Kartu Kredit Virtual, Begini Caranya Memilih yang Terbaik untuk Berangkat Liburan

Kartu kredit sudah menjadi alat pembayaran yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya ketika berlibur keluar negeri. Fleksibilitas kartu kredit sebagai kartu pembayaran yang bisa digunakan hampir dimana saja membuatnya menjadi barang wajib yang harus dimiliki ketika travelling ke negara lain.

Berangkat liburan dengan kartu kredit tidak hanya memudahkan transaksi pembayaranmu selama traveling, tapi juga promo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan untuk upgrade liburan kamu tidak hanya menjadi lebih menyenangkan tapi juga lebih hemat.

Keuntungan Liburan pakai Kartu Kredit

loader

Jadi apa saja sih fitur-fitur atau promo spesial yang bisa ditawarkan kartu kredit untuk membuat liburan menjadi lebih asik, berkesan dan tentunya lebih hemat? Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berangkat liburan dengan kartu kredit, terutama yang secara khusus menyediakan promo untuk travelling:

1. Poin Miles yang Bisa Ditukarkan untuk Berbagai Hal

Miles adalah semacam "hadiah" yang bisa didapat dapatkan saat terbang/menginap/menggunakan kartu kredit. Miles dan poin dapat digunakan untuk banyak hal setelah mencapai jumlah tertentu. Misalnya, untuk membeli tiket pesawat, menginap di hotel, berbelanja dan makan di restoran mewah.

2. Gratis Akses Airport Lounge

Dengan menggunakan kartu kredit yang menyediakan promo travelling, kamu bisa mengakses Airport Lounge secara gratis sehingga kamu bisa lebih nyaman selama menunggu jam penerbangan kamu tiba tanpa harus keluar biaya extra.

3. Mendapatkan Cashback dan Point Reward untuk Setiap Transaksi

Cashback dan point reward bisa didapatkan tidak hanya ketika kamu berbelanja baik secara offline atau online tapi juga ketika kamu membeli tiket pesawat, booking hotel atau apartemen sampai ketika nongkrong atau makan di café/restaurant yang bekerja sama dengan kartu kredit.

Keuntungan ini tentu bisa sangat membantu dalam mengurangi pengeluaran ketika liburan karena fleksibilitas kartu kredit yang bisa jadi alat pembayaran hampir dimana saja bahkan sampai keluar negeri.

4. Tersedianya Kartu Kredit Virtual untuk Memudahkan Bepergian Kemana Saja

Mengikuti kecanggihan teknologi saat ini, telah banyak bank penerbit kartu kredit juga menyediakan produk kartu kredit mereka ke versi virtual atau bisa disebut juga dengan kartu kredit virtual (virtual credit card).

Memiliki fitur dan manfaat yang sama dengan kartu kredit biasa, kelebihan lainnya yang dimiliki kartu kredit virtual yang membuatnya sangat cocok untuk dibawa berangkat liburan adalah penggunaannya yang aman, praktis dan mudah.

Dengan kartu kredit virtual kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa harus repot membawa kartu kredit fisik kemana-mana, cukup dengan membawa smartphone saja kamu sudah bisa liburan kebanyak tempat tanpa harus khawatir lupa membawa uang tunai atau saat dompet hilang atau ketinggalan dikamar hotel.

Selain itu, pengajuan kartu kredit virtual biasanya lebih cepat dan mudah dibandingkan kartu kredit fisik karena semu prosesnya dilakukan secara online. Jadi sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan kartu kredit untuk travelling dalam waktu cepat.

Tips Menentukan Pilihan Kartu Kredit Virtual Terbaik untuk Liburan

loader

Perlu diingat, sama seperti kartu kredit biasa yang bisa memiliki manfaat dan fitur yang berbeda-beda tergantung jenisnya, kartu kredit virtual pun demikian. Nah, untuk memastikan kamu mendapatkan kartu kredit virtual yang cocok untuk liburan berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Cek Biaya Tambahannya

Seiring banyaknya fasilitas menarik yang ditawarkan, penggunaan kartu kredit virtual pun diiringi juga dengan sejumlah biaya tambahan. Salah satu yang cukup sering jadi perbincangan adalah iuran tahunan yang jumlahnya beragam sesuai jenis kartunya.

Biasanya untuk pengguna baru akan mendapatkan fasilitas gratis iuran tahunan untuk tahun pertama. Namun ada beberapa bank yang menawarkan fasilitas gratis iuran tahunan selamanya.

Kamu hanya perlu lebih jeli saat mencari kartu kredit virtual yang menawarkan fasilitas gratis tersebut. Sehingga bisa lebih mengoptimalkan penggunaannya sesuai apa yang dibutuhkan.

2. Cari Tahu Program Apa yang Ditawarkan

Dalam memilih kartu kredit terbaik, program menarik yang ditawarkan menjadi salah satu poin yang perlu dipertimbangkan. Program tersebut bisa saja seperti diskon, cicilan 0%, cashback, poin reward dan masih banyak lagi.

Untuk kebutuhan liburan cari yang bisa berikan keuntungan seperti gratis akses lounge di banyak Bandara, promo atau diskon spesial dengan berbagai penerbangan/maskapai dan hotel.

Tak ada salahnya untuk mencari tahu program menarik apa saja yang bisa diperoleh dari kartu kredit virtual tersebut sebelum menentukan pilihan. Makin banyak manfaat yang diperoleh akan makin baik untuk dipilih. Jika memungkinkan, pilih yang menawarkan program sesuai kebutuhan.

