CitiPhone: Layanan Call Center dari Citibank

Pelayanan yang baik merupakan komitmen paling mendasar yang harus dimiliki setiap bank. Tak terkecuali bagi bank papan atas yang selama ini dikenal punya kelas tersendiri di dalam masyarakat seperti Citibank.

Dari sekian banyak bank, Citibank merupakan salah satu bank yang memiliki reputasi pelayanan terbaik. Ada beberapa layanan yang bahkan tidak dimiliki bank lain. Salah satunya adalah layanan live chat yang memungkinkan nasabah bisa melakukan chatting secara online dengan customer services.

Baca Juga : Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya

Sekilas tentang Citibank Indonesia

Citibank, N.A. Indonesia Branch yang kemudian dikenal sebagai Citibank hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Citibank Indonesia merupakan cabang dari Citibank, N.A. yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat dan masuk dalam grup usaha Citigroup Inc.

Sebagai pionir dalam penyediaan layanan dan kecanggihan teknologi yang digunakan, Citibank memiliki produk-produk inovatif dan lengkap. Citibank menawarkan produk layanan, seperti kartu kredit, pinjaman nasabah, tabungan dan deposito, serta produk investasi dan treasury, yang terangkum dalam layanan Global Consumer Banking (GCB).

Misi utama Citibank sendiri adalah memberikan solusi keuangan yang terintegrasi dengan memanfaatkan keahlian dan jaringan internasional. Sampai saat ini Citibank sudah memperkejakan lebih dari 3.500 karyawan yang tersebar di berbagai daerah yang ada di wilayah Indonesia.

Citibank juga termasuk bank asing yang memiliki total aset terbesar di Indonesia. Demi menjaga komitmen dengan nasabah, Citibank beroperasi di 10 kantor cabang di 6 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar).

Citibank memiliki jaringan transaksi nasabah di sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi di sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Waduh, Spear Phishing Merajalela! Ini Lho 3 Modus Phishing dan Tips Menghindarinya

Call Center Citibank:  CitiPhone - Hubungi 69999 

loader

Suasana Kerja di Citibank via photoshelter.com

Layanan call center Citibank adalah layanan berbayar yang tarifnya tergantung dari penggunaan media komunikasinya (telepon kabel/rumah atau nirkabel/ponsel).

Jika menggunakan ponsel, biayanya tergantung dari provider yang digunakan nasabah. Sementara kalau menggunakan telepon rumah, biaya yang dikenakan adalah biaya lokal.

Beberapa informasi dan layanan berikut ini paling sering dicari tahu dari customer services Citibank:

  • Nasabah ingin menanyakan saldo.
  • Proses dan cara memblokir kartu kredit Citibank.
  • Proses membuat kartu kredit Citibank dan cara mengaktifkannya
  • Meminta pin kartu kredit.
  • Update terkini perubahan data nasabah bank.

Citibank menamakan layanan call center-nya dengan nama CitiPhone yang bisa dihubungi ke nomor 69999 dari ponsel dan telepon rumah selama 24 jam.

Bagi yang tinggal di beberapa daerah tertentu bisa menghubungi langsung ke nomor yang tertera berikut ini.

Dengan memanfaatkan layanan CitiPhone, nasabah bisa mendapatkan berbagai layanan yang telah disebutkan di atas.

Apabila ingin bertanya-tanya atau menyampaikan keluhan secara live chat, nasabah diharuskan memiliki akun Citibank Online terlebih dahulu.

  • Silahkan daftar terlebih dahulu di www.citibank.co.id.
  • Setelah memiliki akun Citibank Online, nasabah bisa login di www.citibank.co.id/login
  • Pada navigasi di panel “TAUTAN CEPAT” sebelah kanan, pilih “Live Chat”.
  • Layar Live Chat akan terbuka dan selanjutnya Anda dapat langsung berkomunikasi dengan customer service mengenai informasi produk dan layanan Citibank.

Untuk transaksi atau informasi yang bersifat rahasia, setelah login di situs tersebut, lakukan hal berikut ini.

  • Klik “Pesan” yang terletak di bawah menu navigasi bagian atas.
  • Buat dan kirimkan email aman Anda untuk ditindaklanjuti Citibank.

Citiphone Banking, Hubungi (021) 2529999 / 1500335

Layanan Citiphone banking beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB.

Untuk layanan darurat seperti melaporkan kehilangan kartu, pemblokiran kartu, penyanggahan transaksi, kesulitan transaksi, kenaikan Kredit Limit Sementara, PIN Error, transaksi perbankan atau kesulitan menggunakan Citibank Online atau Citi Mobile® App tetap beroperasi selama 24 jam.

Layanan online CitiPhone Banking 24 jam bisa juga di akses online di www.citibank.co.id atau di mobile.citibank.co.id

Citimobile SMS di 69999

Anda bisa mengakses informasi cek tagihan, cek saldo, cek Citi Rewards Points, Catatan Terakhir kartu kredit Citi via SMS ke 69999 kapan saja 24 jam di mana pun Anda berada di seluruh Indonesia.

Apabila permasalahan Anda belum terselesaikan juga, Anda dapat mengunjungi Kantor Citibank di kota Anda untuk dapat berkomunikasi dengan Customer Service Citibank. Mereka akan dengan senang hati melayani Anda. 

Baca Juga: Ngeri Penipuan Online Berkedok Unggah Foto Selfie dan KTP, Kenali 7 Cirinya