Menyapa Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Jago Nyanyi dan Berbisnis

Jika berbicara mengenai Nisya Ahmad, maka tentu tak bisa lepas dari sosok Raffi Ahmad sebagai kakaknya. Nisya Saadia Ifat Ahmad, demikian nama lengkapnya, ialah aktris, penyanyi, dan pengusaha di bidang fashion.

Lalu, bagaimana perjalanan hidup dan karier dari pelantun lagu Di Seluruh Dunia yang bersuara lembut ini? Berikut adalah cerita lengkapnya.

Baca Juga: Kiprah Nagita Slavina, Sang Inspiring Mommy yang juga Aktris dan Entrepreneur

Biodata Nisya Ahmad

Nisya Ahmad adalah putri kedua dari mendiang Munawar Ahmad serta Amy Qanita. Dari almarhum ayahnya, ia mewarisi darah Sunda-Pakistan. Sedangkan sang ibu juga berdarah Sunda-Ceko. 

Dengan demikian, tak heran jika keluarga Nisya Ahmad berwajah rupawan dengan pesona nan menawan. Dari ketiga adik kakak Raffi-Nisya-Syahnaz, Nisyalah yang wajahnya paling mirip dengan almarhum Papanya.

Sepeninggal almarhum Munawar Ahmad, Nisya beserta adik kakaknya menjadi semakin dekat. Tak hanya kompak sebagai anggota keluarga, Nisya pun tumbuh menjadi wanita sukses yang andal mencari uang, seperti saudara dan saudarinya.

Eksis di Industri Entertainment

Seperti anggota keluarganya yang lain, Nisya pun tak ketinggalan eksis di industri hiburan Tanah Air. Di tahun 2015 lalu, ia pernah mengeluarkan single andalannya yang bertajuk Di Seluruh Dunia. Dengan karakter suara yang khas ditambah kemampuan vokalnya yang mumpuni, lagu itu kini kembali hits berkat TikTok.

Pada tahun yang sama, Nisya juga memperlihatkan keterampilannya dalam berakting. Ia melakoni sebuah film berjudul Move On (2015). Kemudian di tahun 2018, ia muncul dalam film genre horror yang bertajuk The Secret (2018).

Terbaru, Nisya dikabarkan terlibat dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang Special Ramadhan (2021) yang tayang di layar kaca MNCTV. Untuk sinetron dengan genre laga dan fantasi ini, ia berperan sebagai tokoh bernama Nyai Segoro Lor. 

Pernikahan Nisya Ahmad

Nisya Ahmad telah melepas masa lajangnya sejak tahun 2009 lalu. Ia dipersunting oleh seorang pengusaha kaya bernama Andika Rosadi. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak yang sudah mulai tumbuh besar.

Putra pertama Nisya Ahmad diberi nama yang sama dengan nama ayahnya, yakni Munawar At Thareeq Gibran Rosadi. Putri keduanya ialah Mikaela Atqia Rosadi dan si bungsu Aeshya Balqes Rosadi.

Mempunyai Tujuh Orang Asisten

Punya kegiatan segudang membuat Nisya Ahmad mempekerjakan banyak orang untuk menjadi asistennya. Tak tanggung-tanggung, ia dikelilingi oleh tujuh orang asisten dengan rincian tugas masing-masing di dalam rumah tangganya.

Rupanya, sejak ketiga anak-anaknya masih bayi, ia telah dibantu oleh ketujuh karyawannya tersebut. Mulai dari mengurus anak-anaknya hingga membantu di dapur serta laundry dan juga urusan yang lainnya. Ketujuh asisten tersebut tentunya belum termasuk asisten saat Nisya sedang syuting dan menekuni pekerjaan lainnya.

Santai Hadapi Bully dari Netizen

Sebagai public figure, keseharian Nisya tak lepas dari sorotan masyarakat. Terlebih mengingat sebelumnya, ia pun tinggal di rumah Raffi bersama keluarga kakaknya. Seperti diketahui, Nisya sekeluarga ikut menetap di Istana Andara sejak lebih dari lima tahun lalu (ketika Raffi masih hidup membujang).

Alhasil, banyak netizen yang kerap berkomentar pedas dan julid bukan hanya terhadapnya, tapi juga kepada anak-anaknya. Nisya beserta suami dan ketiga anaknya kerap dituding menumpang hidup sebagai benalu dari kekayaan kakaknya. 

