Begini Perjalanan Karier Aktris Cantik Son Ye Jin, Bintang Crash Landing on You

Bagi Anda para penggemar perfilman dan drama Korea, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok cantik yang satu ini. Son Ye-Jin alias Son Eon-jin, dikenal sebagai salah satu pemain film dan drama paling top yang sukses dan kaya raya. 

Bintang drakor Crash Landing on You kelahiran Daegu, Korea Selatan, 11 januari 1982 ini sudah malang melintang tekuni seni peran selama dua dekade lamanya. Kepiawaiannya berakting juga mendapat pengakuan dari banyak pihak.

Selain dijuluki sebagai Queen of Romantic Comedy, ia juga menjadi salah satu aktris yang berhasil menyabet penghargaan terbanyak. Menjajal hampir 50 penghargaan, Son Ye-Jin mendapat apresiasi Aktris Terbaik dari Grand Bell tahun 2014 dan 2016. Terbaru, ia juga membawa pulang Baeksang Arts Award untuk Most Popular Actress pada tahun 2020 ini.

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Drakor Paling Romantis Sepanjang Masa Ini Wajib Ditonton

Aktris Cantik yang Terkenal dengan Sosok Innocent

View this post on Instagram

A post shared by 손예진 (@yejinhand)

Son Ye Jin mulai terjun ke industri hiburan di tahun 1999. Saat itu, awalnya ia menjadi model iklan hingga kemudian memilih berkutat dengan seni peran. Debut perdananya dimulai sewaktu ia membintangi film Secret Tears (2000).

Kendati bukan menjadi pemeran utama, namun kemunculannya mendapat sambutan banyak pihak. Sejak saat itu, almamater Seoul Institute of The Arts jurusan Film tersebut terus menekuni kariernya sebagai aktris profesional.

Ia pun melakoni serial drama televisi yang berjudul Delicious Proposal serta Sun-Hee and Jin-Hee pada tahun 2001. Memasuki tahun 2002, sang aktris melakoni film Lover’s Concerto dan Chi-Hwa-Seon yang membuat namanya jadi sorotan.

Aktingnya yang menawan sebagai perempuan innocent dan tak berdaya membuat para fans pria jatuh hati dibuatnya. Dengan popularitas yang kian diakui, Son Ye Jin belakangan mendapat gelar Nation’s First Love hingga menduduki aktris nomor satu yang memiliki reputasi paling tinggi menurut Institut Penelitian Bisnis Korea.

Punya Banyak Fans dari China dan Jepang

Berkat aktingnya yang epic dalam Chi-Hwa-Seon, nama Son Ye-Jin makin tenar hingga ke mancanegara. Ia pun makin dipercaya untuk selalu menjadi tokoh utama dalam berbagai judul film dan drama setelah film tersebut diputar di Cannes Film Festival.

Di tahun 2003, ia membintangi film-film yang mendulang sukses besar seperti Crazy First Love serta The Classic. Film lainnya yang berjudul A Moment to Remember (2004) juga mendapat applause yang tak kalah menakjubkan.

Tak hanya aktif bermain film layar lebar, ia juga bermain dalam drama TV berjudul Summer Scent pada tahun 2003. Tak ayal, nama Son Ye Jin kian harum dan mendapat banyak fans dari berbagai negara, terutamanya dari Tiongkok dan Negeri Sakura.

Lakoni Film dan Drama Beragam Genre

View this post on Instagram

A post shared by 손예진 (@yejinhand)

Belakangan, kiprah Son Ye Jin semakin mengesankan dengan berbagai film serta drama yang dilakoninya. Beragam karakter telah ia mainkan dengan sangat hebat. Sebelum mendulang sukses bersama Hyun Bin dalam Crash Landing on You (2019), Son Ye Jin juga pernah beradu akting dengan Lee Min Ho dalam Personal Taste (2010).

Dengan jam terbang yang kian tinggi, ia sudah membintangi beragam drama seperti Great Ambition (2002), Alone in Love (2006), Spotlight (2008), Don’t Look Back: The Legend of Orpheus (2013), dan Something in the Rain (2018). 

Ia juga bermain dalam sejumlah film besar seperti April Snow dan The Art of Seduction pada tahun 2005. Kemudian ia juga melakoni Yobi, the Five Tailed Fox (2007) serta Open City dan My Wife Got Married (2008). 

