15 Quotes Indonesia Buat Bikin Status dan Unggahan Media Sosialmu Jadi Makin Keren

Di era modern seperti saat ini, media sosial bukan hanya untuk berbagai informasi dan komunikasi semata, tetapi juga menjadi alat untuk meraih popularitas. Banyak orang yang namanya tiba-tiba populer hanya karena unggahannya di media sosial.

Selain karena jenis konten yang diunggah, caption juga menjadi salah satu penentu apakah postinganmu akan dilihat banyak orang atau tidak. Biasanya, caption yang menarik atau memiliki makna dalam dapat membantu agar unggahanmu dilihat lebih banyak orang.

Nah, jika kamu tipikal orang yang tidak pandai merangkai kata, tidak perlu khawatir. Berikut deretan quotes Indonesia yang bisa kamu jadikan caption di unggahanmu. Selain kata-katanya menarik, quotes ini juga memiliki makna yang mendalam.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Bahasa Inggris Beserta Artinya Ini Bisa Jadi Caption Keren

Bingung cari investasi Reksa Dana yang aman dan menguntungkan? Cermati solusinya!

Mulai Berinvestasi Sekarang!  

Kumpulan Quotes Indonesia untuk Kamu Unggah di Media Sosial

loader

  1. Kamu Tidak Perlu Tahu Segalanya untuk Bisa Mencintai

    “Semakin banyak yang kuketahui tentang dirinya, semakin ia tak menarik lagi. Hubungan kita bisa panjang, karena aku tak tahu seluruhnya tentang dirimu.” -Linda Christanty

    Tips: Seringkali, orang terlihat menarik ketika dia menjadi sosok yang misterius. Karena itu, jika kamu ingin memiliki hubungan yang langgeng, kenali pasanganmu sedikit demi sedikit. Cukup tau dia orang baik dan bertanggung jawab, sisanya biar kamu kenali dia seiring berjalannya hubungan.

  2. Berhati-hati Saat Menyampaikan Kritikan ke Orang Terdekat

    “Kalau yang memuji itu teman baik, itu biasa. Kalau yang mencela itu musuh, juga biasa. Tapi kalau yang memuji itu musuh, dan yang mencela itu kawan, itu menyebabkan saya berpikir-pikir.” - A.A. Navis

    Tips: Hal buruk yang dikatakan oleh orang terdekat seringkali lebih membekas di hati dibanding jika dikatakan oleh musuh. Karena itu, jika kamu ingin memberikan masukan atau kritikan pada teman atau orang terdekat, gunakanlah bahasa yang baik dan sampaikanlah dengan cara yang baik pula.

  3. Cinta yang Tulus Selalu Menginginkan Kebahagiaan untuk Pasangan

    “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.” - Sapardi Djoko Damono

    Tips: Orang yang memiliki cinta yang tulus akan selalu mendoakan hal baik untuk orang yang dicintai. Bahkan tanpa dimintapun, orang tersebut akan selalu mendoakan keselamatanmu. Karena itu, hargailah orang yang benar-benar mencintaimu dan perlakukanlah dia dengan baik.

  4. Segera Lunasi Hutangmu

    “Mantan kekasih persis seperti utang, kita tidak pernah betul-betul melupakannya. Kita hanya selalu pura-pura melupakannya.” - M. Aan Mansyur.

    Tips: Orang sering berpura-pura lupa jika memiliki hutang. Padahal, sudah menjadi kewajiban bagi orang yang berhutang untuk mengembalikannya. Jika kamu tidak mengembalikannya, itu sama saja berarti kamu mengambil hak orang lain yang bukan milikmu.

  5. Waktu Akan Membantumu Melupakan Kenangan Pahit

    “Kau harus tahu lupa adalah lahan subur kenangan-kenangan. Biarkan ia mengalir seumpama sungai. Saatnya akan tiba, kau akan betul-betul lupa.” - M. Aan Mansyur

    Tips: Berusaha keras untuk melupakan kenangan pahit justru akan membuatmu terus mengingatnya. Sebelum bisa melupakan kenangan pahit itu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menerimanya dengan ikhlas. Setelah itu, lakukan afirmasi positif ke dirimu, sayangi diri sendiri, dan biarkan perasaan itu hilang dengan sendirinya.

  6. Beranilah untuk Melakukan Sesuatu yang Menurutmu Benar

    “Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?” - Pramoedya Ananta Toer

    Tips: Dalam hidup, keberanian adalah satu hal penting yang dibutuhkan oleh semua orang. Sikap berani sangat dibutuhkan untuk bisa membentuk pribadi yang unggul. Tetapi yang perlu diingat, gunakanlah keberanianmu hanya untuk hal-hal baik dan menurutmu benar.

  7. Tulisan Membuat Namamu Jadi Abadi

    “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” - Pramoedya Ananta Toer

    Tips: Jika kamu ingin bisa dikenal tidak hanya di masa hidupmu, menulis adalah jawaban yang paling tepat. Ketika kamu menulis sesuatu dan itu bermanfaat untuk banyak orang, namamu akan tercatat dalam sejarah dan dikenang oleh berbagai generasi.

