Impian Semua Orang, Inilah 8 Daftar Perumahan Mewah di Jakarta Selatan

Kriteria rumah impian semua orang, yaitu berada di kawasan strategis, nyaman dihuni, dan fasilitasnya lengkap. Kawasan Jakarta Selatan merupakan kawasan yang menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya Jakarta Selatan sendiri dikenal sebagai pusat hiburan dan bisnis sehingga fasilitas publiknya lengkap.

Namun, pada umumnya perumahan yang ada di kawasan Jakarta Selatan memiliki harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kawasan pinggiran Jakarta. Penasaran dengan kawasan hunian mahal di kawasan JakSel? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

Baca juga: Rumah Tapak vs Apartemen, Pertimbangkan Hal Ini

Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Daftar Perumahan Mewah Jakarta Selatan

loader

Perumahan Mewah

Biasanya, hunian mewah di JakSel ada di seputar kawasan Pondok Indah sampai dengan Cilandak. Langsung saja, berikut ini adalah daftar kawasan dengan perumahan elitnya yang bisa jadi pilihan menarik buat yang bercita-cita punya rumah di Jakarta Selatan.

  1. Kawasan Pakubuwono

    Meskipun tidak sepopuler Pondok Indah, kawasan Pakubuwono menawarkan banyak pilihan rumah mewah nan mahal. Contoh perumahan mewah yang bisa kamu pilih, yaitu Pakubuwono Signature, Pakubuwono Residence, dan juga Pakubuwono View.

    Karena berlokasi berdekatan pusat bisnis dan perbelanjaan wilayah Jakarta, harga perumahan di sekitar Pakubuwono cenderung sangat tinggi. Meskipun begitu, kamu bisa mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari gym, kolam renang, full keamanan, taman bermain, dan lain-lain.

  2. Kawasan Gandaria

    Gandaria merupakan kawasan perumahan elit Jakarta Selatan yang sering dicari oleh pekerja kantor. Pasalnya lokasinya dekat dengan berbagai macam pusat perkantoran serta perbelanjaan. Salah satu perumahan di kawasan Gandaria yang paling populer adalah Gandaria City Mall.

    Akses ke pusat perbelanjaan dan bisnis yang mudah membuat harga properti di kawasan ini menjadi sangat mahal. Meskipun begitu, kamu akan merasa nyaman selama tinggal. Pasalnya, ada banyak restoran dan kafe yang menyediakan makanan serta minuman dari negara-negara di dunia.

  3. Kawasan Senayan

    View gedung-gedung menjulang tinggi bisa didapatkan jika tinggal di kawasan perumahan ini. Pasalnya banyak perusahaan terkenal bergedung tinggi yang berada di kawasan tersebut. Contohnya yaitu Wisma BCA, Gedung BNI 46, Sahid Sudirman Center, dan juga GBK.

    Selain perumahan, ada juga apartemen-apartemen mewah yang berlokasi di daerah Senayan. Namun tentu saja harganya cukup tinggi karena berada di pusat hiburan, bisnis, bahkan kegiatan olahraga.

  4. Kawasan Senopati

    Senopati sendiri merupakan nama jalan atau kawasan yang ada di daerah Kebayoran Baru, JakSel. Sebagai kawasan elit, tentu saja ada banyak perumahan dan properti mewah yang bisa dibeli. Kawasan Senopati sendiri adalah Kawasan terdekat pusat bisnis yang ada di Thamrin dan Sudirman.

    Beberapa fasilitas publik dan juga pusat belanja yang dekat yaitu Senayan City, Plaza Senayan, dan Pacific Palace. Meskipun mengeluarkan budget besar, namun rumah di kawasan Senopati pasti akan membuat hidup lebih nyaman dan mudah. Itulah sebabnya banyak yang menginginkannya.

  5. Kawasan Pejaten

    Kawasan Pejaten berada di tengah-tengah wilayah Cilandak dan Pasar Minggu. Akses ke beberapa lokasi penting membuat kawasan Pejaten dinilai sebagai salah satu kawasan strategis di Jakarta Selatan. Jika tinggal di Pejaten, kamu bisa mendapatkan akses mudah ke pusat bisnis di Sudirman dan Thamrin, gedung TB Simatupang, dan lain-lain.

    Bukan hanya itu saja, dibandingkan perumahan elit lainnya, perumahan di Pejaten terbilang lebih terjangkau. Kamu juga bisa memilih berbagai macam hunian seperti apartemen sampai rumah tapak. Jadi jika budget terbatas, kamu bisa menjadikan daerah Pejaten sebagai opsi lain.

  6. Kawasan Cilandak

    Sudah bukan rahasia lagi bahwa kawasan Cilandak berisi perumahan-perumahan elit dan mewah. Hadirnya pusat perbelanjaan, rumah sakit, universitas, dan perkantoran juga memberikan daya tarik lainnya. TB Simatupang merupakan salah satu lokasi yang paling populer di kawasan Cilandak.

    Kawasan TB Simatupang menghadirkan pusat perbelanjaan dan perdagangan yang sangat ramai. Desain perumahan bergaya kolonial juga disukai banyak orang karena terasa mewah dan unik sekaligus. Tidak heran jika harganya selalu naik setiap tahun.

  7. Kawasan Kemang

    Kemang berisi perumahan-perumahan elit dengan harga yang terbilang fantastis. Salah satu alasannya karena lokasinya dekat dengan pusat kota Jakarta. Bahkan kalangan atas selalu menjadikan Kemang sebagai salah satu pilihan terbaik saat ingin membeli rumah.

    Rumah besar dan mewah serta berbagai fasilitas kehidupan sosialita hadir di kawasan ini. Oleh sebab itu, tinggal di kawasan Kemang bisa menunjukkan strata sosial seseorang. Namun harus siap-siap budget besar karena kawasan Kemang menjadi salah satu kawasan paling mahal di Jakarta Selatan.

  8. Kawasan Pondok Indah

    Pondok Indah merupakan kawasan perumahan mewah yang paling populer di Jakarta. Lokasinya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain lokasinya yang strategis, daya tarik perumahan di Pondok Indah adalah desain rumahnya.

    Pondok Indah Group sebagai pengembang memilih desain bergaya Eropa. Jadi, kemewahan dan kemegahan rumah makin terasa. Selain itu, tata ruang dan drainase juga sangat baik untuk meminimalisir banjir. Pondok Indah Townhouse merupakan perumahan baru di kawasan Pondok Indah.

Baca juga: Hitung-hitungan Biaya Membangun Rumah Minimalis

Temukan Pilihan Hunian yang Nyaman dan Terbaik

Semua kawasan perumahan di atas merupakan perumahan elit dan mewah yang membuat penghuninya bukan hanya merasa nyaman, tapi juga mendongkrak status sosial.

Karena harganya yang relatif tinggi, maka sebaiknya lakukan survei secara langsung sebelum membeli, ya. Supaya, bisa mendapatkan hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang tersedia.

Baca juga: Mau Bangun Rumah Minimalis? Ini Dia Perkiraan Biayanya