Kumpulan Quotes Kopi yang Cocok Dijadikan Caption Media Sosial Sebagai Pengawal Hari

Kopi bagi kebanyakan orang menjadi minuman wajib di pagi hari untuk mengawali hari. Setelah meneguk kopi, tubuh akan langsung terasa lebih fresh dan lebih siap untuk menghadapi segala hal yang akan terjadi seharian penuh. 

Tidak hanya itu, kopi juga sering kali menjadi teman saat sedang santai berkumpul dan mengobrol bersama keluarga maupun teman di waktu senggang. Karenanya, tidak mengherankan jika kopi menjadi salah satu minuman favorit kebanyakan masyarakat Indonesia. 

Namun, peran kopi tidak hanya sebatas itu saja. Bagi sebagian orang, kopi dianggap memiliki beragam makna filosofis yang mendalam. Khususnya bagi penikmat senja, kopi seringkali diidentikkan sebagai minuman yang khas untuk melontarkan berbagai kata mutiara dan bijak untuk meluapkan isi hati dan pikiran. 

Selain itu, tak sedikit quotes yang berkaitan dengan kopi ini terdengar sangat mendalam dan membuatmu terlihat seperti seseorang yang dewasa serta penuh pemikiran filosofis. Nah, buat kamu yang sedang mencari quotes kopi yang pas dijadikan sebagai caption atau status di media sosial, berikut Cermati berikan kumpulan quotesnya. 

Kumpulan Quotes Tentang Kopi

loader

Quotes Tentang Kopi

1. Hidup Itu Selayaknya Kopi

"Hidup itu seperti kopi, makin gelap hasilnya, makin banyak energi yang didapat." - Ankita Singhal

Tips: Kehidupan yang terlalu menyenangkan sering kali membuat seseorang merasa terlena dan tak berusaha. Perumpamaan tersebut tergambarkan pada secangkir kopi yang biasa diteguk di pagi hari. 

Semakin pahit dan hitam hasilnya, kafein yang terkandung semakin ampuh memberi energi. Begitu pula hidup yang juga memiliki masa sulit agar bisa membuat seseorang tak berhenti berusaha dan memiliki tujuan serta hal yang ingin dilakukan dan diraih. 

2. Sebesar Itulah Peran Kopi

"Kekuatan pikiran seseorang berbanding lurus dengan jumlah kopi yang dia minum." - Sir James MacKintosh

Tips: Kopi identik sebagai minuman yang membangkitkan energi dan semangat. Banyak pola pikir dan ide menarik tercipta dari seseorang yang mendapatkan kekuatan dari meneguk kopi. Hal ini karena memang kopi mampu meningkatkan sistem kerja otak agar bisa terus bekerja tanpa diselingi dengan rasa kantuk yang mengganggu. 

3. Bersabar Ibarat Minum Kopi

“Sabar itu seperti minum secangkir kopi, pahit di pangkal dan manis di penghujung.” - Anonim

Tips: Di setiap tegukan kopi, rasa pahit biasanya akan langsung terasa begitu sampai di ujung lidah. Namun, begitu sudah terlewati, rasa nikmat akan muncul dan menghilangkan pahit yang sempat terasa begitu kuat di lidah. Begitu pula dengan kesabaran yang walaupun akan terasa berat dan menyakitkan di awal, namun jika dijalani tanpa penyesalan, rasa sakit tersebut akan berubah menjadi kenikmatan yang melegakan di hati. 

4. Persamaan Hidup dengan Kopi

“Persamaan hidupku dengan kopi adalah kopi takkan manis tanpa adanya gula, begitu juga dengan hidupku. Hidupku akan pahit tanpa adanya dirimu.” - Anonim

Tips: Orang yang tepat, dengan takaran temu yang tepat pula, mampu memberi kesenangan dan beragam hal manis dalam hidup, khususnya pasangan. Seperti kopi yang diberikan gula dengan jumlah yang pas, kenikmatannya akan semakin sempurna dan tetap menjalankan fungsinya untuk memberikan energi. Intinya, carilah orang yang tepat agar bisa membuat hidup yang terkesan pahit bisa menjadi lebih manis dan dipenuhi dengan hal baik yang sukar untuk dilupakan. 

