Jadi Layanan Asuransi Andalan Masyarakat, Ini Ulasan Asuransi Total Bersama dan Ragam Produknya

Asuransi tidak terbantahkan lagi telah menjadi salah satu kebutuhan yang tak boleh dilewatkan oleh hampir semua kalangan masyarakat. Hal ini wajar saja karena produk keuangan ini mampu memberi jaminan terhadap risiko finansial para pemiliknya dari masalah yang mungkin terjadi di masa depan.

Di Indonesia sendiri, ada banyak perusahaan atau layanan yang menawarkan produk asuransi dengan berbagai jenis dan keunggulannya masing-masing. Salah satu contohnya adalah perusahaan asuransi bernama Asuransi Total Bersama, yang bisa juga dikenal sebagai TOB Insurance.

Asuransi Total Bersama sendiri adalah perusahaan asuransi yang telah mendapatkan kepercayaan dan izin usaha dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Produk asuransi yang ditawarkan pun beragam dengan kualitas layanan yang tak perlu diragukan lagi.

Nah, agar memahami lebih lanjut tentang perusahaan asuransi ini, berikut terangkum ulasan Asuransi Total Bersama dan segala hal penting seputarnya yang bisa kamu simak.

Baca juga: Daftar Asuransi di Indonesia

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Selengkapnya tentang Asuransi Total Bersama

loader

PT Asuransi Total Bersama

Asuransi Total Bersama, dikenal pula sebagai Tob Insurance, adalah sebuah perusahaan asuransi umum dan berdiri sejak tanggal 12 September 2018. Perusahaan ini didirikan sebagai hasil kolaborasi antara Daya Adicipta Mustika, sebuah perusahaan bagian dari Grup Triputra, dan Ananta Andal Prima.

Tidak lama berselang pasca perusahaan ini dibentuk, tepatnya pada tanggal 10 Januari 2019, Asuransi Total Bersama telah berhasil mengantongi izin operasional. Dengan kata lain, perusahaan ini telah mendapat pengawasan dan izin usaha dari OJK untuk menawarkan layanannya secara resmi dan terpercaya kepada masyarakat Indonesia.

Ragam produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini pun cukup luas. Beberapa di antaranya adalah asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi aneka, asuransi kecelakaan diri, serta asuransi harta benda.

Meski tergolong sebagai perusahaan asuransi yang baru, Asuransi Total Bersama telah memiliki variasi produk asuransi yang cukup lengkap dan kerap dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, perusahaan ini juga mempunyai sebaran kantor cabang yang luas dan hampir menjangkau seluruh kawasan Indonesia.

Sebagai perusahaan asuransi, salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Asuransi Total Bersama adalah kemudahan proses pengajuan klaim manfaatnya. Pasalnya, layanan konsumen dari perusahaan ini bisa dengan mudah dijangkau melalui platform WhatsApp via Chat atau pesan singkat.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Kelompok, Jenis dan Bedanya dengan Asuransi Individu?

Sejarah Singkat Asuransi Total Bersama

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Asuransi Total Bersama adalah perusahaan asuransi yang didirikan di tahun 2018, tepatnya tanggal 12 September. Tak lama setelah didirikan, perusahaan asuransi ini berhasil mendapat izin operasional di tanggal 10 Januari 2019 dan secara resmi hadir sebagai layanan asuransi umum dengan komitmen memberi solusi total pada industri asuransi serta konsumen di Indonesia.

Seiring waktu, perusahaan ini terus mengembangkan bisnisnya dan berhasil meraih sejumlah milestone penting. Hal ini dibuktikan dengan tingginya nilai gross premi yang didapatkan oleh perusahaan ini, serta sederet penghargaan bergengsi yang mampu ditorehkannya.

Di tahun 2020 sendiri, Asuransi Total Bersama berhasil mencatatkan gross written premi sebesar 309,9 miliar serta telah menerbitkan hingga 1 juta lebih polis asuransi. Selain itu, pada tahun 2021, perusahaan ini mendapat peringkat Excellent dari Biro riset Infobank berkat kinerja cemerlangnya di tahun 2020. Tentunya, perusahaan ini masih akan terus mencatatkan rekam jejak perjalanan bisnisnya ke depan dengan perkembangan, inovasi, dan pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya.

Baca juga: Apa yang Mesti Dipahami Sebelum Mengambil Asuransi Mobil?

Visi Misi Asuransi Total Bersama

Visi dari Asuransi Total Bersama adalah menjadi sahabat selamanya yang bisa diandalkan dalam layanan serta perlindungan risiko. Sementara untuk misi dari perusahaan asuransi ini sendiri ada 4, yaitu:

  • Memprioritaskan pengembangan karyawan selaku aset utama dari perusahaan.
  • Memahami kebutuhan nasabah melalui penyediaan produk & pelayanan inovatif sekaligus berkualitas.
  • Memberi pengalaman asuransi berkesan serta ketenangan pikiran dan perlindungan finansial untuk setiap nasabah.
  • Berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang terlindungi dari risiko.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki 5 nilai utama yang dikenal dengan singkatan TOTAL dalam menjalankan perusahaannya, antara lain:

  • Transparent & Trusted: Bisa dipercaya serta transparan dalam melayani nasabah.
  • Open Minded: Terus belajar dan berkembang menjadi perusahaan yang terbaik.
  • Teamwork: Bersama-sama menemukan kekuatan serta solusi.
  • Affection: Tegas, peduli, dan disiplin.
  • Leading Edge Innovation: Menerapkan inovasi dan ide yang menghasilkan nilai.

