Cara Mudah Terhubung dengan Call Center Bank Permata

Untuk membantu memberikan informasi atau memenuhi keperluan nasabah, call center merupakan layanan yang disediakan oleh berbagai bank. Dengan layanan call center yang bagus, maka nasabah akan puas dengan pelayanan bank karena merasa terbantu.

PermataBank memiliki jaringan-jaringan distribusi bank yang berlokasi strategis di seluruh penjuru Tanah Air. Dikutip dari situs resmi PermataBank per 30 September 2020, layanan fisik bank Permata berada di sebanyak 62 kota dengan 304 kantor cabang, 4 layanan mobil branch, 23 layanan on-stop service untuk syariah dan 1 voice ID Call Center

Sekilas Tentang Bank Permata serta Produk dan Layanannya

loader

Layanan Bank Permata (Sumber: beritadaerah.co.id)

Menurut sejarahnya, PermataBank merupakan bank hasil penggabungan atau merger dari lima bank, yaitu PT Bank Bali Tbk, PT Bank Artamedia, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Ekspress, dan PT Bank Patriot, pada tahun 2002.

Seiring dengan perkembangan usaha, pada 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional Tbk mengambil alih Bank Permata dan melakukan transformasi besar-besaran. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,01% pada tahun 2006.

Adapun setelah melalui proses yang panjang, PermataBank mencatat sejarah baru di bulan Mei 2020 melalui transaksi akuisisi yang dilakukan oleh Bangkok Bank Public Company Limited ("Bangkok Bank"). Bangkok Bank resmi menjadi pemegang saham pengendali PermataBank setelah mengambilalih 89,12% saham PermataBank dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor oleh Standard Chartered Bank dan Astra Internasional.

PT Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 1937/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Produk dan Layanan Bank Permata

Produk dan layanan yang disediakan Bank Permata meliputi Rekening Giro dan Tabungan, Deposito Berjangka, Reksa Dana, Obligasi, Pinjaman Perorangan, Kartu Kredit dan Hipotek untuk konsumen retail yang tersedia dalam Konvensional dan Syariah, Kredi Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Layanan Nasabah Priority dan Preferred, serta Wealth Management bagi nasabah yang ingin mengembangkan aset mereka dengan cara investasi.

Selain itu, ada juga pinjaman Modal Usaha, Dealer Finance, Join Finance, Transaksi Perbankan, Trade Finance, Forex, begitupun dengan layanan Sekuritas dan Jasa Agensi pengembangan bisnis SME dan Wholesale.

Untuk mendapatkan semua informasi di atas, tak perlu repot-repot ke kantor Bank Permata. Kamu bisa mengetahuinya dari call center Bank Permata. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya.

Langsung Terhubung ke Call Center Bank Permata Lewat Nomor Ini

loader

Layanan Call Center 

Bank Permata memiliki layanan PermataTel dan Voice ID, yakni Layanan Pelanggan melalui Telepon, E-mail dan Media Sosial yang dapat di akses kapan dan dimana pun. 

Kamu bisa menikmati fitur Voice ID untuk membantu proses otentikasi saat menghubungi PermataTel agar lebih aman dan cepat.

Untuk tersambung dengan call center Bank Permata, hubungi 1500-111 dengan pembagian layanan:

  • PermataTel (untuk semua masyarakat umum): 1500111-fixed line/ponsel
  • Priority Banking (khusus nasabah yang masuk kategori nasabah prioritas): 1500100-fixed line/ponsel
  • Preferred Banking (khusus nasabah premium): 1500110-fixed line/ponsel
  • Layanan Call Center Retail & Syariah: 1500-111 atau email care@permatabank.co.id
  • Layanan SME & Wholesale : 1500-399 atau email clientservices@permatabank.co.id

Bagi yang sedang berada di luar negeri dan ingin menghubungi call center Bank Permata, bisa menggunakan nomor:

  • PermataTel: (+62) 211500111
  • Priority Banking: (+62) 211500100 
  • Preferred Banking: (+62) 211500110

Catatan, saat menggunakan layanan call center PermataBank kamu tidak perlu menambahkan kode area di depan, baik itu menggunakan ponsel ataupun telepon rumah.

Setiap panggilan melalui telepon kabel, akan dikenakan tarif lokal. Sementara lewat telepon nirkabel/ponsel/smartphone, biayanya tergantung dari provider yang digunakan.

Hampir semua kegiatan perbankan Bank Permata bisa dilakukan lewat nomor call center tersebut. Kamu bisa melakukan transaksi perbankan, membuat dan memblokir kartu kredit, menanyakan berbagai hal tentang akunmu, serta melakukan berbagai urusan perbankan lainnya.

Selain lewat layanan telepon, kamu juga bisa mengirim email ke permatacare@permatabank.co.id.

Kamu bisa menanyakan berbagai hal umum informasi mengenai produk PermataBank atau ingin menanyakan seputar masalah perbankan.