Kini Dibayar Puluhan Juta Per Episode, Natasha Wilona Ceritakan Titik Terendah Dalam Hidupnya

Aktris cantik dan berbakat, Natasha Wilona, sudah berkarir di industri entertainment sejak tahun 2008. Namanya jadi kian populer setelah membintangi sinetron Anak Jalanan (2015) bersama aktor tampan Stefan William.

Seringkali dipercaya membintangi peran utama dalam berbagai judul sinetron, Natasha yang menyabet Aktris Terfavorit 2018 dari Panasonic Awards ini terbilang andal dalam berakting. Bahkan, sinetron yang dibintanginya kerap mencapai rating tinggi.

Tak hanya disorot sebagai bintang sukses berusia muda. Sejumlah bisnis yang ditekuninya pun menarik untuk disimak. Namun siapa sangka jika di balik pamornya yang meroket dan jumlah kekayaannya yang melimpah ruah itu, Natasha pernah alami kisah pahit dalam hidupnya. Berikut kisahnya.

Awal Karir Sebagai Aktris

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Wilona (@natashawilona12) on

Lahir di Jakarta, 15 Desember 1998, entertainer muda ini merupakan putri dari Theresia dan almarhum Didi Setiadi. Berdarah blasteran Tionghoa-Indonesia, Natasha sudah memulai debutnya di sinetron Yang Masih di Bawah Umur.

Tayang di RCTI, Natasha berperan sebagai tokoh bernama Cherry dalam sinetron tersebut. Tak hanya menggeluti akting, Natasha yang merupakan adik dari Claresta Frederica ini juga aktif sebagai penyanyi dan model. 

Namun jauh sebelum terjun ke dunia akting, sejak kecil Natasha juga sudah mempunyai rasa percaya diri tinggi untuk berlenggak-lenggok sebagai model. Dengan wajahnya yang lucu dan imut, ia kerap mengikuti berbagai lomba fashion show hingga keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Sukses Beli Rumah Mewah untuk Sang Ibu, Wak Doyok Dulu Sempat Alami Hidup Susah

Membintangi Film dan Sinetron

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Wilona (@natashawilona12) on

Wilona sudah membintangi sejumlah film layar lebar Tanah Air. Di tahun 2008, ia bermain dalam Summer Breeze. Kemudian di tahun 2015, ia membintangi Relationshit dan berperan sebagai Vivi. Memasuki 2016, ia kembali bermain dalam Rumah Pasung yang diproduksi IndoFilm.

Selanjutnya di tahun 2018, Natasha membintangi Nini Thowok, yang lantas disusul dengan film bergenre horor, Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2019). 

Tak hanya menjajal layar lebar, Wilona juga mengasah aktingnya di film layar perak. Tahun 2012, dia bermain dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur dan diproduksi SinemArt (RCTI). Di tahun berikutnya, Natasha membintangi Tendangan Dari Langit The Series (2013). Ia juga bermain dalam Fortune Cookies, Ayah Mengapa Aku Berbeda? The Series, hingga Catatan Hati Seorang Istri sebagai Hesti.

Memasuki 2015, Natasha memerankan tokoh bernama Selia dalam sinetron Sakinah Bersamamu. Ia juga membintangi Rajawali sebagai Mentari. Di tahun 2015–2017, ia paling dikenal atas aktingnya memerankan tokoh Revalina Putri dalam sinetron Anak Jalanan.

Sementara itu, di tahun 2017, Natasha bermain dalam sinetron Anak Sekolahan sebagai Cinta dan tayang di SCTV. Ia juga membintangi Mawar Dan Melati, Siapa Takut Jatuh Cinta (2017–2018), dan Cinta Karena Cinta (2019–2020) dan memerankan tokoh Jenar/ Sisy.

Meraih Sejumlah Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Wilona (@natashawilona12) on

Atas prestasinya, Natasha telah meraih banyak penghargaan bergengsi. Namanya menjadi nominasi dalam Indonesian Television Awards 2016 untuk kategori Aktris Terpopuler (Anak Jalanan). Ia juga meraih Aktris Terfavorit dari Indonesian Kids Choice Awards 2016.

Ia juga menjadi nominasi Panasonic Gobel Awards 2016, Silet Awards 2016 untuk kategori Idola Baru Tersilet dan Kehidupan Tersilet. Sementara itu, di tahun 2017, Wilona meraih Aktris Terpopuler dari Indonesian Television Awards 2017.

Namanya juga kembali masuk nominasi Aktris Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2017. Ia lantas memenangkan Aktris Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards 2017. Di tahun 2018, namanya masuk nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Drama dari Festival Film Bandung 2018.

Natasha juga memenangkan Aktris Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards 2018. Tahun 2019, ia kembali memenangkan Artis Paling Sosmed dan Aktris Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards 2019.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Buktikan Diri Sukses Berkarir Meskipun Sempat Tuai Kontroversi dan Dibully Haters

Aset Kekayaan dan Sumber Keuangan

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Wilona (@natashawilona12) on

Natasha yang pernah membintangi acara televisi Sobat Cilik (B Channel) dari 2009-2010 ini sudah memiliki aset kekayaan fantastis. Meski masih di usia 20-an, namun kerja kerasnya sudah membuahkan hasil. Ia dikabarkan pernah membeli sejumlah rumah mewah di angka Rp 3 miliaran, baik untuk dirinya maupun keluarganya.

