Dapatkan Berbagai Keuntungan dari Mega Internet Banking, Penasaran?

Di era digital, generasi milenial memilih untuk memanfaatkan mobile dan internet banking dalam berbagai transaksi keuangan. Ada berbagai layanan internet banking, salah satunya Mega Internet Banking yang merupakan fasilitas perbankan elektronik dari Bank Mega.

Fasilitas tersebut bisa digunakan seluruh nasabah perorangan Bank Mega untuk melakukan transaksi non tunai secara online. Dengan demikian, nasabah jadi lebih mudah dan efisien dalam melakukan berbagai transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja.

Melalui internet banking, nasabah Bank Mega bisa mengirim uang, mengecek saldo, bahkan membayar tagihan dengan mudah secara online. Nah, pada artikel ini akan dibahas berbagai informasi penting seputar Mega Internet Banking untuk kamu.

Baca Juga: Internet Banking: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Fitur Pada Mega Internet Banking

loader

Bank Mega

Sebagai salah satu layanan perbankan elektronik, tentu banyak nasabah Bank Mega yang ingin memanfaatkan internet banking. Terutama, untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Untuk diketahui, pada Mega Internet Banking terdapat banyak fitur yang dapat membantu memudahkan transaksi nasabah. Berikut adalah fitur-fitur pada Mega Internet Banking.

  1. Transfer

    Salah satu fitur yang tersedia pada Mega Internet Banking adalah transfer. Kamu bisa melakukan pengiriman uang atau transfer ke sesama rekening Bank Mega dan bank lain.

  2. Isi Ulang

    Pada Mega Internet Banking, ada pula fitur isi ulang untuk pulsa telepon, token listrik prabayar, dan lain sebagainya.

  3. Pembayaran

    Fitur lain yang juga ada pada Mega Internet Banking adalah pembayaran. Mulai dari pembayaran tagihan PLN, Palyja, PDAM, Aetra, internet, tv berlangganan, telepon, dan lain sebagainya.

  4. Pembukaan Rekening

    Sebagai nasabah Bank Mega, aplikasi Mega Internet Banking juga mendukung fitur pembukaan rekening. Misalnya, melakukan pembukaan rekening deposito dan semacam bisa dengan mudah kamu lakukan secara online.

  5. Informasi Rekening

    Kemudian, fitur informasi rekening pada Mega Internet Banking meliputi cek saldo, mutasi rekening, riwayat transaksi, hingga laporan rekening gabungan.

  6. Informasi Lain

    Kamu juga bisa mendapatkan fitur informasi lain pada Mega Internet Banking. Informasi ini, di antaranya kurs valas, suku bunga, limit transaksi, status transaksi, batas waktu transaksi mata uang, dan batas waktu negara.

  7. Administrasi

    Beberapa layanan pada fitur administrasi Mega Internet Banking adalah aktivasi mega OTP, ubah password, atur daftar transfer, atur daftar isi ulang, atur daftar pembayaran, dan atur laporan rekening gabungan.

  8. Kotak Masuk

    Adapun Mega Internet Banking juga memiliki fitur kotak masuk dan FAQ.

    Itulah fitur-fitur yang tersedia pada layanan Mega Internet Banking. Jika kamu merupakan nasabah Bank Mega, segera daftar internet banking Mega agar bisa merasakan kemudahan transaksi online.

Keuntungan Penggunaan Mega Internet Banking

loader

Internet Banking

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Mega Internet Banking menjadi salah satu layanan elektronik yang bertujuan untuk memudahkan transaksi nasabah. Oleh sebab itu, layanan ini dibekali dengan fitur lengkap.

Dengan begitu, nasabah Bank Mega bisa merasakan berbagai keuntungan dalam penggunaan Mega Internet Banking. Biar tidak semakin penasaran, simak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

  1. Nasabah yang daftar internet banking Mega bisa merasakan kemudahan dalam melakukan pengecekan saldo, mutasi rekening, riwayat transaksi, cek kurs, serta suku bunga secara online. Kamu jadi tidak perlu repot lagi melakukan berbagai pengecekan tersebut dengan cara mengunjungi kantor cabang dan ATM.
  2. Nasabah Bank Mega pun bisa dengan mudah melakukan transfer ke sesama rekening Mega dan bank lain, serta menggunakan SKN dan RTGS secara online kapan saja dan dimana saja.
  3. Bisa dengan mudah melakukan isi ulang pulsa, token listrik, serta berbagai saldo e-commerce maupun dompet digital.
  4. Keuntungan lain internet banking Bank Mega adalah pembayaran tagihan. Mulai dari tagihan listrik, PDAM, internet, tv berlangganan, tiket serta kartu kredit.
  5. Keuntungan terakhir yang makin praktis dengan adanya internet banking Mega adalah kemudahan membuka deposito.

Demikian adalah keuntungan menggunakan internet banking Mega. Tertarik untuk daftar internet banking Mega sekarang?

Baca juga: Cara Daftar dan Aktifkan Internet Banking BRI

Cara Daftar Mega Internet Banking

Setelah mengetahui fitur dan keuntungan Mega Internet Banking, kini apakah kamu semakin tertarik untuk daftar internet banking Mega?