Layanan dan Ragam Produk Asuransi Total Bersama

Asuransi Total Bersama memiliki 4 layanan utama yang ditawarkannya, yaitu:

  • Konsultasi Asuransi: Menjamin layanan konsultasi asuransi melalui penyesuaian kebutuhan setiap nasabah.
  • Manajemen Klaim: Memastikan pengajuan klaim asuransi nasabah diproses dengan profesional dan tepat waktu.
  • Pengendalian & Pencegahan Risiko: bekerja sama dengan nasabah dalam penetapan langkah pengendalian & pencegahan risiko.
  • Program Pelatihan & Pengembangan: Memberi pelatihan & penyesuaian produk asuransi pada nasabah.

Sementara untuk produk asuransi yang ditawarkan oleh Tob Insurance adalah sebagai berikut.

  • Asuransi Kendaraan: Memberi jaminan ganti rugi terhadap risiko kerugian sebagian maupun total pada kendaraan bermotor yang diasuransikan.
  • Asuransi Harta Benda: Memberi jaminan ganti rugi terhadap harta benda, semisal rumah dan beragam jenis aset lainnya.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Memberi pertanggungan terhadap biaya perawatan dan santunan meninggal dunia terhadap risiko kecelakaan yang dialami pihak tertanggung.
  • Asuransi Pengangkutan: Memberi ganti rugi terhadap kerusakan barang pada proses pengiriman melalui jalur darat, udara, atau laut.
  • Asuransi Aneka: Memberi manfaat asuransi finansial, perjalanan, tanggung gugat, dan alat berat sesuai dengan ketentuan pada polis yang diajukan nasabah.

Baca juga: Ingin Tahu Apa Itu Asuransi Mobil Harian? Ini Pengertian, Cakupan Proteksi, dan Keuntungannya

Cara Ajukan Klaim di Asuransi Total Bersama

Sebagai salah satu keunggulan utamanya, pengajuan klaim Asuransi Total Bersama bisa dilakukan dengan praktis dan mudah melalui WhatsApp Chat pada nomor +628953 7788 1000. Berikut adalah langkah-langkah mengajukan klaim Asuransi Total Bersama.

  • Menghubungi pihak Tob Insurance pasca mengalami kejadian yang risikonya ditanggung polis asuransi via WhatsApp maupun mengisi formulir pada situs resminya.
  • Menyerahkan formulir pengajuan klaim dan juga dokumen pendukung yang diminta sesuai informasi yang disampaikan pada proses pelaporan klaim.
  • Pihak Asuransi Total Bersama akan melakukan pengecekan dan survei atas risiko yang dialami oleh pihak tertanggung.
  • Proses pemeriksaan dan verifikasi pengajuan klaim.
  • Jika pengajuan klaim disetujui, pihak Asuransi Total Bersama bakal langsung memenuhi kewajibannya untuk memberi manfaat pertanggungan ke pihak nasabah sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada polis asuransi.

Pengajuan klaim manfaat asuransi dari Asuransi Total Bersama juga bisa dilakukan dengan cara mendatangi langsung kantor cabang atau kantor pusat.

Informasi Seputar Kontak Asuransi Total Bersama

Jika tertarik untuk menggunakan dan mengajukan layanan yang ditawarkan oleh Asuransi Total Bersama, kamu bisa menghubunginya secara langsung melalui sejumlah pilihan kontak. Untuk informasi mengenai produk asuransi, termasuk besaran premi, pengajuan klaim, dan sebagainya, kamu bisa menghubungi call center atau layanan nasabah yang disediakan oleh perusahaan asuransi ini.

Berikut adalah rincian informasi seputar kontak dan alamat Asuransi Total Bersama.

  • Alamat kantor pusat Tob Insurance atau Asuransi Total Bersama berada di Citra Towers, Tower Utara Lantai 27 Unit A-L, Jalan Benyamin Suaeb Kaveling A6, Kemayoran, Jakarta Barat.
  • Nomor Telepon: 6221 3971 7273
  • Pelayanan Klaim Asuransi via WhatsApp di Nomor: 628953 7788 1000
  • Alamat E-Mail: tobinsurance@tob-ins.com
  • Situs Resmi: ww.tob-ins.com

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Beberapa di antaranya ada di Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, Jambi, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Solo, Manado, dan Pangkal Pinang.

Baca juga: Ingin Klaim Asuransi Mobil? Berikut Langkah-langkahnya!

Jamin Perlindungan Diri, Pilih Layanan Asuransi dari Perusahaan yang Terpercaya

Itulah penjelasan tentang Asuransi Total Bersama sebagai salah satu perusahaan asuransi yang telah mengantongi izin usaha dari OJK dan terpercaya menawarkan produk asuransi berkualitas. Dengan cakupan produk asuransi yang beragam, proses pengajuan simpel dan praktis, serta memiliki kepercayaan yang tinggi di mata para konsumennya, tak mengherankan jika Asuransi Total Bersama menjadi salah satu layanan asuransi andalan di Indonesia. Ketika berencana untuk mengajukan asuransi, sesuaikan manfaat proteksinya dengan kebutuhan dan pilih layanan yang telah terbukti kredibilitas, legalitas, dan integritasnya.