5. Manis Pahit Bertemu dalam Kehangatan

“Hidup ini seperti secangkir kopi di mana pahit dan manis bertemu dalam kehangatan.” - Anonim

Tips: Dalam hidup, seseorang pasti akan merasakan kesenangan dan kesedihan yang setara secara bergantian. Tidak ada satu orang pun yang sepanjang hidupnya hanya dirundung kesialan dan keterpurukan tanpa ada hal baik yang memberikannya kesenangan pula, begitu pun sebaliknya. Filosofi hidup ini bisa kamu dapatkan dari secangkir kopi yang mempertemukan pahit dengan manis di dalam kehangatan. 

6. Pahitnya Hidup Membuka Mata

“Hidup itu ibarat minum kopi, kadang rasanya pahit, tapi itu yang membuat mata terbuka.” - Anonim

Tips: Pahitnya kopi menjadi alasan mengapa minuman tersebut tak pernah gagal membuat peminumnya merasa segar. Dalam perspektif berbeda, hal ini juga dapat menjadi perumpamaan dalam hidup bahwa masa sulit mampu menjadikan seseorang sebagai pribadi yang lebih bisa menikmati hidup yang bahagia dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

7. Kesempurnaan Berasal dari Kenangan Pahit

“Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahitnya. Oleh karena itu, kenangan pahit akan membentuk kita yang lebih baik di masa depan.” - Anonim

Tips: Kopi bukanlah minuman yang sempurna tanpa ada rasa pahit yang kental di dalamnya. Seperti dalam hidup, kenangan pahit dapat menjadi fondasi untuk membentuk diri yang lebih baik lagi di masa mendatang. Tanpa kesulitan, kamu tidak akan pernah menyadari betapa pentingnya menjadi pribadi yang terus berkembang dan berubah semakin sempurna.

8. Kopi Penggugah Imajinasi

“Malam makin menampakkan gelapnya. Bintang selalu menemaninya. Imajinasi liarku semakin menjadi, karena secangkir kopi telah tersaji.” - Anonim

Tips: Tidak peduli semakin malam, secangkir kopi yang telah tersaji akan terus menggugah imajinasi agar semakin menjadi. Obrolan malam yang mendalam akan terus bergejolak dengan kenikmatan kopi yang menghilangkan penat. Apalagi dengan orang yang tepat, obrolan dari hasil imajinasi yang selama ini tak kunjung tertuang bisa terus berlanjut hingga gelapnya malam berubah menjadi terang.

9. Menjadi Perantara untuk Mencairkan Suasana

“Ketika kata-kata tak lagi banyak berbicara, secangkir kopi bisa jadi perantara dan mencairkan suasana.” - Anonim

Tips: Ada kalanya, kata-kata sudah tidak mampu lagi memecah situasi yang telah diam membeku. Namun, dengan secangkir kopi, suasana yang telah kaku bisa kembali dicairkan dan memunculkan berbagai macam obrolan menarik yang menyambungkan. 

10. Petik Inspirasi dari Secangkir Kopi

“Terinspirasi dari secangkir kopi, bahwa dia tak pernah dusta atas nama rasa. Kopi punya cerita, hitam tak selalu kotor, pahit tak harus sedih.” - Anonim

Tips: Hitamnya kopi bukanlah tanda akan sesuatu yang kotor. Pahitnya kopi juga bukanlah tanda akan sesuatu yang menyakitkan dan menyedihkan. Hitam dan pahitnya kopi adalah bentuk dari tidak adanya kedustaan atas dirinya sendiri dan berusaha meluapkan jati diri sejujur mungkin bahwa ia punya segudang cerita yang membentuknya demikian. Pembelajaran itulah yang bisa kamu dapatkan dari secangkir kopi. 

11. Jadilah Jujur dan Tunjukkan Jati Diri Sebenarnya

“Kopi tanpa gula adalah kopi yang jujur. Dia tak perlu bermanis-manis di mulut. Tanpa ragu menunjukkan jati diri pada sang peminumnya.” - Anonim

Tips: Menjadi diri sendiri merupakan salah satu cara agar bisa lebih jujur terhadap jati diri. Tak perlu berubah dan menghilangkan sifat asli agar bisa diterima oleh orang-orang yang bahkan tidak memberi dampak apa pun dalam hidupmu. Seperti kopi murni tanpa gula yang tidak perlu bermanis-manis di mulut saja, ia tak akan ragu menunjukkan jati diri sebenarnya kepada siapa saja yang meneguknya. 

