    Untuk yang hendak mengganti PIN m-BCA, tidak perlu mengunjungi bank terkait. Kamu cukup masuk ke menu m-Admin maka kamu pun sudah bisa mengubah PIN aplikasi m banking BCA.

    Selain itu, di m-Admin kamu juga bisa melakukan aktivasi, pemblokiran, hingga request limit kartu kredit.

  4. m-Commerce

    Selanjutnya adalah m-Commerce di mana kamu bisa melakukan pembayaran hingga pembelian online. Seperti, membeli pulsa handphone, listrik, dan lain sebagainya.

  5. m-Payment

    Di dalam menu m-Payment kamu akan mendapatkan beberapa kemudahan untuk membayar tagihan. Mulai dari membayar tagihan kartu kredit, internet, pajak, asuransi, dan masih banyak lagi.

  6. Lifestyle

    Tidak hanya menu-menu di atas, m-BCA juga sudah menyediakan menu Lifestyle. Di menu ini, kamu bisa membeli tiket pesawat, kereta, bioskop, hingga booking hotel. Menarik bukan?

  7. Flazz

    Dan yang terakhir, ada menu Flazz. Di menu ini, kamu bisa mengecek dan melakukan top-up saldo. Menu ini bisa kamu gunakan dan manfaatkan, jika handphone-mu sudah memiliki fitur NFC.

Demikian lah beberapa hal tentang m-BCA yang perlu diketahui. Berkat kemudahan tersebut kamu pun bisa melakukan transaksi dengan cepat tanpa harus terkedala antrian di ATM atau bahkan membuang-buang waktu di depan mesin ATM.

Baca Juga: Cara Transfer Uang dari Mobile Banking BCA