BNI Internet Banking, Cara Daftar, Aktivasi dan Penggunaannya

Layanan BNI Internet Banking (ibank BNI) merupakan salah satu fitur yang disediakan BNI bagi para nasabahnya, di mana layanan ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi non tunai bagi nasabahnya. Dengan fitur yang satu ini, nasabah BNI bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan nyaman, tanpa perlu repot-repot untuk mengakses layanan mesin ATM di sekitarnya.

Penggunaan fitur BNI internet banking tentu akan sangat memudahkan para nasabah seperti kamu, terutama jika kamu terbiasa dengan berbagai hal yang simpel dan mudah untuk digunakan. Namun sebagaimana fitur lainnya, untuk mengakses fitur BNI internet banking ini juga kamu wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Prosedur seperti ini sangat umum dilakukan oleh pihak perbankan, demi menjaga keamanan data dan juga dana nasabahnya. Tidak rumit, kamu bisa mengakses layanan ini dengan mengikuti beberapa langkah yang mudah dan cepat.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Daftar BNI Internet Banking

   Mendaftar untuk Internet Banking
Mendaftar Internet Banking

Bagi kamu nasabah BNI yang menginginkan layanan BNI internet banking ini, pastikan rekeningmu dalam keadaan aktif, sehingga proses pendaftaran ini bisa berjalan dengan lancar. Kamu bisa melakukan pendaftaran BNI internet banking dengan memilih salah satu dari 2 cara berikut:

1. Mendaftar melalui Customer Service BNI

Kamu bisa melakukan pendaftaran secara langsung dengan cara mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Jangan lupa untuk memenuhi beberapa persyaratan berikut: Buku tabungan BNI, kartu identitas diri (KTP), nomor telepon dan juga alamat email yang valid. Untuk proses pendaftaran ini, kamu akan dibantu oleh Customer Service yang bertugas di sana. Pendaftaran ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Jika semua berjalan dengan lancar, maka kamu akan mendapatkan PIN sebagai alat otorisasi di dalam layanan aplikasi BNI m-Secure, atau kamu akan mendapatkan token jika memilih sistem otorisasi BNI e-Secure. Setelah proses pendaftaran selesai, maka kamu akan mendapatkan struk berisikan User ID untuk proses aktivasi di situs resmi BNI.

2. Pendaftaran Melalui ATM BNI

Selain dengan mendatangi langsung kantor cabang, kamu juga bisa melakukan pendaftaran layanan BNI internet banking melalui mesin ATM BNI terdekat. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut:

  • Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia.
  • Ketikkan PIN.
  • Pilih menu “BNI Internet Banking”.
  • Jika proses telah selesai, maka kamu juga akan mendapatkan struk berisi kode aplikasi BNI Internet banking.

Baca Juga: Cara Membuat Rekening dan Saldo Minimal di TabunganKu BNI

Cara Aktivasi BNI Internet Banking

  Mendaftar untuk Internet Banking
Aktivasi Internet Banking

Jika proses pendaftaran kamu telah berjalan baik, maka Anda harus melakukan proses aktivasi layanan tersebut. Aktivasi ini wajib dilakukan, agar Anda bisa mengakses berbagai layanan di BNI internet banking  dengan leluasa dan nyaman. Lakukan aktivasi dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

Kunjungi website resmi www.bni.co.id

Kunjungi website resmi www.bni.co.id.

Pilih menu E-Banking

Pilih menu E-Banking.

Klik menu “Personal LOGIN”

Selanjutnya, klik menu “Personal LOGIN”.

Klik tulisan “klik disini” (berada di bawah tombol login)

Klik tulisan “klik disini” yang berada di bawah tombol login.

Masukkan data-data hasil registrasi yang sudah dilakukan di ATM, lalu klik “Cari”

Setelah itu, masukkan data-data hasil registrasi yang sudah dilakukan di ATM, lalu klik “Cari”.

Isi Password (beserta pengulangannya)

Isi Password (beserta pengulangannya). Password tersebut akan digunakan untuk login nantinya.

Ikuti instruksi selanjutnya

Ikuti instruksi yang diminta. Lakukan dengan benar dan teliti.

Akun Internet Banking sudah dapat digunakan

Akun BNI internet banking Anda sudah bisa digunakan. Anda akan segera terhubung dengan seluruh layanan BNI dan bisa menikmatinya dengan nyaman.

Baca Juga:  Cara Buat Rekening di Bank BCA, Berapa Saldo Minimalnya?

Tips Menggunakan Layanan BNI Internet Banking

Agar selalu aman saat menggunakan layanan BNI internet banking, simak beberapa tips berikut ini:

  • Jaga kerahasiaan password dan juga User ID BNI internet banking kamu.
  • Hindari untuk menggunakan layanan ini melalui fasilitas umum atau milik orang lain.
  • Pastikan kamu selalu login melalui situs resmi BNI.
  • Jika mengalami masalah ataupun hal lainnya yang mencurigakan, segera tutup aplikasi dan hubungi layanan BNI Call di 1500046.

Nikmati dengan Cara yang Aman dan Tepat

Sebagai nasabah BNI, kamu tentu bisa menikmati layanan BNI internet banking untuk berbagai transaksi keuangan yang kamu butuhkan. Agar bisa menikmatinya dengan aman, pastikan kamu mengikuti semua petunjuk yang berkaitan dengan layanan ini, mulai dari pendaftaran hingga aktivasi layanan tersebut. Selalu gunakan hati-hati, agar semua transaksi kamu dengan layanan ini bisa berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Ketahui Tipe dan Cara Menghitung Bunga Tabungan