12. Kasih Sayang yang Tergambarkan pada Biji Kopi

“Biji kopi yang sama bisa jadi cita rasa kopi lain di tangan yang beda, sama seperti kasih sayang jika di tangan yang beda maka beda pula kisahnya.” - Anonim

Tips: Dengan perlakuan di tangan yang berbeda, biji kopi bisa menjadi minuman kopi dengan kualitas dan kenikmatan yang tak sama. Begitu pula dengan kasih sayang yang akan terasa sangat berbeda tergantung dari siapa yang memberikannya. 

13. Nikmatilah Kehidupan yang Sebenarnya

“Simpan gadgetmu, nikmatilah kopimu itu. Hisaplah rokokmu. Kemudian tertawalah bersama temanmu. Hidup tidaklah selalu tentang media sosial.” - Anonim

Tips: Dunia maya membuat banyak orang lupa bahwa dunia nyata adalah tempat yang sebenarnya untuk menjalani hidup. Mulai kurangi kehidupan di media sosial yang tidak terlalu memberi manfaat dan jalin hubungan dengan orang-orang yang nyata dengan ditemani secangkir kopi. Tertawalah bersama dan dengan begitu kamu bisa lebih memaknai hidup yang sebenar-benarnya. 

14. Secangkir Kopi yang Apa Adanya dan Tak Berpura-Pura

“Bersahabatlah dengan secangkir kopi. Kau akan mengerti bahwa rupa tak selalu sama dengan kelihatannya. Cukuplah menjadi apa adanya. Tanpa berpura-pura agar terlihat istimewa.” - Anonim

Tips: Dengan secangkir kopi kita belajar bahwa rupa tidak selalu sama dengan yang terlihat. Yang terpenting, jadilah dirimu yang apa adanya dan tanpa pura-pura terlihat istimewa dan sempurna. Hanya dengan cara inilah kamu bisa mengerti siapa saja yang bisa menerimamu apa adanya yang tidak berusaha menjadi orang lain agar bisa disukai. 

15. Kehangatan Kopi Mampu Alihkan Kesedihan

“Semenjak kau pergi aku semakin akrab dengan kopi, karena hangatnya mampu berteman sementara aku sedang menggigil dalam kesedihan.” – sudutkopi

Tips: Kesedihan yang dibiarkan terus berlarut-larut pasti akan terasa semakin memilukan. Alihkan rasa sedih tersebut dengan sesuatu yang menghangatkan dan mampu menghilangkan perasaan tersebut. Salah satunya adalah dengan secangkir kopi yang juga bisa memunculkan beragam cara agar bisa bangkit dari keterpurukan tersebut. 

16. Menikmati Hidup Layaknya Menikmati Kopi

“Jangan terburu-buru dalam menjalani sesuatu, nikmati saja apa yang ada, seperti halnya minum kopi.” - Anonim

Tips: Hidup itu bukan perlombaan. Setiap orang memiliki jalan dan waktunya masing-masing. Jadi, fokuslah terhadap tujuanmu, tidak perlu ada yang diburu-buru dan nikmati saja setiap prosesnya. 

17. Kopi Dingin

“Kopi boleh saja dingin, tetapi kebersamaan kita harus tetap hangat.” - Anonim

Tips: Kopi dingin memang nikmat bila diminum bersama orang-orang terkasih. Namun, biarlah kopi saja yang dingin, kebersamaan kita harus tetap hangat sampai tua nanti.

18. Rayakan Setiap Momen dengan Secangkir Kopi

“Kurang atau lebih, setiap rezekimu perlu dirayakan dengan secangkir kopi.” - Joko Pinurbo

Tips: Apapun keadaannya, mau itu saat dompet kering atau saat baru gajian, kopi adalah self-reward yang tidak pernah salah dan mengecewakan.

