Punya 6 Hal Ini Menandakan Anda Itu Karyawan Terbaik

Salah satu tujuan kita bekerja adalah untuk mendapat dan menjadi yang terbaik. Kita mengerahkan seluruh tenaga, waktu, dan pikiran supaya bisa fokus pada tugas-tugas kantor. Hingga pada akhirnya kita menuai kesuksesan dari kerja keras yang telah dilakukan.

Sukses dalam bekerja tidak hanya diukur dari materi, tapi juga dari penghargaan. Beberapa perusahaan sering memberikan predikat “karyawan terbaik” bagi para karyawan yang memiliki kinerja dan produktivitas tinggi.

Seperti yang dikutip dari Cermati.com, berikut adalah hal-hal yang kalau dimiliki menandakan diri Anda layak dipertimbangkan sebagai karyawan terbaik.

1. Sifat Pantang Menyerah yang Melekat pada Diri

Mungkin diri Anda sering melakukan kesalahan saat bekerja. Kesalahan tersebut tidak melulu bernilai negatif. Beberapa kesalahan buktinya ada yang bersifat positif dan dipercaya dapat menghadirkan kekuatan positif, yaitu sifat pantang menyerah.

Sifat tidak mudah menyerah ditunjukkan lewat tugas-tugas yang diberikan atasan. Level tugas yang tidak menentu mungkin sering membuat karyawan lain malas, tapi tidak untuk diri Anda. Tugas dengan level terberat sekalipun akan Anda lakukan dengan sepenuh hati sampai tugas tersebut selesai.