Cara Cepat Mengumpulkan Point Reward dari Kartu Kredit

Point reward adalah salah satu benefit yang bisa didapatkan dari kartu kredit. Bisa juga disebut sebagai hadiah atau bonus, point reward dapat berupa diskon belanja, voucher belanja, voucher makan, potongan harga khusus makanan hingga promo travelling dan hotel.

Untuk mendapatkan point reward, kartu kredit perlu sering digunakan. Contohnya, setiap transaksi sejumlah Rp1.000 akan didapatkan 1 point reward. Jika berbelanja sejumlah Rp500.000, artinya akan mendapat 500 poin reward.

Jumlah besaran transaksi untuk mendapat 1 poinnya berbeda pada setiap bank. Ada bank yang memberikan jumlah besaran per point Rp1.000, Rp2.500, bahkan Rp5.000. Makin banyak yang bisa dikumpulkan, maka makin banyak pula yang bisa ditukarkan dengan keuntungan lainnya.

Nah, ini dia beberapa cara untuk bisa cepat mengumpulkan banyak point reward agar bisa cepat-cepat menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Mengumpulkan Point Reward

1. Transaksi di Merchant yang Bekerjasama dengan Kartu Kredit

loader

Tentu saja untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari kartu kredit caranya adalah berbelanja dengan merchant yang telah bekerja sama dengan kartu kredit baik itu supermarket, department store, hingga tempat makan atau tempat nongkrong.

Berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit tidak hanya memberikan keuntungan point reward saja, tapi bisa juga sekaligus mendapatkan cashback atau potongan khusus. Lumayan banget, kan?

2. Belanja Bulanan Dengan Kartu Kredit

loader

Belanja bulanan adalah salah satu cara untuk mendapatkan point reward. Jumlah total pembayaran transaksi yang banyak dalam sekali pemakaian akan sangat menguntungkan pengguna kartu kredit yang senang mengumpulkan point rewards.

Tapi jangan sampai lupa untuk berbelanja kebutuhan bulanan di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit untuk bisa mendapatkan tambahan reward dan keuntungan lain seperti diskon atau cashback.

3. Membayar Ketika Nongkrong dengan Teman

loader

Nah, kalau suka nongkrong dan memiliki jadwal yang rutin untuk ngumpul dengan teman. Daripada membayar sendiri-sendiri lebih baik menawarkan kartu kredit kamu saja untuk menalangi bon terlebih dahulu. Lumayan kan untuk nambah-nambah point reward kamu apalagi ketika jumlah teman yang diajak lumayan banyak.

Baca Juga: Mau Hemat dan Untung Belanja ‘Online’ Saat Ramadan? Ini Caranya

4. Membayar Belanjaan Orang Lain

loader

Jika sedang menemani teman atau keluarga yang ingin berbelanja barang tertentu, tawarkan kartu kreditmu untuk membayar barang belanjaan mereka terlebih dahulu. Kemudian, mereka bisa menggantinya dengan cash, apalagi ketika teman kamu belanjanya borongan.

Akan lebih menguntungkan bagi kamu dan temanmu, jika barang yang diinginkan oleh teman kamu bisa mendapatkan potongan harga spesial. Jangan hanya belanja offline saja, tawarkan juga untuk jenis pembelanjaan online.

5. Mengalihkan Semua Tagihan Bulanan ke Kartu Kredit

loader

Satu lagi cara untuk mendapatkan point reward dengan cepat dan mudah adalah membayar semua tagihan bulanan kamu menggunakan kartu kredit saja. Misalnya, tagihan listrik, air, asuransi, BPJS dan jenis tagihan lainnya. Selain menjadi lebih praktis, kamu bisa mendapatkan keuntungan penambahan point reward.

Tips Memilih Kartu Kredit dengan Point Reward Terbaik

Walaupun fitur keuntungan point reward ada di banyak jenis kartu kredit, tidak semua kartu kredit cocok dengan kebutuhan. Jika menginginkan kartu kredit dengan keuntungan point reward yang maksimal dan mudah untuk dikumpulkan, kamu perlu memilih kartu kredit yang tepat.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kartu kredit yang kamu akan ajukan jika menginginkan fitur keuntungan point reward yang maksimal.

1. Pilih yang Syarat Transaksi Minimumnya Paling Rendah

Kamu akan makin beruntung jika mendapatkan kartu kredit yang tidak memiliki persyaratan transaksi minimum untuk mendapatkan point reward. Bayangkan, kalau bisa mendapatkan kartu kredit yang memiliki minimum transaksi Rp200 untuk 1 poin. Jadi, dengan hanya berbelanja dengan total Rp100.000 saja sudah bisa mengumpulkan 500 poin untuk sekali transaksi.

2. Cari Kartu Kredit yang Memiliki Merchant Partner

Proses pengumpulan poin akan makin mudah dan cepat dengan berbelanja di merchant partner kartu kredit tersebut. Biasanya, perhitungan point reward dari transaksi di merchant partner akan lebih besar.

3. Selalu Rajin Mengecek Promo dan Diskon Spesial dari Kartu Kredit

Ini penting untuk memaksimalkan segala keuntungan yang sudah diperoleh dari kartu kredit. Bagaimana tidak menguntungkan? Sudah membeli dengan kartu kredit yang memberikan point reward, kamu mendapatkan diskon tambahan pula. 

4. Pilih yang Menawarkan Gratis Biaya Tahunan untuk Pengguna Baru

Kamu bisa lega ketika menggunakan kartu kredit. Tidak perlu takut lagi dengan adanya biaya lain yang nyangkut di tagihan kartu kredit. Sekarang, sudah banyak kartu kredit yang menawarkan gratis biaya admin untuk tahun pertama dengan persyaratan yang mudah dan jumlah limit cukup besar.

Baca Juga: Doyan Belanja Online saat Ramadan, Survei: Netizen RI Bisa Habiskan THR Rp 1,2 Juta

Tetap Kendalikan Diri dalam Menggunakan Kartu Kredit

Mengumpulkan point reward memang menguntungkan, tapi bukan berarti mengarahkan kamu menjadi boros hanya demi bisa segera memiliki banyak point reward. Tetap gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan dan manfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran yang memberikan keuntungan bukan sebagai alasan untuk berfoya-foya dalam berbelanja.

Baca Juga:  Promo Dining Kartu Kredit 2019 ini Cocok untuk Bukber Puasa Ramadhan