Cara Cek Saldo BTN

Untuk sebagian besar nasabah perbankan, layanan yang praktis dan mumpuni tentu menjadi salah satu poin penting dalam memilih bank. Bagaimana pun juga, semua orang pasti mengharapkan beragam fasilitas terbaik.

Sebagai salah satu bank milik Pemerintah, BTN menyadari betul kenyataan tersebut. Bank ini menyediakan beragam fitur terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan nasabahnya, termasuk ketika melakukan pengecekan saldo rekening tabungan.

Selain layanan melalui pencetakan buku tabungan di kantor cabang dan melalui layanan ATM, BTN juga menyediakan layanan online lainnya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan yang dibutuhkan.

Fitur ini patut menjadi salah satu pertimbangan penting, terutama bagi nasabah yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Tidak hanya praktis, layanan online seperti ini tentu akan sangat membantu dan membuat beragam transaksi keuangan yang diperlukan bisa berjalan dengan menyenangkan. Cek saldo rekening tabungan BTN dapat dilakukan dengan dua cara yang praktis berikut ini.

Baca Juga: Inilah Nomor Call Center Bank BTN yang Dapat Dihubungi

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

1. SMS Banking

loader
Ilustrasi SMS Banking

Bagi nasabah yang terbiasa menggunakan kenyamanan dalam genggaman tangan, BTN juga memiliki fitur SMS Banking yang dapat diandalkan untuk beragam transaksi keuangan, termasuk cek saldo tabungan. Untuk mengakses layanan ini, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui mesin ATM BTN terdekat.

Registrasi

  • Masukkan kartu ATM pada slot yang terdapat di mesin ATM.
  • Ketikkan PIN.
  • Pilih menu “SMS Banking”.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Pendaftaran SMS Banking”.
  • Pilih “Persetujuan Pendaftaran”.
  • Ketikkan nomor smartphone yang akan digunakan untuk SMS Banking.
  • Ketikkan PIN SMS Banking.
  • User ID dan PIN SMS Banking akan tercetak pada setruk. Simpan setruk ini dengan baik.
  • Sementara kode aktivasi akan dikirimkan ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.
  • Hingga tahap ini, registrasi telah berhasil dengan baik.

Cek Saldo

Jika registrasi SMS Banking telah sukses dan terverifikasi, layanan tersebut sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan (nontunai), termasuk untuk melakukan cek saldo rekening Bank BTN. Nasabah dapat mengakses layanan ini dengan mengirimkan SMS ke nomor 3555. Atau menggunakan USSD dengan perintah *141*15#. Pastikan untuk selalu menggunakan format SMS yang benar sehingga berbagai transaksi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

2. Internet Banking

loader
Internet Banking BTN via internetbanking.btn.co.id

Selain layanan SMS Banking, BTN juga menyediakan layanan internet banking bagi nasabah. Hal ini akan menjadi pilihan tepat bagi nasabah yang terbiasa online dan nyaman dengan layanan internet.

Layanan ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi keuangan nontunai, termasuk melakukan cek saldo tabungan BTN. Jika ingin mengakses layanan internet banking BTN, nasabah harus melakukan registrasi melalui mesin ATM BTN terlebih dahulu.

Registrasi

loader

Masukkan kartu ATM ke slot yang terdapat di mesin ATM BTN.

loader

Pilih Bahasa (Indonesia/English).

loader

Ketikkan PIN ATM kamu.

loader

Tekan "Transaksi Lainnya".

loader

Pilih "Registrasi E-Channel".

loader

Lalu, pilih "Internet Banking".

loader

Tunggu dan struk berisi kode registrasi akan keluar. Simpan struk ini dengan baik.

loader

Tekan "Tidak".

loader

Hingga tahap ini, registrasi telah berhasil.

Download Aplikasi dan Cek Saldo

Untuk mengakses layanan internet banking BTN, download terlebih dahulu aplikasi iBanking BTN melalui internetbanking.btn.co.id. Jika aplikasi telah ter-download, lakukan aktivasi dengan menggunakan User ID dan PIN yang tertera di setruk ATM.

Setelah berhasil login, nasabah dapat mengakses berbagai layanan perbankan yang dibutuhkannya, termasuk untuk melakukan pengecekan saldo tabungan BTN. Proses ini tidak akan membutuhkan waktu yang panjang, terutama jika jaringan internet lancar.

3. Mobile Banking Bank BTN

Selain kedua langkah diatas, sekarang kamu juga dapat melakukan cek saldo rekening Bank BTN melalui layanan mobile banking dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh Aplikasi BTN iMobile: Unduh aplikasi BTN iMobile melalui App Store atau Play Store di smartphone .

  • Registrasi: Lakukan registrasi dengan bantuan petugas di kantor cabang Bank BTN. Kamu akan diberikan kode akses dan password untuk login di aplikasi BTN iMobile.

  • Login: Setelah registrasi, login ke aplikasi BTN iMobile menggunakan kode akses dan password yang telah didapatkan.

  • Cek Saldo: Setelah login, pilih menu cek saldo di dalam aplikasi BTN iMobile untuk melihat saldo rekening Bank BTN.

Pastikan untuk mengikuti prosedur registrasi dengan benar dan menyimpan kode akses serta password dengan aman.

Yang mudah dan Paling Praktis

Sama halnya dengan berbagai layanan online lainnya, pengecekan saldo tabungan BTN juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bagi nasabah yang terbiasa praktis dan menginginkan layanan terbaik, SMS Banking dan internet banking BTN tentu sangat layak untuk dipertimbangkan. Pilih dan gunakan layanan yang paling tepat sehingga semua transaksi keuangan bisa berjalan mudah dan praktis.

Baca Juga: Apa Perbedaan Cek dan Giro? Cek Di Sini

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!