Selain itu, model video klip Mau Kamu Cuma Kamu (Govinda), Bila Ku Jatuh Cinta dan Cinta Tanpa Alasan yang dibawakan Verrel Bramasta hingga Cinta Karena Cinta oleh Judika ini juga terjun ke dunia bisnis.

  1. Masker Bio Kefir by Natasha Wilona

    Sejak 2016, ia merilis produk masker wajah dengan label Bio Kefir by Natasha Wilona. Seperti disebutkan dalam akun Instagram resminya, @biokefir_natashawilona, produk maskernya tak hanya mengandung bahan premium tapi juga tersedia dalam tiga varian berbeda, sesuai jenis kulit konsumen.

  2. Clothing Line Wilove by Wilona

    Tak hanya merambah ke bisnis kecantikan, Wilona juga ikut bersaing dalam bisnis busana. Selain merilis clothing line miliknya sendiri, Wilove by Wilona, ia juga berperan sebagai desainer dari koleksi busananya.

    Menghadirkan tema simple and casual, rancangan busananya bisa didapatkan dengan merogoh kocek seharga ratusan ribu Rupiah saja.

  3. Kue Domino Cake

    Wilona juga meluncurkan bisnis kue kekinian yang dijajalnya. Menggandeng kerja sama dengan salah satu toko kue Domino Cake, Wilona merilis sejumlah varian kue kekinian dengan harga terjangkau.

    Produk kue kekinian Wilona yang dibanderol seharga Rp50.000 hingga Rp75.000 ini bisa didapatkan di sejumlah gerai Domino Cake, atau melalui Instagram @dominocake_jkt.

  4. Marshwillow Cosmetics

    Selain bisnis kue kekinian, Wilona juga merilis brand kosmetiknya. Berbagai produk kosmetik disediakan Wilona dengan harga yang terjangkau lagi ekonomis. Menggunakan nama Marshwillow Cosmetics, Wilona menyediakan produk kecantikan seperti cat kuku, lipstick, eye shadow, serta berbagai produk make-up menarik lainnya. 

  5. Endorsement

    Di samping berakting dan menjajal bisnis, Wilona juga menerima jasa endorsement di akun media sosialnya. Di akun Instagram @natashawilona12, Wilona menerima endorse dari berbagai produk dengan tarif tertentu yang disesuaikan.

Pernah Tinggal di Rumah Gubuk Penuh Tikus

View this post on Instagram

A post shared by Natasha Wilona (@natashawilona12) on

Kini, kehidupan Wilona dan keluarga sudah sangat sejahtera dan kaya raya. Hal ini tak mengherankan mengingat untuk sekali episode saja, ia dibayar hingga puluhan juta Rupiah.

Dengan fans yang semakin banyak, Wilona pun sudah memiliki karir cemerlang dan pamor bersinar. Namun tak ada yang menyangka jika dulunya ia dan sang ibu pernah tinggal di rumah gubuk dengan dapur kotor yang penuh tikus.

Pengalaman pahitnya itu ia ungkapkan sendiri di channel YouTube pribadinya pada April 2019 lalu. Dalam vlog tersebut, ia menuturkan saat itu dirinya dan ibu harus pindah dari Jakarta ke Kalimantan.

Tengah dilanda kesulitan finansial, keduanya terpaksa pindah ke Banjarmasin. Di sana, ia dan keluarga harus tinggal di rumah kontrakan sangat sederhana dengan dinding kayu. Saking sederhananya, rumah sewaan seharga Rp 2 juta setahun itu penuh dengan lubang di bagian dinding dan lantainya. Selain itu, ia juga harus dihadapkan dengan kondisi banyak sekali nyamuk.

Wilona pun menggunakan kelambu agar bisa tidur nyenyak di rumah tersebut. Apalagi di kamar mandi dan dapurnya yang terbilang sangat kotor. Pasalnya, ada banyak tikus yang berkeliaran di lantai.

Seolah itu belum cukup, Wilona juga kesulitan jika hendak buang air di malam hari. Rupanya rumah tersebut tak memiliki kamar mandi. Kamar mandinya tak hanya kotor, tapi juga terletak di luar rumah. Alhasil mau tak mau, ia sering mengalami harus menahan buang air kecil di malam hari. Karena gelap, seram dan tak nyaman, ia pun tak bisa ke toilet yang letaknya berada di luar rumah.

Pantang Menyerah pada Titik Terendah

Mengingat pengalaman pahitnya itu, Wilona kini bersyukur dengan kehidupannya yang saat ini sudah jauh lebih baik. Kini, ia bisa menerima bayaran hingga Rp 45 juta per episode. Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan titik terendah dalam hidupnya dulu.

Ibunya bercerita, saat itu mereka bisa bertahan karena prinsip pantang menyerah. Jangan pernah merasa kekurangan. Sebaliknya, usahakan selalu bersyukur bahkan dalam keadaan tersulit sekalipun. Menurut ibunya, itulah salah satu kunci kesuksesan dan pelajaran berharga yang membuat mereka tetap kuat. Setuju?

Baca Juga: Wadidaw, Verrell Bramasta Pernah Nyaris Bunuh Diri Padahal Ganteng dan Tajir