Asuransi Perjalanan Covid Uni Emirat Arab dan Syarat Masuk Uni Emirat Arab 2023

Ingin pergi umroh lalu lanjut jalan-jalan ke Uni Emirat Arab, tapi bingung dengan regulasinya? Jangan khawatir, kini Uni Emirat Arab sudah kembali membuka pintunya untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Jadi, sehabis melakukan umroh di Arab Saudi, kamu bisa melanjutkan wisata ke Uni Emirat Arab.

Namun, karena saat ini dunia masih dalam masa adaptasi dari pandemi Covid-19 kemarin, masuk ke Uni Emirat Arab pun memerlukan syarat-syarat tertentu. Jika dibandingkan dengan sebelum pandemi, tentu syarat masuk ke negara ini lebih ketat. Maka, sebelum berangkat, perlu diperhatikan dulu berbagai syarat masuk Uni Emirat Arab berikut ini.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Vietnam, Syarat Masuk Vietnam 2022 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Bingung cari asuransi perjalanan Covid terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Perjalanan Covid Sekarang!  

Syarat Umum Masuk ke Uni Emirat Arab

loader

Syarat Masuk Uni Emirat Arab

Seperti syarat masuk negara pada umumnya, wisatawan yang memasuki sebuah negara tentunya membutuhkan setidaknya paspor dan juga visa. Kedua syarat ini sangat diperlukan jika kamu memasuki sebuah negara, termasuk Uni Emirat Arab, dengan moda transportasi apapun.

Untuk paspor, pastikan bahwa paspor yang dimiliki masih aktif. Artinya, periode berlakunya paspor tersebut setidaknya 6 bulan sebelum keberangkatan. Selain itu, pastikan pula bahwa masih tersisa setidaknya 1 lembar kosong di paspor untuk visa negara yang akan dikunjungi.

Berkaitan dengan visa, pastikan terlebih dahulu apakah status kewarganegaraan kamu membutuhkan visa atau tidak. Untuk mengecek status tersebut, bisa dilakukan melalui tautan berikut. Caranya gampang, kamu hanya masukkan status kewarganegaraan dan tipe visa yang dibutuhkan.

Setelah memasukkan data yang diperlukan, sistem akan memberi tahu apakah kamu membutuhkan visa atau tidak. Jika iya, berbagai ketentuan dan persyaratan pengajuan visa akan muncul di bawahnya. Bagi warga negara Indonesia yang ingin pergi ke Uni Emirat Arab, perlu mengajukan visa dengan syarat sebagai berikut.

  • Paspor yang masih aktif dan dapat dibaca oleh mesin (bukan tulis tangan).
  • Pas foto berwarna.
  • Konfirmasi pemesanan tiket pesawat.
  • Dokumen lainnya jika dibutuhkan.

Untuk mengunjungi Uni Emirat Arab, terdapat beberapa jenis visa yang disediakan untuk warga negara Indonesia, tergantung pada tujuan memasuki negara. Adapun visa yang disediakan sebagai berikut.

  • Visa Turis: visa berlaku selama 30 hari dengan entri sebanyak sekali atau lebih.
  • Visa Turis Jangka Panjang: visa berlaku selama 90 hari dengan entri hanya sekali.
  • Visa Kunjungan Jangka Panjang: visa berlaku selama 90 hari dengan entri lebih dari sekali.
  • Visa Servis: visa berlaku selama 14 hari dengan entri hanya sekali.

Perlu diketahui bahwa visa ini dapat digunakan dalam kurun waktu 60 hari setelah diterbitkan. Jadi, pastikan keberangkatan kamu tidak lebih dari jangka waktu tersebut agar bisa digunakan.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid China, Syarat Masuk China 2022 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Kebijakan Masuk Uni Emirat Arab Terkait Covid-19

Sampai saat artikel ini diperbaharui, tidak ada larangan atau pembatasan perjalanan khusus dari Indonesia ke Uni Emirat Arab. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk mengikuti tes COVID-19 jenis apa pun*.

Namun, pengunjung tetap disarankan untuk melakukan tes secara mandiri untuk memastikan kamu bebas COVID sebelum bepergian ke luar negeri.

*Kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan peraturan negara masing-masing

Asuransi Perjalanan Covid Uni Emirat Arab Menjadi Teman Perjalananmu

Pergi ke Uni Emirat Arab memang mengasyikkan apalagi setelah menjalani ibadah umroh di Arab Saudi. Namun, sebelum pergi, pastikan dulu segala syarat masuk Uni Emirat Arab sudah terpenuhi semua. Perlu pula dicermati bahwa tiap emirat di federasi ini juga memiliki syarat yang berbeda-beda.

Meskipun asuransi perjalanan Covid bukan menjadi syarat masuk Uni Emirat Arab, tidak ada salahnya jika kamu memiliki asuransi perjalanan. Sebab, dengan asuransi perjalanan, perjalanan dapat lebih terproteksi dan perjalanan menjadi lebih nyaman. 

Asuransi perjalanan Covid Uni Emirat Arab bisa didapatkan di Cermati.com. Caranya simpel, kamu tinggal hanya mengajukan asuransi perjalanan Covid secara online melalui aplikasi atau situs Cermati.com

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.