Jika iya, maka kamu perlu mengetahui syarat dan cara daftarnya. Hal ini guna memudahkan kamu daftar internet banking Mega dengan mudah. Yuk, simak informasi syarat dan cara daftar internet banking Bank Mega.

  1. Syarat Daftar Mega Internet Banking

    Sama halnya dengan perbankan lainnya, internet banking Mega memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pendaftarannya. Berikut syarat mendaftar internet banking Bank Mega.

    • Pertama, pastikan kamu terdaftar sebagai nasabah perorangan di Bank Mega.
    • Kemudian, kamu juga wajib memiliki rekening tabungan maupun giro aktif Rupiah.
    • Syarat berikutnya adalah mempunyai kartu ATM (Mega First atau Mega Pass) yang aktif.
    • Terakhir, kamu juga harus memiliki nomor ponsel yang aktif.
  2. Cara Daftar Mega Internet Banking

    Setelah seluruh syarat yang disebutkan sudah terpenuhi, kamu bisa lanjut untuk daftar internet banking Mega. Berikut langkah-langkah pendaftarannya.

    • Lakukan registrasi pada mesin ATM Bank Mega terdekat.
    • Kemudian, masukkan kartu Bank Mega kamu pada mesin ATM.
    • Masukkan juga nomor PIN ATM yang dirahasiakan.
    • Pilih menu “Registrasi E-banking".
    • Lanjut pilih “Mega Internet”.
    • Kemudian, masukkan tanggal lahir kamu.
    • Setelah berhasil, kamu akan menerima struk berisi kode verifikasi atau verification code.
    • Selanjutnya, buka link https://www.bankmega.com.
    • Pilih Mega Internet pada menu Login Area.
    • Pilih menu “Sudah Daftar di ATM”.
    • Bacalah Syarat dan Ketentuan Layanan Mega Internet.
    • Jika sudah, pilih "Setuju" untuk melanjutkan proses.
    • Pada halaman Online Registration, masukkan nomor kartu ATM beserta Verification Code yang berada di struk ATM.
    • Buat User ID sebagai akses login, termasuk alamat email, password, konfirmasi password, dan nomor ponsel.
    • Pilih tiga pertanyaan security question dan security image yang akan muncul saat login dan lupa password.
    • Aktivasi berhasil dan Mega Internet bisa digunakan.

    Itulah cara mudah serta syarat untuk mendaftar internet banking dari Bank Mega. Bagi kamu yang merupakan nasabah Mega, segera mendaftar layanan ini dan rasakan langsung kemudahan transaksi online di manapun dan kapanpun.

    Setelah membahas berbagai informasi di atas. Satu hal praktis lain yang tidak boleh ketinggalan kamu ketahui adalah cara cek saldo melalui internet banking Bank Mega.

Cara Cek Saldo melalui Mega Internet Banking

Kamu tentu sudah mengetahui dari ulasan sebelumnya terkait fitur dan keuntungan cek saldo dengan internet banking Mega. Sebagai pemilik rekening tabungan. Cek saldo merupakan salah satu hal penting yang memang perlu dilakukan berkala.

Hal tersebut guna memastikan jumlah uang pada tabungan serta waspada akan sesuatu yang tidak diinginkan. Dengan adanya Mega Internet Banking, pengecekan saldo memang jadi jauh lebih mudah dibandingkan di ATM atau kantor cabang.

Berikut adalah langkah mudah cek saldo tabungan di Mega Internet Banking.

  1. Akses halaman Mega Internet Banking atau melalui aplikasi Internet Banking Mega yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store.
  2. Login dengan memasukkan User ID yang sudah kamu daftarkan.
  3. Selanjutnya pada menu utama pilih "Informasi Rekening".
  4. Kemudian pilih "cek saldo".
  5. Masukkan nomor PIN dan akan muncul saldo rekening kamu.

Itulah informasi tentang cara cek saldo rekening melalui internet banking Bank Mega. Kamu bisa dengan mudah mengetahui dan mengontrol keuangan di rekening tanpa perlu khawatir jarak dan waktu. Semua bisa dengan mudah dilakukan melalui ponsel pintar dalam satu aplikasi.

Transaksi Mudah dengan Mega Internet Banking

Demikianlah informasi seputar layanan internet banking dari Bank Mega untuk kamu ketahui. Sedikit banyak, layanan elektronik perbankan memang menjadi solusi transaksi mudah di tengah era digital ini. Tak terkecuali Bank Mega yang menyediakan layanan internet banking dengan fitur-fitur lengkap.

Nasabah Bank Mega jadi tidak perlu repot lagi melakukan berbagai transaksi di kantor cabang maupun ATM. Layanan online yang disediakan internet banking tentu lebih praktis karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun saat kamu perlukan. 

Oleh karena itu pastikan kamu daftar internet banking Mega untuk transaksi keuangan yang lebih praktis. Semoga informasi seputar layanan Mega Internet Banking ini bermanfaat untukmu nasabah Bank Mega, ya!

Baca Juga: Cara Cek Pulsa XL 2023, Cepat dan Mudah!