Berkenalan dengan Frislly Herlind, Anak Indigo Pacar Jordi Onsu

Aktris dan presenter cantik, Frislly Herlind lahir di Bandung, pada 1 Mei 1999 sebagai seorang Indigo. Berkat keistimewaannya itu, kiprahnya sebagai artis, penyanyi sekaligus YouTuber pun jadi semakin melejit.

Terjun ke panggung hiburan sejak 2015 lalu, Frislly Herlinda Balqis, demikian nama lengkapnya memang sanggup melakukan astral projection. Kekasih dari Jordi Onsu ini pun mampu berkomunikasi dengan para makhluk gaib.

Alhasil, ia sering didapuk untuk bermain dalam sejumlah film horror seperti Mereka yang Tak Terlihat (2017) dan The Sacred Riana: Beginning (2019). Pelantun lagu Semua Itu Karena Cinta (ft. Jordi Onsu) itu juga menjadi host untuk beragam acara bertema mistis. Salah satunya yaitu Angker Banget yang tayang di ANTV pada tahun 2015.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pekerjaan Ruben Onsu Sebelum Jadi Artis Tajir dan Bos Geprek Bensu

Terlahir Sebagai Indigo Child

Wanita yang akrab disapa Fishy/ Fici ini adalah putri dari pasangan Herman dan Farida. Ia mempunyai seorang adik lelaki yang bernama Fahsya Attaramzi. Awalnya, tak ada yang menyadari ‘keanehan’ yang dimiliki Fishy. Bahkan dirinya pun tak menyadari jika ia mampu melihat makhluk gaib.

Padahal, sejak berumur dua tahun pun Fishy sudah mampu melihat makhluk halus. Ia sering bermain dengan seorang anak kecil bule bernama Marsha. Hingga usianya memasuki delapan tahun, barulah Fishy sadar bahwa Marsha sahabatnya ialah arwah yang berasal dari dunia lain. 

Frislly baru menyadari keistimewaannya ini setelah ia bermain petak umpet pada suatu waktu. Saat itu, ia bertemu dengan seorang paman. Frislly sempat menanyakan perihal di mana teman-temannya, namun tak disangka kepala paman tersebut malah terjatuh dari lehernya. 

Melihat hal itu, Frislly yang terkejut dan ketakutan langsung lari pontang-panting. Sejak itulah ia menyadari kemampuannya yang tak biasa. Sejak itu pula Frislly menghindari warna hitam dan lebih memilih warna kuning dan pink yang dipercaya dapat membuat auranya lebih cerah.

Menjadi Presenter Kondang Acara Mistis

Keistimewaan Frislly Herlind membuatnya didapuk membawakan sejumlah program acara yang erat kaitannya dengan konten mistis. Di tahun 2015 misalnya, ia menjadi host untuk acara Angker Banget yang ditayangkan di ANTV.

Memasuki 2018, Fishy menjadi presenter untuk acara Menembus Mata Bathin yang tayang di ANTV. Di tahun itu, ia juga menjadi host dalam acara Gerbang Dunia Lain di Trans TV.

Perjalanan karier Frislly Herlind terus menanjak. Di tahun 2019, ia pun menjadi host dalam acara Firasat serta Sukma bersama Robby Purba yang tayang di ANTV. Sedangkan di tahun 2021 ini, ia bersama Jordi Onsu memandu acara Kakak Beradik Podcast di Trans7

Sering Diundang Menjadi Bintang Tamu

Publik semakin mengenal sosok Frislly Herlind yang menarik. Seringkali, ia pun diundang untuk hadir menjadi bintang tamu dalam beragam acara. Di tahun 2018, Fishy hadir dalam Kilau DMD (MNCTV) serta Pojok Istana di Trans7.

Selanjutnya pada tahun 2019, Fishy muncul di layar kaca untuk acara Pagi-Pagi Pasti Happy (Trans TV). Adapun di Trans7, ia sempat hadir sebagai bintang tamu dalam Ini Baru Empat Mata.

Kemudian di tahun 2020, Frislly Herlind tampil sebagai bintang tamu dalam Rumpi (No Secret) di Trans TV. Ia juga hadir dalam Rumah Seleb di MNCTV, Ini Baru Empat Mata yang tayang di Trans7, hingga Tukul Arwana One Man Show di Indosiar.

Sedangkan di tahun 2021, kehadirannya semakin menambah meriah acara Pansos (Panggung Sketsa Oh Seru) yang ditayangkan di Trans TV.