19. Kopi dan Inspirasi

“KOPI = Ketika Otak Perlu Inspirasi.” - Anonim

Tips: Memang benar, kopi kerap kali dijadikan minuman peneman suntuk. Namun, kopi juga sering kali dijadikan "minuman penambah inspirasi" karena efeknya yang dianggap luar biasa. Jadi, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada minuman favorit sejuta umat ini.

20. Secangkir Kopi Hitam

“Jadilah seperti secangkir kopi hitam, tetap dicintai tanpa menyembunyikan pahitnya diri.” - Anonim

Tips: Cinta itu menerima apa adanya. Tidak perlu ada yang ditutup-tutupi dan tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Tetaplah menjadi dirimu sendiri karena ibarat secangkir kopi hitam pahit yang tetap dicintai tanpa perlu menyembunyikan rasa pahitnya, mereka yang tulus juga akan tetap mencintai kekurangan hingga traumamu tanpa perlu kamu menutupinya.

21. Pemantik Api Kreatif

“Kopi. Cairan pemantik api kreatif.” - Floyd Maxwell

Tips: Bagi sebagian orang, kopi adalah minuman wajib untuk membuat mata tetap terbuka dan pikiran tetap menyala. Sehingga, ide-ide kreatif pun bisa keluar.

22. Kopi, Gula, dan Kamu

“Kopi ini tak lagi butuh gula jika kamu ada di hadapanku.” - Fiersa Besari

Tips: Ea.. Memang tidak ada lagi yang membuat diri ini semangat selain kehadiranmu dan secangkir kopi.

23. Mencintai Tanpa Dicintai

“Menyayangi tanpa disayangi balik bagaikan menyeruput kopi tanpa ada "aaaah" di ujungnya.” - Fiersa Besari

Tips: Cinta bertepuk sebelah tangan? Memang sakit. Oleh karena itu, jangan pernah memaksakan hatimu untuk menyayangi orang yang tidak pernah menyayangi atau menghargaimu sama sekali.

24. Rasa Pahit Menciptakan Kesempurnaan

"Kopi sempurna karena rasa pahitnya. Demikian pula cinta." - Maman Suherman

Tips: Rasa pahit memberikan kenikmatan dan kesempurnaan tersendiri untuk secangkir kopi. Begitu juga dalam cinta, masalah dan pengalaman pahit akan memberikan pelajaran serta kesempurnaan untuk hubungan dan rasa cintamu.

25. Lepas dari Masa Lalu

"Dari candu kopi saja aku bisa lepas, apalagi cuma dari kamu yang sekadar masa lalu." - Boy Candra

Tips: Lepaskan dan ikhlaskan masa lalu. Buka pintu hati juga perbaiki diri, niscaya sosok terbaik akan datang mendekat.

26. Laki-laki dan Kopi

"Lelaki itu seperti segelas kopi. Mereka kuat, hangat, dan akan senantiasa menjagamu baik siang maupun malam." - Anonim

Tips: Benar juga ya, laki-laki itu memang seperti segelas kopi, kuat, menghangatkan, serta selalu dan siap menjagamu siang maupun malam.

27. Janji Hanya Sekadar Janji

"Kopi pertamaku pagi ini, pahitnya seperti tertutup rasa manis. Ibarat dua orang yang saling jatuh cinta, lalu saling mengucap janji yang sebenarnya tidak akan dipenuhi." - Anonim

Tips: Seperti, rasa pahit kopi yang tertutup rasa manis begitu pula janji. Dibalut dengan "omongan" manis dan rasa cinta, janji pun sering kali tidak bisa dipenuhi. Ujungnya? Kecewa.

28. Drama Kehidupan

"Di kedai kopi, aku lebih ingin berlama-lama, karena di luar sana terlalu banyak drama." - Anonim

Tips: Tidak dapat dipungkiri kalau kedai kopi memberikan kenyamanan tersendiri bagi beberapa orang. Termasuk, mereka yang sedang lelah dengan drama-drama kehidupan.

29. Jadi Dingin

"Bukan cuma kopi yang bisa dingin, hati juga bisa dingin kalo cuma dibiarin." - Anonim

Tips: Makanya jangan acuh sama pasangan atau bahkan jual mahal sama orang yang sebenarnya kamu suka. Ingat! Mereka juga manusia, bisa merasa lelah dan menyerah. Jangan sampai menyesal ya!