  8. Manfaatkan Masa Mudamu dengan Baik

    "Alangkah mengerikannya menjadi tua dengan kenangan masa muda yang hanya berisi kemacetan jalan, ketakutan datang terlambat ke kantor, tugas-tugas rutin yang tidak menggugah semangat, dan kehidupan seperti mesin, yang hanya akan berakhir dengan pensiun tidak seberapa." - Seno Gumira Ajidarma

    Tips: Selagi masih muda, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Usahakan untuk bekerja pada apa yang kamu sukai dan nikmati. Jangan hanya berfokus pada mendapatkan banyak uang, tetapi nikmati juga waktumu bersama dengan sahabat, teman, keluarga dan tentu saja waktu untuk dirimu sendiri.

  9. Terkadang Melepaskan Sesuatu Adalah Jalan yang Terbaik

    “Lepaskanlah, maka semoga yang lebih baik akan datang. Lepaskanlah, maka semoga suasana hati akan lebih ringan". – Tere Liye

    Tips: Banyak orang yang berusaha mempertahankan sesuatu yang sebenarnya tidak layak lagi untuk dipertahankan. Mereka lupa bahwa terkadang, melepaskan menjadi jalan terbaik yang bisa dipilih. Apalagi jika bertahan hanya akan menambah luka dan rasa sakit.

  10. Siapapun Boleh Menangis

    “Menangis tidak selalu simbol lemah tak berdaya. Menangis dalam situasi tertentu justru adalah simbol kekuatan, kesabaran, dan kehormatan". – Tere Liye

    Tips: Banyak orang yang berpikir bahwa tangisan adalah simbol kelemahan dan lelaki tidak seharusnya menangis. Padahal secara medis, menangis itu memiliki babnyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

  11. Tidak Ada Orang yang Tahu Kondisimu Selain Dirimu Sendiri

    “Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis apakah tawa itu bahagia atau tidak. Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah". – Tere Liye

    Tips:Sedekat apapun kamu dengan orang, entah itu sahabat, keluarga atau pasangan, mereka tetap tidak akan tahu kondisi hatimu yang sebenarnya. Satu-satunya orang yang tahu hanya dirimu sendiri. Karena itu, selalu jujurlah dengan perasaanmu dan jangan memaksakan sesuatu yang melukai hatimu.

  12. Jangan Biarkan Masa Lalu Menghalangi Langkahmu

    “Masa lalu selamanya tidak akan pernah menang karena ia selalu ada di belakang". – Tere Liye

    Tips: Jangan biarkan masa lalu menghentikan langkahmu. Sepahit dan sesulit apa pun masa lalumu, tetaplah berusaha untuk melangkah ke depan. Jadikanlah masa lalumu sebagai pelajaran untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah.

  13. Jangan Pedulikan Apa Kata Orang

    "Ketika seseorang menghina kamu itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka." – BJ Habibie

    Tips: Seringkali orang lebih mendengarkan hal buruk yang dikatakan orang dibanding dengan hal-hal baik. Akibatnya, kondisi mental jadi down dan membuat produktivitas jadi menurun. Karena itu, abaikanlah komentar buruk dari orang lain dan fokuslah pada pengembangan diri untuk menjadi yang lebih baik.

  14. Seberat Apapun Masalahmu, Bunuh Diri Bukan Jalan Keluar

    "Saya yakin bahwa saya tidak mempunyai hak sebagai manusia untuk mengakhiri kehidupan. Itu adalah hak prerogative dari Tuhan Yang Maha Esa.” - BJ Habibie

    Tips: Tidak sedikit orang yang memilih jalan bunuh diri ketika menghadapi masalah yang sangat berat. Padahal apa yang dianggap sebagai jalan keluar seringkali menyisakan lebih banyak masalah. Selain meninggalkan kesedihan bagi keluarga dan orang terdekat, masalah yang ditinggalkan juga akan menyulitkan bagi orang-orang terdekat.

  15. Jangan Berhenti Berusaha Mencapai Tujuan Meski Banyak Halangan

    "Untuk jadi maju memang banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi." – Joko Widodo

    Tips: Ada banyak hal yang harus dilewati seseorang untuk bisa mencapai tujuannya. Terkadang kamu harus melewati berbagai halangan yang tidak mudah untuk bisa sampai di sana. Jika kamu sedang mengalami kegagalan, berhentilah sejenak untuk mengumpulkan kembali sumber daya agar bisa kembali berjuang.

    Baca Juga: Kumpulan Quotes Teman Penuh Makna Tersirat untuk Membuktikan Eratnya Pertemananmu

Quotes Indonesia Tidak Hanya Jadi Caption Keren Tapi Juga Penuh Inspirasi

Caption yang keren memang bisa menarik perhatian orang untuk melirik apa yang diunggah di media sosial. Tetapi jika itu juga menginspirasi, akan lebih banyak orang yang tanpa diminta membagikannya ke media sosial pribadinya. Nah deretan quotes Indonesia di atas bisa kamu jadikan pilihan untuk dijadikan caption postingan di media sosial.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Anak Rantau yang Mampu Jadi Penangkal Rasa Rindu