Cara Registrasi PermataNet untuk Kemudahan Bertransaksi

Digitalisasi dewasa ini menjadi fitur yang terus dikembangkan di berbagai sektor, tidak terkecuali sektor perbankan. Kemudahan yang ditawarkan dalam transaksi digital disinyalir dapat menjadi primadona di dalam pesatnya perkembangan informasi dan teknologi. Dengan demikian, lembaga perbankan berupaya membuat terobosan untuk membuat produknya unggul dan bersaing.

Salah satu gebrakan yang dilakukan adalah dengan pembentukan berbagai fitur yang inovatif untuk menunjang proses bertransaksi. Terobosan itu pula yang dilakukan oleh PermataBank dengan meluncurkan PermataNet sebagai pengembangan ekosistem digital. PermataBank menilai PermataNet mampu mendampingi fasilitas bank digital lain yang sebelumnya sudah dimiliki perusahaan.

Baca juga: Kode Bank Permata - Kode Transfer Bank Permata dan Kode Bank Indonesia Lainnya

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Apa itu PermataNet?

loader

Aplikasi PermataNet

Sebelum peluncuran PermataNet, PermataBank lebih dulu melakukan inovasi dengan membentuk bank digital di dalam aplikasi PermataMobile X. PermataMobile X adalah mobile banking besutan PermataBank untuk menunjang beragam aktivitas perbankan melalui gawai.

Aplikasi ini menyediakan fitur cek saldo, transfer, dan mutasi rekening. Di samping itu, nasabah dapat mempermudah proses transaksi sehari-hari dengan adanya fitur pembayaran yang disediakan, mulai dari pulsa, tagihan listrik, telepon, kartu kredit, dan lain sebagainya.

Sementara itu, fasilitas baru yang ditawarkan PermataBank, yakni PermataNet adalah sejenis internet banking yang melayani berbagai kebutuhan nasabah melalui website. PermataNet dapat memudahkan nasabah melakukan kegiatan perbankan digital seluruh produk, entah itu tabungan, gito, deposito, reksa dana, kartu kredit, KPR, dan lain sebagainya.

PermataNet memberikan penawaran baru digital banking, seperti account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, pembukaan rekening, peminjaman, penjualan dan pembelian reksa dana, transfer, pembayaran tagihan, e-statement, dan 200 lebih fitur lainnya. Peluncuran PermataNet dibentuk sebagai pendamping baru bagi mobile banking yang sudah diterbitkan sebelumnya lewat aplikasi PermataMobile X.

Berbeda halnya dengan PermataMobile X yang harus diakses melalui ponsel dengan aplikasi terpasang, PermataNet dapat diakses di mana pun dengan syarat terhubung dengan koneksi internet. Berikut beberapa fitur baru yang dapat ditemukan dari PermataNet.

  • Fitur personalisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
  • Fitur keranjang yang berfungsi untuk menggabungkan beberapa transaksi secara bersamaan dengan satu kali otentikasi.
  • Dashboard komprehensif sebagai kontrol menyeluruh seluruh transaksi dan informasi rekening.

Layanan yang Disediakan PermataNet

  • Informasi: Pada bagian informasi, nasabah akan mendapatkan keterangan umum rekening tabungan. Informasi yang dapat diakses dari PermataNet adalah saldo, mutasi rekening, tagihan kredit, dan tagihan lain yang seluruhnya dapat diakses tanpa biaya.
  • Pembayaran: Fitur ini mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi. Berbagai jenis pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari dapat dilihat pada fitur ini. Pembayaran prabayar atau pascabayar, cicilan, pendidikan, internet, air, tiket, televisi, zakat, asuransi, dan lain sebagainya, dapat dilakukan di PermataNet dengan jumlah biaya admin bervariasi.
  • e-Statement: Layanan e-statement merupakan layanan informasi yang diterbitkan untuk mengakses catatan perbankan selama satu bulan terakhir. PermataNet menyediakan menu untuk melakukan registrasi sekaligus pengunduhan e-statement dengan cepat.
  • Kartu Kredit: Kartu Kredit pada layanan PermataNet tidak hanya dapat digunakan untuk jenis PermataKartu Kredit, tetapi jenis bank lainnya yang dikenakan biaya sebesar Rp5.000.
  • Top-Up Pulsa dan Saldo e-Wallet: Fitur PermataNet lainnya adalah kemudahan untuk isi ulang pulsa dan saldo e-wallet, seperti GoPay, OVO, Dana, dan lainnya. Isi ulang ini memiliki ketentuan biaya layanan yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Mudah Terhubung dengan Call Center Bank Permata

Langkah Registrasi PermataNet

  • Syarat Registrasi PermataNet

    Sebelum melakukan proses registrasi ke PermataNet, nasabah yang mendaftar perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank.