Di tahun 2009, ia membintangi White Night yang disusul dengan kemunculannya dalam Spellbound (2009), The Tower (2012), Blood and Ties (2013), The Pirates (2014), Bad Guys Always Die (2015), The Last Princess dan The Truth Beneath di tahun 2016. Dan akhirnya ia kembali berakting lagi dalam The Negotiation serta Be with You (2018).

Baca Juga: Rahasia Awet Muda para Artis Korea

Prestasi Besar dan Segudang Penghargaan

Selama berkarier sekitar dua dasawarsa, sudah hampir 50 penghargaan yang telah diraihnya. Karena kemampuan aktingnya yang sudah tak perlu diragukan lagi, ia pun mendapat banyak apresiasi. Di antaranya, seperti Blue Dragon Film Awards pada tahun 2008, 2010 dan 2016 untuk Most Popular Female Actress.

Kilas balik di tahun 2003, ia berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Baru Terbaik dari ajang Grand Bell dan Baeksang Arts Awards. Demikian juga di tahun 2007, ia dianugerahi Aktris Pemeran Utama Terbaik untuk Kategori Televisi dari Baeksang Arts Awards. 

Kemudian pada tahun 2009 dan 2017, ia kembali meraih Aktris Terbaik untuk Kategori Film dari Baeksang Arts Awards. Adapun di tahun 2010, ia mendapat Baeksang Arts Awards untuk kategori Instyle Fashionista dan Aktris Terbaik dari Busan Film Critic Awards.

Ia juga berhasil menyabet Baeksang Arts Awards lagi pada tahun 2017, serta The Seoul Awards di tahun 2018. Sementara itu, website survei bernama King Choice mendaulat Son Ye-Jin dengan predikat Aktris Korea Tercantik Sepanjang Masa. Sedangkan menurut voting di Starmometer, Son Ye Jin ialah Most Beautiful Woman of 2020.

Jadi Aktris Bayaran Termahal

View this post on Instagram

A post shared by 손예진 (@yejinhand)

Lama berkiprah dalam seni peran dengan segudang jam terbang, tak heran jika Son Ye Jin berhasil menempatkan namanya dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal. Perkiraan total kekayaannya per tahun 2020 ini telah menembus kira-kira 20 juta Dollar AS (hampir setara Rp300 miliar).

Dengan kekayaan super masif yang dimilikinya, Son Ye Jin belajar berinvestasi lewat kepemilikan banyak aset di bidang property. Ia dikabarkan telah membeli sebuah bangunan gedung 8 lantai yang dibanderol senilai Rp205 miliar (16 miliar Won). Sebelumnya, gedung tersebut menjadi pusatnya operasi plastik serta toko kosmetik lokal.

Selalu Menjaga Kesehatan Tetap Prima

Kabar terkini, Son Ye Jin akan bermain dalam drama terbarunya yang berjudul Cut by the Heart. Dalam drama bergenre sejarah (saeguk) tersebut, ia akan memerankan seorang putri bernama Pyeong Gang—yang menjadi tokoh utamanya.

Namun dikarenakan pandemi yang tengah melanda, jadwal syuting pun tak dapat intens dilakukan. Meski begitu, Son Ye jin mengindahkan aturan serta protokol kesehatan yang diberlakukan. 

Tak banyak yang tahu jika Son Ye Jin telah menjadi pilates trainer profesional sejak satu dekade lalu. Bagi wanita yang gemar traveling ini, menjaga kesehatan dan kebugaran merupakan salah satu hal yang tak boleh diabaikan.

Selain memanfaatkan waktu senggang di rumah dengan berolahraga, ia juga senang mengonsumsi makanan sarat gizi yang menyehatkan. Menurut sang aktris, relaksasi lain yang pas untuk pemulihan energi di tengah wabah yang mengglobal ini ialah movie marathon. 

Meski tak bisa syuting lantaran protokol kesehatan mengharuskan orang berkegiatan di rumah selama pandemic, namun Son Ye Jin telah berkontribusi terhadap lingkungan sosial. Peduli sesama, ia mengucurkan uang senilai 100 juta Won (kurang lebih Rp1,7 miliar) kepada Community Chest of Korea.

Seperti yang dilakukan Son Ye-Jin, menjaga kesehatan menjadi bagian dari manajemen dan investasi keuangan yang sederhana namun sangat signifikan. Jika sampai sakit, tentunya akan berpengaruh besar terhadap pengeluaran dan pemasukan. Jagalah kesehatan Anda agar dapat terus berprestasi dalam berkarya dan menabung banyak kekayaan.

Baca Juga: Profil Song Hye Kyo, Bintang K-Drama Endless Love yang Awet Muda dan Jago Empat Bahasa