Meski Bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia Punya Banyak ‘Mesin Pencetak Uang’

Gisella Anastasia Suryanto atau yang akrab disapa Gisel sudah dikenal publik sejak mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Tapi tak banyak yang tahu, jika wanita cantik dan berbakat ini ternyata juga andal dalam berbisnis.

Publik lebih mengenal Gisel sebagai penyanyi. Namun demikian, kariernya merambah sebagai model, pembawa acara, dan aktris yang telah memainkan sejumlah judul sinetron, FTV, maupun film.

Selain menggeluti profesinya di dunia hiburan Tanah Air, mantan Istri dari aktor Gading Marten itu sukses mengumpulkan pundi-pundi uang dari beberapa bisnis yang dijalankannya.

Penasaran bagaimana sepak terjang Gisel di industri hiburan dan gurita bisnis miliknya yang jarang terekspos? Simak ulasannya berikut ini seperti dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kisah Sukses Rio Dewanto, Dapat Peran Utama Setelah Bertahun-Tahun Jadi Figuran

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Runner Up Indonesian Idol 2008

Debut Gisel terjun ke industri hiburan bermula dari keikutsertaannya dalam di Indonesian Idol 2008 musim kelima. Putri dari pasangan Alal Suryanto dan Rita Marbun ini mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut di Surabaya, Jawa Timur.

Seiring ketenaran acara Indonesian Idol, nama Gisel semakin terangkat. Apalagi Wanita kelahiran Surabaya yang kala itu masih berusia 18 tahun berhasil menyabet gelar runner up. Namanya melambung dan menjadi sosok idola baru anak muda.

Kolaborasi dengan Last Child hingga Merilis Single

View this post on Instagram

Perjalan Berharga. Listen now on @spotifyasia @spotify . @labelprom Photo @riomotret

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Prestasi boleh di posisi nomor dua di Indonesia Idol. Akan tetapi, kariernya kian bersinar setelah berkolaborasi dengan band Last Child di tahun 2011. Mereka sukses menelurkan single Seluruh Nafas Ini yang booming di pasaran.

Tak berhenti sampai di situ. Wanita kelahiran 16 November 1990 ini kembali merilis single Pencuri Hati di tahun 2012. Menyusul 4 tahun kemudian, Gisel merilis single berjudul Cara Melupakanmu. Kemudian lagu Indah Pada Waktunya, Sendirian feat Abirama, serta Hidup Untukmu feat Rayen Pono sepanjang 2018.

Di tahun 2019, Gisel yang mengusung genre musik Pop itu kembali menelurkan karya berjudul Yang Kumau (Ost. Rumput Tetangga), serta Katakanlah feat Coboy. Sepanjang karier bermusiknya, Gisel juga pernah menjadi sinden di acara Opera van Java bersama Dewi Gita.

Gisel pun dikontrak sejumlah perusahaan rekaman, di antaranya MI2 Music Production (2008-2012), Hits Record (2012-2015), dan Pro-M (2016 sampai sekarang). Jika dilihat, ‘lulus’ dari Indonesia Idol, butuh waktu lama bagi Gisel untuk merilis single. Ia beralasan, ingin menghasilkan karya-karya lagu dengan kualitas terbaik, sehingga memerlukan kerja maksimal.

Beradu Akting di FTV, Sinetron, dan Film

Gisel yang masih sangat muda terus mengembangkan potensi diri. Selain bermusik, ia merambah seni peran. Beradu akting di layar kaca dan layar lebar. Beberapa judul FTV yang pernah dibintanginya, antara lain berjudul Cinta Bersemi demi Harta Warisan, Jadikan Aku Pacarmu, dan Cinta Tak Selancar Berselancar.

Berperan pula di judul FTV Malu-Malu Mau, My Gebetan Wedding, My Gebetan Wedding 2, Mantanku Mirip Gisel, hingga Keren Keren Mellow dan Cicilan Cinta Tukang Kredit. Untuk sinetron, di antaranya, 3 Sempruuul Mengejar Surga 2 (2014), 3 Sempruuul Mengejar Surga 4 (2016), dan 3 Sempruuul Mengejar Surga 5 (2017). Bermain juga dalam sinetron Di Sebelah Ada Surga (2018).

Kemampuan akting lain ditunjukkan Gisel dengan bermain di film Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Flight 555 (2018), The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018), serta Laundry Show (2019).