30. Menikmati Pahitnya Kehidupan

"Karena dari kopi kita belajar, bahwa rasa pahit itu dapat dinikmati." - Anonim

Tips: Tuhan yang Maha Kuasa tidak pernah menjanjikan jalan kehidupan yang selalu mulus dan lurus, akan ada cobaan dan kekecewaan yang mungkin kamu rasakan. Bukan, bukan berarti Tuhan tidak sayang, justru proses tersebut akan menguatkanmu dan jangan pernah jadikan hal tersebut sebagai hambatan sehingga kamu tidak bisa menikmati hidup. Nikmati semua prosesnya dan ambil pelajarannya.

31. Pelajaran dari Kopi

"Kopi mengajarkan kita bahwa kehidupan tidak selamanya manis, tapi ada pahitnya juga." - Anonim

Tips: Bahkan, Tuhan pun tidak pernah menjanjikan jalan kehidupan yang mulus kepada umat-umatNya. Jadi, teruslah berjuang dan nikmati setiap manis pahitnya kehidupan.

32. Kopi yang Memberikan Ketenangan dan Inspirasi Tanpa Henti

"Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, namun memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti." - Anonim

Tips: Meskipun sendiri, kamu tetap bisa bersinar dan memberi inspirasi bagi banyak orang. Seperti secangkir kopi di pagi hari yang memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti.

33. Pasangan Serasi

"Kopi dan pisang goreng adalah pasangan yang sangat serasi. Jangan biarkan rokok ada di antara keduanya dan menghancurkannya." - Anonim

Tips: Memang kopi dan pisang goreng adalah kombinasi yang pas, pasangan yang sangat serasi untuk menambah inspirasi.

34. Gula dan Kopi

"Cobalah berkaca pada ikhlasnya gula di dalam secangkir kopi. Ia tetap rela tidak disebut, meskipun sudah berkorban untuk menghilangkan pahit dari kopi." - Anonim

Tips: Begitu juga dengan kehidupan manusia. Tetaplah ikhlas meskipun kamu sering kali tidak mendapat pengakuan, yang penting kamu sudah berbuat baik.

35. Cinta dan Kopi

"Cinta itu seperti secangkir kopi. Banyak jenis dan ragamnya." - Rhein Fathia

Tips: Ada cinta monyet, cinta buta, hingga cinta yang tulus... Kamu sedang merasakan yang mana nih?

36. Tidak Membeda-bedakan

"Kopi tidak pernah memilih siapa yang dapat menikmatinya. Di hadapan kopi, semua orang adalah sama." - Anonim 

Tips: Kopi aja tidak pilih-pilih. Kamu siapa sampai berani menganggap dirimu di atas orang lain?

37. Bikin Deg-degan

"Kopi aja bisa bikin deg-degan, apalagi kamu." - Anonim

Tips: Terlalu banyak mengonsumsi kopi dapat membuat jantung berdebar. Begitu juga ketika kamu ada di sisiku. Ya, begitulah orang kalau lagi jatuh cinta.

38. Efek Kopi

"Sejumput aroma kopi mampu menghanyutkan ke dalam dunia impian yang penuh dengan kreativitas." - Anonim 

Tips: Mungkin ini alasan kenapa banyak orang tidak bisa hidup tanpa kopi.

39. Kopilih Pergi

"Kopi apa yang membuat hari suram? Kopilih untuk pergi dan meninggalkan aku." - Anonim

Tips: Yang kuat ya...

Lebih Semangat Jalani Hidup dengan Secangkir Kopi

Itulah kumpulan quote kopi yang bisa kamu jadikan caption media sosial agar terlihat lebih keren, dewasa, dan penikmat senja. Dengan secangkir kopi, seseorang bisa menjadi semangat dalam menjalani hari dan melewati berbagai hal dalam hidup. Di tengah hiruk pikuk dan kepanikan yang dirasakan oleh semua orang, tidak ada salahnya untuk rehat sejenak dan menenangkan pikiran dengan secangkir kopi sembari bersantai dan berkumpul.

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: