Lindungi Karyawan dari Beragam Risiko Medis dengan Asuransi Kesehatan Karyawan Terbaik

Tidak dapat dipungkiri jika menjaga kesehatan merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh setiap orang yang sudah bekerja. Pasalnya, jika sampai tubuh terserang penyakit, produktivitas sudah pasti akan menurun drastis. Dampaknya, tanggung jawab pekerjaan bisa saja terbengkalai dan berimbas ke masalah lain yang lebih besar lagi. 

Hal tersebut tentu saja disadari oleh hampir semua perusahaan yang memiliki banyak karyawan. Kekosongan tanggung jawab dari salah satu divisi saja bisa mengacaukan kinerja dari banyak divisi lain hingga mengganggu kinerja perusahaan secara menyeluruh. Untuk itu, perusahaan perlu memastikan jika kondisi kesehatan para karyawannya terjaga dan terlindungi. 

Salah satu caranya adalah dengan menyediakan fasilitas berupa asuransi kesehatan karyawan seperti yang disediakan oleh Cermati Protect. Yang menjadi pertanyaan, apa sih asuransi kesehatan karyawan itu? Juga, seperti apa layanan dan manfaat proteksi yang diberikan oleh asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Cermati Protect ini? 

Nah, untuk lebih memahami tentang pengertian asuransi kesehatan karyawan, khususnya layanan yang diberikan oleh Cermati Protect, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Kenali Pentingnya Asuransi Pihak Ketiga Beserta Ketentuan dan Syarat Klaimnya

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Sekilas Tentang Asuransi Kesehatan Karyawan

loader

Asuransi Kesehatan Karyawan

Pada dasarnya, asuransi kesehatan karyawan memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan produk asuransi kesehatan secara umum. Hanya saja, sesuai namanya, jenis produk asuransi kesehatan ini secara khusus memberi manfaat perlindungan terhadap karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan.

Dalam kata lain, biasanya, asuransi kesehatan karyawan disediakan oleh perusahaan untuk melindungi para karyawannya dari risiko finansial karena masalah kesehatan. Artinya, karyawan bisa mendapatkan manfaat pertanggungan dari produk asuransi tersebut, dan biaya preminya ditanggung oleh pihak perusahaan. Terkait pembayarannya sendiri tergantung dari kebijakan perusahaan, apakah itu diambil dari sebagian gaji karyawan atau di luar perhitungan gaji pokoknya. 

Tentunya, ada beragam manfaat yang bisa didapatkan perusahaan ketika menyediakan fasilitas asuransi kesehatan untuk para karyawannya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Menekan Risiko Kerugian Keuangan

    Dengan menyediakan asuransi kesehatan karyawan, perusahaan mampu menekan risiko kerugian keuangan saat karyawan mengalami masalah kesehatan atau sakit. Melalui manfaat produk asuransi tersebut, perusahaan ataupun karyawan bisa meminimalkan pengeluaran, atau bahkan mengalihkan sepenuhnya dana untuk berobat di rumah sakit ke penyedia asuransi.

  2. Preminya Cukup Terjangkau

    Selain itu, perusahaan juga perlu menyadari fakta jika premi asuransi kesehatan karyawan ini jauh lebih ringan daripada biaya yang perlu dikeluarkan saat karyawan mengalami sakit atau kecelakaan. Risiko kerugian akibat tanggung jawab pekerjaan yang tidak mampu diselesaikan karyawan yang sakit pun bisa diantisipasi dengan lebih optimal melalui pemberian produk asuransi ini. 

  3. Lebih Fleksibel Ketimbang Asuransi Individu

    Manfaat lainnya, asuransi kesehatan karyawan mampu menjamin kondisi yang kerap dikecualikan asuransi kesehatan individu. Sebagai contoh, jenis asuransi karyawan ini biasanya tak memiliki atau telah meniadakan pengecualian proteksi karena pre existing condition, kelainan bawaan atau kongenital, ataupun gangguan jiwa. Sehingga, manfaat yang bisa didapatkan oleh karyawan menjadi lebih maksimal dan melindungi ketimbang asuransi kesehatan pribadinya. 

  4. Meningkatkan Value Perusahaan

    Tak kalah menariknya, pemberian fasilitas berupa asuransi kesehatan karyawan ini juga bisa meningkatkan value perusahaan di mata para pencari kerja. Dampak positifnya, sumber daya manusia atau individu yang berkualitas lebih tertarik untuk bergabung ke perusahaan yang memberi manfaat tersebut pada karyawannya. Di samping itu, loyalitas karyawan terhadap perusahaan juga semakin terjamin karena merasa segala kebutuhan dasar hidupnya telah terpenuhi dengan adanya benefit tersebut. 

Alasan Asuransi Kesehatan Karyawan Cermati Protect Perlu Disiapkan

Lalu, apa alasan yang membuat asuransi kesehatan karyawan terbaik dari Cermati Protect perlu disiapkan? Pada dasarnya, ada 3 alasan utama mengapa asuransi kesehatan karyawan perlu diajukan oleh setiap perusahaan, antara lain:

  1. Memberi Proteksi Kesehatan yang Terbaik

    Alasan pertama dan utama mengapa asuransi kesehatan karyawan dibutuhkan adalah untuk melindungi kondisi kesehatan karyawan beserta keluarganya. Jadi, saat masalah kesehatan benar menyerang, karyawan bisa langsung mengajukan manfaat proteksi dari produk asuransi tersebut ketika dibutuhkan. Risiko finansial terbebani dengan besarnya biaya berobat di rumah sakit pun bisa dialihkan ke penyedia asuransi. 

  2. Meningkatkan Loyalitas Karyawan

    Tidak hanya itu, dengan menyediakan benefit asuransi kesehatan karyawan terbaik, perusahaan bisa memberi insentif atas kontribusi yang telah diberikannya. Secara tidak langsung, hal ini tentu saja bisa meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

    Efek lainnya, produktivitas karyawan juga pasti akan lebih terjamin karena merasa kontribusinya dihargai dengan layak dan sepadan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Kinerja perusahaan dalam jangka panjang pun akan menjadi lebih terjamin karena karyawan bekerja dengan lebih baik yang membuat perusahaan mampu berkembang lebih optimal. 

  3. Menarik Individu Berbakat dan Berkualitas

    Alasan terakhir mengapa asuransi kesehatan karyawan terbaik perlu disiapkan perusahaan adalah untuk menarik individu berbakat dan berkualitas ke lingkungannya. Dengan sumber daya yang bertalenta, kinerja perusahaan secara umum sudah pasti bisa terus bertumbuh dan berkembang secara positif.

    Produktivitas para pekerja pun akan menjadi lebih tinggi, hingga meningkatkan kondisi lingkungan kantor yang positif dan saling membangun antar para karyawan di dalamnya. Dalam jangka panjang, hal ini tentu bisa berdampak signifikan terhadap potensi perkembangan dan pertumbuhan perusahaan.

Baca Juga: Tentang Asuransi Pengiriman, Apa Pengertian, Cara Kerja, dan Pilihan Layanan Terbaik di Indonesia?

Manfaat Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik di Cermati Protect

loader

Cermati Protect

Dengan menyediakan asuransi kesehatan karyawan terbaik dari Cermati Protect, ada beragam manfaat yang tentunya bisa didapatkan oleh perusahaan dan karyawan. Berikut penjelasan lengkapnya. 

ManfaatPenjelasan
Manfaat Perlindungan Jiwa Tidak hanya manfaat kesehatan, produk asuransi ini juga memberi perlindungan jiwa terhadap para nasabahnya. Bahkan, manfaat tersebut bisa dirasakan pula oleh keluarga pihak tertanggung sesuai dengan ketentuan polis asuransi yang berlaku setiap saat. 
Manfaat Kesehatan Dengan perlindungan asuransi kesehatan, karyawan akan merasa lebih terproteksi sehingga mampu menjaga loyalitas dan juga produktivitasnya bagi perusahaan. Tidak hanya itu, manfaat proteksi ini juga bisa menarik bakat baru untuk perusahaan yang mampu meningkatkan kualitas dan lingkungan kerjanya. 
Manfaat Kecelakaan Diri Selain risiko kesehatan, asuransi ini juga mampu memberi manfaat terhadap risiko kecelakaan diri. Sehingga, para karyawan juga akan merasa lebih terlindungi dan terhindar dari masalah finansial akibat musibah tersebut. 
Manfaat Dana Pensiun Manfaat lainnya dari asuransi kesehatan karyawan adalah memberi jaminan terhadap kehidupannya di hari tua. Dengan begitu, mereka bisa lebih menikmati masa tuanya ketika memasuki masa pensiun setelah sekian lama bekerja dari perusahaan dengan manfaat perlindungan asuransi ini. 
Manfaat Pihak Ketiga Dengan menganggarkan dana khusus terhadap produk asuransi kesehatan karyawan, pihak penyedia asuransi juga mampu membantu nasabah dalam mengurus segala proses administrasi medis. Bahkan termasuk pula metode pembayaran cashless atau tanpa uang tunai agar nasabah bisa langsung mendapatkan manfaat perlindungan yang dibutuhkannya di rumah sakit. 

Komitmen Cermati Protect dalam Menyediakan Asuransi Kesehatan Karyawan

Terdapat 3 komitmen utama dari Cermati Protect dalam memberikan layanan asuransi kesehatan karyawan terbaik, yaitu:

  1. Manfaat Kesehatan yang Komprehensif

    Dengan manfaat asuransi kesehatan karyawan terbaik, Cermati Protect mampu membantu proses negosiasi terkait kondisi maupun penyakit yang telah ada sebelumnya. Selain itu, Cermati Protect juga bisa menyiapkan pertanggungan komprehensif, yang mencakup IP, OP, gigi, persalinan, optik, medical check up, vaksinasi, dan lain sebagainya. 

  2. Dukungan Klaim Khusus

    Cermati Protect juga mampu membantu nasabah untuk mengurus proses klaim kesehatan 24 jam 7 hari. Layanan tersebut juga bisa diakses via Whatsapp, e-mail, maupun telepon. Cermati Protect juga menawarkan tinjauan klaim reguler dan memberi pemberitahuan kepada perusahaan terkait segala macam potensi risiko. 

  3. Penawaran Terbaik di Pasaran

    Cermati Protect mampu membantu pula nasabah untuk membandingkan beragam penawaran asuransi yang terbaik dari banyak asuransi sekaligus. Dengan begitu, perusahaan mampu memilih produk asuransi kesehatan karyawan yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhannya, termasuk mengenai rencana pembayarannya. 

Jadikan Pengelolaan Asuransi Kesehatan Karyawan Lebih Efisien dengan Cermati Protect

Dengan mengajukan asuransi kesehatan karyawan di Cermati Protect, perusahaan mampu menjadikan proses pengelolaan asuransi tersebut menjadi lebih efisien. Sebab, proses administrasi serta klaim manfaatnya akan dibantu oleh pihak Cermati Protect sehingga prosesnya menjadi lebih fleksibel dan ringkas. Utamanya, pengajuan asuransi kesehatan karyawan juga akan menjadi lebih kredibel, terpercaya, dan sesuai kebutuhan berkat bantuan konsultan serta broker dari Cermati Protect.

Baca Juga: Apa Itu Hukum Asuransi dan Bagaimana Cara Kerjanya?