Cara Mudah Menghubungi Call Center CIMB Niaga

Berdiri pada tanggal 26 September 1955, CIMB Niaga adalah bank swasta nasional yang dahulu bernama Bank Niaga. Salah satu keunggulan yang dimiliki CIMB Niaga adalah infrastruktur teknologi informasinya yang baik. Beberapa fasilitas berbasis teknologi informasi (IT) telah digunakan bank ini sejak awal. Bahkan, bank ini termasuk bank yang pertama kali ikut memberikan pelayanan berupa mesin ATM di Indonesia.

Pada 1991, CIMB Niaga menjadi bank pertama yang memberikan pelayanan kepada nasabahnya secara online. Sebagai perusahaan terbuka, CIMB Niaga telah terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES). Pencapaian dan pengalaman dari perusahaan ini telah membuat bank tersebut masuk dalam kategori empat bank terbesar di tanah air berdasarkan aset yang dimiliki.

Baca Juga: Mau Belanja Murah? Beli Private Label Aja

Sekilas Tentang CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga

CIMB Niaga via swaraguna.com

 

Commerce International Merchant Bankers (CIMB) Niaga masuk dalam kelas bank terbesar keempat di Indonesia. Jika dilihat dari sisi aset, mayoritas saham CIMB Niaga dimiliki CIMB Group. Bisnis utama bank ini adalah kredit modal usaha dan kepemilikan rumah. Di mana CIMB Niaga tercatat sebagai bank penyedia kredit pemilikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

Sepanjang perjalanannya saat masih bernama Bank Niaga, beberapa langkah strategis telah dilakukan, di antaranya:

  • Pada 1976, Bank Niaga meluncurkan Program Kredit Profesional, yaitu pinjaman bagi para profesional, seperti ahli teknik, dokter, dan sebagainya.
  • Dari 1981-1982, Bank Niaga menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan sistem perbankan jaringan (online) dan sistem jaringan kantor cabang.
  • Pada 1985, Bank Niaga membentuk jaringan unit usaha penukaran valuta asing resmi di sejumlah kantor cabang.
  • Pada 1987, Bank Niaga menjadi bank pertama yang menawarkan layanan perbankan kepada nasabahnya melalui mesin ATM di Indonesia.
  • Juni 1989 adalah momen di mana Bank Niaga melakukan penawaran saham perdana untuk menjadi perusahaan terbuka.
  • Pada 2002, Commerce Asset Holdings Berhad (CAHB), yang sekarang dikenal luas sebagai CIMB Group Holdings Berhad, mengakuisisi saham Bank Niaga
  • Pada Mei 2008, Bank Niaga resmi berubah nama menjadi Bank CIMB Niaga
 

Produk yang ditawarkan CIMB Niaga bervariasi, seperti simpanan (tabungan dan deposito), kartu kredit, kartu debit, pinjaman (pinjaman kepemilikan rumah (KPR), pinjaman kepemilikan kendaraan, pinjaman tanpa agunan, kiriman valuta asing, SpeedSend, MoneyGram, Special Remittances, dan layanan Wealth Management yang meliputi reksa dana dan produk investasi lain dan Bancassurance.

Baca Juga: Gesek Tunai, Transaksi Kartu Kredit yang Terlarang

Nomor Call Center Bank CIMB Niaga

Call Center Bank CIMB Niaga

Layanan Call Center via jobzella.com

 

Pada awalnya, CIMB Niaga memberikan layanan call center bebas pulsa sebagai bagian dari layanan prima bagi nasabahnya. Namun, saat ini layanan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Ada baiknya melakukan panggilan dari telepon rumah atau public switched telephone network (PSTN). Di luar itu, Anda juga bisa menghubungi lewat ponsel atau handphone dengan biaya tergantung dari provider yang digunakan.

Untuk terhubung dengan call center CIMB Niaga, Anda bisa menghubungi nomor 14041. Produk-produk dari CIMB Niaga bisa diketahui dengan cepat dan lengkap dengan menghubungi nomor tersebut. Anda juga bisa mendapatkan solusi untuk menyelesaikan masalah perbankan yang Anda hadapi. Misalnya, masalah kartu kredit hilang, lupa pin, buku tabungan hilang, pemblokiran debit dan kredit, serta masalah lainnya. Nomor tersebut bisa dihubungi selama 24 jam. Apabila merasa lebih nyaman lewat sambungan internet, Anda bisa bertanya-tanya ke 14041@cimbniaga.co.id.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan dan Cara Mengubahnya