Kendati demikian, Nisya memilih tetap sabar menghadapi perundungan dari para warganet. Menurutnya, yang tahu soal kebenarannya ialah Nisya dan keluarga. Sehingga ia pun menyikapi bully dari netizen dengan santai.

Baca Juga: Cerita Raffi Ahmad dari Sukses Meniti Karir Hingga Gurita Bisnisnya yang Bikin Tajir Melintir

Miliki Sejumlah Sumber Uang

Dalam beberapa kesempatan, Nisya dan Andika Rosadi sempat membeberkan beberapa sumber keuangan yang tak kalah besarnya dengan gurita bisnis Raffi Ahmad. Rupanya, Andika Rosadi adalah pengusaha yang bergerak di sejumlah bidang, termasuk advertising, kuliner, dan juga otomotif.

Selain mempunyai tambang pasir serta pabrik sparepart untuk mobil di Subang, suami Nisya Ahmad juga memiliki studio post production untuk pembuatan iklan. Di samping itu, Andika ialah pemegang saham di sejumlah restoran Jepang yang cabangnya tersebar di beberapa kota.

Tak lupa, Nisya sendiri mempunyai bisnis yang bergerak di bidang fashion. Bersama sang adik, ia menekuni usahanya yang terus berkembang pesat sejak beberapa tahun lalu. Menyediakan berbagai kaftan, mukena, hingga outer cantik, konsumen dapat mengintip katalognya di Instagram @nisysynaz.

Dengan berlimpahnya kerajaan bisnis Nisya dan sang suami, tak heran jika ia sekeluarga kerap bepergian ke Eropa dan berlibur ke berbagai destinasi mancanegara. 

Kantongi Bejibun Aset Property dan Sudah Pindah Rumah

Tak hanya bisnisnya saja yang menggurita, Nisya dan Andika juga mempunyai banyak aset property. Beberapa di antaranya berlokasi di Bandung juga Jakarta. Namun kini, seperti Nanaz sang adik, Nisya juga telah menempati rumah barunya yang masih berdekatan dengan Istana Andara.

Rumah barunya yang luas itu mempunyai balkon indah yang panjang, serta kolam ikan yang sejuk di dalam ruangan lantai atas. Dengan desain arsitektur yang minimalis, kesan etnik dan elegan terpancar dari ruang demi ruang yang didominasi aksen kayu.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad memang sangat dekat dengan kedua adiknya. Mereka telah lebih dari tujuh tahun tinggal bersama di kediaman Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Rupanya, sang kakak memang tak rela melepas kedua adik perempuannya untuk tinggal di rumah sendiri.

Namun seiring dengan semakin bertumbuhnya ketiga anak Nisya yang mulai remaja, ia pun memutuskan sudah waktunya untuk tinggal di kediamannya sendiri. Meski begitu sang kakak ipar, Nagita Slavina, tetap merasa sedih atas kepindahan tersebut.

Dalam salah satu vlog di kanal YouTube NisNaz, tampak Gigi menangis penuh haru ketika harus melepas keluarga Nisya yang pindah rumah. Kini rumah Gigi dan Raffi pun semakin sepi dengan kepindahan dua keluarga Nisya dan Nanaz.

Raffi sebagai kakak sulung juga mengucapkan selamat atas kepindahan Nisya dan memberikan doa agar rumah barunya mendatangkan berkah dan rezeki berlimpah. Adapun sebelum tinggal di Andara, Nisya dan Andika diketahui sempat menempati rumah mereka yang lainnya, yang terletak di bilangan Senopati.

Serunya Ngariung Bersama Keluarga

Salah satu budaya yang kental dari orang Sunda ialah ngariung (berkumpul) bersama keluarga. Cerminan budaya ini pun terlihat jelas dari kebersamaan keluarga Nisya, Raffi, dan Syahnaz Ahmad yang seru.

Kendati sudah membentuk keluarga masing-masing, namun keakraban di antara mereka senantiasa terjaga. Malahan, seluruh anggota keluarga tetap saling mendukung dengan rukun, harmonis serta kompak. Sukses selalu untuk Nisya Ahmad, syuting sinetron terkininya dan juga rumah barunya. 

Baca Juga: Mengintip Karier Syahnaz Sadiqah, Adik Raffi Ahmad yang Punya Banyak Ladang Usaha