Perannya sebagai Natalie di film Cek Toko Sebelah mengantarkan nama Gisel masuk nominasi pemeran utama wanita terbaik dan pendatang baru terbaik dalam ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2017. Piala yang berhasil digondol pulang adalah kategori Pendatang Baru Terbaik.

Baca Juga: Velove Vexia, Gagal Jadi Penyanyi Cilik Hingga Laris Manis di Dunia Akting

Bercerai dengan Gading Marten

View this post on Instagram

Sore tadi nemenin princess Gempitul mentas.. Anak hebat! Photo kl gak om @triaji_ ya om @iqbalwidjayanto .. 🤣

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Meski karier Wanita jebolan Universitas Bunda Mulia itu sukses di dunia hiburan Tanah Air, tak sejalan dengan kehidupan rumah tangganya. Biduk pernikahan Gisel dan Gading Marten yang menikah pada September 2013 harus berakhir dengan perceraian.

Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Gempita Noura Marten. Di jagad maya, putri semata wayang Gisel dan Gading ini begitu populer.

Kini, Gisel telah menjalin hubungan dengan pebasket Wijaya Saputra alias Wijin. Sementara Gading Marten dikabarkan tengah dekat dengan model cantik bule, Juria Hartmans. Walaupun telah berpisah, baik Gisel maupun Gading tetap kompak untuk merawat dan membesarkan Gempi.

Deretan “Mesin Pencetak Uang” Gisel

View this post on Instagram

Tanggung satu lagi biar pas3

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Sudah kaya dari profesinya sebagai penyanyi dan aktris, harta Gisel makin banyak dari endorsement produk, vlogger, hingga bisnis yang dirintisnya. Seperti di bidang kuliner, clothing line, sampai bisnis kosmetik.

Selain menghasilkan uang dari profesinya sebagai penyanyi dan aktris, Gisel juga mempunyai banyak sumber uang lainnya. Mulai dari menjadi vlogger, endorsement, bisnis cafe, berbagai macam kuliner, clothing line, hingga kosmetik pun dijajalnya.

Akun YouTube Gisella Anastasia telah memilih 330 ribu subscribers. Sementara Instagramnya @gisel_la mempunyai 25,2 juta followers. Tak heran, bila Gisel banjir tawaran endorse berbagai produk, baik sendiri maupun bersama Gempi. Tarif endorse Gisel dipatok sekitar Rp5,8 juta per postingan,

Selain itu, ia pun merintis bisnis sejumlah bisnis, di antaranya:

1. Mamain Cafe di Jakarta Selatan. Harga makanan dan minuman di kafe tersebut dibanderol berkisar Rp60 ribu-125 ribu.

View this post on Instagram

A post shared by MAMAIN - Eat • Play • Repeat (@mamain.id) on

2. Toko kue kekinian Gemolis Medan di Medan, Sumatera Utara

View this post on Instagram

A post shared by Gemolis.Medan (@gemolismedan_) on

3. Banagirl, snack nugget pisang

View this post on Instagram

A post shared by Pisang Nugget (@banagirl.id) on

4. Bisnis minuman kekinian, Gulu-Gulu. Merek minuman keju dan teh asal Taiwan. Dalam hal ini, ia menggandeng Donny Pramono sebagai pendiri.

View this post on Instagram

A post shared by Gulu Gulu Cheese Tea (@guluguluid) on

5. Bisnis fesyen atau clothing line anak dengan merek Gill By Giselle Mini.

View this post on Instagram

A post shared by GillbyGiselle Mini (@gillbygiselle.mini) on

6. Bisnis kosmetik Madame Gie.

View this post on Instagram

A post shared by Madame Gie Cosmetics (@madame.gie) on

Kegagalan Bukan Akhir Segalanya 

Gagal membangun rumah tangga, bukan berarti harus menghancurkan hidup yang telah diberikan Tuhan. Kegagalan dalam hal apapun, bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan justru kesuksesan yang tertunda.

Bila kegagalan jadi motivasi seseorang untuk bangkit, maka akan tercipta peluang besar yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya dengan membangun usaha atau bisnis, melakoni pekerjaan yang kamu sukai, dan hal lainnya.

Baca Juga: Dari Artis Cilik Hingga Sukses Akademis, Begini Perjalanan Tasya Kamila Meraih Cita-Cita