3. Pertimbangkan Tambahan Fasilitas Menarik

Bukan sekedar potongan harga atau reward, kartu kredit pun kerap memberikan berbagai fasilitas tambahan yang cukup menarik. Seperti diskon menarik dengan berbagai merchant global baik itu restoran, departemen store sampai e-commerce, kemudahan bertransaksi di berbagai negara, termasuk sewa mobil dan banyak lagi.

Fasilitas-fasilitas tambahan semacam ini biasanya hanya diberikan untuk pengguna kartu kredit virtual jenis tertentu. Maka dari itu, pertimbangkan lagi fasilitas tambahan apa saja yang bakal kamu peroleh, ya.

4. Cakupan Penggunaan yang Luas

Faktor yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih jenis kartu kredit virtual yang akan digunakan jangkauan penggunaannya. Cakupan penggunaan yang luas akan membuat kamu bisa menikmati manfaatnya dengan lebih maksimal dan tentunnya bisa digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai negara untuk memudahkan liburan atau travelling mu ke banyak tempat.

Kamu bisa cek kerjasama antara bank penerbit dengan merchant atau penjual, baik secara online maupun offline. Makin banyak merchant yang dimiliki, maka kesempatan mendapatkan penawaran menarik juga akan makin tinggi.

Kartu Kredit Danamon JCB Precious, Cocok untuk Berangkat Liburan ke Luar Negeri dengan Cepat dan Praktis

loader

Ingin memiliki kartu kredit virtual yang fitur-fiturnya bisa bikin liburan nyaman maksimal? Kartu Kredit Danamon JCB Precious dari Bank Danamon bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan kualitas liburan mu. Apa saja?

1. Bisa Tukar D-Point jadi Miles

Dapatkan 1 miles senilai Rp6.250*. Atau, nikmati 4 kali D-Point untuk setiap transaksi Rp2.500 dan bonus 16.000 D-Point setiap bulan dengan minimum akumulasi transaksi Rp10 juta per bulan. Tukar D-Point Anda dengan tiket penerbangan, reservasi hotel, e-voucher atau merchandise lainnya

2. Gratis Akses Lounge Bandara Domestik dan Internasional

Hanya dengan menunjukkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious, kamu bisa nikmati fasilitas lounge eksklusif di Bandara yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dan fasilitas Lounge Key di berbagai Bandara Internasional.

3. Cicilan mulai 0%, Tenor Hingga 36 bulan

Dengan menggunakan Kartu Kredit Danamon JCB Precious kamu tidak perlu khawatir harus menunda liburan karena kekurangan dana. Beli tiket pesawat sampai booking hotel bisa diubah menjadi cicilan mulai dari 0% dengan tenor hingga 36 bulan. Jadi liburan kapanpun kamu mau bisa dilakukan secepatnya tanpa hambatan biaya lagi.

4. Travel E-Voucher Rp2,5 juta

Berbelanja dengan Kartu Kredit Danamon JCB Precious dan dapatkan travel e-voucher senilai Rp2.500.000. Voucher ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli tiket pesawat, kereta, kapal laut atau transportasi lainnya juga untuk menyewa hotel dan apartemen.

5. Bayar Tagihan bisa Dapat Cashback sampai Rp100.000

Tidak hanya untuk beli tiket pesawat untuk berangkat liburan atau sewa hotel estetik untuk staycation. Kartu Kredit Danamon JCB Precious juga bisa untuk membayar tagihan rutin seperti tagihan internet, telepon, dan TV kabel. Cukup daftarkan tagihan rutin kamu melalui aplikasi D-Bank PRO Mobile dan lakukan minimal 5 (lima) kali transaksi ritel setiap bulannya kamu bisa mendapatkan cashback sampai Rp100.000 untuk setiap transaksi.

6. Pengajuan Mudah dengan Aproval 1 Menit, Kartu Kredit Virtual sudah Bisa Digunakan

Dengan mengajukan Kartu Kredit Danamon JCB Precious melalui aplikasi mobile resmi Bank Danamon, kamu bisa mengajukan kartu kredit virtual ini dengan cepat dan mudah tanpa harus repot-repot ke kantor bank Danamon terdekat.

Berikut persyaratan pengajuan Kartu Kredit Danamon JCB Precious:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).
  2. Minimum usia 21 tahun untuk Pemohon Kartu Utama (maksimum 65 tahun).
  3. Minimum pendapatan Rp30 juta net per bulan
  4. Berdomisili di area tercakup pemasaran Bank Danamon.
  5. Mengisi aplikasi dan melampirkan dokumen pendukung pengajuan kartu kredit, antara lain:
    • Fotokopi KTP untuk WNI dan fotokopi passport dan KITAS/KIMS untuk WNA
    • Fotokopi NPWP
    • Surat keterangan penghasilan/slip gaji/ SPT

Selain itu diatas, terdapat keuntungan tambahan lainnya yang bisa dinikmati dari Kartu Kredit Danamon JCB Precious seperti promo merchant, special deals dengan berbagai penawaran promo dan diskon menarik juga credit protection dimana tagihanmu akan ditanggung jika mengalami risiko-risiko yang tidak terduga.

#BebasDariRutinitas dengan Kartu Kredit Danamon JCB Precious, Liburan dan Traveling Kemanapun jadi Lebih Mudah

Dengan pengajuan yang mudah dan jangkauan pembayaran yang luas, Kartu Kredit Danamon JCB Precious tidak hanya cocok jadi alat pembayaran utama ketika liburan tapi juga berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari sampai hobi.

Ditambah dengan fitur cicilan mulai 0% dan tenor hingga 36 bulan, baik itu staycation ke Bali sampai travelling ke Jepang menjadi lebih mudah dan cepat karena tidak perlu lagi terhambat biaya atau kekurangan dana saat liburan.