Bermain untuk Film Layar Lebar

Debut perdana Fishy terjadi di tahun 2016, ketika ia berperan sebagai hantu Ellia dalam Rumah Malaikat. Film yang membuat bulu kuduk berdiri itu merupakan garapan SAS Films.

Kemudian pada tahun 2017, ia kembali berkesempatan untuk tampil dalam film horor lainnya. Kali ini judulnya ialah Mereka yang Tak Terlihat. Dalam film yang diproduksi oleh Skylar Pictures tersebut, Fishy memerankan tokoh bernama Dinda.

Memasuki tahun 2019, Frislly Herlind kembali membintangi film yang masih kental nuansa mistisnya. Ia lantas berperan sebagai Layla dalam film The Sacred Riana: Beginning. Film tersebut mengangkat perjalanan The Sacred Riana—pesulap tersohor jebolan dari America’s Got Talent dan Asia’s Got Talent.

Baca Juga: Menyentuh dan Menginspirasi, Begini Kisah Hidup Betrand Peto Putra Onsu

Menjadi Bintang Video Klip

Terlepas dari kemampuan supranaturalnya yang membuat penasaran dan mencengangkan, wanita yang cantik dan berpenampilan menarik ini juga pernah menjadi model. Pada tahun 2020 lalu, ia dipercaya untuk tampil sebagai model dalam video klip lagu Sarwendah Tan. Lagu tersebut berjudul Bu Ping Fan De Ai, yang merupakan versi alih bahasa Mandarin dari Cinta Luar Biasa.

Selain itu, wajah Fishy yang rupawan juga ikut menghiasi video musik Xin Sheng. Seperti diketahui, Xin Sheng merupakan lagu Suara Hati versi bahasa Mandarin dari Sarwendah Tan. Adapun kedua lagu terkait dirilis oleh Media Onsu Perkasa (MOP) Channel melalui platform YouTube.

Eksis Berbagi Konten Horor di YouTube

Sebagai vlogger, Frislly semakin eksis di platform YouTube. Hingga artikel ini ditulis, ia telah memiliki sekitar 2,3 juta pelanggan di kanalnya, Frislly Herlind. Kerap menyuguhkan video berbau mistis, Fishy mengisahkan pengalamannya menelusuri lokasi angker dan pertemuan dengan makhluk tak kasat mata.

Senang mengungkap misteri membuat calon adik ipar Ruben Onsu ini melakukan berbagai penjelajahan ke berbagai tempat dan mengungkap kisah mistis yang ada di baliknya. Ia juga kerap berbagi kisah kesehariannya bersama Marsha, makhluk astral yang telah menjadi sahabatnya sejak kecil dan bahkan mengajarinya bahasa Inggris.

Memiliki Sejumlah Kemampuan Supernatural

Tak hanya kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus, Frislly juga dapat melakukan proyeksi astral. Astral projection ini adalah kesanggupan seseorang untuk memisahkan roh atau tubuh astralnya untuk keluar dari badan fisiknya berdasarkan keinginannya sendiri. 

Kemudian tubuh astral tersebut dapat melakukan perjalanan ke mana saja tanpa membawa tubuh fisiknya. Tak hanya itu saja, Fishy juga sanggup melihat masa lalu orang lain. Ia bahkan sempat berhasil membantu pihak kepolisian untuk mengungkap misteri kasus kematian sahabatnya yang merupakan korban pembunuhan.

Setelah berhasil membantu pihak yang berwajib menangkap buronan yang membunuh sahabatnya, Frislly pun bertekad untuk membantu sesama melalui kemampuannya.

Dapat Berguna Bagi Sesama

Sebagai Indigo, Frislly Herlinda Balqis sering mengalami kerasukan arwah hingga hampir kehabisan energi. Ia juga tak bisa menutup mata ketika berbagai makhluk halus memperlihatkan wujudnya yang menyeramkan. 

Setiap waktu ia memang harus berhadapan dengan berbagai sosok tak kasat mata yang berwujud menakutkan. Meski begitu, Frislly juga tampak senang dirinya dapat menjadi mediator bagi para makhluk halus dan manusia. Dan terpenting, dirinya dapat menggunakan keistimewaannya tersebut untuk membantu orang lain. Sukses terus untuk Frislly Herlind!

Baca Juga: Roy Kiyoshi, Si Indigo Beken Ini Ternyata Punya Masa Lalu Pahit