    • Terdaftar sebagai pemilik rekening tabungan PermataBank aktif.
    • Memiliki kartu ATM/debit PermataBank.
    • Memiliki nomor ponsel yang terdaftar dengan sistem PermataBank.
  • Cara Registrasi PermataNet

    1. Masuk ke laman resmi PermataNet melalui alamat https://permatanet.com/pnet.
    2. Pilih menu ‘Belum Punya User ID?’ untuk pendaftaran layanan ini.
    3. Pilih opsi antara ‘Nomor Rekening’ atau ‘Kartu Kredit’.
    4. Isi detail informasi yang tertera dalam menu tersebut.
    5. Aktivasi dengan membuat 6 digit PIN menggunakan mobile token.

Biaya Layanan Token PermataNet

Biaya layanan yang ditetapkan untuk token merupakan bentuk otentikasi yang mendukung keamanan bertransaksi nasabah. PermataBank membuat fitur ini agar proses bertransaksi secara digital terjamin keamanannya.

Operator

Biaya per SMS (dalam Rupiah)

Pengirim

Kartu Halo

600

PermataBank

Simpati/AS

660

PermataBank

Matrix

500

PermataBank

Mentari/IM3

550

PermataBank

XL Prabayar/XL Xplor

650

PermataBank

Axis Prabayar

550

PermataBank

3 Pascabayar

500

PermataBank

3 Prabayar

550

PermataBank

Telkom Flexi Classy

250

PermataBank

Telkom Flexi Trendy

200

PermataBank

Smartfren Pascabayar

500

PermataBank

Smartfren Prabayar

550

PermataBank

Operator Asing

-

0812-8766-3399 atau 0878-0856-3399 atau 0815-9863-399

PermataOne E-Statement

PermataOne adalah layanan laporan informasi mutasi untuk seluruh rekening, baik tabungan, giro, deposito, maupun investasi. Nasabah dapat dengan mudah mengontrol seluruh aktivitas tabungan yang dimiliki.

Dengan pemanfaatan internet, manfaat yang diterima adalah efektivitas karena proses cepat tanpa biaya. Layanan ini dapat diakses melalui PermataNet karena e-statement merupakan salah satu layanan yang terintegrasi dengan PermataNet.

Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi sekaligus pembuatan atau pengubahan password layanan ini pada menu yang disediakan di PermataNet.

Cara Registrasi PermataOne E-Statement

  1. Akses laman melalui tautan https://www.permatanet.com.
  2. Lakukan login akun PermataNet dengan nama pengguna dan password yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Pilih menu ‘Layananmu’.
  4. Pilih menu ‘Fasilitas Layanan’ dan lakukan registrasi pada pilihan ‘Registrasi e-Statement’.
  5. Otentikasi registrasi e-statement melalui SMS OTP atau PermataMobile X.
  6. Registrasi selesai.

Jika kamu klik tombol ‘Cetak’, tampilan resi e-statement akan muncul di layar yang dapat diunduh. Setelah proses registrasi, proses dilanjutkan dengan pembuatan password e-statement pada menu ‘Buat/Ubah Password e-statement’ yang dapat dilakukan di PermataNet. kamu akan menerima Laporan Mutasi Transaksi Terpadu (PermataOne e-Statement) efektif bulan berikutnya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Bank Swasta, Jenis, dan Daftarnya di Indonesia

Fungsikan PermataNet untuk Kemudahan

Dengan penawaran banyak fitur dan layanan tambahan di PermataNet, nasabah dapat mengefisiensikan waktu yang digunakan. Berbagai fitur PermataNet yang dirancang ini membantu nasabah yang sudah akrab dengan digitalisasi. Dengan akses jaringan internet, segala transaksi yang dibutuhkan nasabah dapat dilakukan secara mudah.

Fitur digital token yang digunakan memberi keunggulan untuk menjaga keamanan dalam melakukan transaksi digital. Dengan bantuan PermataMobile X, PermataNet dapat melakukan otentikasi dengan digital token yang menghasilkan 2FA Response code untuk mengotorisasi tiap transaksi yang dilakukan nasabah.